[Exclusive Interview #1] LEDApple share everything about them!

ledapple

Kejutan manis di bulan Maret-April datang dari band LEDApple yang bernaung di bawah agensi StarKIm Entertainment.

Band yang terdiri dari HanByul, Kyumin, Yongjun, Kwangyeon dan Hyoseok ini menyediakan waktu untuk berbincang dan menjawab berbagai hal tentang LEDApple hingga kepribadian mereka. Nikmati keseruan wawancara ini melalui video di facebook fanpage KI juga ya.

Bicara soal nama band, LED Apple berasal dari dua kata, “LED” dan “Apple”. LED diambil dari nama band rock asal inggris, Led Zeppelin , yang juga menjadi inspirasi bagi mereka. Sedangkan “Apple” diartikan fresh (segar), sehingga mereka diharapkan menjadi idola yang selalu menampilkan sesuatu yang segar. Tidak hanya Led Zeppelin yang menjadi inspirasi mereka, LED Apple juga melihat musik dari musisi-musisi lainnya juga.

KI bertanya, “Tolong gambarkan LED Apple dalam 3 kata!”. Hanbyul menyimpulkan kalau LED Apple itu unique, popular, dan variety. Hanbyul berkata bahwa konsep mereka sebagai band yang juga melakukan dance, adalah sesuatu yang unik. Tak banyak band yang melakukan hal serupa. Hanbyul juga memilih ‘popular’ karena musik LED Apple diterima dan dicintai banyak orang. Sedangkan alasan mereka memilih ‘variety’, yaitu karena LED Apple mencoba berbagai genre musik, sehingga musik mereka memiliki banyak macam dan tidak ada batasan.

LED Apple mengalami pergantian member berulang kali di berbagai posisi. Hanbyul yang disinggung soal ini berkata, “LED Apple memang mengalami pergantian member berulang kali. Youngjun dan Gwangyeon adalah member-member original sejak LED Apple pertama kali dibentuk. Mereka terus berjuang dan tetap menjaga spirit mereka untuk LED Apple.” Kwangyeon menambahkan, “ Rahasia menjaga keharmonisan teamwork kami adalah karena kami tinggal bersama, makan bersama, dan melakukan hal lainnya bersama, dan kami juga tidak lupa untuk selalu mengatakan ‘Fighting!’ kepada sesama member”.

LED Apple memang unik dengan konsep band dan memiliki koreografi dan melakukan dance. Hanbyul mengatakan, “Ini sesuatu yang menarik ketika kau bisa memanjakan kedua indera mu. Selain menyegarkan telingamu dengan musik juga bisa memanjakan mata dengan penampilan kami. Ini adalah win win solution menurutku.

Led apple

LED Apple telah merilis beberapa single dan mini album. KI bertanya mana lagu dan konsep favorit mereka dari seluruh single yang pernah mereka promosikan. Kyumin menjawab, “Time’s Up!” dengan alasan simpel, “Aku hanya menyukainya.” Sedangkan Youngjun memilih “Someone Met by Chance” karena memiliki video klip dan alur cerita yang dramatis.

Lalu apa sih arti fans untuk LED Apple? Youngjun berpikir agak lama hingga Hanbyul menegurnya, kemudian ia menjawab dengan singkat, padat dan jelas, “Bagian dari LED Apple”. Ya, kalian fans adalah bagian tak terpisahkan dari mereka, LED Apple. Dan waktu KI tanya, “apa hadiah paling tak terlupakan yang pernah diterima dari fans?” Youngjun berkata, “Golden pick . 24K!”. Wow, rupanya ada seorang fans yang memberi Youngjun pick gitar dari emas 24 karat dan hebatnya kata Hanbyul, ada tanda tangan dari Youngjun yang terukir di pick gitar itu. Hanbyul, “Aku tak tahu bagaimana dia menaruh tanda tangan Youngjun di pick gitar emas itu. Itu lumayan mahal. Bahkan itu 24 karat.” Aduh rasanya sayang banget ya pasti kalau Youngjun mau pakai pick gitar itu.

Saat ini LED Apple sibuk dengan program “Music Note” yang mereka adakan di saluran resmi Youtube mereka. Tiap minggunya, mereka akan mengupload sebuah video cover lagu dari penyanyi atau band dan mereka mengaransemen sendiri dan membawakan cover lagu tersebut sesuai dengan ciri mereka sendiri. Mengenai alasan mereka membuat “Music  Note”, Hanbyul berkata, ”Alasan kami membuat Music Note adalah karena ini menyenangkan bagi kami mengcover lagu penyanyi lain. Kami banyak berlatih untuk melakukan cover itu.” Jadi bagaimana cara memilih lagu apa yang akan mereka cover? Hanbyul menjawab, “Lagunya dipilih oleh kami semua, yang memiliki arti bagi kami, dan kami memlih lagu yang tepat. Suatu lagu yang disukai oleh fans kami. Itu adalah factor utama kami memilih lagu yang akan kami cover”.  Hanbyul menambahkan, “Music Note tayang setiap hari Selasa. Jadi kami berlatih selama satu minggu sebelumnya, dan videonya diupload pada hari Selasa. Kami banyak memberikan usaha dan berlatih untuk Music Note. Jadi tonton Music Note! Jangan lupa ‘Subscribe’ channel Youtube kami. Jangan lupa ‘Likes” fanpage Facebook kami juga!”

Giliran pertanyaan imajiner yang KI lontarkan ke mereka. Mengenai masa depan mereka, bagaimana LED Apple melihat diri mereka di 10 atau 20 tahun ke depan?. “Sudah pasti kami makin tua, wajah kami ada kerutan, dan kami semakin jelek.” Kyumin menjawab, “Aku akan membuka restoran barbeque Korea (samgyupsal) bersama temanku.”

KI iseng bertanya, “Kalau masing-masing member LED Apple diberikan kesempatan untuk bertukar posisi, mana posisi yang diinginkan?” Hyoseok berkata, “Aku ingin menjadi Kyumin. Kyumin sangat tinggi dan karena dia vokalis aku ingin seperti dia tampil di depan dan bediri di panggung.” Sebaliknya, Kyumin juga memilih Hyoseok, “Karena Hyeoseok adalah drummer dan dia selalu duduk di atas panggung.” Kwangyeon juga memilih menjadi Hyoseok. Sedangkan 2 hyung tertua, Hanbyul dan Youngjun memilih untuk tidak mengganti posisi mereka dengan siapapun.

LED Apple memiliki 3 member yang yang lahir pada tahun yang sama, 93-line dan sekaligus maknae line. Siapa sih yang paling jago dari ketiganya dalam hal aegyo? Dan siapa yang paling dewasa? Hyoseok bilang, “Aegyo itu Kwangyeon, aku yang paling dewasa.” Dan bagaimana dengan Kyumin? Hyoseok bilang, “Aegi (bayi).” Tapi kemudian Hanbyul nyeletuk, “Pabbo” dan Hyoseok ikut-ikutan mengiyakan, “Iya, pabbo”. Kyumin marah sambil bercanda, “Hey, be careful!” tegasnya. Haha, lucu sekali. Hanbyul menyimpulkan dengan berkata, ”Gwangyeon memiliki banyak aegyo. Dan dia adalah noona killer. Sedangkan Hyoseok adalah member yang dewasa karena dia ikut mengkhawatirkan banyak hal, memperhatikan banyak hal, bahkan memperhatikan kekhawatiran hyung-hyung nya.”

Disini, Hanbyul juga mengklarifikasi tentang artikel yang mengatakan bahwa LED Apple memiliki member-member dengan kaki panjang. “Sebenarnya, aku tidak memiliki kaki panjang. Aku memiliki kaki pendek, tapi torso ku panjang. Jadi aku kelihatan tinggi. Sedangkan Kyumin, dia memang memiliki kaki yang panjang. Panjang kakinya 1,27 m.” Wow, panjang banget ya.

Ini adalah akhir dari interview dengan LED Apple part 1. Di part kedua nanti, mereka akan membeberkan rahasia-rahasia dan personality mereka yang bikin fans tambah cinta ke mereka. Stay tune terus di Koreanindo, dan nantikan interview mereka part ke2 nanti ya!

Special Interview

written by Koreanindo team

thanks to LEDApple and Starkim Ent.

please take out with full credits

About these ads

15 thoughts on “[Exclusive Interview #1] LEDApple share everything about them!

  1. Kyaaaaa Kyumin si Pabooooo :D Ditunggu part 2 ny mimin :***

  2. golden pick *o* uwoohh.. gimn caranya tuh bisa dibikin tanda tangan jg…

    xD mau dong dtg ke resto samgyupsal-nya kyumin…

    uda ditunggu2 dr 2minggu yg lalu akhirnya dipost juga.. xD kyaahhh.. makasih KI uda ngewawancaraain LedApple.. ditunggu part-2 nya yaahhhh

  3. Aq kira udh dipost, ternyata baru aja, pantesan kmren2 dicari gk ada.. hee
    Min, klo ktmu LED Apple lagi, suruh cover lagu indo ya di music note.. xD
    ditunggu part 2-nya! ASAP! :)

  4. min, post di youtube ajaaa >.<

  5. min,gak ada videonya?

  6. Video y donk min…..
    Engen bgt liat tingkah mrk….

  7. Kagum banget sama Led Apple.. Semua membernya skillful banget.. Music note nya bagus-bagus.. Two thums up for LedA!! ><

  8. keren..

  9. Led Apple!!!

  10. nice pictures!
    My Blog: Calla Girl
    thecallagirl.wordpress.com

  11. waaa LED apple, nggak tahu kenapa LED apple tuh cuma satu-satunya band dari Korea yg aku suka, kalo Boyband mah banyak tapi cuma LED apple yg bikin aku suka sama Band Korea, suaranya Hanbyul sumpahhhhhhhhhh keren abissss!!!!! so fighting ditunggu min part 2 -nyaaaa :D

  12. Pingback: [Exclusive Interview #2] LEDApple reveal their personality ! | KoreanIndo

Comments are closed.