[Project] Petisi Mencegah Pembubaran Tim A/B dari ‘WIN: Who Is Next’

by

win_d3_final

‘WIN: Who Is Next’ merupakan acara survival show yang digagas oleh YG Entertainment untuk memutuskan boy group YGEnt berikutnya. Peserta acara ini disebut Tim A dan Tim B, trainee dari YGE.  Semenjak awal, Yang Hyun Suk telah mengumumkan bahwa tim yang menang akan debut dengan nama ‘WINNER’ sedangkan tim yang kalah akan dibubarkan.

Baik Tim A dan B sudah memberikan pemikiran mereka jelang pertandingan final. Kang Seung Yoon dari tim A menyatakan bahwa meskipun menang, ia tidak akan merasa bahagia jika harus ‘menginjak’ junior mereka.

Pertandingan final akan disiarkan langsung, di SK Olympic Handball stadium di Seoul. Daesung dan Yoo In Na akan memandu acara ini. Menjelang pertandingan final tersebut, penggemar acara WIN (baik pendukung tim A maupun tim B) membuat sebuah gerakan melalui petisi untuk mencegah pembubaran tim yang kalah nantinya. Dengan harapan agar Yang Hyun Suk akan menyadari betapa dicintainya kedua tim, supaya ia melupakan niatnya membubarkan tim mengingat tidak ada fans yang memintanya melakukan hal ini, maka dibuatlah proyek petisi ini.

Penggemar Tim A dan Tim B berharap melalui petisi ini YG Ent bisa mendebutkan Tim A dan B, atau tim manapun yang kalah nanti akan debut lebih lama namun tidak akan dibubarkan begitu saja. Pada 18 Oktober lalu, petisi ini berhasil mengumpulkan lebih dari 1000 tanda tangan. Hingga kini, lebih dari 8.000 tanda tangan berhasil dikumpulkan. Fans dari lebih dari 45 negara berpartisipasi: Filipina, Amerika, Inggris, Israel, Indonesia, Belanda, Singapura, Malaysia, Kamboja, Australia, Kanada, Moroko, Peru, Rusia dan lainnya.

Jadi, jika kalian ingin memberikan dukungan untuk petisi ini, silahkan isi alamat email kalian di link ini.

Terima kasih atas partisipasinya!

 

brought to you by Team ABHwaiting

supported by koreanindo.net

please take out with full credit

59 thoughts on “[Project] Petisi Mencegah Pembubaran Tim A/B dari ‘WIN: Who Is Next’

  1. pokoknya gak boleh ada yang dibubarin.
    pokoknya salah satu dari mereka gak boleh ada yang melangkah keluar dari YG. #ngotot

      1. inikan ujian(?) terakir jinwoo di YG.
        sepertinya kalo Team A yang kalah, di bakalan di eliminasi dari YG 🙁
        belum lagi, kalo ada member yang kalah terus dia lebih melih keluar dari YG?
        Gak ada yang tau kan? :((

      2. YG Appa yang bilang, kalo tim A sampe kalah, mending bubar trus pada wamil aja, secara umur udah dewasa, ada di episode awal pas perform tim A jelek itu.. Jinwoo apalagi, kalo sampe tim A kalah dia harus langsung out. Soalnya kemampuan dia itu udah mentok, dan WIN ini adalah test terakhir buat dia, kalo gagal berarti dia harus out dari YG. Kalo team B sih beda lagi, kalo kalah mungkin bakal ada penggantian beberapa member. Donghyuk sama Yunhyung kan masih agak lack di beberapa hal trus feel hip hopnya kurang. Tapi YG Appa bilang sih nggak masalah, toh mereka baru join 1 tahun ini. Dan udah maju pesat. Tapi bakal tetep dilihat, tahun berikutnya bisa lebih baik nggak, kalo nggak ya out juga.

    1. prediksiku sih, karena sekarang nama Grup’a masih tim A dan tim B, jadi yang menang debut dengan nama grup baru yaitu WINNER sementara yang kalah di bubarin dan bakal di regroup dengan nama group yg baru juga.

  2. akhirnya, ikutan sign petisi juga hoho…
    *ayo YG stan buruan ikutan…yang non YG stan tapi ngefans win juga boleh hehehe 🙂
    YG Winner sepertinya bakal jadi history….belum debut aja fancafe udh 30.000 lebih…fan meeting hi touchnya udah kaya artis rookie aja
    mungkin lebih, ckckckck….sori yah kalo terlalu muji, boleh aja kan
    coz it’s my opinion 🙂

    1. HAYOOOO SELAMAT YA UDAH IKUTAN
      BAGI YANG BELUM JANGAN RAGU2 IKUTAN SEKARANG!!!!

      yang susah login biar aku ajarin deh semua when I Say WIN u say ” FOREVER 11!!!!!!!!!!”

      bagi pecinta kedua tim dukung petisi ini jadikan petisi ini sejarah didunia
      kumpulkan tanda tangan sebanyak 10 juta orang wooooooowwwww

  3. wajib dan harusss di isi. ., . . . . . .

    semoga ada nya petisi ini appa YG berubah fikiran. . . .
    sayang banget soalnya klo ada yg bubar begitu z. . . -__-
    semuaa member yunik semuaa. . .jadi para penggemar ga bisa milih team A atau team B. . .

  4. aku terlanjur cinta mereka!!!!

    makanya belum baca isi beritanya udah langsung kalang kabut nyari petisi ini ye ye ye akhirnya muncul juga petisi ini!!!

    ayo semua yang belum login, cepetan sekarang jangan sampai kalian nyesel dikemudian hari loh ayo sekarang!!!

    1. Bakal nggak apa2 kok.. wong konsepnya YG sering ditiru jga.. yah sekali-kali pakai Konsep tetangga dekat dgn jumlah anggota banyak.
      Ntar yg menang nmanya tetap winner yg kalah nmanya win win solution.. hahaha 😀

      1. Iya, intinya petisi ini pengen both teams bisa debut di YG. Yang kalah debut belakangan gpp, asal gak dibubarin alias membernya tetep sama kayak di WIN. Tapi menurutku yang kalah kemungkinan tetep ada penggantian member deh.

      1. Ah tenang aja toh konsep dia juga banyak dicuri orang lain tapi ternyata publik ngga permasalahkan hal ini kok

        lagian kalo plagiat itu kan pencurian ide dan hak cipta selama unsur tersebut ga ada ga masalah donk’s

        lagian pula konsep sub member macem punyanya tetangga kan udah lebih dulu diterapkan AKB*8 nyatanya ga ada yang mempermasalahkan hal ini tuh

        1. masalahnya pas kemaren dibikin tim A dan B gini aja banyak fans exo yang salah paham dikira YG mau bikin grup beranggotakan 11 member. Padahal ini mah kompetisi dua grup berbeda. Ya nggak semua fans pikirannya bisa nyante kayak kita. Aku tau sih kalo masalah konsep siapa aja bisa pake. Tapi aku nggak terima aja kalo gara gara pake konsep kayak Exo nanti papa YG sama anak WIN malah jadi kena bash.

      2. Hahaha.. tenang chingu, hanya bergaya2an.
        Lagian maksud dari petisi ini menurut pa yg kupahami. Maksud win = 11 bukan berarti kita mw mereka dipaksa 1 group. Yang kita inginkan kta yg udh ngkutin ini win dari awal udh pda paham & liat.. dua group punya ciri & gaya serta talen. jadi kalau slah satu out dri YG.. sayang banget kan ?. Lgian appa yg minta kita nilai.. jadinya kita cinta dua2nya dah.. mreka hebat2 gtu 😀

    2. aku sih pengennya mereka debut kayak 2PM – 2AM.
      yang menang debut duluan, ntar 3-4 bulan lagi tim satunya nyusul debut 🙂

  5. please! aku suka Mino, Namta, Seungyoon, B.I, Bobby, Junhoe nah bingung mau dukung siapa deh kalo gitu, jadi mereka semua aja ya di debutin tapi beda waktu gpp, udah terlanjur sayang (?) nih :”)

  6. mskipun q bkn YG stand tapi suka YG jg soalnya sohibnya babe JYP. n artisnya yg keren2.
    n jg kasihan lah ma team yg kalah, masak mau dibubarin gitu aj. kasihan bgt.
    debutin kyak Hot Bloodnya One Day. mskipun member2 Hot Bllod g didebutin smw di JYPE tp sbagian bsr debut di JYPE.
    mgkn yg menang bs didebutin dulu, yg kalah digodok lg. baru didebutin beberp blan/ thn kmdian selisihnya. kayak One Day da 2 grup dgn genre yg beda. 2AM debut dulu dgn genre balad, n 2PM be2rapa bln kmdian dgn konsep dance.
    Nah TIM A n B kan jg beda genrenya nih.
    Smoga babenya YG Yang Hyun Suk melihat n tersentuh ma petisi ini.

  7. JANGAN SAMPE DISSBAND-LAH ITU TEAM B BAGUS BANGET!! I ALREADY GAVE MY HEART FOR THEM !! yah walaupun gue setuju juga team A buat debut duluan…. tapi itu team B masa mesti sampe dibubarin? kalo cuma debutnya yg ditunda sih gapapa ya, lah kalo dibubarin iniloh yang jadi masalah ._. gue udah terlanjur jatuh cinta ama B.I Bobby T_T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *