Apa Yang Perlu Dilakukan Girl Group Baru Agar Dapat Bertahan Lama di Dunia Hiburan?

by


Seperti yang kalian ketahui, banyak sekali grup pria dan wanita yang debut selama beberapa tahun terakhir ini. Ada tren menarik dimana girl group rookie membuang image “cute, lemah, bantu aku oppa” untuk digantikan dengan image yang lebih kuat dan tangguh.
Itu diterapkan pada liriknya juga. Dibanding lirik yang dipenuhi aegyo, grup yang lebih baru fokus pada balas dendam, kegigihan dan karisma. Grup D-Unit melepas kostum panggung indah mereka dan memilih untuk memakai kostum yang tomboi dan aksesoris menjuntai, sementara GLAM membuat orang dalam di dunia hiburan membicarakan mereka karena headspin yang dilakukan ketika penampilan debut.
Kostum panggung debut TAHITI diinspirasi oleh montir mobil sementara girl group mendatang Goddess mengambil pendekatan berkarisma dengan menggunakan motor yang sangat mahal di MV mereka yang akan segera dirilis.
Mengapa girl group mengubah permainan mereka? Meskipun menjadi lebih baik, masih sulit untuk para lelaki untuk membuka dompet mereka dan mengeluarkan uang untuk musik. Perbandingan kekuatan membeli antara pria dan wanita tinggi, dan bersandar pada dukungan terakhir. Maka dari itu, girl group mencoba untuk memenangkan hati fans wanita.
Girl group baru lain seperti D-Unit, GLAM dan TAHITI memilih pakaian atletik yang nyaman dibanding kostum penampilan yang pas badan. Koreografi mereka juga sama seperti boy group dengan pesona mereka masing-masing, berkarisma dan penuh energi.
Maka dari itu, suara fans wanita yang memberikan semangat untuk girl group di stasiun TV dan lokasi konser itu besar.
Seorang wakil resmi yang bekerja dengan salah satu girl group baru menjelaskan, “Sebagian besar wanitalah yang membeli album atau tiket konser mahal. Itulah mengapa girl group harus mendapatkan fans wanita dan akan fokus pada konsep yang menggambarkan gadis.
Wakil resmi lain menambahkan, “Para penyanyi dan agensi telah berubah untuk menarik hati fans wanita. Penyanyi mencoba yang terbaik untuk berkomunikasi langsung dengan fans dan memproduksi berbagai properti dan hadiah yang lebih besar yang paling sesuai dengan keinginan mereka.
Sudah berada di permainan atas, girl group 2NE1 telah sukses menggunakan konsep seperti ini. Apakah mereka sudah mengetahui bahwa perubahan dalam dinamika akan terjadi? CL berbicara pada OSEN, “Itu bukan bahwa kami memutuskan untuk hanya mewakili gadis, namun kami ingin memberi para gadis kekuatan. Kami berharap bahwa para gadis dapat memiliki rasa percaya diri. Tak hanya lirik, namun kami juga ingin menunjukkan kepercayaan diri gadis melalui penampilan dan kostum.
source: soompi
Indotrans by geevy@koreanindo.net

Loading…

19 thoughts on “Apa Yang Perlu Dilakukan Girl Group Baru Agar Dapat Bertahan Lama di Dunia Hiburan?

  1. baguslah kalo memang ada yg berbeda. jujur aja nih ya, aku udah mulai bosen dengan GB dengan imej “sekumpulan gadis muda yg manja dan imut” tapi kesannya dibuat2, apalagi yg lebih menonjolkan kesan ‘seksi’ dan cenderung (maaf) mengumbar tubuh. Yaa.. kita lihat aja deh apa girlgroup baru ini bisa bertahan lama di dunia hiburan Korea yg makin hari makin ketat persaingannya…

  2. menurutku GB2 korea sebenarnya kurang cocok dgn konsep cute, manis, dan imut2. soalnya member2 GB korea itu badannya pada tinggi2 dan cenderung bongsor, jadi malah maksa kalau pakai konsep cute, gak cocok sama fisiknya. apalagi kebanyakan yg pakai konsep cute itu nggak total imejnya, maunya terlihat cute, tapi lebay dan entah kenapa ada aja grup2 ‘aneh’ yg coba2 memadukan cute dan keseksian (gak sebut merek yaaaa), padahal 2 konsep itu jauh banget hubungannya. mending pilih salah satu deh, cute ya cute aja, seksi ya seksi aja, gak usah bereksperimen yg enggak2 segala

  3. mnurutku smua pnya karakternya,, mo imej cwek cute,, manis,cantik,strong,maskulin,, disanalah letak ciri khasnya,, klo smua GB cute2 gtu aja bosen,, bgitu pun klo smua konsep cwek cnderung strong ma maskulin klo kbykan jga kan ga ada yg seru,, th apapun konsepnya,, yg pnting kita smua nikmatin dan hargain itu,, gampang kan??

  4. #comeback dengan lagu” yang easy listening
    #masing” member bener” punya bakat,gak cuman modal tampang>>>tampang ok penting,tapi bakat lebih penting cos biarpun tampang gak keren tpi kan ada make up+kostum keren bisa nutupin semua n’ memang kebukti
    #usia masih muda
    #punya personality yang baek>>>cos GB baru jarang keleat dmn” so personality baek hanya terlihat di depan kamera—cukuplah untuk awal”—
    #dance sexy ok,tapi jangan norak>>>sexy terkonsep lah
    #kostum kebuka ok,tpi masing diambang kewajaran+jangan terkesan murahan

  5. yah,, mau diganti imagenya tapi kalau belum beruntung, tidak bertalenta, dan juga modal badan seksi dan aegyo terus konsep2 berbeda, kayaknya belum bisa mengalahkan 3 diva GN di korsel

  6. aku sih gak masalah… #siapa yang nanya?
    pokoknya suara, dance, dan hal penunjang lainnya mesti mantap dulu… hehehe sotoy…
    kalau GB rookie tahun ini aku suka AOA dan Fiestar…^^

  7. Gue Cewek, Dan gue suka banget sama girlband yang konsepnya Sexy dan berani 😀 bias gue tiap girlband juga yang sexy2.. Minzy(2ne1),Hyorin(Sistar),Hyuna(4minute),Hyosung(secret),Yuri(SNSD), Hyomin(T-ara), UEE(4minute) dll
    Siapa juga yang nanya ya? hahahaha XD

Leave a Reply

Your email address will not be published.