7 Kolaborasi Mengejutkan Antara Artis K-Pop dan Artis Internasional!

Awal minggu ini, telah dilaporkan bahwa PSY akan terbang ke L.A untuk bertemu dengan Justin Bieber dan wakilnya Scooter Braun. Tak banyak rincian yang diungkapkan mengenai kemungkinan kolaborasi mereka, namun fans di seluruh dunia secara dekat mengikuti situasi untuk melihat apa yang kedua artis tersebut rencanakan, karena ini mungkin salah satu kolaborasi yang paling tak terduga dalam sejarah K-Pop.

Seluruh rumor kolaborasi PSY-Bieber membuat sumber mencari duet-duet lainnya antara artis-artis K-Pop dan Barat di masa lalu. K-Pop masih hal yang baru di banyak negara Barat namun tampaknya lebih banyak dan banyak lagi musisi yang bersedia untuk bekerja sama dengan artis-artis K-Pop.

Inilah daftar 7 kolaborasi terbaik antara K-Pop dengan musisi/artis luar negeri!

1. “Heartbreaker” – G-Dragon feat. Flo Rida

Tak lama setelah perilisan lagu debut solo G-Dragon, “Heartbreaker,” G-Dragon dituduh memplagiat lagu Flo Rida “Right Round.” Meskipun EMI, distributor “Right Round,” secara resmi mengatakan tak ada kesamaan antara kedua lagu tersebut, opini publik mulai tumbuh terhadap G-Dragon. Kemudian, YG Entertainment secara pribadi menghubungi Flo Rida dan merilis versi baru dari “Heartbreaker” yang juga menampilkan Flo Rida sendiri.

2. “Nothing on You” – Jay Park feat. B.o.B

Di tahun 2010, tak lama setelah Jay Park hampir dipaksa untuk meninggalkan Korea karena komentarnya di blog online-nya, mantan member 2PM ini membuka channel YouTube pribadi dan berbagi video dirinya meng-cover lagu B.o.B “Nothin’ on You.” Itu pertama kalinya fans bisa melihat Jay Park setelah berbulan-bulan, dan video tersebut berhasil mendapatkan jutaan views. B.o.B tertarik pada video Jay Park, karena menyebar luas dengan cepat, dan kemudian keduanya mengumumkan bahwa mereka akan merilis single duet yang menampilkan rap B.o.B.

3. “Ayyy Girl” – JYJ feat. Kanye West

Mungkin inilah kolaborasi paling mengejutkan dalam daftar ini, JYJ bekerja sama dengan Kanye West untuk album berbahasa Inggris mereka, “The Beginning.” Meskipun album sendiri laris terjual, seperti album JYJ lainnya, lagu ini sendiri tak mendapat ulasan yang positif karena banyak yang melihat kolaborasi antara JYJ dan Kanye West ini tak cocok. Namun, lagu ini menempatkan JYJ pada majalah Billboard edisi November 2010, yang menuntun pada meningkatknya jumlah pengunjung situs majalah tersebut.

4. “The Boys” – SNSD feat. Snoop Dogg

Snoop Dogg tampil di lagu SNSD “The Boys” versi remix, yang dimasukkan dalam album edisi Amerika Serikat. Album ini adalah album debut U.S. pertama untuk SNSD, namun tak ada yang menyangka Snoop Dogg akan berpartisipasi di dalamnya. Meskipun rap Snoop Dogg dan keseluruhan lagu cocok dengan baik, tak yakin apakah ini kombinasi yang pas.

5. “Where Is the Love?” – Will.I.AM dan Apl.de.ap feat. CL 2NE1

Black Eyed Peas tampil sebagai tamu di MAMA Awards 2011 dan memberi penampilan kolaborasi kejutan “Where Is the Love?” bersama CL 2NE1. Ini adalah salah satu panggung live yang paling banyak dibicarakan di sejarah K-Pop, karena memberi intipan ke dalam seperti apakah suara kolaborasi antara Will.I.Am dan 2NE1. Will.I.Am telah sering mengunjungi Korea dan telah dilaporkan bahwa mereka telah memproduksi beberapa lagu. Seluruh dunia menanti album 2NE1-Will.I.Am rilis sesegera mungkin.

6.  “Dancing on My Own” – Pixie Lott feat. GD & T.O.P

Maret lalu, Big Bang G-Dragon dan T.O.P tampil dalam lagu penulis-Inggris, Pixie Lott, “Dancing on My Own.” Lagu ini adalah bagian dari album edisi Jepang-nya, “Young Foolish Happy.” YG Entertainment mengatakan tentang kolaborasi tersebut, “Itu lebih dari tampilan, itu hampir seperti duet. agensi Pixie Lott dan YG Entertainment telah saling kenal. Pixie Lott mengetahui musik G-Dragon dan TOP melalui YouTube, ia sangat menikmatinya, dan itulah awal kolaborasi dimulai.” Mereka menambahkan, “Ini hanyalah permulaan, mulai dari sekarang, artis-artis YG akan lanjut bekerja sama dengan artis-artis internasional.

7. “Like Money” – Wonder Girls feat. Akon

“Like Money” dirilis pada tahun 2012 dan akan dimasukkan dalam album debut U.S. Wonder Girls. Lagu ini pertama kali dimainkan di film TV pertama Wonder Girls, “The Wonder Girls,” dan menampilkan koreografi yang dibuat oleh koreografer terkenal, Jonte Moaning. Penampilan pertama lagu ini mengambil tempat di Green Groove Festival 2012 pada tanggal 21 Juli di Korea.

source: soompi

Indotrans by geevy@koreanindo.net

Advertisements

97 thoughts on “7 Kolaborasi Mengejutkan Antara Artis K-Pop dan Artis Internasional!”

  1. wow artis YG ada dimana manaaa. YG domination~

    mudah2n bang GD jadi kolaborasi bareng Ludacris. amiin.. 😀

  2. paling suka Pixie Lott feat. GD & T.O.P “Dancing on My Own”, suara Pixie bagus ditambah Rappnya GDTOP yg bener2 keren sexy abiss kkk ^^b

  3. gw udah coba lihat and bandingin semua and yg paling pas/cocok menurut gw cuma “WG ft Akon”…… TAPI bagaimanapun tetep no.1 “2ne1 ft will i am”………..hehehehe suka bgt ma suarax CL, minzy and park boom unnie.

  4. Dancing My own paling favoritku!!!! daebakk!! itu GD ama TOP keren rappnya 😀 sukaaaaaaaaaaaa sukaaaaaaaaa bgt ><

  5. waduh yg tw cuma laguny oppa JYJ doang nii…”ayyy boy try to make u my baby”♥♥♥

  6. Entah kenapa walaupun saya YGStands dan bukan fans Wonder Girl, tp yang paling berhasil kolaborasi sama artis international menurut saya malah WG Ft. Akon, trus baru GD&TOP Ft. Pixie Lott dan terakhir 2NE1 Ft. Will I Am.

  7. Dancing on My Own paling ajib menurutku! Enak banget lagunya! Where’s the love juga pas banget! The Boys sukses lah buat membuka jalan bagi SOSHI!

    Kapan kapan Lady GaGa feat Girls’ Generation gituh, AMIN
    atau 1D feat BigBang

  8. kolaborasi pertama yg aku nget dulu sich pas BOA feat ma Westlife,, tapi pas masih jaman K-pop belum sejaya hari ini…

    1. Baby VOX dulu setau aku juga pernah buat video judulnya Extacy ft. Tupac/2pac. rapper amerika.
      cuma sama sepertimu, itu dulu sebelum terkenal k-pop kayak sekarang 🙂

      1. BoA?? Ngga usah ditanya.. 😀
        Sebelum kpop meluas seperti sekarang, dia udah lebih dulu kolaborasi bintang” internasional.
        Keren yaahh…. 😉

  9. yeyy… Suka banget pas yg bagian ini “Ini hanyalah permulaan, mulai dari sekarang, artis-artis YG akan lanjut bekerja sama dengan artis-artis internasional.” :3 dan sya salah satu YGstan yg nunggu albumnya 2NE1 ft Will..
    Meskipun kurang suka PSY ajusshi ft Bieber tp klo iya bner dan terbukti gpp deh yg penting PSY sukses!! Aahh suka bngt deh klo anak2 YG duet ma artis internasional, Bigbang jg besok hrs duet ya.. Smoga tambah sukses buat kedepannya! YGfamily JJANG!!!!

    1. iya, meski kurang suka sama bieber
      asalkan si Ahjussi ini sukses, aku setuju2 aja..
      dengan kolaborasinya PSY dengan Bieber terus CL dgn Will.I.Am, aku berharap PSY Ahjussi, YG dan anak2nya yang lain semakin dikenal oleh Dunia #Amin

    2. kita tunggu apakah keingini Nelly F. kolaborasi bareng T.O.P bakal terwujud ato gk 😀
      aku yakinnya sih IYA 😀
      kalo YG Appa denger mungkin dia langsung manggil T.O.P bwt ngebicarain masalah ini . lol

  10. cuma tau snsd sama wonder girls aja hehe 😀

    kalau untuk album internasional emang bagus sih duet sama penyanyi holywood,tapi rasa K-POPnya kurang jadinya 🙂

    lebih suka lagu dengan bahasa korea aja.feelnya lebih dapet

      1. maaf, maaf..
        setelah saya pikir2, ini adalah komen terbodoh yg pernah saya tulis.. haha.. *malu
        habis, pas bacanya emng lngsung merinding, tapi gatau kenapa..
        yasudah abaikan saja komen ini.. haha..
        mian..

Comments are closed.