Adakah musim yang cocok untuk bangkit sebagai bintang yang bersinar?
Mnet Wide Entertainment News’ mengumpulkan beberapa informasi dan statistik untuk mencari tahu musim apakah yang banyak membawa kesuksesan tertinggi grup idola. Informasi ini berdasarkan berapa banyak grup yang memenangkan penghargaan ‘rookie of the year’.

Dari semua grup yang akhirnya debut, 9% terbukti sukses di musim semi. SHINee dan 2NE1 adalah yang paling sukses debut di bulan Mei masing-masing tahun 2008 dan 2009.
Kedua grup mulai kuat dengan lagu-lagu hit, merebut hati para noona dan mendapatkan kehormatan wanita dengan kekuatan gadis.
Musim panas terbukti menjadi waktu terpanas untuk debut karena banyaknya grup yang debut di musim ini.
Hal ini karena kesuksesan debut di musim panas adalah 16%. SS501, FT Island, SNSD dan miss A adalah termasuk di antara grup yang lebih sukses, semuanya mendapat respon luar biasa dari publik dan membawa banyak penghargaan ke tangan mereka.
Sayangnya untuk musim gugur, tak banyak grup yang debut dan membawa 0% kesuksesan, bahkan dengan f(x) dan MBLAQ yang debut musim ini.
Ada 17 grup yang debut ketika musim dingin dan hanya dua yang terbukti menggapai kesuksesan. Mereka adalah TVXQ (DBSK) dan CN Blue, yang mendapat respon luar biasa dari publik.
Menurut Haebaragi, adakah musim yang cocok untuk debut idola?
Tonton video di sini.
source: enewsworld
Indotrans by geevy@koreanindo.net

Loading…