Grup ‘Unit’ Idola Menjadi Tren Baru Yang Sedang Panas-Panasnya di Pasar Musik Korea

20130131_2yoon

Grup ‘unit’ idola, yang terdiri dari sebagian member girl atau boy group, tampaknya sedang menjadi tren panas di pasar musik Korea.

2YOON dan SISTAR19 baru-baru ini telah merilis lagu baru, dengan 2YOON yang merilis lagu pertama dan SISTAR19 yang sebelumnya telah merilis “Ma Boy“. 2YOON “24/7” adalah lagu pop-country, bervariasi dari lagu 4minute biasanya yang berenergi, bermuatan, dan seksi.

Grup unit pria juga bertambah. INFINITE H, grup unit dari INFINITE, baru-baru ini merilis album pertama dengan Dongwoo dan Hoya, menjauh dari suara dan koreografi khas INFINITE. Grup unit Cina dari Super Junior, Super Junior-M, juga telah comeback setelah sekian lama.

“Sebuah unit punya tekanan yang lebih kecil untuk sukses dibanding grup secara keseluruhan,” kata seorang wakil dari agensi hiburan. “Juga, mereka bisa memperluas batasan mereka dengan musik yang lebih bervariasi. Grup unit juga bisa mengurangi konsumsi image grup untuk sementara waktu, pada waktu yang sama, mengurangi stress karena hiatus grup secara keseluruhan dari dunia musik.”

Grup unit juga bisa membantu member yang kurang terkenal dalam grup untuk bersinar, dan berpotensi membendung kepergian fanbase grup yang terjadi ketika sebuah grup tak promosi untuk sekian lama.

source: allkpop
Indotrans by geevy@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!

15 thoughts on “Grup ‘Unit’ Idola Menjadi Tren Baru Yang Sedang Panas-Panasnya di Pasar Musik Korea

  1. Grup unit memang sangat berpotensi untuk mengeksplor kemampuan member2 dari sebuah gb/bb yg ditempatkan dalam unit tsbt ^^ Dan Super Junior bisa dibilang sebagai salah satu pelopor atau yang menyebarkan tren grup unit spt ini *colek KRY* Super Junior M, Super Junior H, Super Junior T, EUNHAE :D SJ JJANG!!

  2. grup unit yg paling senior itu Super Junior KRY >___< tapi byk yg ga tau soalnya belom punya album korea nya padahal udah dari 2006 dan dari genre beda dari idol grup ㅠㅠ KRY fighting!!!

    • cmacchiato@ iya KRY itu ibaratnya pioner sub unit di Korea sana tpii tenang aja KRY tanpa albumpun udah bisa konser dimana2 kkkk wlo sbnrnya pengen juga sih KRY dibuatin album mini album deh gpp abis itu dipromosiin di acara2 musik mingguan korea setdknya buat kenang2an lah sblm bebeb chagi wamil tpii kayanya keinginan cuma keinginan -.-

  3. amaliarahman123 says:

    menurut gue KRY adlah sub unit paling keren. karena aliran musiknya beda sama SJ nya sendiri.

  4. klw ane paling suka unit GDTOP, he…..double double combo!!!!

    2Yoon aroma countrynya mang ada tapi gk kental menurutku, MV nya agak mengingatkan sama Taylor Swift-Mean, tp tetap salut buat Cube, mereka baru namun eksplor musiknya bagus…..

  5. aku paling suka KRY ama SJ-M.. kalo KRY tipenya ballad., tp kalo SJ-M biarpun konsep2nya mirip SJ tp mereka gebrakannya di china hebat.. jempol buat mereka..

Comments are closed.