Apakah Rain akan menerima hukuman atas pelanggaran yang dilakukan?

Rain-Military

Kini sepertinya pihak Kementerian Pertahanan telah mengubah sikap mereka mengenai Rain dengan tuduhan bahwa dirinya menerima perlakuan khusus selama dinas militer.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, bahwa Departemen Pertahanan Korea Selatan telah membuat pernyataan hati-hati tentang masalah ini. Mereka menyatakan bahwa mereka akan “menyelidiki” tetapi juga mengatakan bahwa “hal-hal yang dilaporkan tidak 100% akurat.”

Namun sekarang pernyataan mereka kepada publik menjadi lebih aktif. Seorang wakil dari Komunikasi untuk Departemen Pertahanan menyatakan, “terkait kritik mengenai masa cuti  dan pelanggaran yang dilakukan Rain, kami sedang melakukan investigasi atas masalah tersebut. Kami akan merilis informasi yang ditemukan melalui penyelidikan secepat mungkin. “

Setelah berita ini dirilis ke publik pada tanggal 1 Januari tentang fakta bahwa Kim Tae Hee dan Rain telah berpacaran, kini masalah baru menyeruak mengenai perlakuan khusus yang diterima Rain selama dinas militer.

Dia telah mengambil banyak waktu untuk liburan, mengenakan seragamnya di depan umum tanpa topi, serta membeli ponsel yang terpisah dan telah digunakan untuk menghubungi Kim Tae Hee.

Ada berbagai pendapat tentang hukuman yang akan ia terima. Perwakilan menyatakan, “Kami akan memeriksa untuk menentukan hukuman apa yang harus dilakukan. Ini bukan seperti sebuah hukuman yang ditetapkan untuk setiap jenis aturan yang telah dilanggar. Sulit untuk menentukan tingkat hukuman, sehingga belum ditetapkan. “

Saat ini, mereka yang mengkritik menyatakan bahwa selebriti tidak boleh menerima perlakuan khusus sama sekali selama dinas militer.

Seorang wakil dari Departemen Pertahanan menyatakan, “Kami memperhatikan kritik kepada selebriti yang menerima perlakuan khusus di militer. Kami berencana untuk meninjau apakah perbaikan dapat dibuat. “

 

 

Source  : Soompi

indotrans : kidihae@koreanindo.net

9 thoughts on “Apakah Rain akan menerima hukuman atas pelanggaran yang dilakukan?

  1. Ada yg tau? dan blh jelasin ga? sebetulnya kl msk wamil itu bebas berkeliaran atau engga? Mksdnya mrka itu kyk di karantina gtu kan? Nginep di camp? Kalau kayak pergi2 gtu bebas? Kalau tampil di TV kayak Leeteuk kemarin di SBS Awards itu blh?

    • Nyoba jelasin ya chinggu,,, mungkin belum 100% membantu,, tp smg dapet gambaran:

      Sebelum wamil,, semua cowo di Korea WAJIB melakukan tes kesehatan. Hasil dr tes kesehatan itu dibagi menjadi 7 level. Yang masuk level 5,6 dan 7 dibebaskan dari kewajiban (karna umumnya level 5-7 ini punya cacat fisik/mental). Level 4 merupakan kategori special service(Punya kelaian/pernah kecelakaan tapi masih bisa melakukan aktivitas dg baik). Level 1-3 wajib malaksanakan kewajiban militernya secara normal.

      Biasanya level 1 (yang paling sehat) ditempatin di militer garis depan, dan level 2-3 itu ditempatin didepartemen2 lain. Sedangkan level 4 ditempatkan dikantor pelayanan publik (kalo diindonesia hampir sama dengan ditempatin di kantor2 pemerintahan yang ada pelayanan publik nya ex:kelurahan,dsb).

      Bagi yang masuk level 4 (di pelayanan publik) mereka punya jam kerja antara jam 8 pagi sampe jam 5 sore. Setelah itu jam bebas buat mereka karna mereka tinggal dirumah masing-masing. Dan yang masuk level 1-3, mereka tinggal di camp militer yang otomatis ada aturan buat keluar-masuk camp dan ga boleh berkomunikasi lewat HP pribadi.

      Buat yg level 1-3 emang sedikit berat, mereka biasanya dikasi kesempatan telp giliran 1-2 minggu sekali lewat telp di camp militer. Cuti libur juga terbatas (katanya 4-5 kali cuti/tahun). Keluar camp juga harus dapet ijin dari pemimpin dengan alasan yang bisa diterima dan itu juga ada batasannya. Jadi kalo mau rutin komunikasi, paling banter lewat surat. Kadang mereka dapet “hadiah” libur kalo berprestasi juga (ex: Leeteuk waktu inagurasi pelatihan dasar, dia dapet hadiah libur 3hari karna nilai menembak dia tertinggi dan sempurna 29/30)

      Rata-rata, selebritis korea masuk kelas 2-3 dan kelas 4 beberapa. Jarang ada yang kondisi fisiknya bisa 100% masuk ke kelas 1. Contoh seleb yang masuk kelas 4, salah satunya SJ Heechul. Karna dia pernah ngalamin kecelakan serius tahun 2006 dan patah tulang kaki yang cukup parah (ada 8 pen logam di kaki kirinya). Makanya kalo dulu (sebelum dia deactive twitter) dy sering update, itu karna emang jam kerja dia udah selesai dan dia ga harus masuk camp militer alias pulang kerumah.

      Kalo soal Leeteuk yang muncul di SBS kemaren,, itu juga merupakan tugas militer dia. Saat ini kan dia lagi terlibat proyek musikal buat perayaan perang korea,, jadi dia dateng ke SBS itu lebih untuk promo. Makanya waktu dia ngucapin terimakasih, diakhir dia 2 kali promoin musikal nya. Dan waktu MC nya nanya kenapa dia bisa dateng, dia jelasin lagi karena mereka mau promo musikal nya. Dan disitu Leeteuk juga bilang dia ke SBS ditemenin atasannya, Letnan Park(siapa gt) *aq lupa*. Diliat dari cara dia ngomong juga militer banget, itu nunjukin dia masih dalam tugas kemiliteran. Pas Leeteuk abis turun panggung, dia sempet duduk diantara artis2 lain, pas kesorot kamera mukanya sama sekali ga senyum dan duduknya kaku banget, nunjukin dia masih dalam tugas militer.

      Semoga ngebantu ngasih gambaran gimana wamil di Korea Selatan ^.*

      • Waaa…lengkap bgt ^,^
        Thanx buat pencerahannya)))
        Qu kira Leeteuk kemarin cuman lewat video rekaman,tapi ternyata datang langsung ke SBS nya ya???
        Kalo Rain/Hyun Bin masuk level brp??secara badannya besar+berotot gitu???masak Rain cuman level 2???padahal Rain udah termasuk sosok yg sehat+kuat dari fisiknya.Kalo Rain level 2,gmn yg level 1 nya @,@
        Or yg masuk level 1 tu olahragawan2 mungkin???

      • wahh,, aq sendiri juga ga apal semua seleb sebenernya. Dan ga semuanya dipublikasi mereka masuk level berapa. Cuma biasanya yang butuh penjelasan aja yang dipublish masuk level berapa. contohnya heechul td,, karna orang pasti minta alasan kenapa dia masuk level 4, makanya dipublish… Berhubung aq ELF,, jadi ya taunya levelnya member2 SuJu,,, hehe

        Badan kekar dan berotot belum tentu masuk level 1. Tau sendiri seleb korea kalo udah kerja gimana ga kenal istirahat. Jadi kemungkinan ada yang “salah” difisik mereka itu besar. mungkin yang masuk level 1 yang kondisi fisiknya 100%. Kl ngeliat gimana seleb korea kerja,, bisa dipastikan mereka punya penyakit minimal maag… ga lucu kalo lagi standby d garis depan tiba2 maagnya kambuh kan,, hehe

        Olahragawan juga rentan cidera sebenernya lho..

        btw,iya kemaren pas SBS leeteuk dateng langsung bareng atasannya,, kalo liat videonya,,, antara lucu sama kasian… dia harus serius, tapi artis yg lain belum kebiasa liat leeteuk dengan gaya militernya jadi pada ketawa,, termasuk aku yang nonton videonya… hehe

  2. hmmm~~~ emang ane rasakan bang rain ini sering keluar padahal masih wamil~~
    kalo artis lainnya ane gak pernah tau kabar. biasanya kalo wamil malah gak ada berita sama sekali, kecuali leetuk yg sedang ada proyek terkait dengan wamilnya.
    tapi bang rain kagak, dia sering keluar.

    bukankah dulu juga sempat ada berita bahwa pihak militer memberikan perlakuan khusus terhadap rain, terus masalahnya selesai kalo gak salah. ato hilang yah???? au ah gelap!!!

Comments are closed.