‘The King of Dramas’, Serunya Konflik di Balik Layar Pembuatan Serial Korea

Di tengah demam serial Korea yang heboh melanda industri hiburan Asia, bahkan dunia,  pernahkah terbersit rasa penasaran tentang apa yang terjadi di belakang layarnya? Bagaimana cara produser, sutradara, dan penulisnya bekerja, tingkah laku para artisnya, dan hal-hal lain? Kalau pernah, Anda pasti akan sangat menantikan serial King of Dramas. Meski bukan serial dokumenter yang menyajikan kejadian nyata sesungguhnya, tapi setidaknya bisa sedikit memberi gambaran cerita di balik layar—dan tentunya sekaligus menghibur. Saksikan tiap Senin dan Selasa pukul 19.55 WIB mulai 3 Desember di saluran TV berlangganan khusus tayangan hiburan Korea: ONE.

The King of Dramas akan membawa Anda masuk ke dalam dunia produksi serial Korea dan ikut menyaksikan tirani serta kekuasaan di balik industri penyiaran. Alur kisahnya berpusat pada seorang produser pencetak program-program hits Anthony Kim (Kim Myung Min) yang hanya fokus pada uang, uang, dan uang serta. Ia mau melakukan apa saja demi kesuksesan, dan baginya, tak penting cerita apa yang ditawarkan di serialnya selama bisa sukses laku keras di pasaran dan menghasilkan banyak uang. Seperti ditunjukkan di episode perdananya, ia memaksakan tim penulis naskah agar promosi jus jeruk dari sponsor diintegrasikan pada adegan akhir sebuah drama laga saat sang jagoan harus tewas secara tragis.

Konflik muncul begitu ia harus bekerja sama dengan Lee Go Eun (Jung Ryeo Won), seorang penulis idealis. Bertolak belakang dengan Anthony, Go Eun sangat menitiberatkan karyanya pada kualitas, bukan mengejar profit. Buatnya, alur cerita yang dibikin harus menggambarkan cinta dan sisi kemanusiaan yang benar ada di kehidupan nyata. Konflik produser-penulis itu pun makin ramai dengan kehadiran aktor populer tampan nan sombong dan berlagak sengak, Kang Hyun Min (Choi Si Won – Super Junior).

Go Eun sebelumnya bekerja pada mentornya, Jung, sebagai asisten penulis selama lima tahun. Impian untuk bisa menulis skenario sendiri membawanya bekerja sama dengan Anthony yang menawarkan kontrak kerja sama. Gengsi dan sumpah yang sempat dilontarkan untuk tak lagi kerja sama dengan Anthony –yang pernah memanfaatkannya untuk balas dendam pada Jung sang mentor – terpaksa harus dimusnahkan karena kesempatan yang ditawarkan itu bisa jadi wadah uji coba menuju gerbang karier impiannya.

Tak seperti judulnya, meski banyak konflik tersaji, The King of Dramas tak sepenuhnya menyuguhkan haru-birunya kisah drama. Serial besutan Hong Sung Chang (Yes, Captain!, You’re Beautiful) ini menonjolkan sisi komedi. Salah satu yang paling terlihat, dari karakter Choi Si Won yang digambarkan tak suka berpikir terlalu dalam. Ia melakukan segala sesuatu dengan gegabah, termasuk cepat jatuh cinta. Kelakukannya pun sangat random dan aneh.

Si Won mengaku tidak terlalu menyukai karakternya yang diceritakan sangat sombong di serial ini. “Tapi kurasa pemirsa bisa melihat bagaimana kru dibalik layar memproduksi sebuah serial TV dan bagaimana situasi kerja di stasiun televisi.  Lagipula, aku ingin menyuguhkan sesuatu yang menyenangkan untuk semua orang sebanyak mungkin. Aku ingin memberi tawa dan kebahagiaan untuk para penonton,” katanya dalam press conference promosi serial ini.

Sementara itu, bagi Kim Myung Min, ini adalah big breaknya setelah sukses besar di serial Beethoven Virus (2008). Apalagi peran sebagai produser Anthony sekilas nyaris sama dengan peran Maestro Kang yang dimainkannya di Beethoven Virus. Sisi kocaknya pun dimainkan penuh penjiwaan karena sebelumnya teruji di serial Bad Family. Jung Ryeo Won menyemarakan suasana dengan karakternya yang ceria dan blak-blakan. Chemistry yang dibangunnya bersama Si Won pun patut jadi catatan khusus. Karakter unik keduanya membuat kisah makin menarik.

Tak hanya di depan layar, hubungan Ryeo Won dan Si Won di balik layar pun terjalin chemistry yang kuat. Selama syuting dan break time mereka membuat atmosfer menyenangkan, bahkan mengambil foto dengan kamera sendiri lalu mempostingnya di akun twitter.  “Saat syuting, mereka selalu bercanda seperti kakak dan adik. Tapi di layar kaca karakter yang dimainkan membuat mereka mereka kelihatan seperti pasangan kekasih,” tutur salah satu kru produksi.

Penasaran dengan kisahnya dan acting seru Ryeo Won, Si Won dan Kim Myung Min? Jangan lewatkan episode perdana dan eksklusif-nya di saluran TV berbayar khusus tayangan hiburan Korea, ONE, mulai 3 Desember setiap Senin dan Selasa pukul 19.55 WIB. ONE tersedia di Indovision ch. 164, Groovia TV ch. 507, dan Centrin TV ch, 413.

 

source: ONE TV press release

About these ads

9 thoughts on “‘The King of Dramas’, Serunya Konflik di Balik Layar Pembuatan Serial Korea

  1. Penasaran pake bangeett..
    sukses captain choi :D

  2. jadi inget drama On Air

  3. “Aku ingin memberi tawa dan kebahagiaan untuk para penonton”
    whaaaa…bang Won2 kau memang idola sejati
    walopun itu kata sedrhana tp entah kenapa aQ suka
    kau emang slalu bikin kebahagiaan dimanapun kau berada
    apalagi klo ada ditengah2 Super Junior ^^
    dan sukses ya bang buat dramanya..hwaiting!!!!

  4. Pingback: ‘The King of Dramas’, Serunya Konflik di Balik Layar Pembuatan Serial Korea | Kpop Galaxies

  5. yg ditunggu adlah apakah bakalan ada cinlok? WON couple ahahaha ^^V

    karakter hyun min heenim bgt..psti bang wonnie berguru buat memperdalam dan mengobserve tingkah sengak,absurd,aneh dan randomnya ke bang heenim wkwk :P

    sukses buat dramanya deh bossman choi \\(^o^)//

  6. okeoke.. saya akan menunggumu di ONE oppa ganteng nan sombong.. hhha
    udh nnton ampe ep 4 tp susah mw lnjut lg #derita mahasiswa tingkat akhir

  7. “choi siwon, aktor yg berlagak sombong dan sengak, serta berkelakuan aneh dan random.” serius ngakak pas baca ini. 8D

  8. dramana seru.. siwon oppa kocak bgt.. :-) :-D
    pas lht fto2na n .gif2 yg beredar.. sumpah lngsung pngen nnton drama ini..!! wjb d tonton.. :-)
    tv ikan.. siarkan drama ini jg dunk.. hehehe… :-D

    btw poster drama ini krng nie.. tmbahin stu lge dunk ama yg ini..!!
    ni posterna siwon oppa d drama ini..!! :-)
    http://25.media.tumblr.com/tumblr_me4kdkUVRo1qayxtco1_500.jpg

Comments are closed.