Kabar terbaru dari “JYJ Law”

by

jyj

“JYJ Law” sebuah amandemen yang diusulkan terhadap aksi penyiaran Korea dimana mencegah pihak ketiga yang memiliki blacklist individu atau grup tertentu untuk muncul di televisi – yang sempat gagal  diawal Juni tahun ini – telah disahkan oleh Majelis Nasional.

Secara khusus, amandemen melarang perusahaan penyiaran untuk mencegah penampilan individu atau grup pada acara karena permintaan pihak ketiga yang tidak berhubungan dengan produksi acara, atau karena permintaan yang berasal dari pihak ketiga bahkan setelah individu atau grup tertentu  telah disahkan secara hukum untuk tampil di acara tersebut.

Jika sebuah perusahaan penyiaran melanggar kebijakan ini, Komisi Komunikasi Korea dapat mengeluarkan perintah korektif atau biaya denda hingga dua persen dari penjualan perusahaan.

Majelis perempuan Choi Min Hee, yang merupakan kepala proposal ini, mengatakan, “Dengan undang-undang ini, hak-hak seniman seperti JYJ yang tidak bisa tampil di televisi serta hak-hak para fans yang ingin melihat artis ini di televisi telah dijamin. “

Manajemen JYJ, C-Jes mengatakan, “Kami telah berjuang dengan kondisi yang tidak adil selama tujuh tahun, dan kami bersyukur bahwa kami tidak sendirian dalam menentang itu. Kami berharap bahwa dengan perubahan ini, aksi yang tidak adil tidak akan lagi terjadi di industri hiburan. “

Namun, keraguan tetap ada, dimana keputusan yang muncul di acara selalu dan tetap ada dalam hak produser acara, membuat penerapan hukum yang berpotensi menjadi sulit. Bahkan ketika fans JYJ telah memprotes grup tidak tampil di acara, produser telah membantah tuduhan tersebut, mengatakan bahwa mereka adalah orang-orang yang terakhir dalam proses kasting.

Salah satu direktur agensi hiburan mengatakan, “Aku tidak berpikir perubahan ini akan segera membuka jalan bagi JYJ untuk tampil di program musik. Namun, sebagai langkah hukum yang diajukan untuk melindungi hak-hak selebriti, aku percaya para produser akan tetap dalam batas-batas hukum dan mencoba untuk mempertahankan ekuitas untuk menghindari kontroversi. “

source : soompi

Loading…

18 thoughts on “Kabar terbaru dari “JYJ Law”

  1. Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa itu artinya JYJ bisa tampil di TV korea lagi dong. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa senengnya perjuangan JYJ buat tampil di TV korea lagi selain drama film n CF setelah 7 tahun lamanya. 7 tahun itu lama lho.

  2. Semoga nih amandemen beneran bisa terlaksana, geregetan banget kalo si “onoh” tetep ikut campur dalam karir JYJ… Pengen banget liat mereka bisa tampil di acara TV dengan bebas.. Yah, walopun sebenernya gue uda kebal sama orang2 yang ngeboikot JYJ..

    Yah apapun itu, JYJ Fighting… Diriku padamu banggggg :-* #civokedsatusatu

  3. ……….. hak-hak para fans yang ingin melihat artis ini di televisi telah dijamin 😎
    Alhamdulillah Ya Allah

    tapi apalah arti sebuah hak kalau pada akhirnya “si pihak ketiga” selalu jadi biang rusuh #sigh

    btw itu di foto dempulan tebel-tebel amat yak. ngahahhaaa 😆

  4. Ada yg pernah komen kalo ini masih ga ngejamin jg. Misalnya JYJ udah bisa tampil di acara-acara tv, tapi di sisi lain si agensi yang ‘katanya’ ngeboikot mereka itu mangancam (dalam arti lain) si stasiun tv dengan menarik artis-artis mereka biar JYJ ga bisa tampil di acara tv. Si stasiun tv itu pasti tertekan dong. Daripada mereka nampilin JYJ yg hanya satu artis tapi merelakan banyak artis (artis dari si agensi yg ‘katanya’ ngeboikot), “ya mending ngerelain yang satu aja lah”. Nah yg dikhawatirkan tuh kaya gitu, apalagi artis-artis dari si agensi yang ‘katanya’ ngeboikot adalah artis-artis gede.

  5. sedih ngeliat jyj ini, mau ‘melepaskan diri’ malah kena boikot, beda sama orang2 ‘melepaskan diri’ juga tapi bisa bebas berkarya meski masalah hukumnya belum beres, mungkin karna mereka punya tempat ‘pulang’ dan jyj engga ~ semoga agensinya yg ini bener2 punya kekuatan cukup ya buat ngedukung terus jyj dan dari pihak ketiganya itu ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.