[Liputan] Big Bang dan VIP Saling Lepas Rindu di "2015 BIGBANG World Tour [MADE] in Jakarta"

by

 
bigbang made in jakarta
Hello, What’s up VIP!
Senang sekali di kesempatan kali ini KI bisa berbagi tentang keseruan konser Big Bang bertajuk “2015 BIGBANG World Tour [MADE] in Jakarta” yang berlangsung tadi malam, Sabtu 1 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City.
Konser dibuka dengan intro kemudian kelima anggota Big Bang dengan kostum didominasi warna perak tampil ke atas panggung. Sontak seluruh penonton berteriak histeris menyambut mereka. “Bang Bang Bang” menjadi lagu pembuka di konser tersebut. Dilanjutkan dengan lagu “Tonight” dan “Stupid Liar” yang menjadi hits di tahun 2011.
Setelah itu para member Big Bang melakukan introduction dengan menggunakan bahasa Inggris yang fasih dan lancar. G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri secara bergantian menyapa penonton dan memperkenalkan diri masing-masing. Konser dilanjutkan dengan hits Big Bang tahun 2008 dari album ‘Stand Up’ yang berjudul “Haru Haru”. Suasana mendadak berubah melankolik karena iringan musik acoustic yang berbeda dari aransemen orisinil lagu tersebut. Pada bagian chorus, semua penonton ikut menyanyikan lagu tersebut dan benar-benar membuat merinding seakan-akan Big Bang dan VIP menyatu dalam satu keharmonisan.
Big Bang kembali ke belakang panggung untuk berganti kostum sementara big screen memutarkan VCR Big Bang dengan T.O.P sebagai pemeran utamanya. Akting T.O.P terbukti bagus di VCR ini karena ia memerankan karakter yang memiliki 2 sisi kepribadian. Setelah VCR berakhir, kelima member Big Bang muncul ke atas panggung dengan  membawakan “Loser”, dilanjutkan dengan lagu hits Big Bang tahun 2012 dari album ‘Alive’ berjudul “Blue”. Sepanjang kedua lagu tersebut, VIP tak henti bernyanyi bersama Big Bang.
Big Bang berhenti sejenak untuk bercakap dengan penonton. Tak ada kendala komunikasi karena kelima member Big Bang mampu berbicara bahasa Inggris dengan baik, meski Daesung terlihat sedikit kurang pede dengan kemampuan bahasa Inggris nya. Taeyang berkata: “Saya merindukan kalian, VIP Jakarta! Jakarta adalah salah satu kota favorit saya.” Hal ini kemudian ditimpali oleh Seungri yang berkata,”Ini adalah tempat favorit saya. Saya bisa makan nasi goreng. Saya suka nasi goreng. Daesung selalu makan nasi goreng.” Seungri melanjutkan,”Saya juga suka makan sop buntut”, yang membuat VIP tertawa dengan gaya bicaranya. Seungri juga memuji gadis-gadis Indonesia dengan mengatakan, “Indonesia’s girls are beautiful” serta mengucapkan “Kamu imut” dalam bahasa Indonesia berulang-ulang ke arah penonton. VIP pun tertawa terbahak-bahak dengan tingkah polahnya. Daesung yang tidak dapat kita lihat matanya, dikarenakan gaya rambutnya dengan poni yang menutupi mata kemudian berkata, “Apakah kalian ingin melihat mata saya?” dan dibalas dengan teriakan “Yeah” dari penonton. Lagi-lagi Seungri menimpali, “Tolong tunjukkan matamu pada kami“. Kemudian Daesung pun menyibakkan poninya dan ia melakukan mimik lucu saat kamera meng-close up wajahnya. Penonton pun tertawa. T.O.P yang biasanya cool, malam itu menunjukkan bahwa dia bisa menjadi komedian. Awalnya dia hanya mengucapkan “Jakarrrrtaaa” dengan penekanan pada huruf ‘r’. Tapi entah mengapa tiba-tiba dia mengatakan, “Jakarrrrta, Senoriiiitaaa, Margariiiita”, dengan pengucapan lucu dan ekspresi menggemaskan. Penonton pun tertawa terbahak-bahak dengan perilaku T.O.P yang nyeleneh ini. Kemudian leader G-Dragon yang tampaknya sangat mencemaskan keselamatan VIP, mengatakan untuk “Jangan mendorong ke depan. Tolong mundur ke belakang sedikit.” Rupanya penonton di kategori Pink `terlalu bersemangat untuk melihat mereka dari dekat, sehingga saling mendorong ke depan. Untungnya, tidak ada kasus serius disini. Big Bang selesai bercakap dan konser pun berlanjut dengan lagu “Bad Boy”. VCR diputar dengan G-Dragon sebagai tokoh utamanya. Kemudian kelima member tampil membawakan “If You”. Dilanjutkan dengan lagu hits yang membawa popularitas untuk Big Bang tahun 2007, “Lies”.
VCR diputar selama Big Bang kembali ke belakang panggung. Kali ini yang menjadi tokoh utama adalah Seungri. Setelah VCR selesai, Seungri keluar dengan setelan jas lengkap dengan dasi membawakan lagu solonya “Strong Baby”. G-Dragon dan Taeyang muncul menemani Seungri untuk menyanyikan “Let’s Talk About Love”. Mereka bertiga kembali ke belakang panggung, dan VCR dengan Daesung sebagai tokoh utama diputar di big screen. Setelah itu, Daesung muncul membawakan lagu solonya, “Wings” dan menunjukkan kemampuan vokalnya yang powerful. Disusul kemudian penampilan dari member tertua Big Bang, T.O.P yang membawakan “Doom Dada’. Sayang ia tidak membawa propoerti microphone besar yang menjadi ikon dari lagu ini. Meski begitu, T.O.P tetap tampil memukau. Kemudian VCR tentang Taeyang diputar lalu mengalun lembut intro dari lagu hits Taeyang dari album ‘RISE’ yaitu “Eyes, Nose, Lips”. Kemudian didampingi oleh sahabat masa kecilnya, Taeyang dan G-Dragon tampil membawakan lagu duet mereka, “Good Boy”. Tibalah saatnya G-Dragon membawakan lagu solonya, dan ia menghentak panggung dengan lagu andalannya, “Crooked”.
Setelah itu, Daesung muncul ke atas panggung dengan satu set drum dan menunjukkan kemampuannya menggebuk drum. VIP pun bersorak, “Kang Daesung…. Kang Daesung” menyemangati Daesung yang asyik menabuh drum. Keempat member lain muncul ke atas panggung dan membawakan lagu “Sober” sambil Daesung masih tetap menabuh drum. Selesai lagu tersebut, diputarlah video behind the scenes dari “2015 BIGBANG World Tour [MADE]” yang menampilkan potongan-potongan video dari konser Big Bang di Seoul, Korea. Bahkan dalam video tersebut, kita jadi tahu bagaimana Big Bang mengambil foto untuk diposting di instagram mereka masing-masing. Big Bang tampil lagi ke atas panggung dan membawakan “Bae Bae Bae”.
Big Bang kemudian menyampaikan perpisahan mereka karena konser hampir berakhir. Taeyang pun mengutip lirik dari lagu “Bae Bae Bae” yang dalam bahasa Korea berarti ‘rice cake’ tapi bisa juga berarti ‘we are perfect for each other’. Taeyang mengatakan, “Big Bang and VIP, we are perfect for each other”. Sepertinya seluruh VIP yang mendengar malam itu, langung meleleh gara-gara ucapan Taeyang. T.O.P melanjutkan, “Konser hampir berakhir. Terima kasih telah datang. Kami akan kembali kemari segera”. Daesung dan Seungri masih bercanda satu sama lain dengan menunjukkan sexy dance masing-masing. VIP pun berteriak histeris.
Lagu terakhir yang mereka bawakan adalah “Fantastic Baby”. Semua VIP pun ikut bernyanyi dan bergoyang dengan lagu hits Big Bang satu ini. Big Bang kembali ke belakang panggung untuk menyiapkan encore. VCR kembali diputar dengan menampilkan kelima member Big Bang yang kelihatan super ganteng karena memakai setelan jas. Dengan mengenakan kaos khusus ‘MADE’ series, Big Bang kembali ke atas panggung dengan menyanyikan “We Like 2 Party” dan  sekali lagi “Bang Bang Bang” menjadi lagu penutup malam itu. Big Bang pun kembali ke balik panggung sambil meneriakkan, “Terima kasih” dan “Aku cinta kamu“.
Sepertinya VIP masih belum puas rasanya dengan konser yang berlangsung selama 2,5 jam itu dan ingin Big Bang tampil lebih lama. Namun apa daya, Big Bang harus mengejar pesawat dan kembali ke Korea. Tapi konser ini akhirnya bisa menjadi obat pelipur lara dari kerinduan yang dirasa para VIP setelah menanti Big Bang hampir 3 tahun lamanya. Live band yang harmonis, tata lampu yang apik, serta stage yang bagus memberikan penampilan yang luar biasa bagi konser Big Bang malam itu. Tak terkecuali dengan fanservice yang diberikan para member Big Bang. T.O.P dengan kelakuan nyeleneh, Taeyang dengan suaranya yang lembut, G-Dragon yang selalu melempar senyum, Daesung dengan komedinya, serta Seungri yang imut dan over confident tapi menggemaskan, memberikan kenangan manis bagi seluruh VIP yang hadir di konser tersebut.
Demikianlan yang dapat KI bagikan bagi Haebaragi khususnya VIP yang belum berkesempatan menonton Big Bang tahun ini. Jangan khawatir, mari berharap semoga Big Bang akan kembali manggung di tanah air kita tercinta ini. Sampai jumpa di liputan selanjutnya. Anyeong!
 
Thanks to: YG Entertainment, Mecima Pro dan AMILive Entertainment

Loading…

36 thoughts on “[Liputan] Big Bang dan VIP Saling Lepas Rindu di "2015 BIGBANG World Tour [MADE] in Jakarta"

  1. Semalam gila bner deh ..konser apa club smua bergoyang.. senang bigbang dtg wl ada yg sebagian komplain dgn promotornya..next time datang lagi bigbang *kiss&hug*
    Seungri ..sini gw bikinin nasi gorenn sop buntut

  2. Intinya adalah RALINE SHAH MENANG BANYAK ahahahahhaa…sumpahh impian fans bngett bru prtama nton konser kpop dpt poto bareng plus dubsmash eh difollow*trus aq kudu piye ahahahhaahha…..
    Hey tuan senorita margarita yg demen nton telenovela ahahahahhaaa kamuh ganteng bngett pake baju kuning…riri……modus bilangin kita imut jgn prcaya ahahahhahahaa….bang jidihh aku cinta kamu ..*tolak aja seungri bang ..terima gue aja ahahahahaa….bang dae udah nampak tak nti tak buatkan yg spesial nasgornya bang buatan restoran mah kalah ama yg d pasar :-D..bang bae sexy dah always…

      1. Ahahahaa kita mah apa atuh …pans yg iri sejadi jadinya ahahahhaa….eh tp bneran gue ttp pnasaran drimana jidih kenal ma raline kalo cumn diliat wktu pas d macau itu kyknya seblumnya deh soalnya jidih kan orgnya tertutup gtu ma org baru *ok.gue sotoy* tp bsa gtu poto muka dijelk2in bhkn ampe brapa kali..*curious* trus kmaren nton dpt tmpat dkatt abis ma panggung ya ampun mba raline..VIP ngiri abis mba *ROTFL

  3. Intinya sich raline shah menang banyak bisa selca bareng big bang terutama seungri. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa yg nonton big bang semalem pasti happy banget. Oalaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh nunggu gue udah gawe dulu ini mah.

  4. #BESTSHOWEVER #THEHOTTESTSHOWEVER ..ah I can’t, international VIP pada cemburu dgn kalimat ini 😀
    Riri bner2 dah,si buntut *ehsalah bontot satu ini katax ga mau pulang tuh,jgn2 dapat gebetan dia *lirikRS 😀
    Daesung kamu kelihatan kok 😀
    Paling gila wkt good boy sm encore bang3… HAHAHA
    Dan sama seperti konser sebelumx,mereka lagi2 harus mengingatkan “don’t push”! ckck

  5. Semalam ajib.. Gak cuma datang jauh2 dri sumatra..
    Sayang lagu barunya gak di bawain nich..?
    Promtor yah juga kurang siep nich tapi antusias ama spirit VIP ngalahin segala kekurangan..
    Kita juga yang pertama pake fantastic color pertama di koser
    Yang bikin kue trus di post gd keren banget tuch ide sama seninya..

  6. Yg bikin gw heboh ituuuuu saat di IG nemu Raline Shah foto sama member BIGBANG!!! Bahkan bikin dubsmash sama Seungri. Beruntung banget sumpaaaah
    Yeeeeeee cukhae Bigbang & VIP yg udah seneng2 XD alhamdulillah konsernya sukses 😀

  7. knp tempatnya gak di stadium kayak di my,Kasian yg nonton dibelakang gak keliatan apalagi kalo yg badan nya pendek,Temen Gue yg nonton dapat yg dibelakang katanya gak keliatan cuma jingkrak2 doang dengarin musiknya
    Next Time di stadium biar semuanya kebagian,yg beli tiket paling murah pun biar puas gitu hehe

  8. promotor nya apaan masak konser bigbang kaya pensi anak SMA wuuu, rugi keluar uang kalau bisa masuk gratis wuuuuu, semoga aja bigbang nya ga takut untuk konser di indonesia lagi

      1. Gw pink tp lumayan depan tuh kasian yg VIP ya ada yg dibelakang..beuh empet empetan sampai ada yg pingsan mknya bigbang bilang mundur2.. lebih byk yg compalin dgn meciparo nich .. untung bigbang show best performance ..terobatilah

      2. emang crewnya kacau, bener deh kalo dibilang mirip pensi wkwk
        di pink juga, untungnya udah biasa.. rusuhnya hampir sama lah kayak pas nonton Soshi dorong2 an sama fanboy wkwk
        overall puas banget sama fanservice nya, even sekarang badan pegel2 suara hampir ilang terbayar lah, tapi kalo promotornya itu lagi, ogah nonton lagi capek hati capek fisik wkwk
        buat promotor, bigdaddy sih yg paling oke

      3. dari awal confirmed kalo mecimapro ini jd promotorx,emang udh mikir “siapa mecimapro ini,baru denger(bagi aku yg cuma suka bigbang dan YG,ga tau deh kalo prnah promotorin konser kpop sblmnya?) ,apa dia udah pernah promotorin konser besar sekelas bigbang sblmx,apa mereka bisa??
        dan ternyata memang terjadi kejadian sprti ini..

  9. How could be the stage for international artist like that. It was more like ‘pensi’ stage than concert for artist as big as Bigbang. I personally feel disappointed with promoter. Even some vips who sat at purple and orange sections said they didn’t see anything at all on the stage, except lighting and music. In generally, the system of concert was still so messy.
    However, Bigbang was totally awesome and really fantastic. I adore you guys! They have showed their best performance and bang bang bang was super pecah dude! Sayang cuma sehari, but its ok because it was the best show ever 😀

  10. Sedih bener sih gak bisa nonton, berharap stasiun tv lokal nayangin XD
    Tau mereka muji VIP Indo segitunya terharu ih. We luv u bang. Moga dateng lg dimari ya, kali gitu Seungri nyantol sm Raline, siapa tauuu beruntung liat mereka berdua makan nasgor pinggir jalan. XD

  11. pecah abis emang vip kemaren malem ,apalagi pas bang3 ,good boy ,ama sober
    sayang pas blue pada ga project blue ,kebanyakan keasikan yg nge rekam
    cm kurang dr promotornya aja nih ,kesian yg gray lebih mahal dr orange ama yellow ,red tapi jauh bgt dari stage

    1. kalau alive ga nonton sih , tapi kalau ini kaya pensi gitu yg buat acara ga ngelayani vip nya dengan baiksih gitu aja, tapi untung bigbang nya konser nya pecah dan hampir semua lagu kita sing a song bareng

  12. Chaos antrian, juga chaos krn fasilitas umum gak memadai.
    Baru kali ini promotor gak profesional menangani hal kecil. Pdhl orgnya sama kaya org” dikonser sebelumnya (@Mayblue, teh Tikeu Pri,dll)
    Gue kebagian apes botol parfum aja dibuang ama mrk,pdhl bnyk yg lolos bawa air,tongsis,kamera,dll.
    Parahnya lagi,kenalan VIP gue yg hrsnya diblk bisa smpe nerobos hampir ngerangsek deket area gw di Pink -_-”
    Begitu jg ama yg lain bisa nerobos.
    Walhasil, bayar 3jt lebih, bukan aman, malah ikut kena cakar Vip lain en kena jotos fanboy yg pengen maju” liat lebih deket.
    Masih bersyukur krn babang-babang gue tampil prima,kita ikutan jingkrak” . Bete bs ilang , krn ngehargain Bigbang yang udh dtg.
    So far, manajemen evakuasi konser yg lumayan bagus dan keren stagenya masih dipegang BB-Alive, GD OOAK- 2ne1 Aon,soalnya nonton konser kalemnya kaya nonton bioskop XD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *