[Liputan] Super Junior Sukses Gelar “Super Show 6” di Jakarta

suju

Super Junior kembali menggelar konser di Indonesia !! Tur konser yang bertajuk “Super Show 6” ini digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD City pada 3 Mei kemarin.

Dengan pakaian bergaya Panglima bernuansa warna hitam dan emas, Super Junior membuka konser dengan lagu “Twins” dan “Bonamana”. Lalu, mereka menyanyikan lagu “Sorry, Sorry”, di lagu ini juga Heechul menunjukan kemampuannya dalam bermain drum, ia bermain dengan penuh semangat dan energik.

Di penampilan selanjutnya, Eunhyuk tampil solo sambil memamerkan bakat rap dan menarinya. Dengan kaos putih dan celana hitam, ia menari dengan elegan dan penuh karisma, bahkan para ELF (sebutan penggemar Super Junior) tak henti-hentinya berteriak histeris.

Selanjutnya, Super Junior membawakan lagu “Midnight Blue” dan “She Want It”. Saat tampil dengan lagu “She Want It”, mereka menggunakan konsep kasino sambil bermain kartu dan menari bersama dengan wanita-wanita yang seksi.

Setelah sukses membuka konser dengan penampilan yang apik, Ryeowook, Donghae, Kangin, Siwon, Leeteuk, Kyuhyun, Eunhyuk, dan Heechul memperkenakan diri mereka masing-masing di hadapan para penggemar. Sayangnya, di tur konser kali ini, Super Junior tidak bisa tampil dengan anggota yang lengkap, karena Sungmin, Shindong dan Yesung sedang melakukan wajib militer.

Donghae memperkenalkan diri dengan mengatakan, “Apa kabar? My name is Donghae. You are guys so beautiful and sexy. Senang bisa bertemu dengan kalian lagi. Semua orang membuatku terharu. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membalas cinta kalian.I love you !”

Disisi lain, Leeteuk mengatakan, “Selamat Sore ! Selamat Datang! Mari kita bersenang-senang! Terimakasih!” Kemudian penampilan dilanjutkan dengan lagu “Mr. Simple”.

sujuuu

Melalui VCR, kita bisa melihat konflik cinta yang diperankan oleh Kyuhyun, Sungmin, Donghae dan Siwon. Video itu menceritakan tentang perpisahan diantara sepasang kekasih. Setelah itu, Super Junior melanjutkan penampilan mereka dengan lagu yang bertempo slow, seperti “Don’t Leave Me” dan “Island”.

Tidak hanya Eunhyuk, anggota Super Junior lainnya juga tampil solo, termasuk Kyuhyun yang tampil dengan lagu ballad ciptaannya bersama Changmin TVXQ, disusul dengan lagu ‘At Gwanghwamun’. Kangin juga tak ingin kalah dengan lainnya, ia memamerkan suara vokalnya yang luar biasa diiringin gitar akustik.

Di konser kali ini ada hal yang spesial dan juga mengejutkan, Ryeowook tampil solo membawakan lagu “Bunga Terakhir” milik Baby Romeo. Tampil dengan pakaian hitam dan putih, Ryeowook menyanyikan lagu itu dengan suara yang indah dan penuh penghayatan. Setelah itu, Super Junior tampil membawakan lagu ‘This Is Love’ dan ‘Evanesce’.

Penampilan pun dilanjutkan dengan pemutaran VCR, dimana video itu memperlihatkan aksi konyol setiap anggota yang bertemu dengan pria yang bertubuh besar dan seram. Kemudian, muncul Henry dan Zhoumi. Super Junior-M pun membawakan lagu andalan mereka, ‘Swing’ dan ‘A-Oh’. Lagu bertempo cepat ini kembali membangkitkan suasana konser menjadi semakin panas dan meriah.

Sama seperti anggota lainnya, Henry juga tampil solo sambil memamerkan bakat luar biasanya dalam bermain biola, disusul dengan lagu ‘Fantastic’, Zhoumi juga tampil solo dengan lagunya, ‘Rewind”.

“Penampilanmu sangat seksi,” ucap Henry pada Zhoumi. Kemudian keduanya memperkenalkan diri kepada seluruh penonton, diakhir percakapan Zhoumi mengatakan, “Wo Ai Ni.”

sujuu

Setelah itu munculah duo Donghae dan Eunhyuk alias D&E membawakan lagu lagu ‘1+1=Love’ dan ‘Growing Pains’. Siwon juga memberikan penampilan spesialnya membawakan lagu ‘Lost Stars’ milik Adam Levine, dan Leeteuk yang tampil solo membawakan lagu ‘Hello’ dari Huh Gak. Meski sedang wamil, namun Shindong juga sempat muncul di sebuah video membawakan lagu ballad dari Baek Jae Young yang berjudul ‘Don’t Forget’.

Selain menghibur para penonton dengan lagu-lagu yang apik, tiba-tiba panggung Super Show 6 berubah menjadi sebuah ajang pencarian Elsa ‘Frozen’ kedua, yang para kontestannya diperankan oleh para anggota Super Junior. Dengan mengenakan kostum Elsa, mereka sukses mengocok perut penonton saat membawakan lagu ‘Rokkugo’ sambil berkeliling panggung.

Penampilan pun berlanjut dengan lagu ‘Too Many Beautiful Girls’. ‘Rockstar’ dan ‘Let’s Dance’.

sujuuus

Konser pun ditutup dengan lagu ‘Mamacita’, ‘From U’, dan ‘Haru’. Sebelum perpisahan, setiap anggota menyampaikan pesan terakhir. Donghae mengatakan, “Rasa cinta yang kalian berikan sangat besar terimakasih, Kami sangat bersenang-senang.”

Lalu, Kangin melanjutkan, “Jika kita bertemu lagi, aku akan melakukan yang terbaik.” Mereka juga mengungkapkan bahwa ini adalah konser terakhir mereka, Eunhyuk menjelaskan, “Apakah kalian senang? Semoga kita bisa bertemu lagi di “Super Show 7”, meskipun kami tidak tau kapan itu terjadi, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk kalian semua. Terimakasih telah mencintai kami selama 10 tahun ini. Aku mencintai kalian.”

Itulah keseruan konser “Super Show 6” yang digelar di Jakarta pada Minggu, 3 Mei lalu dan sampai jumpa di liputan konser-konser K-Pop lainnya.

 
Written by: Koreanindo Team
Thanks to: SM Entertainment & Synergism Entertainment

 

Advertisements

27 thoughts on “[Liputan] Super Junior Sukses Gelar “Super Show 6” di Jakarta”

  1. oke liat di Youtube aja lagi dan lagi
    jempol 1000 buat wookie
    bunga terakhirnya keren
    nunggu kyu yg nyanyi dgn bahasa indo.

    1. saking kerennya doi nyanyiin itu lagu gue sampe dengerin berkali2, fasiih bangeettt. curiga dia mau debut di Indo nih ㅋㅋㅋㅋㅋ sejak sekarang doi jadi bias utama gue selain dongek *walaupun semuanya bias utama gue ㅋㅋㅋㅋㅋ

    2. mungkin Ryeowook dikasih tau lagu itu sama Henry kali ya… Henry kan dulu pernah tukeran CD sama Afgan, dan Afgan juga pernah nyanyi lagu ini, sekalipun penyanyi aslinya Bebi Romeo.

      dia hapalan lagu itu berapa minggu ya? cuma di Indonesia kah seperti ini, atau di negara-negara lain Ryeowook juga selalu nyanyi lagu berbahasa lokal?

      1. sering ryeowook nyanyi lagu lokal di tempat negara yang mereka konser. dan menurut mereka juga pengucapan bahasanya jelas dan gak canggung didengar alias sempurna

  2. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa yg nonton happy banget tuch. Hayaaaaaaaaaaaaaa yg haru bener2 bikin gue mewek. Itu artinya SS7 kita harus menunggu 2 tahun lagi setelah shindong sungmin eunhyuk siwon donghae ama wookie kembali dari wamil.

  3. meskipun w gx bisa nonton SS6INA dan cuma mantengin fancam di lepi 😥
    menurut w yg paling berkesan pas Ryeowook nyanyiin “BUNGA TERAKHIR” gila kece bangeeeeet….sampe merinding w denger suara’y 🙂

    double Thumbs Up buat kalian abang” qu sayang 😀

  4. aaaaa gue nangis liatin video” konsernya… gilak ! Apalagi pas kyu ngasi ttd ke note nya penonton aaaaakkkkkkk gue kapan bisa ketemu mereka ????

Comments are closed.