'Ssul Jeon' Menyebut SM sebagai 'Voldemort' saat Membahas tentang JYJ

by

JYJ_1407441041_voldemort

Pada episode tanggal 7 Agustus dari siaran JTBC ‘Ssul Jeon’, mereka membahas tentang hubungan buruk antara JYJ dengan SM Entertainment setelah mereka meninggalkan agensi, yang menyebabkan JYJ tidak dapat tampil di acara musik, variety show dan lainnya.
Para staf acara itu melakukan wawancara dengan C-JeS Entertainment, mereka mengatakan, “Saat ini, kami tidak memiliki jadwal di jaringan penyiaran dan untuk di masa depan pun masih belum jelas. Kami merilis sebuah album untuk membuatnya cocok dengan konser daripada TV. Sesekali, seseorang yang tidak mengerti tentang situasi ini akan berkata, ‘Itu tidak ada masalah bagi kami. Kami bisa menampilkan kalian di acara itu.’ dan memasukan JYJ dalam Line-up. Namun, beberapa hari kemudian, mereka kembali kepada kami dan mengatakan, ‘Maaf. Kami benar-benar tidak tau. Aku mendapatkan tekanan dari atasanku’.”
Heo Jin Woong kemudian bercanda, “Dalam kasus JYJ, apakah SM seperti ‘Voldemort’ ? Apakah itu adalah sebuah nama yang kita tidak bisa menyebutkannya? ‘”

Kim Gu Ra menunjukan bahwa itu adalah pilihan yang jelas untuk penyiaran karena akal sehat mengatakan mereka akan lebih memilih seluruh keluarga SM, yang terdiri dari kelompok berbeda seperti EXO, f(x) dan SNSD, sementara JYJ hanya memiliki tiga anggota, mungkin itu alasan mereka untuk memilih.
Park Ji Yoon kemudian bertanya-tanya mengapa anggota JYJ mampu tampil di drama. Kim Gu Ra menjelaskan bahwa industri drama lebih besar dan lebih luas, mereka juga mengungkapkan bahwa untuk drama, JYJ memiliki fanbase besar di seluruh Asia, itu bisa jadi menguntungkan bagi mereka.
Heo Ji Woong menambahkan bahwa ia mengerti posisi SM, karena ini seperti simbol dari peperangan mereka. Ia mengatakan, “Jika mereka membiarkan kasus JYJ ini selesai, maka ini bisa menjadi sebuah simbol yang rusak. Jika hal serupa terjadi di masa depan, ini bisa menjadi kerugian bagi mereka.”

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=nRVTLNB1LGE]

source : allkpop

indotrans : wndwnrt

Loading…

90 thoughts on “'Ssul Jeon' Menyebut SM sebagai 'Voldemort' saat Membahas tentang JYJ

  1. sedih astgfr… ‘Itu tidak ada masalah bagi kami.
    Kami bisa menampilkan kalian di acara itu.’ dan memasukan JYJ dalam Line-up.
    Namun, beberapa hari kemudian, mereka kembali kepada kami dan mengatakan,
    ‘Maaf. Kami benar-benar tidak tau. Aku mendapatkan tekanan dari atasanku’.”
    semacam PHP.

  2. Aku suka artis-artis nya SM, tapi peraturan perusahaan nya emang agak (apa ya namanya???), pokoknya pada tau lah ya…
    Tetep semangat untuk Artis SM & Ex. Artis SM
    Mudah-mudahan SM cepet-cepet sadar 🙂

  3. saya kenal nya voldamin kekekekeke
    tapi emang masih Panser a.k.a penasaran bener, kesianan JYJ kaya “anak yg dipinggirkan” di negara nya sendiri, tapiiii tanpa tampil live pun Album mereka laku keraassssss, dan emang mungkin dgn rajin2 adain fan meeting, konser, maen di drama, musikal, film de el el salah satu jalan buat abang JYJ bisa terus eksisss.
    saya percaya hubungan JYJ & HOMIN baik2 aj, nyank masih kurang baik JYJ sama si eSeM

  4. mereka ngomongin SM saat heenim udah enggak di ssuljeon.. heheehe… walau gw yakin Heenim bakal adil sih.. hehehe..
    yes.. SM is Voldemort.. gw ELF tapi emang gw ngerasa hal itu… jangankan buat JYJ yg mantan artis nya, ama artis nya aja *fx* aja SM bertindak begitu..

    1. setuju ^^ sampe skrg fx ga dapet jatah konser solo, cuman aktivitas solo membernya kayak akting, dsb, bahkan ‘katanya’ nma fandom resmi mereka blm keluar, padahal setau q fx banyk juga penggemarnya kok, dan waktu debut mereka yg lumayan lama. dalam banyak hal, SM memang ga fair.

  5. Omoooooooooooooooooooooo sedihnya yasalam. ‘Itu tidak ada masalah bagi kami. Kami bisa menampilkan kalian di acara itu.’ dan memasukan JYJ dalam Line-up. Namun, beberapa hari kemudian, mereka kembali kepada kami dan mengatakan, ‘Maaf. Kami benar-benar tidak tau. Aku mendapatkan tekanan dari atasanku’. Kalo kayak gini mah udah di PHPin bingiiiiittttttt. Bener bingiiiiittttttt SM itu voldemort

  6. “Jika mereka membiarkan kasus JYJ ini selesai, maka ini bisa menjadi sebuah simbol yang rusak. Jika hal serupa terjadi di masa depan, ini bisa menjadi kerugian bagi mereka.”
    hmmmmm…ok i see…
    # so as an elite minority must be more patient…

  7. SM mmang jahat sihh sama jyj,
    tp mnkin SM ingin menunjukkan kepada artis2nya ”ini yg akan kalian rasakan kl kalian keluar dari SM saat kontrak belum berakhir” mungkinn sihh..

    1. lebih ke mengancam drpd ngasih kenyamana. kl SM mmng bnr2 nyaman buat artisnya,rasa2nya g perlu deh ancaman banci kayak gt.

      1. gue sih setuju sama yg diatas @flyjani toh SM gk pernah memaksa mereka buat jadi artisnya, mereka sendiri yg datang audisi buat jadi trainee terus debut. Jadi SM berhak dong ngatur artisnya kyak gitu, lagian anggapannya kaya balas budi lah sama orang yg udah membesarkan namanya. Siapa coba yg gk kesel kalo org udah dibantu sampai sukses, tapi mau ninggalin yg dibantu gitu aja. Just my opini loh ya 🙂

      2. @natinkris94 : kamu bisa bilang begitu karena kamu gak ada diposisi mereka ching~.. coba deh kamu cari info2 lama tentang kontrak budaknya db5k dan seberapa buruk mereka diperlakukan, pasti kamu bakal cabut omongan kamu.
        trainee sebagai idola bukan berarti hak2 mereka sebagai manusia juga dicabut dong ? management idola itu bukan semacam mafia yang bisa berbuat seenak apapun, dan idola bukan budak yg dikontrol kehidupannya 24 jam tanpa dibayar sepeserpun :’3 homin bisa survive karena pilihan mereka, jyj tinggal juga karena pilihan mereka.
        fyi, kontrak kerja SM yang sekarang udah lebih longgar kalo dibanding dengan jaman JYJ belum keluar SM :v

      3. nah itu…knp jyj mau ninggalin semua kemewahan yg SM kasih buat mrk? pasti ada alasannya… pnya kemewahan dan popularitas blm tntu nyaman buat mrk…
        SM mmng punya andil dlm mmbesarkan nama jyj, tp jyj jg bekerja keras untuk mmbesarkan nm mrk sendiri…
        dan nama besar jyj bukan cm jyj aja yg menikmati, SM juga mendapat keuntungan yg jauh lebih besar dr nama itu…
        SM merasa dihianati? kl g nyaman ya harus dihianati,apalagi kl sampai semena2,wajib dihianati.
        sama kayak loe loe semua, gue yakin siapapun baka pergi dr tmpat yg dia tidak suka….

      4. SM dulu mmang semena mena banget sama dbsk, mereka cuma dapet 20% kl gk salah dari penghasilan nya..
        tp skrng kayak nya kontrak diSM sudah diperbarui dehh, kata netizen malah semua artis mmang budaknya management, tp artis SM budak yg highclass 😀
        mnkin SM gk mau terulang hal yg sama, soal nya SM itu punya sistem trainee yg bisa bertahun tahun lah setau ku itu gratis, jdi mnkin mereka takut orang” yg telah mereka latih dari yg gk bisa apa” berkembang jd super star tp pas sudah terkenal pergi ninggalin SM..
        mnkin kl artis china yg mngugat SM mereka lebih nyantai soal nya seburuk buruk nya sifat kita pasti bakalan dibela negara sendiri dan SM belum memiliki kuasa sebesar itu u/ mempersulit mereka..
        aku cuma sayang aja sama dbsk kenapa mereka gk keluar bareng”, sampai sekarang ak belum nemu boy grup yg sangat bertalenta dan tampan seperti mereka

      5. bukannya training SM juga bayar? bahkan aku pernah baca di biografinya JJ dia kerja siang malam buat bayar uang training yg gak gratis.
        sampe jual darah segala cuma buat dapetin makanan gratis (kasian banget bagian ini).
        jadi kalo JYJ ninggalin SM seharusnya ga salah donk. Namanya orang kerja kan karena butuh uang, nah kalo gaji yang di janjikan ga sesuai, ga da salahnya pindah keperusahaan lain donk.

      6. @renka mizu : iyya bayar kl sudah debut, dipotong dari hasil manggung, tp kan ya gk langsung jleb berapa gitu kan dipotong nya, pasti sedikit dikit

  8. Di saat heechul udah gg di ssul jeon lagi mereka pada blak2an ya ngomongin agency SM secara terang2an. Jujur bingiiiiittttttt ya gue suka ama smua artis SM. Gue ini SM stan. Tapi tidak buat agency SM. Jangankan ke JYJ SM berbuat kayak gitu. Orang artisnya sendiri aja liat f(x) berbuat kayak giyu koq. Masa iya promosi f(x) baru 3 minggu di hentiin gitu aja. Gue penasaran bingiiiiittttttt kebangetan. Kasian gue ama JYJ kayak gg dianggep n dipojokkin di negaranya sendiri coba. Tapi tanpa tampil live juga albumnya JYJ laku keras n laris manis. Ya emang mungkin dgn rajin2 adain fan meeting, konser, maen di drama, musikal, film etc salah satu jalan buat JYJ bisa terus eksisss. Gue percaya hubungan JYJ n homin masih baik2 aja.

  9. mungkin semacam biar gak ada artisnya yg bs mutusin kontrak semau mereka gt kali ya. ngerik ngerik sm.
    fighting bang. tanpa sm kita masi bs nikmatin musik kalian kok + muka muka cute kalian

  10. gw rada seneng nih acara ngebahas kasus JYJ ma dedemit SM ,.jd semua orang tau kenapa JYJ kgk pernah nongol di Tipi karna si Iblis voldemort SM ..
    buat JYJ ,sedih banget nasib kalian ..gw harap nih drama Happy Ending ,yakin dah ,yang jahat pasti akan berakhir dgn kematian/kesialan ,Tunggu tanggal main nya aja #JYJFighting =D

  11. “Dalam kasus JYJ, apakah SM seperti ‘Voldemort’ ?..
    q rsa SM jauh lbih buruk dr ‘Voldemort’… hahaa..

  12. You Know Who = SM Entertaiment = Voldemort
    Aku suka artis-artis SM, tapi gak buat agency nya. Mereka kadang gak adil banget sama ex artis maupun artisnya kayak ke Fx & CSJH THE GRACE yg nasibnya gak jelas udah bubar atau belum, terlalu banget!
    Semangat JYJ, always keep the faith

  13. haduh kenapa baru ngomong pas heechul udh keluar, gw rasa ini tuh masalah pgn diangkat dari kemaren cuma mungkin heechul masih disitu mereka blm berani *sok tau banget*
    kasian juga abang2 gue di negara sendiri aja susah tampil, okelah masuk line-up tapi ujungny2nya jga gk tampil PHP-in Banget
    akhirnya juga sih ada yg berani ngomong sm itu voldemort bagi JYJ kenapa gk dari dulu aja sih ngomongnya

  14. YG aku gk suka dr SM tu y ini,,kebringasan mereka dan cara mrk menggunakan kekuasaan.
    Aku smstand,,tp suka kasian ama JYJ,,come on eseemm,,artis kalian tu lebih dr 50 orang loo..dan semuanya terkenal,,knp musti khawatir dan ngrsa tersaingi sii ama 3org iniudah lahh..udah bertaun taun juga,,gk capek apa ngurusin itu” muluuu…aku aja yg sering liat beritanya lama lama juga ennek.Plizz lah..move on aja knp.takutnya kalau yg dibilang yg diatas tu kejadian,,kalian kedepannya yg dipersulit.krn ya emang bener,,karma itu pasti berlaku.jd stop lah esem,,aku gk mau jg kl klian ntar yg dipersulit.Lepasin JYJ lah esem,,kasian mrk bertahun tahun didiskriminasi trz…

      1. mengikat? kayak kacung dong.. knp g dikasih knyamanan saja? kl nyman g mungkin kabur. ato esem mmng bner2 nganggep mrk kacung?

    1. Kalo kata kpooers yg lainnya mian gue juga gg tau bener apa gg ? Itu aja gue dapet pesannya dimana2 ? Katanya lee soo man mundur jadi CEO n di ganti kim young min itu tuch kalo di SM kejadian kayak gini itu segala macem bukan lee soo man yg di salahin atas kasus yg serupa ama JYJ. Tapi kim young min yg kena imbasnya. Jadi ini smua udah di atur ama lee soo man. Kn lee soo man masih aktif di SM. Orang lee soo man juga sampe sekarang pemilik saham terbesarnya SM. Yg ngajakkin woollim baljunso merger ama SM itu smua lee soo man. Dan lee soo man juga kebanyakan aktivitasnya di luar negeri. Tapi gue gg tau bener apa gg ? Gue cuma dapet broadcast doang. Tapi gue gg tau bener apa gg ?

  15. ada lagi ga ya yang bakalan komen “JANGAN NYALAHIN SM MULU DONG KLO ADA MASALAH MA JYJ…bla..bla..bla.. atu ga komen ya ” PASTI ADA PIHAK LAIN YANG MAU NGEJATUHIN SM ..bla..bla..bla..#basi..
    ayo dong open minded…semua orang juga tau apa yang SeMprul lakuin ke JYJ..masih aja dibela..
    buat Lord voldSMord..kapan move one ma JYJ huH??

    1. Kalo kata kpooers yg lainnya mian gue juga gg tau bener apa gg ? Itu aja gue dapet pesannya dimana2 ? Katanya lee soo man mundur jadi CEO n di ganti kim young min itu tuch kalo di SM kejadian kayak gini itu segala macem bukan lee soo man yg di salahin atas kasus yg serupa ama JYJ. Tapi kim young min yg kena imbasnya. Jadi ini smua udah di atur ama lee soo man. Kn lee soo man masih aktif di SM. Orang lee soo man juga sampe sekarang pemilik saham terbesarnya SM. Yg ngajakkin woollim baljunso merger ama SM itu smua lee soo man. Dan lee soo man juga kebanyakan aktivitasnya di luar negeri. Tapi gue gg tau bener apa gg ? Gue cuma dapet broadcast doang. Tapi gue gg tau bener apa gg ?

  16. dan herannya kenapa industri hiburan di sono juga pada takut ma esem, yg ngelebarin nama korea di luar siapa klo bukan JYJ, habis manis sepah dibuang.. heran ama orang” sono yg salha masih aja diikutin… semangat buat JYJ tunjukin klo kalian itu baik-baik saja dan malah makin berhasil karirinya tanpa esem.. fighting ^^

    1. dr sisi JYJ : habis manis sepah dibuang
      dr sisi SM : kacang lupa sama kulitnya
      JYJ ama SM : air susu di bales air tuba..
      menrt gw pihak SM/JYJ pnya rasa skit hati sndiri2…
      JYJ ibart ank yg g dihargain ama orng tuanya stlah nrt apa kata orng tuanya.
      SM ibart orng tua yg udh dihianatin ama anknya sndiri,, udh dibasarin pas gede seperti nusuk dr blkang..
      mnrt gw sih gtu…

      1. masih jauh dr istilah orang tua dan anak. tepatnya bos dan bawahan. gue yakin semua bawahan pasti bakal kabur kl bosnya semena2..
        toh nama besar jyj bkn cm mrk yg untung,esem jauh lebih untung… mrk cm punya nama tp esem sok2 sudah ngasih semuanya… mrk sok2 ngasih susu sekolam padahl kenyataannya cm segelas. gue brsyukur jyj bkn orang2 yg cm gila popularitas, mrk lbh milih kebebasan.

      2. kalo habis manis sepah dibuang sih ane kurang setuju. JYJ gugat SM tuh pas mereka ada di puncak popularitas mereka. dan hallyu wave waktu itu pas lagi mulai2nya. JYJ nuntut SM mmg krn perlakuan yg gk adil kok. bkn krn SM udah gk peduli sma JYJ lgi. dan JYJ bukan pengkhianat. siapa jg yg mau udah susah2 kerja tapi semua keuntungan diambil SM…

  17. JYJ = Harry Potter, Hermione Granger n Ron Weasley n temen2nya (muggles) 😀
    SM = Voldemort n sedulurane (nagini) 😀
    … pada akhirnya musnahlah simbol kejahatan,penindasan,kearoganan dan sejenisnya (U know who) 😉

  18. jyj maen drama ga usah di raguin lah akting nya… jaejong yoochun, junsu sma drama musikal nya…
    Nah idol2 SM yg ke drama akting nya biasa aja, menurut gw… maap klo ada yg tersinggung..
    jyj di anak tirikan di korea tp di jepang malah jd anak emas…

  19. mnkin pemilik acara music atau acara apapun takut kl artis” SM ditarik dari acara mereka, gk bisa disangkal juga kl artis SM kan populer juga,
    dulu di MAMA 2010 kl gk salah, saat SM berseteru sama Mnet artis nya gk ada yg tampil disana, dan kursi hanya keisi 40%

  20. “Jika mereka membiarkan kasus JYJ ini selesai, maka ini bisa menjadi sebuah simbol yang rusak. Jika hal serupa terjadi di masa depan, ini bisa menjadi kerugian bagi mereka.”
    dalam arti lain, orang orang yang dibesarkan SM akan hilang satu persatu setelah namanya sudah dikenal publik.
    apapun itu lebih seneng jyj tanpa beban, sekalipun mereka tampil di tv , gue juga bisanya liat youtube, dari pada mereka ada ditv namun dengan masalah dibelakangnya, mending liat mereka nyaman dengan konser/tour, fanmeet dan dramanya

  21. gw rsa ank2 JYJ udh bner2 tahan mental bagai baja.. dr awal mrka pasti tau bged reaksi SM bklan ky gni….
    jd mnrt gw pinter JYJ milih fokus ke drama ato tour konser,, skrng klo mrka promo d tv yg ada bkin cape 4-5 sminggu,, ngabisin wktu…mnding promo nyantei tp album laris manis..

  22. Tp klo SM ga ngegituin jyj bener sih… artis SM lainnya bakal ngeremehin SM. Tp setau aku hangeng ga sampai diginiin juga… pdhl di china SM juga waw bgt kan… apalgi ada exo m.
    Suka bgt sm artis SM… apalagi SM udh mulai nunjukin bakat artis2nya. Tp sayang ada beberapa org disana yg bikin imej SM jd jelek….
    FIGHTING SM ARTIST~ FIGHTING JYJ~

    1. bukan gitu,………
      kalow artis/idol korea ada masalah sama agensi apa lagi agensi besar,si artis/idol yg salah dan akan di sebut sebagai PENGHIANAT NEGARA.kalow kasus hanggeng kan dia non korea

  23. “Sesekali, seseorang yang tidak mengerti tentang situasi ini akan berkata, ‘Itu tidak ada masalah bagi kami. Kami bisa menampilkan kalian di acara itu.’ dan memasukan JYJ dalam Line-up. Namun, beberapa hari kemudian, mereka kembali kepada kami dan mengatakan, ‘Maaf. Kami benar-benar tidak tau. Aku mendapatkan tekanan dari atasanku’.”
    apa ini juga yg terjadi pada panitia opening ceremony asian games incheon????
    sinting,, kompetisi kebanggaan makhluk sebenua asia bisa2nya diintervensi you-know-who

  24. Kalo menurutku sih ini semua buka salah lee sooman .
    Liat aja waktu filmnya I Am pas mereka ada di backstage smtown new york. Mereka akrab banget dan kayanya soo man udah jadi best friend buat anak anak sm.
    Well, mungkin ada agen (diam diam bau kentun) yang bikin semua kekacauan ini terjadi … Ceilah(?).
    Opini loh opini 🙂

  25. @mirayeon,bukan salah Lee So Man??kamu pikir siapa orang yang berpengaruh dan paling berkuasa di SM??
    Penemu,pendiri,pemegang saham terbesar,big boss,guru besar sekaligus pemilik SME adalah Lee So Man…dialah otak dari semua kebijakan2 di SM…bukan Kim Young Min yang cuman CEO kacung yang punya sedikit saham di SM…ibaratnya LSM itu pemilik rumah,dia yang majikan…sedang KYM cuman pembokat….di mana2 yang menentukan kendali sebuah rumah itu ya majikan…ini alasan mengapa anak2 SM berterima kasihnya pada LSM dan bukan KYM…KYM itu kerjanya cuman menjalankan roda bisnis SM….segala keputusan yang menyangkut agency,Lee So Man-lah yang menentukan selaku pemilik SME…

  26. SM takut artis2nya bakal kabur? alesannya cm satu,pasti g nyaman. kl nyaman SM g perlu takut dg ngasih contoh buat artis2nya ancaman bencong yg SM sdang lakuin sama Jyj skrng ..
    SM lebih suka memberi ancaman dr pada kenyamanan. “ini loh yg bakal lo alami seandainya lo hianati gue”,, bukan dengan ” gue akan membuat lo betah dan nyaman disamping gue”….
    dg tindakan yg SM lakuin skrng jelas banget loh.. yg masih betah brrti takut. kecuali mrk yg dimanjain ma SM….

    1. kalo gue sih percaya gak mungkin dari kasus jyj ini gak ada perubahan dalam SM…disatu sisi mereka mungkin mau nunjukin ini loh akibatnya..tapi gak mungkin mereka nunjukin akibat tanpa membuat perubahan juga…berkat jyj, pasti sistem dalam SM sudah sedikit berubah dibandingkan dulu…dan mungkin perubahan itu yang membuat artisnya masih merasa betah disana jadi gak bisa dibilang artis SM yang masih tinggal itu karena mereka takut juga…selama kedua belah pihak masih fine2 aja..gue rasa masalah yang gak diinginkan bisa dihindari…

      1. “ini loh akibatnya” itu buat apa? buat nakut2in ato buat ngancurin jyj??
        SM berubah? tp kok msih tetep ada aja yg nekad mutusin kontrak dg SM..
        balik lagi,kl mmng nyaman gue yakin artis SM ttp betah disono tanpa harus nakuti2in artisnya dg cara ngancurin orang lain.
        SM jg mengajari artis2nya siapapun yg pergi dari mrk maka harus dihancurin.
        SM itu harusnya mulai ngaca,knp artis2nya lari dari dia,lari dari segala kemewahan yg SM kasih… ngaca bukan malah ngancurin n nakut2in yg lain.

      2. -linda_jyj: kalo gue liat itu lebih condong ke antisipasi…meskipun setelah jyj masih ada yang nekat menggunggat buat mutusin kontrak tapi beda kasus ya…kalo kasus jyj & hanggeng, SM emang gak adil…tapi kasus lainnya, kalo ikutin berita pasti tau deh…cuman untungnya buat hanggeng, dia lanjut berkarirnya lebih ke dunia akting dan juga bukan di korea…
        jyj hancur? kayaknya terlalu berlebihan…mereka cuma dilarang tampil di acara musik dan VS, selain itu kan enggak..mereka bebas main drama, main musikal, bikin album…
        atas dasar apa sis bilang kalo artis SM skrg gak nyaman dan ditakut2in?hanya karena kris gugat SM…gak berarti 11 member exo lainnya juga gak nyaman berada di SM…
        gak mungkin mereka gak berkaca dari masa lalu…perubahan meskipun kecil pasti dibuat cuman mungkin karna kita orang luar jadinya gak merasakan…selain itu mungkin karena sikap SM yg slama ini terkesan gak terlalu ambil pusing untuk mengklarifikasi anggapan2 buruk tentang mereka jadinya kita mengganggap mereka masih sama…

      3. beda kasus, yg pasti seseorang g mungkin ninggalin segala kemewahan n kepopulerannya tanpa alesan yg kuat…
        “cuma” dilarang tampil di acara musik dn vs lo bilang? lo gila ye mbak? hal kayak gitu lo bilang “cuma? mrk itu penyanyi jeng,dg larangan di acara musik jelas2 sangat mmbunuh karir mrk… untungnya mrk artis multitalent, msh bisa brkarir di jalan yg lain.
        mrk masih bisa main drama dll,karna SM g bisa berbuat apa2 disini, gue yakin kl SM bisa pasti jg bakal di recokin,sayangnya power si pecundang g bisa nyampe kesitu….
        kl mslh exo sih no coment ye, mrk mngkin beda.balik lg ke komen gue diatas aja.
        buat Ap mengklarifikasi, orang yg Puny otak bisa menilainya sndiri.

        1. hah? larangan tampil diacara musik membunuh karir mereka?
          gak tampil di acara musik gak berarti karir bermusik mereka mati…buktinya mereka sampe sekarang masih berkarir di musik, masih bikin album, nyanyi ost…dan tanpa nyanyi di tvpun album mereka tetaop masuk chart…apanya yang karir mereka dibunuh? masih ada tuh penyanyi yang tampil di acara musik tapi lagunya masuk 10 besar chart aja kagak…
          emang sih, kita bisa mikir sendiri, tapi apa yang kita pikirin kan belum tentu sama dengan kenyataannya..persepsi masing2 orang kan beda…ada yang mikir negatif…ada yang mikir positif…
          gue mungkin maklumi..sepertinya sis punya dendam kesumat sama SM tapi gak perlu berlebihan gitu menilainya…udah gitu sis menjudge mereka berdasarkan masa lalu…harusnya sis syukuri, meskipun dilarang tampil di acara musik tapi semangat bermusik mereka gak pernah padam…sis juga masih bisa menikmati kegantengan mereka lewat drama…

      4. hah… ya tujuan SM mmng pngen ngancurin jyj,sayangnya mrk g becus… jyj bukan artis ecek2 yg cm modal tampang sm popularitas doang… jyj masih tetap bisa berdiri sampai sekarang krn mmng mrk punya kualitas dan dukungan kita para fansnya,meskipun SM mati2an mau menghambat jalan kmi itu tidak akan mungkin bisa.
        ya kita mmng sangat bersyukur punya idol sekelas jyj, mrk ttp bisa sukses meski terus diganggu sama orang2 cemen + bencong yg cm bisa jegal dr belakang,g brn bertarung langsung diatas pentas.. cuih…

        1. mungkin ini yang orang bilang hidup adalah pilihan…sebelum jyj memilih memutuskan kontrak dgn SM, gue yakin jyj sudah tahu konsekuensi seperti ini yang bakal mereka terima…karena bagaimanapun yang memutuskan kontrak itu jyj artinya ini keputusan mereka…
          SM emang mungkin berada dibalik larangan ini tapi kita gak bisa sepenuhnya salahkan mereka..karena hal ini juga berhubungan dengan pilihan acara musik itu sendiri…
          dan sebenci2nya sis sama SM tapi jangan lupa, kalo bukan karna SM, sis gak mungkin kenal sama jaejoong, yoochun, junsu…meskipun mereka udah out dari sm…dan bagaimanapun juga di tempat cemen & bencong itu masih ada HoMin yang bertahan di pihak mereka…kalo emg sis dulu fansnya DB5K…jgn fokus membenci hanya demi mereka yang pergi…tapi pikirin juga mereka yang tinggal…

  27. q bukan smstan tapi suka sama slah satu artis sm…so denger kyak gini sebenernya sakit,, nggak tau kenapa, kok ngejelek innya segitu banget….
    #nobash ini pemikiran orang awam, q bukan smstan or fansnya jyj

  28. walaupun jyj ga aktif untuk promo di acara musik tapi jyj bukan sesuatu yang bisa dianggap remeh. Setuju banget kalau jyj emang lebih baik tenar dari drama ataupun hal lainnya itu tandanya mereka multitalented dan fanbase mereka juga emang besar! jyj jjang!

  29. yang fans jyj pasti belain jyj…yang SMstan pasti belain SM…
    setiap tindakan pasti punya resiko…mungkin ini resiko yang harus ditanggung JYJ setelah keluar dari SM…SM tidak ingin terulang lagi karena itulah dia nunjukin powernya…

    1. “SM tidak ingin terulang lagi karena itulah dia nunjukin powernya…”
      Berarti SM amat sangat sadar dong ya kalo emg perlakuan mereka ke artisnya tidak baik, sehingga dibanding “memperbaikinya” mereka lbh memilih menggunakan powernya. Kalo perlakuan SM ke artisnya baik, pastinya dong SM gak akan khawatir kejadian kayak gini terulang lagi.
      Btw, kamu tau kan alasan JYJ keluar dr SM?

      1. kalo gue lihat…mereka bukan sadar perlakuan mereka gak baik, tapi mereka sadar kalo kejadian seperti ini mungkin bisa terulang kembali di masa depan…buktinya exo meski sudah dibaik2in sampe sunbaenya dianaktirikan masih ada aja yang gugat…meskipun dengan alasan ini itulah tentang SM tapi semua juga pasti sadar kalo dia keluar dari SM untuk mengejar ambisi pribadinya…
        untungnya dia di china, coba kalo di korea, nasibnya mungkin gak jauh beda sama jyj, cuman dia kejar karir akting ya jadi gak terlalu berpengaruh kayaknya…

  30. yah..
    gak berharap lebih lah. toh JYJ nya juga udah kebal sama mereka.
    tanpa hadir di acara musik live pun mereka udah bisa ngalahin yang tampil di acara musik live..
    semangat oppaaa ^^)9

  31. Emang udah pasti yah SM ngelakuin it ke JYJ buat ngancem anak2 SM yg lain? Kok dr awal sampe komen terakhir pd heboh ngomongin it yah hehe
    Menurut gue sih, pandangan orang beda. Baik kita, maupu artis SM nya sendiri. Gue masih inget member EXO (kalo ga salah Tao) yg ngucapin makasih buat Lee So Man, trus masih bayak lg yg ngehormatin Lee So Man. Dan gue bingung, orang2 pd ngomong SM jahat, tp beberapa anak SM ngerasa bangga gt di agensi SM. Jadi, ‘jahat’nya SM ini diliat dr apanya dulu
    Lagian kan JYJ keluar tuh karena masa kontraknya belum habis. Mungkin kalo udah habis ga bakal jd gede gini masalahnya
    Ini pendapat gue loh yah

  32. kenapa coba ya JYJ ga coba masuk ke YGent atau JYPent, mungkin perlawanannya bakalan sebanding dan wacana wacananya bakalan berubah. di Harry Potter aja Voldemort dilawan kalah ~ mungkin kalo kaya gitu juga bisa ada cerita SM kalah hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.