Siapakah Agensi Tersukses Tahun ini Menurut Para Ahli di Industri Hiburan?

Dengan tahun 2013 yang akan segera berakhir, para ahli dari industri musik telah memilih SM Entertainment sebagai agensi hiburan teratas tahun ini!

35 orang dalam industri hiburan termasuk eksekutif agensi hiburan, produser musik, komposer, kritikus, dan PD berpartisipasi dalam survei yang berjudul “Agensi Paling Suskse di tahun 2013” , dan 18 dari 35 ahli memilih SM Entertainment. YG Entertainment berada di posisi ke 2 dengan enam suara. Starship Entertainment dan Mystic89 juga terkenal karena karena kenaikan tajam mereka untuk kesuksesan tahun ini.

misc_1386820424_af_org

Kritikus musik Seo Jung Min menyatakan , ” Dalam SM, SHINee, f ( x ), EXO, dan semua grup mencapai kesuksesan dengan cara yang berbeda . SM memamerkan sistem mereka yang solid.

Komposer Jo Myung Soo juga tidak bisa meninggalkan nama yang telah mendominasi K – pop tahun ini, EXO, dengan menyebutkan , ” SM mempertahankan seniman asli mereka serta melahirkan EXO yang memiliki fandom besar dan daya tarik populer . ” Kritikus musik Kang Tae Kyu juga menyatakan , ” Perencanaan SHINee dan EXO mengesankan . Melalui lagu populer, mereka mencapai fandom besar dan penjualan album yang luar biasa . “

CEO dari Universal Music Korea Yang Bum Jun juga memuji YG Entertainment dan para seniman-nya , ” YG telah mengamankan daya tarik populer dan sekarang senimannya dapat secara bebas untuk mengejar musik yang mereka ingin lakukan .  G -Dragon  terutama meraih tempat sebagai superstar tak tertandingi, sementara Taeyang tampaknya telah mengamankan posisi yang jelas sebagai musisi . ”

CEO Happy Tribe Entertainment Jung Hae Ik menyatakan , ” YG merilis berbagai lagu hit tahun ini termasuk Psy, G -Dragon, dan Taeyang” menghubungkan fenomena Psy dan kekuatan dari grup veteran Big Bang untuk keberhasilan agensi tahun ini .

Meskipun tidak salah satu dari ‘ Big 3 ‘ , Starship Entertainment dan Mystic89 menorehkan prestasi yang luar biasa juga tahun ini . PD SBS yaitu Bae Sung Woo mengatakan, ” Melalui kemampuan perencanaan dan keterampilan Starship Entertainment, SISTAR dan K.Will  telah menanjak . ” Sedangkan PD JTBC Yeo Woon Hyuk menyatakan , ” Seniman Mystic89 aktif dalam berbagai acara dan Kim Ye Rim ( Lim Kim ) telah melakukan debut yang solid . Yoon Jong Shin juga menunjukkan gairahnya dalam bermusik . “

 

 

Source: Soompi

indotrans: kidihae@koreanindo.net

Advertisements

22 thoughts on “Siapakah Agensi Tersukses Tahun ini Menurut Para Ahli di Industri Hiburan?”

  1. “Perencanaan SHINee dan EXO mengesankan . Melalui lagu populer, mereka mencapai fandom besar dan penjualan album yang luar biasa” ^_^b.

  2. wow…..SM ENT NO.1…..daebak….chukae….
    emang tahun 2013, SM ENT sangat sukses besar terutama tuk SNSD dan EXO…
    SNSD dan EXO bener2 bersinar tahun 2013, jika EXO bersinar di Korea dan Asia terutama China sedangkan SNSD bersinar di Korea dan luar Negeri (Kemenangan “YOUTUBE MUSIC AWARDS 2013” dan NO.5 “SONG OF THE YEAR” di Majalah Time)
    serta F(x) dan SHINEE sukses dgn album2 Korea mereka….
    SUJU, TVXQ dan SNSD dgn kesuksesan “WORLD TOUR” mereka….
    semua sukses tuk SM ENT….
    tuk YG jg bisa dibilang sukses krn PSY dan album G-DRAGON yg sukses…
    wah…..agensi favorit sy yg lain nya yaitu MSYTIC89 juga masuk dan sukses….chukse…LIM KIM alias Kim Ye Rim….daebak…..sy suka banget lagu2 Lim Kim
    Lim Kim emang “DIGITAL MONSTER TERHANGAT”….
    aduhh…….sy jd prihatin ttng JYP, bener2 seperti hilang dr peredaran….NO BASH…
    sy harap JYP bisa lebih baik lagi cara manajemen nya kalo begini terus JYP bener2 akan “HILANG”….
    seperti nya sekarang udh tinggal “BIG 2″….
    moga SM ENT, YG dan MYSTIC89 sukses….amin…
    semua nya fighting….

    1. Semua grup SM mencapai kesuksesan dgn cara yg berbeda dan SM memamerkan sistem mrk yg solid, klo aku mlh mikirnya gini ching, SM sebenarny pinter dlm mengolah artisny sesuai dgn keunggulan mrk masing2 agar dapat menjadi no 1 tuk tahun ini:

      TVXQ
      SM tau tvxq mempunyai pengaruh yg besar di jepang mkny tvxq diberi tour dome yg meraup penonton hampir 800 rb

      SUJU
      SM tau dari semua artisny suju yg paling menonjol dan menguntungkan dlm hal world tour mkny dlm hal world tour suju yg paling diprioritaskan, dari 3 artis SM taun ini yg mengadakan world tour suju(baru 17 negara) yg paling byk negarany bahkan SNSD (baru 6 negara)pun ga dikasih tour diluar asia n TVXQ (baru 5 negara) cm 2 (us + chilie), mgkn karena SM punya target jmlh penonton tersendiri bagi artisny klo tour diluar asia

      SNSD
      snsd plg kuat dlm hal perolehan view di you tube mkny snsd disetiap tahunny dibikinkan mv yg plg byk oleh SM dan mvny pun jg selalu laku.mkny dari semua artis kpop tahun ini yg masuk nominasi youtube cmn snsd ma psy n karena idol kpop fandomny kuat snsd menang telak di voting

      SHINEE
      shinee walaupun dlm hal penjualan masih dibawah tiga seniorny tapi penjualan album ma tiket konserny tergolong stabil n bagus jika dibandingin artis kpop lain.Dari semua artis SM shinee yg paling byk dinominasikan utk jd nominasi utama dibeberapa kategori di world music award.

      F(x)
      f(x) meskipun tak sementereng artis tapi dalam hal musik album mrk selalu diakui yg terbaik oleh kritikus dikorea, tahun ini pink tape jg masuk 10 album terbaik korea bersama xoxo & mou.

      EXO
      klo exo mgkn sebenarny SM ga mikir klo exo bisa sesukses skrg ini, waktu exo msh dipisah exo k & m penjulanny biasa2 aja tp setelah exo digabung saleny jd luar biasa n fandomny meningkat tajam n merchandiseny jg laku keras, ini berarti formulany SM dah tepat. N kmrn mrk jg dah lmyn jd nominasi mtv ema walaupun hrs klh dr perwakilan cina sama nasibny kyk suju tahun lalu.

      Dari semua artis SM yg keluar album tahun ini mereka nangkring di chart world album di US

  3. As always SM !
    Saya memuji ide briliant Lee So Man dalam menciptakan tiap artis..mreka punya kesuksesan dgn cara yg berbeda. Shinee dan f(x). Exo yg sekali comeback udh penjualan 1 jt copy, Miracle Desember sj bru 2 hari 120 rb copy. SNSD yg smkin dilirik dunia. TVXQ dan SJ dgn tur dunia mrka.. WOW !!

Comments are closed.