[Liputan] Intip Keseruan U-KISS ‘Showcase & Fan Party 2013’ di Jakarta

ukiss_edit_3 

U-Kiss sebelumnya berencana mengadakan showcase yang awalnya akan digelar pada tanggal 1-2 Februari 2013. Namun, karena kondisi cuaca buruk yang melanda Jakarta pada saat itu membuat acara tersebut terpaksa ditunda. Namun, penantian Kiss Me (Sebutan untuk penggemar U-Kiss) Indonesia tidak sia-sia karena pada hari Sabtu, 27 April 2013 kemarin, U-Kiss dengan sukses menggelar event “UKISS Showcase & Fan Party 2013 in Jakarta” yang bertempat di Britama Arena – Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Meskipun U-Kiss hadir hanya dengan enam member, minus Hoon, yang pada hari itu tidak bisa datang karena bentrok dengan jadwal musikalnya, namun U-Kiss berhasil membuat Kiss Me histeris di setiap penampilannya.

ukiss_edit_2

Beberapa jam sebelum showcase, U-Kiss mengadakan konferensi pers di Broadcasting Room Britama Arena Sports Mall. Selama sesi tanya jawab dengan media selama 30 menit ini, U-Kiss memberikan sedikit bocoran untuk showcase malam harinya dan perasaannya bisa bertemu dengan Kiss Me di Indonesia.

U-Kiss memasuki ruang konferensi pers dengan senyum yang ramah dan menyapa media dengan, “Apa kabar?”. Pertanyaan pertama dibuka oleh MC, “Bagaimana kesan U-Kiss bisa menggelar showcase pertamanya di Indonesia dan bertemu dengan para penggemar?”. U-Kiss mengungkapkan kalau kemarin datang ke Indonesia rasanya panas sekali, tapi hari ini tidak begitu panas juga banyak sekali fans yang menanti mereka dan rasanya sangat senang dan sayang dengan fans U-Kiss di Indonesia.U-Kiss juga mengaku punya makanan Indonesia favorit. “Aku suka sate, nasi goreng, dan juga mie goreng.” Ungkap Kevin.

Ketika ditanya apa saja persiapan U-Kiss untuk bertemu dengan Kiss Me Indonesia di showcase malam nanti, U-Kiss mengatakan persiapannya banyak sekali, dan juga nanti akan ada lagu baru dari uBeat yang akan dibawakan di showcase. Dan U-Kiss mengaku sudah tidak sabar ingin bertemu dengan fans-fans mereka di Indonesia. Kemudian Soo Hyun sebagai leader meminta maaf karena sayang sekali Hoon tidak bisa datang ke Indonesia dikarenakan jadwal musikalnya yang bentrok pada hari itu. Walau begitu, U-Kiss mengaku sudah tidak sabar ingin having fun bersama dengan Kiss Me Indonesia.

ukiss1

Saat diminta say hello untuk Kiss Me Indonesia dan ditanya apakah U-Kiss bisa berbicara bahasa Indonesia, mereka dengan kompak menjawab, “Apa kabar, Kiss Me?” sambil tertawa. Saat sesi tanya jawab dengan media, U-Kiss menjawab pertanyaan dari KI loh, haebaragi. U-Kiss mengaku mereka sangat senang ketika ulang tahun banyak penggemar yang me-mention ke akun twitter member U-Kiss. Apalagi waktu itu ada fans yang membuat video selamat ulang tahun dan membuat mereka sangat senang dan terharu. Dan juga setiap mention dari fans, semua pasti dibaca oleh U-Kiss.

Menurut U-Kiss, fans U-Kiss di Korea dan Indonesia tidak ada bedanya. Hanya saja U-Kiss jarang bertemu dengan fans di Indonesia, paling mereka hanya bisa berinteraksi lewat internet atau twitter. Jadi saat mereka bertemu dengan fans di bandara, fans Indonesia sangat fanatik dan excited sekali bertemu dengan U-Kiss. Fans di Indonesia juga sangat ramah dan hangat.

U-Kiss juga mengungkapkan selain sub-unit uBeat, mereka juga punya rencana untuk membentuk sub-unit lain seperti sub-unit ballad atau dance. Mereka juga mengungkapkan cara mereka menjaga kesehatan di tengah jadwalnya yang padat yaitu dengan meminum vitamin dan tidak lupa berolah raga setiap hari untuk meningkatkan stamina.

Terakhir, setiap member diminta untuk mendeskripsikan Indonesia dalam satu kata, Eli memulai dengan mengatakan kalau Indonesia “Beautiful”. Eli suka dengan cuaca yang panas, jadi Eli suka berada di Indonesia. Dongho mendeskripsikan Indonesia dengan kata “hangat”. Kevin mengatakan kalau Indonesia itu “Passionate”. Sedangkan menurut Kiseop Indonesia itu seperti “Harta Karun”. AJ setuju dengan Kevin, dia mengatakan Indonesia itu , “Passionate dan Seksi” dan terakhir, Soohyun mengatakan Indonesia itu “Indah”, pada saat senyum fans Indonesia terlihat indah. Konferensi pers pun diakhiri dengan photo session U-Kiss oleh semua media yang hadir.

ukiss_edit_5

Malam harinya, walau mulainya showcase mundur dari jam yang ditentukan, namun Kiss Me dengan semangat meneriakkan “U-Kiss!! U-Kiss!! U-Kiss!!” sampai akhirnya U-Kiss muncul dengan lagu Without you jadi lagu pembuka malam itu.

Setelah selesai membawakan lagu pertama, MC memandu acara dan member U-Kiss mulai memperkenalkan dirinya masing-masing. Kemudian MC membacakan pertanyaan dari fans untuk U-Kiss yang dipilih secara acak. Ketika ditanya bagaimana kesan dan perasaan U-Kiss ketika datang ke Indonesia, Kevin menjawab kalau U-Kiss sangat senang bisa kembali ke Indonesia karena Februari kemarin mereka sudah janji untuk datang kembali ke Jakarta dengan full member. Leader Soo Hyun juga bilang kalau mereka sudah lama ingin bertemu dengan Kiss Me Indonesia dan having fun bareng. Dan kesan U-Kiss terhadap Kiss Me Indonesia adalah, Kiss Me Indonesia cantik-cantik dan senyumnya sangat indah. Kiseop, dengan dibantu MC juga menambahkan, “Kamu unyu-unyu banget” dan sontak membuat Kiss Me kembali histeris.

Pertanyaan lain dari penggemar adalah, “Jika kalian ada kesempatan untuk ikut dalam acara WGM, siapa yang kalian pilih sebagai pasangan?”. Eli menjawab kalau ia ingin sekali berpasangan dengan Suzy Miss A di WGM, sedangkan Kiseop memilih aktris Goo Hye Sun, soalnya Kiseop suka tipe wanita yang lucu, kecil dan biar bisa dipeluk terus.

Selanjutnya adalah sesi games. 6 orang Kiss Me yang beruntung dipilih sendiri oleh member U-Kiss untuk naik ke atas panggung dan bermain games bersama. Oh ya, saat memilih penggemar untuk diajak naik ke atas panggung, Kevin juga sempat bilang “Aku cinta kalian semua” kepada semua Kiss Me yang hadir pada malam itu. Kemudian U-Kiss dibagi menjadi dua tim. Tim pertama: Soo Hyun, Kevin, AJ. Tim kedua: Eli, Kiseop, Dongho. Mereka ditantang untuk membuat makanan khas Indonesia, gado-gado, bersama dengan 2 orang Kiss Me. Dan tim yang paling cepat menyelesaikan tantangan adalah tim Soo Hyun, Kevin, AJ, plus 1 orang penggemar. Kevin bilang kalau ternyata membuat gado-gado itu sangat susah. >_<

Lanjut dengan games sesi 2. 6 orang Kiss Me yang beruntung kembali dipilih dan kali ini gamesnya adalah U-Kiss VS Fans, mereka harus menyusun puzzle paling cepat. Yang lucu adalah Kiseop dan Soo Hyun iseng mengganggu kubu fans dengan mengambil potongan puzzle fans. Namun, games pun akhirnya dimenangkan oleh kubu fans. Sebagai hadiahnya, member U-Kiss memeluk mereka dari belakang, dan bahkan AJ menggendong fansnya loh, haebaragi!

Saat games telah berakhir, member U-Kiss kembali ditanya tentang tipe wanita idealnya masing-masing. Soo Hyun menjawab, fans Indonesia senyumnya sangat indah, karena ia suka dengan wanita yang memiliki senyum yang indah. Sedangkan Kevin suka dengan wanita yang cute dan unyu. Eli menjawab tipe idealnya adalah wanita yang geulis! (Wah, Eli belajar bahasa sunda dari mana ya, haebaragi? ^^). Kalau Dongho maunya sama wanita yang jujur, AJ suka dengan wanita yang seksi dan cute, dan Kiseop suka sama wanita yang cantik dan kecil, katanya biar bisa dipeluk. Wow! ^^

U-Kiss kemudian kembali ke backstage untuk beristirahat, sedangkan stage diambil alih oleh S4 dengan lagunya “She is My Girl”. Ternyata Kiss Me yang hadir malam itu tidak hanya menyanyikan lagu U-Kiss saja loh haebaragi, mereka juga ikut bernyanyi dengan semangat saat S4 tampil. Wah, semangat Kiss Me Indonesia memang hebat-hebat ya! Bener kata Kevin, fans Indonesia sangat passionate! ^^

ukiss-edit_6

Sub-unit U-Kiss, uBeat, kemudian tampil dengan lagunya “Should have Treated You Better”. Teriakan fans pun semakin kencang. Setelah selesai membawakan lagunya, mereka kemudian memperkenalkan diri, “Apa kabar? We are uBeat!!”. Eli, AJ, dan Kevin meminta semua Kiss Me untuk teriak dan Kiss Me pun teriak kencang sekali. Showcase dilanjutkan dengan penampilan duet Kevin dan Soohyun dengan lagu ballad, “Remember”. Semua Kiss Me melambaikan lighstick dan tangannya sambil menikmati suara merdu dari Soohyun dan Kevin. Selesai duet Kevin dan Soo Hyun, Kiss Me dikagetkan oleh AJ yang tiba-tiba muncul di belakang mereka untuk duet dengan Kiseop membawakan lagu “Obsession”. Suara rapp dari AJ dan dance powerful Kiseop mampu menghipnotis Kiss Me malam itu.

Suasana kemudian mendadak mellow. Semua member U-Kiss tampil menyanyikan lagu “Someday”. U-Kiss juga mengajak Kiss Me untuk nyanyi bareng dengan AJ yang melakukan beatboxing. Eli kemudian berkata, “Kiss Me are smart!” menimbulkan teriakan histeris dari fans. Suasana kembali panas ketika lagu “Man Man Hani” dinyanyikan. Kiss Me kembali bernyanyi bersama dengan suara yang lantang.

U-Kiss lalu turun dari stage, Kiss Me kamudian berteriak “Encore! Encore! Encore!” dan U-Kiss muncul lagi dari backstage dengan lagu “Lifetime”. Oh ya, saat encore, Eli mencul dengan baju tanpa lengan loh, fans Eli langsung teriak kencang. Lagu “lifetime” menjadi lagu penutup untuk showcase malam itu. U-Kiss kemudian melambaikan tangannya pada Kiss Me dan berterima kasih kepada semua Kiss Me Indonesia karena telah datang dan mendukung U-Kiss. Mereka berharap semoga kita bisa segera bertemu lagi di lain waktu. Mereka pun turun dari stage dan Kiss Me berteriak “Lagi! Lagi!”, rasanya Kiss Me belum puas dan masih ingin melihat U-Kiss, namun setidaknya ini memberikan kesan yang mendalam untuk semua Kiss Me Indonesia yang telah lama menunggu U-Kiss untuk tampil di Indonesia. Seperti yang U-Kiss katakan di akhir showcase, Kiss Me pun berharap bisa segera bertemu U-Kiss lagi di Indonesia.

Sekian saja liputan “U-Kiss Showcase & Fan Party 2013 in Jakarta”. Terima kasih untuk haebaragi yang sudah membaca liputan showcase ini, dan semoga liputan ini bisa mengobati kekecewaan Kiss Me Indonesia yang tidak bisa menonton U-Kiss Showcase dan Fan Party ini. Sampai jumpa di liputan konser berikutnya. Annyeong! ^^

Written by : tiarakim@koreanindo.net

Photos by : nyiith@koreanindo.net

TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!! DO NOT EDIT PHOTOS!!! THANKS~!! ^^

Advertisements

4 thoughts on “[Liputan] Intip Keseruan U-KISS ‘Showcase & Fan Party 2013’ di Jakarta”

Comments are closed.