G-Dragon Menulis Blog di Naver dan Mengenang ‘Big Bang Alive Galaxy Tour’

20130125_gdragon_blog

Big Bang menggebrak perjalanan epik mereka melintasi dunia di bulan Maret untuk konser tur dunia berskala besar ‘ALIVE‘. Para lelaki ini tetap berkunjung ke negara-negara untuk tur mereka meskipun mereka sibuk promosi album dan melakukan berbagai aktivitas solo.

Di hari pertama dari final konser Tur Dunia, leader G-Dragon menulis blog di Naver dimana ia merefleksikan diri dan berbagi pemikirannya mengenai tur.

Inilah tulisan blog G-Dragon di bagian “Star Column” Naver:

Halo, ini Jiyong Big Bang.!!^^
Aku tahu ini terlambat, selamat tahun baru dan ku harap semuanya sehat.

Pertama, orang-orang yang aku paling berterima kasih adalah fans kami dan staf yang membantu kami untuk berhasil menyelesaikan tur dunia Big Bang 2012. Tepuk tangan tepuk tangan tepuk tangan!! Kalian bekerja keras~!! Mohon urus kami selama konser Korea juga, ^^

20130125_gdragon_blog2

Sekarang~  apa kisah menyenangkan yang dapat aku bagi hanya di ‘Star Column’ ini? Aku berpikir sejenak, dan aku menyadari bahwa tur dunia Big Bang bukanlah jadwal rutin melainkan pengalaman perjalanan. Jadi jika aku melihat kembali, semuanya yang tersisa untukku adalah kenangan menyenangkan. Dari semua kenangan tersebut, aku akan memberitahu kalian sebuah kenangan spesial~ Ini singkat, namun kuat, jadi nantikanlah!! ^^

Hal pertama yang aku ingat adalah hal yang terjadi bersama Dara noona di Filipina.

Dara 2NE1 noona datang jauh-jauh ke Filipina hanya untuk menonton konser kami di sana. (Noona~ Terima kasih!!^^)

20130125_gdragon_blog3

Karena noona sangat aktif di Filipina, kami pikir ia akan punya banyak pengetahuan mengenai Filipina. Bahkan sebelum kami sampai di Filipina, para member, termasuk aku, terus memintanya untuk membawa kami ke tempat yang bagus. Pada akhirnya, Dara noona berkata ia tahu restoran besar, dan menyarankan kami semua untuk makan di sana. Jadi kami memutuskan untuk makan! di luar! bersama semua 5 member untuk pertama kalinya di luar negeri. Para member manajer hyung, staf, dan bahkan tim pengawal semuanya pergi (ke sana)!! Karena itu pertama kalinya makan bersama di luar di negara lain, semuanya berdandan dan kami mengikuti Dara noona. ^^

Pada awalnya, kami semua heboh, jadi kami berbicara mengenai ini dan itu, menikmati pemandangan di luar, dan kami merasa seperti sedang karya wisata. Dara noona berkata kami harus pergi sedikit ke arah pinggiran kota, jadi kami tahu mengenai itu, namun kami hanya tetap berjalan~ berjalan~ dan berjalan.
Pada akhirnya kami tertidur satu per satu, dan mulai gelap di luar. (Aku mendengar ini di kemudian hari, Dara noona berkata ia gugup kala itu. Tak ada dari kami yang tahu karena kami berada di mobil yang berbeda… ㅠㅠ)

20130125_gdragon_blog4Jadi kami sampai di restoran terbuka setelah 2 jam lamanya. Itu rupanya adalah sebuah restoran dimana kalian dapat menikmati pemandangan bagus di siang hari, dan matahari tenggelam (terlihat) menakjubkan dari restoran. Na.mun. kami terlambat pergi, jadi ketika kami sampai sudah sore gelap… Pada akhirnya kami harus makan dalam kegelapan. Bbarabam~! (versi Dara noona^^) Namun karena itu adalah restoran terkenal, kami makan makanan yang direkomendasikan Dara noona pada kami, dan berbicara mengenai banyak hal. Kami punya waktu yang bermakna. (Foto botol bir panjang~ yang aku ungkap adalah dari sini~ Kalian tahu, kan??)

20130125_gdragon_blog5

Fakta lain yang mengejutkan adalah kami mendengar setelah kami hampir selesai makan! Restoran yang sama punya cabang lain yang bertempat hanya 5 menit dari hotel tempat kami menginap… Bbarabam….. keke.

Namun aku tak menyesal makan makanan enak dan menghabiskan waktu menyenangkan melalui semua percakapan.
Hanya.. jika kalian menyingkirkan fakta bahwa butuh waktu 2 jam untuk sampai di sana… ^^;
Dara noona!! Terima kasih atas kenangan yang baik! Terima kasih~!!! ^^

20130125_gdragon_blog6

Juga, ini bukan karena kami punya episode spesial, namun aku juga ingat menginap di London sebentar setelah konser untuk berkeliling.
Aku merasakan banyak hal ketika berkeliling ke tempat ini dan itu di London, dan aku bertemu fans yang mengenaliku di sana… Itu bukan jadwal resmi jadi aku berhadapan dengan banyak masalah karena aku tak mempersiapkan perjalanan tersebut dengan baik, namun itu adalah waktu yang memberikan kenangan baik.

Kami selalu bergerak cepat dalam mobil jadi aku tak pernah benar-benar punya kesempatan untuk berjalan-jalan, jadi aku senang berjalan-jalan dengan santai, keliling kota, dan berbicara mengenai ini dan itu dengan staf. Aku juga suka makan makanan pinggir jalan dan membuat kenangan baik. ^^
Aku tak bisa tinggal lama karena jadwalku selanjutnya, namun jika aku mendapat kesempatan aku ingin pergi lagi^^

20130125_gdragon_blog7

Big Bang selalu suka makan makanan enak. Khususnya ketika kami pergi ke sebuah negara, kami selalu makan makanan khas paling tidak sekali. Di Singapura, sepanjang waktu kami tinggal di sana, kami makan hidangan kepiting setiap kali makan, jadi aku hampir muak dengan kepiting yang dulunya sangat aku cintai. Hahaha ^^; (Namun jika kami pergi makan lagi, aku akan memakannya!!)
Namun restoran jenis lain yang selalu kami cari adalah restoran Korea~! Kalian bahkan bisa mengatakan bahwa kami lebih banyak makan makanan Korea ketika kami di luar negeri, karena kami makan makanan Korea paling tidak sehari sekali.
Terkadang, ketika kami pergi ke restoran Korea di luar negeri, rasanya bahkan lebih enak dibanding restoran-restoran di Korea, jadi banyak hal yang membuat kami terkejut ^^

20130125_gdragon_blog8

Satu dari banyak hal yang selalu kami lakukan sebelum konser adalah kami selalu mengisi diri kami dengan lauk pauk dan kimchi yang kami bawa dari Korea bersama dengan makanan spesial yang dimasak koki untuk kami.
Ini kesempatan lain dimana aku berterima kasih pada staf yang mengurus kami bahkan detail terkecil sehingga kami bisa melakukan yang terbaik di atas panggung tak peduli kapan dan dimana. ^^

20130125_gdragon_blog9Ah!! Ini bukan kenangan dari negara tertentu, namun panggung konser.

Ketika konser mulai, di belakang panggung menjadi kacau seperti medan perang~ Karena kami harus ganti, mengulang makeup, dan berdiri kembali di atas panggung dalam hitungan detik layaknya tak ada yang terjadi. Banyak staf dan member yang bergerak dan membuat keributan. Jadi ada satu hal yang selalu kami lakukan dalam kekacauan itu, dan itu adalah memastikan untuk menonton panggung solo Seungri!!

Youngbae dan Daesung khususnya bisa dibilang cute ketika mereka berjalan keluar dari ruang ganti cepat meskipun mereka belum siap secara penuh dan duduk di depan monitor untuk menonton panggung Seungri..?^^
Bagi kami, Seungri masih selalu seperti maknae kami, dan apapun yang ia lakukan, cute. Jadi kami memantau panggung solo Seungri sudah menjadi program bagi kami.
Semacam keren untuk melihatnya muncul dengan sangat kerennya, namun pasti hanya kami yang merasa bahwa itu semacam cute juga~? ^^ (fans Seungri~ Jangan salah paham~! Seungri adalah member yang selalu keren bagi kami, juga!!^^)

20130125_gdragon_blog10

Ketika konser berakhir, kami berkumpul bersama untuk membicarakan tentang konser hari itu. Ketika kami berbicara mengenai penerimaan penggemar, dan hal-hal lucu yang terjadi di atas panggung yang hanya kami yang tahu, jadi kami tetap berada di ruang tunggu untuk waktu yang lama setelah konser berakhir. Meskipun kami hanya punya member pria, ketika kami bersama, kami mengobrol tanpa henti ^^;

20130125_gdragon_blog11

Para member selalu berbicara tentang liburan dengan satu sama lain, dan bagiku itu sedikit lebih spesial karena terasa seperti aku liburan dengan para member. Karena ada banyak hal dimana kami tak bisa meninggalkan hotel, kami selalu akan bermain di kolam renang hotel atau mengobrol di kamar untuk bermain. Aku tak bisa bertemu mereka karena aktivitas solo-ku dan aktivitas luar negeri, dan kami mampu mengisi waktu bersama kami melalui kesempatan ini. Aku merasa aku menjadi lebih dekat dengan para member~^^ (Tentu, mereka dekat denganku seperti keluarga, dan bahkan lebih dekat dibanding keluarga ^^)

20130125_gdragon_blog12

Bertemu dengan orang-orang besar, pergi ke tempat keren, makan makanan enak, dan memiliki percakapan yang hebat.. Ku pikir itu adalah hal yang paling aku pelajari melalui tur ini, dan aku bisa mengatakan aku senang dengan hal-hal itu saat ini!^^
Kisah Jiyong selesai~!!!

20130125_gdragon_blog13

Semuanya, da~~~ dah~~~!!~ Sampai jumpa di konser Seoul~!^^

source: allkpop
Indotrans by geevy@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

Advertisements

38 thoughts on “G-Dragon Menulis Blog di Naver dan Mengenang ‘Big Bang Alive Galaxy Tour’”

  1. Hhuaaa jadi pengen peluuuukk jiyong oppa….. gak nyangka oppa jago bikin tulisan kaya gini…. ceritanya seruuuu….. kalo sempat sambung lagi dong oppa ceritanya masih kependekan nih…. bikin 3 atau 4 page atau bahkan 1 buku juga kaga papa oppa..saya sanggup ko’ bacanya…. hhehee….

  2. Ahhh soo sweet sekali . Berharap konser selanjutnya bisa meliatmu perform. Bersama dgn sushow.
    Tahun ini ya allah insya allah bisa pergi kkonser mreka.aminn
    Thun lalu sudah mnjadi hal yg tergalau meliat bb n suju dtg k indo.

  3. isinya bukan ttg GD secara pribadi malah lebih banyak ttg bigbang..
    kmren byk yg bahas di twitter emang GD kyk bapak di bigbang yg lg menceritakan kisah perjalanan anak2nya, hehhehe

    tapiiiiiiiii yg bikin gw hyper bgt waktu lihat ada pict yg GDYB diindo.. waktu itu news nya masih pake bahasa korea, jd ga tau apa yg GD bahas ttg indo… ternyata setelah ditrans ga bahas apa2, hanya foto nya doank.. lumayan lahhh, paling ga ada foto waktu diindo 😀

  4. setiap lihat pic GDYB yg pake blankon itu bawaannya ketawa mulu, he…..ah GD keren…..Seungri bener-benar berarti, he….
    VIP pastinya selalu bangga sama Kwon leader…….thanks Bigbang udah memberikan tontonan yg keren moga selalu sukses!!!!!!

  5. ih co cweet paling banyak cerite ttg pengalaman di filipina ama dara onnie yee kekekeke~~
    seneng bgt bacanya terutama bagian ini :”Ketika konser berakhir, kami berkumpul bersama untuk membicarakan tentang konser hari itu. Ketika kami berbicara mengenai penerimaan penggemar, dan hal-hal lucu yang terjadi di atas panggung yang hanya kami yang tahu, jadi kami tetap berada di ruang tunggu untuk waktu yang lama setelah konser berakhir. Meskipun kami hanya punya member pria, ketika kami bersama, kami mengobrol tanpa henti ^^ ”
    bigbang fighting!!!sarange
    by: VIP Hardcore

  6. kurang panjaaaaaangggggg……. ceritain semuanya dong ji…khususnya yang di indo n jepang ,kl bisa yg dijepang sedetail2nya ..*maksa**
    BigBAng alive tour memang cetar membahana ,selain sukses juga dapat review yg positif dr brbgai negara.chukaeeeeee…

  7. jiyong cakep (^o^) ..kenangan terindah adlh saat brtemu dg kalian bigbang ,smoga suatu saat bisa berjumpa dg kalian lagi ,n berharap tour gd jg mampir ke indo .
    keep fighting,jgan berhenti mmbuat music yg berquality utk fansmu dsluruh blhan dunia .terimakasih utk kerja keras kalian
    Thank u&u
    *mewek

  8. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaccckkkk…abang g critain konser di Indonesia.kepanjangan kali ya 😀

    1. ah iya..mereka sayang bgt sm seung ri 🙂 dia tetap akan jadi maknae meski suka bongkar rahasia hyung2nya..meski juga hyung2nya juga ngerjain dia 😀

  9. aghhhhhh… *nangis dketek gaho

    udah end…! arght.. we want more.. we want more *demo
    ^^

    uhuhuhhu~~~ daragon daragon… jiyong ah~~ yong ah~ ma yong yong ah~~ *apasih?*

    Good Job ma boys, thanks udah ngasih perform terbaek kalean selama Alive Tour.. itu knangan yg takkan terlupakan.. Ssangkyu *hands down

    BIGBANG Manseeeeehhh…!!!!!
    SWAG~~~~~~

Comments are closed.