Jawaban SNSD Yoona Atas Kritikan Negatif, Perbandingan dengan Yuri & Akting Suzy

by

Pada tanggal 27 April kemarin di sekitar lokasi syuting KBS 2TV ‘Love Rain‘, SNSD Yoona mengungkapkan beban yang ia rasakan ketika aktingnya dibandingkan dengan keterampilan akting sesama member SNSD, yaitu Yuri.
Yoona mulai menjawab pertanyaan wartawan seputar perbandingan tersebut dengan berkata,faktor stres kami berbeda. Ini adalah pertama kalinya Yuri unnie ber-akting, tapi aku di panggung dimana aku harus memantapkan jalanku sebagai seorang aktris. AKu sangat terkejut setelah melihat akting Yuri karena dia jauh lebih baik dariku selama proyek syuting pertamaku“.
Member yang telah membintangi beberapa drama ini lebih lanjut menambahkan, “aku beristirahat dari dunia akting selama dua tahun, tapi menurutku aku sudah bertumbuh lebih matang selama periode waktu istirahat tersebut. Entah bekerja dengan aktor lain atau menganalisis skrip, mataku sudah terbuka lebar untuk pekerjaan itu. Bisa dibilang, jika dulu aku hanya melihat bagian dari masa laluku, sekarang aku melihat pekerjaan ini secara keseluruhan juga untuk memahami peranku“.
Selanjutnya, Yoona ditanya mengenai reaksi yang ia terima dari member SNSD lainnya untuk drama “Love Rain” dan ia pun menjawab, “Mereka semua bilang jika aku cantik dalam drama tersebut dan menyukainya. Secara khusus, mereka semua sangat terkejut setelah menonton adegan ciumanku“.
Setelah itu, Yoona kemudian memilih Sooyoung sebagai member yang paling sering memantau kemampuan aktingnya dan menyatakan, “Sooyoung unnie secara pribadi merekam dialog Jepang untukku. Karena aku harus mendengarkan rekaman itu untuk berlatih sebelum syuting, ada saat di mana aku berbicara dengan nada yang sama dengan Sooyoung unnie, alhasil hal itu sangat membuatku terkejut“.

Sementara itu, masih dihari yang sama saat menghadiri konferensi pers untuk drama KBS 2TV “Love Rain”, Yoona juga mengungkapkan keinginannya untuk turut berperan dalam sebuah film besar.
Aku selalu menonton proyek film yang menampilkan teman-temanku. Aku mendengar banyak hal baik tentang peran Suzy dalam film ‘Introduction to Architecture‘, jadi aku menontonnya. Latar belakangnya hampir mirip dengan ‘love Rain’. Suzy begitu sempurna untuk perannya, sangat cocok” ungkap cewek yang juga merupakan ‘center’ dari grup SNSD ini.
Ketika ditanya “Apakah ia menerima tawaran casting untuk ‘Introduction to Architecture‘” dengan ekspresi sedikit cemberut pada kamera Yoona berkata, “Aku bahkan tidak tahu menahu tentang film itu sampai mereka selesai syuting“. Lebih lanjut, ia dengan bijak berkata “Aku tidak punya pengalaman syuting film. Jika diberi kesempatan, Aku ingin memainkan karakter seseorang yang cantik dan polos seperti Suzy. Aku juga ingin mencoba memainkan karakter orang jahat, tapi aku pikir mungkin orang-orang yang menontonnya akan merasa canggung” sambil juga tertawa.
Drama “Love Rain” sendiri belakangan banyak dikritik karena kurangnya rating yang mampu mereka dapat. Mengenai hal ini Yoona mengutarakan pendapatnya dengan berkata, “Drama pertamaku, ‘You’re My Destiny‘ mengumpulkan sekitar 40% rating pemirsa. Waktu itu, aku tidak tahu jika ratingnya tinggi, tapi aku sadar mereka cukup mengesankan ketika aku syutung drama selanjutnya yaitu, ‘Cinderella Man‘“.
Mengenai kritikan yang dialamatkan padanya, Yoona menanggapinya bahwa “Dulu ketika aku melihat komentar negatif, aku biasanya hanya tertawa, tetapi saat ini aku merasa hal itu sangat menyakitkan jadi aku berpikir sekarang adalah waktunya bagiku untuk berkembang dan menjadi lebih kuat“.
 

Cre : OSEN + Nate
Source : Allkpop
Indotrans by Hera@KOREANINDO.NET
TAKE IT OUT WITH FULL CREDITS!!!

Loading…

73 thoughts on “Jawaban SNSD Yoona Atas Kritikan Negatif, Perbandingan dengan Yuri & Akting Suzy

  1. gpapa yoona..
    semua itu selalu ada prosesnya, lama atau pun bentar. 🙂
    tinggi rendah ratingnya, SONE selalu di sampingmu 🙂 🙂
    fighting yoona !! yuri ddo~ fighting !!
    SNSD fighting !! ^^

  2. Eonnie TT__TT
    But, srsly, akting yoona di Love Rain itu meningkat banget dari drama sebelumnya!
    *yg ga percaya buka soshified* disitu, para critizen juga mengakui itu =)
    yah, walaupun gitu, aku juga tau, mesti ada yg gasuka juga~
    It’s okay eonnie, alaupun ratingnya rendah, tapi dramanya bagus ko =)
    jadi pelajaran aja kedepannya =)

  3. Biarpun ratingnya rendah..Yoona tetap tampil maksimal berakting. Go Yoona..emg ga mungkin smua drama yg km bintangi bakal jadi hits,tp disitulah letak pelajaran berharganya untuk menjadi seorg aktris yg lebih baik kedepannya. We still love you..^^

  4. yoona eoni tetap yg terbaik
    smoga keinginan eoni untuk bermain peran sperti suzy eoni terkabul ^ ^

  5. ga apa2 kritikan itu bs dijadikan Motivasi utk bs lebih maju lg. aktris beneran aja sering dikritik ko.,nah apa lg yoona yg bukan bener2 aktris drama (?) #apadahbhsgw#
    btw gw suka ko akting yoona dn yuri tp gw lebih2 suka sma dramanya Yuri,coz critanya lbih menarik#nobash#miann

  6. Author bukan You’re My Fate‘ tp You Are My Destiny
    But aku suka bgt dgn Love Rain tp syg utk Korea sdr gk trlalu diminanti tp utk internasional sangat di gandrungi

  7. suka sih dramanya dia you are my fate..
    tp love rain kurang suka..
    skrg sangat tergila” dengan fashion king..
    suka liat aktingnya yuri…
    jadi lbh suka aktingnya yuri dri pada aktng yoona,,,
    but keep fighting..
    ada saat nya jd terkenal ad saatnya pla kurng terkenal…
    FIGHTING unnie…

  8. Dulu ketika aku melihat komentar negatif,
    aku biasanya hanya tertawa, tetapi saat ini
    aku merasa hal itu sangat menyakitkan <==== ㅠ.ㅠ jd pengen meluk onnie ㅠ.ㅠ

  9. mnrt gw rendahnya rating Love Rain bukan 100% karena kemampuan akting yoong rendah, lebih ke arah ceritanya sih (ini pendapat pribadi, ga setuju boleh asal jgn bashing aja).. Cerita awalnya (pas tahun 70-an) terlalu monoton, udah gitu agak tanggung nampilin konfliknya.. Blom begitu dapet konfliknya udah langsung masuk ke tahun 2012.. 🙁
    sekali lagi ini cuma pendapat pribadi, and buat Yoong eonni HWAITING !!! Gw masih nongkrongin update EngSub Love Rain kok eonni, dan masih banyak orang lain yg dukung eonni.. >,<''

  10. sebenarnya ini sih lebih ke cerita dramanya…secara love rain itu…gimana ya…maaf,kalo aku bilang ngebosenin…asli…kalo mau dibandingkan dengan fashion king…ya..masih bagusan ffashon king…fashion king punya jalan cerita yg banyak…yang bikin penasaran..pertama..pejuangan untuk punya uang banyak,kedua, perjuangan untuk menjadi desainer, ketiga, perjuangan untuk saling menjatuhkan, keempat, perjuangan untuk cinta…bener2 fantastik…

    1. setuju.. itulah sebabnya yamd masih satu 2 nya drama tersukses yg diperanin yoona.. banyak yg bikin penasaran 170 ep tp rangking nya stabil 1st

  11. yoongie, aja aja hwaiting!!!
    wah yoona bijaksana bgt. smoga tambah sukses. walaupun d korea kurang sukses tp d luar negri smoga lebih baik drpd d korea 🙂

  12. Ini sih bukan actingnya yoona yg jelek. Tapi ceritanya aja yg ngebosenin. Acting nya yoona selalu bagus kok. Fighting unnie jangan sedih. :*

  13. Ketika ditanya “Apakah ia menerima tawaran casting untuk
    ‘Introduction to Architecture‘” dengan
    ekspresi sedikit cemberut pada kamera Yoona berkata, “Aku bahkan tidak tahu menahu tentang film itu sampai mereka selesai syuting“. Ngakak gw baca bgian ini.
    Ya iyalah yoona mah g ush di ajak bwt maen ntu film. Ntar yg ada filmnya g laku kyk skrg ini. Yoona kan kurus g da body. Dah gtu sok cntik lg #lempargranat

      1. emang yuri lebih cantik dari yoona, emang yuri lebih gemuk, pikir dong pake otak loe jangan sembarangan kalo ngomong punya mulut gak di jaga dasar mulut ular.
        sabar ya onnie dalam segala kesuksesan itu pasti ada jalan jangan dengerin komentar negatif,
        yang sabar ya aku sayang onnie I LOVE YOU FOREVER aku akan selalu mendukung onnie sampai kapan pun sekali lagi jangan dengerin komentar orang kalo ada yang menghina onnie lagi agap aja tikus got SARANGHAE.
        from : NovAn Yoona SONE

      1. wakakak udah sono urus clan uchiha lo sana, dasar lo clan uchiha udah mau punah juga malah komen disini..
        wkwkwkwkwk another fail person :p

      2. meski oplas tapi basic nya jelek tetep aja nga berpengaruh banyak.. klo cuma benerin hidung udah nga aneh kok buat cw korea

  14. yahh gimana nggak rendah liat saingan-saingan lainya kayak fashion king, atau dramanya ha ji woon sama le seunggi trus sama roftop prince, bisa di bilang love rain kurang lahh,

    1. emangnya kenapa kalo oplas masalah ya buat loe sirik ya karna yoona lebih cantik dari pada yuri.
      from : NovAn Yoona SONE

  15. Ga tau knp ya, menurut gw akting yoona itu ga jelek, tapi menurut gw dia kurang hoki dlm milih skenario nya, trus klo menurut gw karakter dia di drama mirip” smua. Mungkin dia harus nyoba karakter yang berbeda drastis dari biasa.
    It’s ok onnie, we understand your hardwork!
    Fighting 😀

      1. emangnya kenapa kalau kerempeng masalah ya buat loe.
        lebih baik jangan urusin orang lain urusin aja diri sendiri, emangnya loe lebih cantik dari yoona emangnya loe lebih gemuk dari yoona pikir dong pake otak loe dasar mulut ular dasar otak bejaj.
        yuri itu cuman pinggulnya doang yang besar dalam nya mah gak ada isian cuman tulang tengkorak yang ada. gak bisa akting, susah menghayati.DASAR TOLLLLLOLLL.

  16. jujur gw bukan fans SNSD ataupun yoona
    tapi abis nonton love rain jadi sukaaa sama yoona :*
    fighting yoona & sukie, rating rendah ga masalah
    bagi gw love rain asik kok

  17. sedih bgt liat fashion king kyknya nggak pantes dapet rating diatas love rain, makanya klo nonton pada pake mata jgn pake emosi. sirik dehh asal ngebash love rain ngebosenin.

  18. yoona: Dulu ketika aku melihat komentar negatif, aku biasanya hanya tertawa… -___-” ckckckc
    beda dgn WG, klo di komentari negatif mreka lngsung menjawab komentar trsebut dengan sangat BIJAK …

      1. bener banget deary semua komentar orang di komenin, kurang kerjaan rasanya dia, mending kalo komenya bagus kagakk

  19. Yoona maen bagus di love rain. Tinggi rendahnya rating, dipengaruhi banyak hal. Jangan terlalu diambil pusing, yoona.

  20. Huwaa salut banged SNSD, soshibond-nya kuat banged. Yoona memuji akting Yuri, Yuri pun kemaren memuji akting Yoona, Sooyoung memberikan saran, dan member lainnya pun menonton dramanya dan memberikan support, terbukti dari Tiifany dan Seo yang mengisi OST.
    Tentang Love Rain, perspektif setiap orang menonton drama itu berbeda-beda. Ada drama yang ratingnya biasa2 aja tapi pas di putar di luar Korea langsung booming, gw ga perlu kasih contohnya kan.
    Kalo buat cerita love rain yang katanya membosankan trutama di setting 70an, itu bukan membosankan tapi terlalu detail. Coba deh tengok proyeknya sutradara Yoon yang lain, drama 4 musim itu. Ceritanya detail banged, pengambilan gambarnya cantik dan alurnya juga lambat. Itu ciri khas sutradaranya.
    Yang disayangkan untuk tahun2 ini drama2 dengan genre seperti ini kurang banyak di gemari, beda pada saat tahun 2000an dulu.
    Tapi aku yakin nie drama pasti sukses kalo udah di puter di luar Korea, terutama di Indonesia. Amin!

  21. mau sedikit komentar ya chingu. tipe film ini memang romantis kyk endless love gitu. alurnya memang detail tapi sedikit lambat, jadinya mungkin ga semua orang sabar bwt nontonnya. mungkin banyk tipe orang yg pengennya filmnya cepet berkembang dan pindah-pindah scene. tapi film beralur lambat bukan berarti selalu jelek lho..cuma butuh kesabaran ekstra untuk ngikutinnya.
    dan untuk akting yoona, dy ga jelek2 bgt kok aktingnya. bgmanapun dia udah pengalaman maen dua film sebelumnya. cuma menurut aku peran yg dia dapet di ketiga film ini selalu sama, yaitu cewek polos yg protagonis bgt. jadinya ga ada variasi dalam aktingnya. yah ini bukannya salah dia 100% lah. cuma coba sekali-kali uri deer berani ngambil peran menantang. kasus aku nonton cinderella man, mian ya chingu, tapi aku dari awal aku udah bosen nontonnya karena ceritanya udah ketebak dan peran yoona “biasa” bgt kyk film2 lain, ga istimewa. makanya aku ga mau klo love rain kyk gini jg. inget kasus banyk artis yg memang populer dan nerima banyak penghargaan karena popularitas semata padahal akting dan filmnyanya begitu-begitu aja. pasti lama2 orang bosen ngeliatnya.

  22. ga pa2 yoona, jngn terlalu d pikirin…… gw yakin drama’y yoona bakal sukses klo lawan main’y lee seung gie -oppa… hehehe…. i love that couple….

  23. Setuju ! Kalo peran jahat kata yoong juga nanti penonton jd canggungg ngliatnya, ga kbayang jg yoong punya peran jahat.. Hhaha
    Tp kalo karakternya kayak lee dai hee yg d miss replay, Kayaknya cocok tuh, cewe manis, anggun, polos tp punya ambisi besar..keren kayaknya.. ;))

  24. Setuju ! Kalo peran jahat kata yoona nya juga nanti penonton jd canggungg ngliatnya, ga kbayang jg yoong punya peran jahat.. Hhaha
    Tp kalo karakternya kayak lee dai hee yg d miss replay, Kayaknya cocok tuh, cewe manis, anggun, polos tp aslinya cewe ambisius+pndendam..keren kayaknya,kmampuan aktingnya jg bakal lbh k explor .. ;))

  25. malah kl aku suka bgt akting yoona d love rain dbanding peran2 dia sebelumny,,entah knp kepincut gt sama karakter dia dsini dpt bgt feel ny ,,( just my opinion),,malah sekarang gara2 aku mantengin love rain trs c gw jd yonnaddict,,,hehehehehe
    well,,selera orang kn bda2,,ada yg suka ada yg g,,kn bebas asal jgn saling mnjatuhkan saja,,,,
    buat yoona smngat y buat love rain ny,selama kritik itu membangun dan mnjdikn kita orang yg lbih baik terima aja dg lapang dada,,
    buat SM ntar kl nerima skrip drama buat dkasih k yoona,,kasih peranny yg bda y biar akting yoona trs ningkat ,,,hehehehe
    yoona fighthing,,,,,nobody is perfect but everybody is special,,and you are so special……….

  26. Yoona aktingnya bagus bgt kok ! Melebihi Yuri malah. Yoona kan senior yuri di bidang akting, alur ceritanya aja yang bikin rating rendah. Tapi di luar negeri lebih laris love rain loh daripada fashion king ! Semangat yoon ! Walau drama kali ini kurang berhasil yoonaddict&sone pasti selalu dukung yoona kok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *