Kebenaran mengenai JYJ PRIVATES (Part 1)

by


Baru-baru ini, isu tentang kekerasan terhadap fangirl telah  menjadi perbincangan panas. Hero-Jaejoong dari TVXQ tertangkap basah sedang menyumpah dan melakukan kekerasan fisik, buktinya di rekam sebagai mp3 dan di upload online. Meskipun begitu, ada lebih banyak dari isu ini dari apa yang dipublikasikan oleh media. Korean fans sudah mengetahui sejak lama bahwa suatu saat nanti akan tiba waktunya untuk membayar karena PRIVATES. Siapa itu PRIVATES? Bacalah sampai akhir dan kamu akan tau.
Dibawah ini adalah versi asli dari rekaman,
“Dispatch” perusahaan siaran yang mempublikasikan rekaman ini, dengan sengaja memotong beberapa bagian dari rekaman itu untuk membuat Jaejoong seolah-olah mengutuk dan melakuka kekerasan fisik kepada seorang fan girl. Padahal sebenarnya, bukan itulah yang terjadi. BUKAN SAMA SEKALI.
Kekerasan tidak bias diterima dan dimaafkan di dalam situasi apapun, tetapi di dalam kasus ini, orang-orang perlu mengerti alasan-alasan dibelakang ini, dan MENGAPA ini terjadi.

                                                TOLONG BACA SAMPAI HABIS

Ini akan memberitahu kalian tentang DBSK/TVXQ dengan level yang baru, karena Asian fans tidak pernah repot-repot untuk memberi tahu tentang aspek dari TVXQ ketika menyebarkan berita.

                                    Akar dari isu ini, siapa itu PRIVATE?

Direkam sekitar September 2009.
*maaf kalau grammarnya salah, ini ditranslate secara langsung dari kata per kata dan nada suara Jaejoong terdengar lebih akurat. (Dia mabuk pada saat itu)
(mulai)
JAEJOONG:
Mengikutiku kemana-mana dan menelponku..
benar-benar menyenangkan untukmu..
sangat menyenangkan..
tidak pernah berpikir tentang bagaimana ini membuat kami sangat stress..
aku lebih memilih menjadi normal dan hidup tanpa ini semua

kemanapun aku pergi, seseorang mengikuti
kemanapun aku pergi seseorang menelponku
kemanapun aku pergi, seseorang menelponku dan mereka bertanya
dimana kamu.. kau disana kan? Selalu hidup dan menghindar dari ketakutan..apa aku seorang narapidana? Ha.. aku berada di jepang selama 4 hari selama masa liburanku. Aku berada di jepang, Karena dirimu..karena kau, huh? Sialan.. ini lucu, iya kan? Lucu?
Jika aku datang (ke korea) brengsek aku tidak punya kebebasan.. kau pikir aku akan di…
aku lebih memilih berada di dalam penjara dan makan nasi kacang (yang mereka berikan di penjara) dan olahraga. Aku lebih memilih pergi ke militer dan hidup sebagai tentara karena kalian..
brengsek apa aku masih harus disini (di korea)?
j*lang seperti kalian.. apa kalian tahu ada berapa banyak dari kalian di luar sana? Ada 10 group, supir-supir taksi perlu mencari uang dan membawa kalian untuk mengikuti aku… membahayakan nyawa mereka dan mengikutiku..
bahkan ketika lampu merah..walaupun ada banyak mobil di depan..mereka masuk ke jalur berlawanan dan mengemudi secara terbalik untuk mengikutiku..
b*****n sialan yang mengikutiku untuk uang dan para fans yang memberi mereka uang untuk mengikutiku … apa karena PRIVATE  dan TAKSI PRIVATE  yang mengikuti aku, apakah aku harus pergi bersembunyi selama sisa hidupku?  huh?huh?  mengapa aku seperti ini apa aku narapidana? Brengsek Apa aku harus di Korea karena kalian? Huh?huh? karena kalian? Sialan, setelah ini kalian j****g mungkin akan menelpon polisi.. kalian akan menelpon polisi. Tidak, ini terjadi banyak sekali sampai sekarang. Jika mereka tidak seperti ini mereka adalah anak-anak manis..mereka melalukan hal ini dan setelah itu menelpon polisi. Mereka berkata mereka merasa
seperti itu karena aku melakukan sesuatu kepada mereka. Mereka meminta ganti rugi..para PRIVATE brengsek itu..sialan, bagaimana mungkin kalian mempercayai PRIVATE itu. Apa aku harus menutupi j***ng –j***ng sialan yang mengikutiku itu? J***ng? kalian tahu berapa kali aku harus memukul kepala kalian seperti sekarang ini? Aku..selama ini..bahkan tidak bisa menghitungnya, pergi brengsek, apa ini menyenangkan? Oh ini menyenangkan kan? Sini, kesini, lebih dekat, ini menyenangkan kan? Seperti semacam game? Ini menyenangkan kan? Benar-benar menyenangkan mengikutiku. Jika aku memukul kepala kalian sekali, lalu kalian menelpon polisi dan berkata bahwa kalian tidak bisa pulang kerumah lagi karena bengkak.
Brengsek, ketika aku pergi seharian kalian mengikuti aku dan apa, kalian menelpon polisi karena kalian tidak bisa pulang kerumah? Sialan, kenapa kalian mengikutiku?  Kau mengatakan aku tidak bisa pulang kerumah? Kalian punya waktu sebanyak itu? Brengsek sialan aku hanyak tidur 3 jam sehari, bagaimana dengan seminggu, kalian berkata, oh.. jaejoong seperti uap air, bagaimana mungkin dia bisa menghindar sangat baik, kalian kemudian akan menelponku dan mengirim pesan..itu juga akan di post langsung di blog.. aku selalu membaca blog-blog yang kalian buat..siapa yang pergi ke salon dan kapan changmin akan melakukan ini dan yunho melakukan itu..kalian mengetahui semuanya seperti penyihir sialan.
Tapi sisa dari kalian…kenapa mereka tidak tahu aku? Liburan ini? Kenapa mereka tidak tahu kemana aku pergi? Huh? Haruskah aku terus bersembunyi seperti ini? Bersembunyi seperti orang bodoh..tapi apa yang kalian ikuti? Huh j***ng sialan? Sebagai seorang penyanyi bisakah aku mendapat kekasih? Untuk sebenarnya? Huh? Apakah aku harus mengecek blog kalian setiap jam dan menit ketika aku bergerak? Huh? Apakah aku presiden? Brengsek kalian hanyalah p*****r  brengsek, kepada laki-laki kan? Kau ingin mendapat perhatian dari idol muda j***ng brengsek.. semuanya melawan privasi dari penyanyi yang kalian sukai dan naik taksi, apa kalian punya uang sebanyak itu? Jika kalian membeli bahkan hanya satu CD dengan uang itu.. kami akan mendapatkan nomor satu di chart. Brengsek, di jepang kami bekerja selama 5 tahun ketika kami mendapat  gelar nomor satu dan dua atau rangking pertama..bahkan jika mereka mensupport sangat banyak melalui DBN (dbsk fansite), jika kalian membeli satu saja CD daripada mengikuti aku di dalam taksi, kami bisa saja mencapai nomor tinggi di Oricon chart.. kau brengsek selalu melakukan hal-hal sialan ini dengan taksi, apa kalian tau kenapa aku membelikan mobilku RA? Aku membeli itu untuk mengalahkan taksi-taksi itu, aku membelinya untuk mengalahkan taksi-taksi itu tetapi aku tidak bisa menemukan terlalu banyak taksi, taksi-taksi sialan itu hanya pergi untuk uang dan mengikutiku dengan ekstrim, kalian menghabiskan uang itu dengan sangat ekstrim dan mengikutiku.dan kalian masih serakah, ketika tidur, kalian terjaga semalaman tetapi ketika kami melakukan itu kalian mengatakan yang tidak-tidak. Dan ketika aku menjadi sangat marah dan tidak bisa mengontrol diriku, kalian bilang kalian tidak bisa pulang kerumah karena wajah kalian bengkak dan masih meminta kompensasi dan menelpon polisi..brengsek
apakah itu fans? Sialan.. j***ng mari kita lihat apakah kalian bisa pergi ke surga kalian j***ng brengsek sialan..kalian pikir aku bisa menyukai kalian?
brengsek kalian melakukan ini dan itulah sebabnya mengapa kita mulai menyukai bisnis di jepang, brengsek.. kau tahu? Ketika kami melakukan interview tentang konser, apa yang kita rasakan ketika (Korean) fans bernyanyi bersama selama lagu ballad? Dan kami seperti “kami suka jepang karena mereka mendengarkan lebih baik?” “itu perbedaan antara korea dan jepang?” omong kosong sialan.
Aku tidak mau untuk mempermalukan Korea di Jepang jadi itulah sebabnya aku mengatakan seperti itu ketika kalian ikut bernyanyi bersama ketika selama lagu balad.
Selalu berbicara dan selalu mengikuti selalu berteriak
Ini semua karena kau PRIVATES kami mulai lebih menyukai fans luar. Kenapa kalian pikir Jepang dan China seperti ini sekarang. Ini karena mereka mengkuti kalian, para orang asing itu, apa kalian senang sekarang?
*Korean culture termasuk berteriak berlebihan sampai akhir tahun 2009 ketika Cassiopea mengubah nyanyian dukungan resmi menjadi “tenang selama balada, resmi / terorganisasi  selama lagu dance.”
** Rekaman ini dilakukan oleh PRIVATE
private = tidak dianggap penggemar. mereka mengikuti dan membunuh privasi para idol. Banyak idol memiliki PRIVATE  tetapi FT ISLAND , Big Bang, dan TVXQ dikenal memiliki yang  terburuk. Terutama Privates TVXQ telah menemukan metode baru menguntit disebut PRIVATE TAXI CABS, di mana mereka membayar rata-rata $ 800 untuk mengikuti TVXQ. KEMANAPUN.
*** TVXQ saat ini memiliki rata-rata 150 PRIVATES yang mengikuti mereka kemanapun (setiap hari). ini termasuk PRIVATE orang asing dari jepang, cina dan sedikit dari eropa dan amerika.
** Semua anggota TVXQ telah menjadi subjek kejahatan dari para PRIVATES ini untuk rata-rata 9-10 tahun. Hukum Korea tidak dapat melindungi mereka karena sebagian besar PRIVATES di bawah umur dan mereka yang tidak, bekerja dengan cara yang lebih rumit (mereka yang kaya , dan memiliki latar belakang).
Source: JYJ3OFFICIAL
Transindo: imnyez@KOREANINDO

0 thoughts on “Kebenaran mengenai JYJ PRIVATES (Part 1)

    1. intinya…yg namanya manusia itu apapun bentuknya mau artis, presiden, org biasa, ataupun mgkn pemuka agama sekalipun ituu punya batas2 kesabaran…
      coba aja kita ada di posisinya jaejoong…selama 9 taun 24jam sehari, apapun yg dilakukan, kemanapun pergi, selalu dikuntit, diikutin org ga dikenal…
      bahkan sasaeng fans sampe mencuri no hp, no id card, kunci asrama, mlakukan tindak pelecehan n kekerasan ke member tvxq, masang cctv n menyelundup ke asrama tvxq, bahkan sampe ngasi darah mens n daleman mrk ke member tvxq… itu kan uda jd tindakan pidana… gimana ga jengkel n kesel lama2 digituin mulu….
      gw aja klo lg di tempat umum trs ada org yg ngeliatin mulu ngrasa ga nyaman banget, apalagi mrk yg digituin 24 jam sehari selama 9 taun jd artis…woaaaaaa
      gw sadar…stiap cassie stelah tau ada brita ky gn pasti ngerasa kecewa…tp klopun berita ini bener, drpd mikirin kekhilafan mereka ini..kita sbg cassie tau bener gmn tvxq n jyj..uda banyak artis senior n junior yg salut ama tvxq, lepas dr prestasi mreka, tvxq n jyj adalah idol grup yg sopan, ramah, sgt menghormati senior n junior nya..
      AKTF…tvxq! the superr bestest idol group ever!!!!

    2. PRIVATE & PRIVATE TAXI CABS (termasuk TAXIdriver bayarannya) sungguh BERBAKAT jadi POLISI (NYPD,INTERPOL,CIA,FBI etc) sayang sekali minat dan bakat mereka itu tidak ditujukan untuk memberantas NAPZA, KDRT, HUMAN TRAFFICKING, KKN & TERORISME. Kamu BENAR itu adalah kekuatan yang menakutkan untuk penjahat paling EDAN sekalipun.

    3. jjaxchh,,, BIGBANG jga termasuk pnya private gila ky’ gtuu,,??!!
      minta dibasmi tuxch zombie jadi2’ann… =,=

  1. cuma mo bilang apapun yg terjadi aku ttp percaya ma JYJ and ttp support mereka..please be strong ya oppa..always keep the faith..JYJ fighting..

  2. thx for sharing this admin 🙂
    untuk fans JYJ/DB5K, artikel ini bener2 berharga. Setidaknya, kita tahu bahwa idola kita melakukan sesuatu karena ada alasan kuat, meskipun mungkin cara mereka yang salah, tapi itu akumulasi dari beratnya kehidupan mereka selama 9 taun ini.
    sekali lagi, jeongmal kamsahamnida *bow*

  3. kasian juga sih yg di stalk bener2 stalk..
    menurut gue itu resiko orang tenar. tapi meski begitu,si private nya juga harus tahu diri sih ;~~;
    be strong deh buat para idol yg punya stalker kayak gitu TT___TT

  4. Jejung oppa sdh dibatasnya~~
    Kasian..
    Apapun itu.. JYJ tau kok..mana fans yg bnr2 tulus menyukai mereka..mendukung dll..
    Bukan bbrp fans entahlah..sasaeng atw bahkan private..yg sengaja menjual kemarhan para idol..
    Hal buruk kek gini.. emg sengaja mrk buat..
    Kasian our boy~

  5. nangis lagi baca artikel tentang JYJ yg kayak gini selama 2 hari ini 🙁
    JYJ FIGHTING!!! We always support u…:-)

    1. cry with u chingu,,,
      dr kemarin ati gak tenang, walau udh berusaha cuek,, (T_T)
      *malah curcol
      JYJ selamanya percaya padamu,

      1. iya… dr kmrn lho artikel2 di beberapa blog K-Pop bahas ini 🙁
        apapun yg terjadi, tetap dukung JYJ… FIGHTING!!
        oppadeul gak ada yg nge-tweet kmrn.. huph, pdhl kan bang jeje biasanya rajin nge-tweet
        mudah2an semua pemberitaan tdk mengganggu persiapan konser JYJ di Peru n Chile.. amiin

      2. @anidya
        sepemikiran kita,
        kmrn cuma junsu doank yg ngtwit,
        aq takut nih ad ap2 dgn jaejoong,
        org yg terlalu baek selalu menyembunyikan yg dy pikirannya sekalipun bagi dy itu sgt berat,,,
        *fuih,,,
        oppa hwaiting,kamu bs melaluinya,,,

  6. dari awal baca artikel yang sebelumnya juga uda ga percaya JYJ bisa ngomong kasar kalo ga ada sebab dan alasan, ternyata bener kan ada sebab dan alasan…
    be strong deh buat Idol yang punya PRIVATE, smoga PRIVATE sadar sesadar-sadarnya kalo apa yang mereka perbuat tu merugikan orang banyak…

  7. oh begitu tuh kan bener apa yg aku blg kemaren jgn asal ngejudge org telusuri dlu knp org bisa marah….marah itu pasti ada sebab gk mgkin dy marah” sendiri

  8. Sumpah iaa private tuh gila2 banget..
    G bisa ngebayangin mereka ngelakuin semua itu..
    Ngeri banget..
    Pantes aja jae oppa lebih suka d jepang ketimbang korea..
    Mending oppa k indonesia aja,,g ada kok yg kaya gitu :p

  9. ya ampun parahhhh gila bgt private itu T-T idol juga manusia kaliiiii butuh waktu buat jadi orang biasa selayaknya kita. dipikir jadi artis tuh enak apaaaaa ih ngeselin bgt
    untungnya apa coba nguntitin idol terus?? urusin aja sekolah lo dek!! sekolah belum bener aja malah ngabisin duit buat nyewa cabs. psycho!!!!!!

  10. mog..kasihan oppa2 aku…jadi nyesel ngebash jaejoong…n member jyj lain…maph y oppa…
    ternyata hallyu wave di mulai dari tvxq y?…bukan suju…ku kira suju…
    untung soshi g punya privates..
    wt yg translatenya…maph kurang jelas…tapi that’s be ok.

    1. hallyu wave itu sebenarnya awal mulai bukan dari idol grup. tapi dari film drama korea untuk gelombang pertama tapi engak sebooming sekarang .. setelah itu di tahun pas tvxq keluar baru menjalar hallyu wave yang di populer kan boy band. di jepang DBSK/THSK/JYJ yang buka jalan buat boy band / girl band lainnya hingga akhirnya diterima orang jepang yang merambah ke negara asia lainnya. setelah itu baru GB dan BB lain ikut meramaikan jadilah hallyu wave sekarang.

  11. Wahhh parahh tuch dispact,,main potong aja,,,kasihan Jaeppa
    private kalian memang pantas mendapat pukulan itu
    karena kalian bukan fans,,,,
    akhirnya kebenaranpun terungkappp

  12. bengong baca artikel ni O_o
    sulit sekali hidup jadi artis tenar
    n aku baru tau ada private, bener2 nekat ya
    pantesan jaejoong bener2 marah
    Fighting JYJ, DBSK dan smua artis Kpop !!

  13. Ga ada api klo ga ad yang nyulut duluan!
    For PRIVATE..Please act like a REAL human!!! Respect their privacy! They’re a human being just like you all!

  14. Aku bukan fans TVXQ atau JYJ..tp kok aq sedih ya.. 🙁
    kasiaan jaejong,,kasian idol2 sana yg d perlakukan begini..mrka kan jg manusia biasa..idola hrus berprilaku sangat manis,,sedangkan fans bisa sesukanya..
    klo idol marah atau protes lngsung d bash,d judge macem2..
    “aku lebih memilih berada di dalam penjara dan makan
    nasi kacang (yang mereka
    berikan di penjara)”
    ini psti jaejong tertekan bget mpe ngomong gituh.. 🙁
    pantes bgetlah ituh fans d ksih plajaran,,
    apa mrka gk da krjaan ya..aneh2 bget fans sono..

  15. Ay..akan selalu mendukung Oppa,apapun itu….Oppa yang zabar jha ya….ay tahu apa yang kakak lakukan ithu sudah benar….^_^ Keep figh oppa

  16. WHOOAAAA…..legaaaaaa bangeeeeettt!!!habis baca kemarin sampe tdr malem kebawa mimpi,akhirnya mimpi buruk pun pergi.curhat jeje 2009 dibahas sekarang??kyknya memang cari2 biar JYJ jatuh ini..TIDAK BISA DIMAAFKAN!!

  17. Untung Abang Jeje mentalnya kuat. Kalo nggak udah bunuh diri mungkin kayak artis korea2 lainnya TT.TT
    I wish be there by his side and tell him that everything is gonna be okay. Huweeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

  18. sedih banget bacanya, selama ini kita taunya kehidupan mereka itu “baik2 saja” tapi ngeliat sisi laen khdpn DB5K/JYJ yang seperti itu gara2 sasaeng fans jadi miris rasanya T__T

  19. sumpah gak tau harus ngomong apa
    jadi bner Jeje oppa ngomong gtu
    dan trnyata kata2nya sepanjang itu??
    ya Allah pasti udah bner2 ksel stengah mati
    sampe2 ngomongin kata2 yg gk enak bgt
    aQ aja yg baca ngeri
    apa mrka para private yg denger langsung gk ngeri,gk kapok??
    kalo gk TERLALU 🙁
    tp kan itu udah 2009 yg lalu??knapa bru dibahas skrg ya?

  20. SUMpah kejam bgy tu private…..bner2 nggak ada kerjaan…
    byar taxi mhal2 cma utk itu…ckckckckckc
    kasian jae joong and oppa2 yg lain…
    awas saja klau mreka knp2
    aku kan mencari klian private..sialan…

  21. nah loh yg kemarin pada kemakan omongan Dispatch tolong baca baik2 deh.. segala sesuatu itu pasti ada alasannya,..

  22. kebangetan !!
    kesel sendiri baca nya . =.=
    ternyata hukum di korea bgtu lemah ampe artis” jadi tersiksa begitu gara” privates .
    cuma gara” di bawah umur ga bisa di tindak lanjuti , pdhal privasi artis bener” terganguu .
    di balik kesuksesan DBSK ternyata mereka telah menderita gara” privates !!

  23. Sereeeeemm!!Tinggal di Indo aja oppa…Di sini fansnya ga ekstrim2 kayak gitu. Paling cuman pengen nyulik aja kalo ketemu*loh?*
    Kalo dipikir2, emang dr jaman jebot dulu TVXQ sering bgt ngeluh ttg sasaeng fans, terutama Jaejoong. Mungkin sasaengnya dia yg paling ekstrim. Ga bisa bayangin hidup kyk gt selama 10 tahun, pasti ga enak bgt-_-‘
    Sasaeng go to hell!!!Kayak orang ga pny hidup ndiri aja tuh para sasaeng~.~

  24. Hanya ngasih pendapat^^, , , ,kalau kalian membaca news apapun itu, , ,tolong jangan ditelen mentah”, , ,jangan asal ngebash atau ngejudge za, , ,cari dulu bukti”nya
    Kalau kalian memang real fans >>>>> pasti ga akan semudah itu percaya ma news itu

  25. Ya ampun ekstrim banget yah…mudah2an para idol yang berpengalaman serupa di kasih kekuatan+para private di beri kesadaran…..Aaaaaamin =]

  26. Jujur kalo aq jd jaejoong aq
    Mngkn lbih parah dri hal itu. Manusia,jika suatu privasi kita d ganggung pasti kita jga akn marah, manusia pny btas ksabaran,mskipun idol dknal hrus SABAR , tp mngknkah kita akan ttap sabar sabar sabar.. Tidak mungkin.. Spt jeje yg sampe frustasi spt, dya mabuk jdi kurang lbih it jujur…
    Semoga yg namanya sasaeng it berhenti,n hormati idol kita. Dan buatlah kehidupan mrka selayak manusia…

  27. klo hukum di korea lemah krn alasan dibawah umur, seharusnya pihak berwajib/kepolisian kan bisa melakukannya dgn cara penjaringan thd private dan mbuat suatu konseling bg mreka yg dibantu psikolog dan mengikutsertakan orgtuanya jg.. sampe mreka bnar2 menyadari perbuatan mreka..

  28. jd inget cerita changmin n yunho klo mereka sering dteror lewat telpon..
    n pernah suatu hari changmin ganti nomer truz tiba2 da sms dari peneror itu yg isinya ” kamu mengganti nomermu”
    truz si changmin ganti nomer lgi n dapet sms dari peneror tu yg isinya ” tidak baik sering mengganti nomermu”…
    abiez tw cerita tu aku ampe berfikir dari mana tu si peneror bisa tw nomernya changmin padahal dia udah ganti beberapa kali pa jgn2 tu peneror operator telphon ya……???
    mungkin ni juga alasan yunho g mau ngangkat telfon dari nomer2 asing…

  29. I’M SO SAD READING THISSSSSSS….
    Oppa was having a hard time… T__________T
    sepertinya nggak selamanya jadi idol itu enak ya. Smoga nggak ada lagi berita seperti ini, kasihan oppanya.. hiks.

  30. sumpah nih fans keterlaluan bgt mereka ga punya kerjaan lain apa selain ngikutin dbsk mulu? kasian tuh ortu lo cape cape kerja malah dihamburin buat hal kaya gini, sakit jiwa nih orang, gue bkn fans dbsk aja marah gmna kalo suju sama ss501 diginiin wah minta diperang nih fans

  31. “Dispatch perusahaan siaran yang mempublikasikan rekaman ini, dengan sengaja memotong beberapa bagian dari rekaman itu untuk membuat Jaejoong seolah-olah mengutuk dan melakuka kekerasan fisik kepada seorang fan girl. Padahal sebenarnya, bukan itulah yang terjadi. BUKAN SAMA SEKALI.”
    Jadi, intinya ini akal-akalan Dispatch aja ??
    Biar gimana pun kekerasan itu sama sekali ga bisa dibenarkan,,, tapi setiap tindakan pasti ada sebabnya…DAN hal2 yg dilakuin oleh sasaeng fans & privates itu bner-bner di luar batas dan mengerikan! Aku pikir mereka musti dibawa ke psikolog trus dikonseling setuju ama @imel.
    Well, I just hope it will be over and done soon in good way of course!
    #AKTF

  32. aku emang nggak tau apa-apa soal dbsk karena aku hanya yunjae shiper dan setia di fandom elf,
    tapi melihat seperti ini aku menjadi ikut sedih, aku mengerti perasaan mereka, bahkan ketika dbsk tidak bersama lagipun aku merasa sedih (fakta yang sama dengan hangeng kami)
    jangankan seorang artis, akupun merasa risih kalau dikintilin terus. dan menurutku tindakan private tsb sudah kelewat batas, kejam dan sadis. bukan tindakan yang bisa diterima lagi. sebenarnya apa tujuan mereka melakukan itu? untuk apa? yang ini aku benar-benar tidak mengerti.
    apapun yang terjadi, aku percaya dbsk ataupun jyj dan cassie akan dapat menghadapinya.
    tetap bersama dan saling mendukung,,

  33. PRIVATE PSYCHO !!
    Aku yg bkan cassie aja kesel banget…
    Apalagi kalau suju yg digituin !! Ku bantai !!
    jyj semangat!! ~

  34. semoga kata-kata sumpah serapah itu g bener mereka ucapkan ya..
    soalnya kn org bkal keluar aslinya di saat2 terdesak atau saat2 menguji kesabaran kyk gini. semoga nggak deh y. kasian

    1. bnr2 diucapin jg gpp, orang alim sekalipun kalo dah tertekan bakal meledak juga.
      ingat dulu Siwon juga pernah marah2 di twitter dg kata f*ck alias sumpah serapah.
      padahal dia alim banget, tp krn kecewa maka keluar deh kata2 itu.
      so wajar aja deh sbg manusia normal gitu loh.

      1. Y iya, manusia biasa mmg akan begitu. mau ngucapin itu atau nggak, itu pilihan sikap masing2. iya tho… #peace y ^^v

  35. yaampun tvxq ft island sama big bang yang terparah? ga heran sih mereka kelihatan lebih nyaman ke jepang (fti)

  36. Itu mah bukan fans, tapi ORANG GILA…
    Serem bacanya, ngefan kok
    segitunya. Sampe terobsesi parah, dan malah menyakiti dan membahayakan idolanya.
    Na’udzubilah bgt itu. Kalo gtu kan malah kasian idolanya. Semoga diberi kekuatan aja tuh mereka, kalo ga kuat mental bisa jd ikut
    gila sampe bunuh diri.
    Jadi masuk akal kalo misal ada
    idola yg nyerang ORANG GILA yg ngaku fan itu karena alasan uda ga tahan. Mereka jg manusia, bukan dewa.
    Stay STRONG JYJ/TVXQ. *dan oppadeul Big Bang ku dan idola2 laennya

  37. baca part 1 & 2, tambah ngeri ngeliat perilaku sasaeng fans…gak heran sasaeng fans db5k yang terburuk. apa untungnya juga buat mereka nglakuin itu, buang2 duit pula..mending beli cd mereka biar jadi no.1 di oricon..
    sumpah, gue sebel banget tau apa yang mereka lakukan, gak heran banyak artis korea yang bunuh diri.
    semoga db5k tetep tegar n sabar, gak nglakuin hal2 aneh..amin

  38. really shock baca ini!!!
    Dulu pernah tau kalo TVXQ itu stalkernya banyak banget. tapi nggak gini juga. ini mah namanya keterlaluan!!
    Idol juga manusia coy!! mereka butuh ketenangan ketika semua jadwal mereka selesai. bukannya diganggu sama PRIVATE gila!!!
    bener – bener psycho!!!
    kalo mereka gak kuat nggak tau deh kayak apa jadinya…. *amit – amit*

  39. Gila banget deh..
    Itu mah sengsara klo tiap hari berasa ga punya privasi gitu
    Wajar aja sih klo JJ frustrasi n pas mabuk mpe ngumpat2 gitu
    Go TVXQ!! Fighting oppadeul!
    Fans di Indonesia ngga kaya gitu kok..
    Kami menghormati kalian!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *