What is The Difference Between Kara’s and TVXQ’s Situation?

by

Karena situasi KARA yang tampaknya tidak memperlihatkan kemajuan apapun, Kamilia (sebutan fans KARA) khawatir bahwa KARA akan berpisah dan mengambil jalan sendiri2, seperti yang dialami oleh TVXQ. Namun, ada beberapa perbedaan antara kasus TVXQ dan KARA, dan kemungkinan besar KARA akan tetap bersama.

Yang pertama adalah JYJ ingin keluar dari SM Entertainment, dan tidak ada yang bisa mengubah keputusan mereka. Tetapi, Seungyeon, Jiyoung, dan Nicole sepertinya akan kembali ke DSP Media jika keinginan mereka dikabulkan dan keadaan yang memungkinkan. Tidak hanya itu, tetapi mereka ingin tetap bersama sebagai 5 member dalam sebuah grup dan ingin menghindari perpecahan sebisa mungkin. Saat konferensi pers, Landmark mengkonfirmasi bahwa ke tiga member tersebut tetap membuka pintu kemungkinan untuk kembali. Selain dari member KARA sendiri, DSP Media juga ingin menjaga 5 member grup KARA.

Kedua adalah fans dan masyarakat luas hampir tidak bisa memberikan masukan dalam masalah TVXQ karena itu terjadi dengan cepat. Namun, fans mengetahui informasi dengan detail yang aktual dalam kasus KARA, dan tidak seperti kasus TVXQ dimana fans sepenuhnya mendukung JYJ untuk meninggalkan SM Entertainment, kebanyakan Kamilia berusaha untuk tetap membuat KARA bersatu. Banyak selebriti, komposer, dan perwakilan Core Contents Media memberikan saran kepada KARA bahwa yang terbaik adalah untuk tetap bersama. Pengaruh yang terbesar ada pada Korea Entertainment Producer’s Association (KEPA), yang tidak mengambil bagian dalam kasus TVXQ, sedangkan KEPA akan mengambil bagian dalam kasus KARA untuk menjaga KARA agar tetap utuh.

Faktor besar lainnya adalah popularitas KARA. Tidak seperti boy band dimana setiap member secara individual mempunyai fanbase masing2, girl grup mempunyai fanbase berdasarkan grup itu sendiri. Jika KARA berpisah, ke dua grup tidak bisa mempunyai jalan yang cukup untuk menandingi apa yang telah mereka buat sebelumnya. Faktor lain adalah pasar Jepang KARA. Kepopuleran KARA akan turun seketika jika mereka terbelah menjadi dua grup, dan karena KARA baru mulai terkenal di Jepang, kemungkinan besar tidak ada pihak yang ingin kehilangan pasar tersebut.

Source: My Daily
via Koreaboo
Ind Trans: she@koreanindo

Loading…

13 thoughts on “What is The Difference Between Kara’s and TVXQ’s Situation?

  1. aku bingung mw ngomong apa
    hbs masalahnya riwet bngt
    tp smg ajh kara msh bs ttp berlima kyk dulu
    dan smg ajh JYJ blik lg ma tvxq asalkan mrk tdk kluar dr SME
    krn tvxq msh di SME
    smg pertimbangan ini gg plin plan

  2. Setuju banget.
    Kondisi KARA beda sama TVXQ. Dalam hal kepopuleran, masalah dan juga basis fans.jadi masalah KARA harus dilihat secara berbeda dengan masalah TVXQ.
    Ini kasus kara sampe menyangkut ke orangtua mereka jg,..
    Tapi bisa dibilang, JYJ adalah pionir bagi para artis untuk ‘speak up’ jika ada yang ga beres sama kontrak mereka.

    JYJ keluar dari SM karena beberapa hal, dan mereka juga ingin bersama Homin dalam TVXQ. Lewat lirik lagu JYJ yang baru, terungkap bagaimana buruknya perlakuan SM ke mereka. *jadi sedih*

    Lebih baik sih ga usah banding2in mereka, atau nge bash pihak lain, karena kita sendiri gatau kondisi yang sebenarnya gimana. Karena kita taunya dari media aja kan. Dari kulit luarnya aja.
    Yang terpenting ialah gimana tetep support idola kita dengan sepenuh hati 🙂

    Hope the best buat KARA ^^

  3. Rasanya JYJ membuka mata para artis2 ϑĩ bawah naungan manajemen yang berlaku semena-mena,, tapi menurut q sih sebaiknya kara jgn sampai pecah kayak jyj deh~ >< sayang bgt kan uda mulai karir dari awal berlima, sama-sama berlima tapi karena masalah yang kayak gn karena emosi jadi berakibat fatal~~

    Berdoa juga bwt tvxq dan jyj bisa kembali kayak dulu dengan nama tvxq dan berlima ㅠㅠ

    Kara 화이팅! ^^
    Semangat ya buat kamila yang mengalami masa sullit sekarang ini, harus kuat dan bersatu biar idolanya gak pecah 🙂

  4. Masa Grup Idol yg Q suka punya masalah ma kontrak mereka T__T Uri TVXQ sekarang KARA huuuu,,,

    Benerr bgt tuh klo TVXQ pokok masalahny ditu2pi ma SM ga transparan bikin sebel!!!Btw kenapa yaa dulu KEPA ga ikut ngambil bagian dalam kasus TVXQ?sekarang Uri Oppadeul dah ga da jalan buat ber5 TT_TT

    Amat Berharap masalah selesai KARA & bareng lagee,,,KARA HWAITING (^___^)

  5. Ada jalan keluarnya..
    JYJ menang lawsuit dan Homin keluar dari SM. Maka mereka bisa bareng lagi dengan nama TVXQ karena nama TVXQ ga bisa dipatenkan jadi milik SM tanpa persetujuan kelima member.

    Kayak shinhwa yg ngajuin gugatan juga, mereka menang dan bisa tetep pake nama shinhwa meski harus bayar mahal ke SM. Meski begitu mereka dapet kebebasan dan yang paling keren, fans mereka tetep support. Bahkan fans sampe ngebayarin konser mereka… Mirip banget sama cassie yg tetep dukung tvxq…

    Nama KARA juga lagi diusahain jadi hak paten DSP, tp ga akan bisa tanpa persetujuan para membernya.

    1. klo qu bilang sih.. ya jelas lah karna duit..karna artis bakan jdi pekerjaannya mreka ampe tua, emangnya org kerja nyari apaan sih?? uang kan?? mau dia nanti jdi org kantoran ato punya butik stelah keluar jdi artis ttp ja nama mreka bakal di kenal..

      karena masa depannya di tentukan dr skrg mreka merajut mimpi jdi artis
      klo misalnya mreka ga maw kerja jdi artis, ngapain mreka bela” audisi trus di training klo bkan karna mreka butuh pekerjaan ini.. menghasilkan uang tuh ga gampang chingu.. butuh pengorbanan.. klo ortu mreka msing” jga ikut membantu, bkannya itu malah bagus, karena mreka menyetujui apa yg jdi pekerjaan anaknya.. ya ngggak??

  6. brharap yg trbaik buat kara atou dbsk..
    Semoga smua maslah bsa cpet selesai.. Dan mreka bsa bersatu lg..
    Tanpa ada yg harus menyakiti atopun d.sakiti..

Leave a Reply

Your email address will not be published.