Sungkyunkwan Scandal Rating Meningkat; Micky Yoochun Kebanjiran Pujian

by

Update from MissKania : Drama ini akan tayang di KBSWorld, mulai 11 Oktober 2010, setiap hari Senin-Selasa, Jam 9 PM Hongkong Time (GMT + 8), berarti jam 8 WIB Malam di Jakarta (GMT + 7). Enjoy!

Hari ini, agensi rating AGB Nielsen Media Research melaporkan bahwa 19 Oktober 2010, untuk Sungkyunkwan Scandal episode 16, dilaporkan bahwa ratingnya meningkat secara nasional menjadi 14,3%. Dibandingkan dengan episode 15 yang airing pada tanggal 18 Oktober, ratingnya meningkat lebih dari 1%. Dan bila dibandingkan dengan episode 14, terjadi kenaikan 3,4%.

Alasan utama kenaikan rating ini adalah bahwa di episode 16-lah, “diluncurkan” kisah cinta antara Lee Seon Joon (diperankan oleh Park Yoochun) dengan Kim YoonShik/Kim Yeon Hee ( diperankan Park Min Young ) yang menambah ketegangan baru dalam perkembangan cerita drama ini. Di episode 14, dikisahkan pergulatan batin Seon Joon yang mulai menyadari perasaannya pada Kim Yoon Shik, dan hal ini bertentangan dengan prinsip moral yang ia percayai, bahwa cinta antara sejenis adalah terlarang. Namun di episode 15, akhirnya Seon Joon dipersatukan kembali dengan Yeon Hee, dan tanpa sengaja Seon Joon mengetahui identitas YoonShik yang sebenarnya adalah wanita. Karenanya, Seon Joon yang memegang teguh peraturan Sungkyunkwan, menyuruh Yoon Hee pergi dari Sungkyunkwan. Karena wanita tidak diperbolehkan belajar di Sungkyunkwan.

Sebagai tambahan, di episode 16 inilah, pertama kalinya ada adegan ciuman antara Seon Joon dan Yoon Hee. Hal ini menarik banyak perhatian audiens, terutama para fans Yoochun. Pada board drama online, banyak fans yang memuji adegan tersebut, dan fans semakin tertarik, karena ini berarti cinta segitiga antara SeonJoon-YoonHee-JaeShin resmilah terbentuk.

Seon Joon dan Jae Shin yang berebut tempat tidur di tengah (Episode 16)

Sementara itu, pesaing drama ini, drama SBS ‘Giant’ mencatat rating sebesar 28,5% dan MBC ‘Queen of Reversal’ mendapat rating  8,9%.

Kehadiran Yoochun dalam drama Sungkyunkwan Scandal juga menarik perhatian para kritikus drama. Jika di awal drama, ia menerima banyak kritikan atas “aktingnya yang memalukan”, namun perkembangan aktingnya yang konsisten di setiap episode menarik perhatian banyak orang, terutama CP ( ada yang tahu ini kepanjangan dari apa? ) dari drama tersebut.

CP Kwak Kiwon menyatakan pada tanggal 19 Oktober, “Aku memperhatikan bahwa tatapan Yoochun sudah mulai berubah di episode ke5. Dialog yang ia bawa lebih panjang dan jumlah adegan yang NG (Not Good) juga berkurang. Dengan episode 15 dan 16, aku terkejut saat aku melihat bahwa ia larut dalam baris-baris dialog yang ia ucapkan, dan bahkan ia dapat menitikkan air mata dengan baik”

Selanjutnya ditambahkan oleh Kwak, “Yoochun memiliki kemampuan berkonsentrasi yang sangat tinggi. Walaupun ada begitu banyak tekanan kepadanya karena ia pendatang baru, namun ia dapat mengatasi banyak hal walaupun ia masih dianggap rookie.”

Untuk aktor yang tidak berpengalaman, seseorang akan mengasumsikan bahwa proses perekaman yang panjang dan jadwal yang ketat akan membuat aktor tersebut cepat lelah. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Yoochun. Konsistensi perkembangan kemampuan aktingnya cukup menakjubkan, sementara jadwalnya sendiri dengan konser JYJ cukup padat. Kwak CP menambahkan, “Ketulusan Yoochun patut dihargai. Sebagai penyanyi, ia adalah seorang bintang, namun ia menyadari dengan sangat bahwa dalam hal berakting ia hanyalah seorang pendatang baru, dan ia pun bertindak sesuai dengan posisinya ini.”

CEO dari perusahaan produksi Sungkyunkwan Scandal, Lemon Rain, menyatakan, “Kami dulu khawatir, terutama karena Lee Seon Joon mendapatkan dialog yang panjang, namun Yoochun melampaui harapan kami, dan kami sangat bangga karenanya. Melalui setiap episode, aktingnya meningkat. Dan Yoochun sangat berpotensial untuk menjadi aktor yang hebat.”

Perwakilan dari CJES Entertainment juga berkomentar, “Yoochun mengikuti berbagai pelajaran akting yang cukup padat sebelum drama ini mulai diproduksi. Akting yang ia tampilkan adalah hasil dari jerih payah yang ia lakukan. Para produser tersebut terkejut melihat bagaimana Yoochun sangat pas dengan peran tersebut pada saat ia mencoba kostum dan mendapatkan banyak respon yang baik.

Karena pengaruh fans-lah, makanya drama Sungkyunkwan Scandal diperpanjang, dari yang awalnya 16 episode menjadi 20 episode. Dan kali ini, para fans pun meminta kepada KBS bahwa akan ada season ke2 untuk drama ini. Karena drama ini masih menunjukkan bagian pertama dari novel Sungkyunkwan Scandal. Dan dengan melanjutkan plot tersebut, sebenarnya drama ini berpeluang untuk memiliki Season 2-nya. Demikianlah alasan para fans.

Namun, KBS sendiri, saat ini, masih bersikeras bahwa drama ini hanyalah satu season saja dan tidak akan dilanjutkan. KBS CP Kwak Ki Won menyatakan, “Kemungkinannya masih ada, namun saat ini, kami tidak punya rencana untuk lanjut memproduksi season 2 dari drama ini. Plot utama drama ini sebenarnya hampir tidak dapat dijumpai di novel. Jika kita akan melanjutkan plot tersebut ke season 2, maka hubungan antara Lee Seon Joon dan Kim Yoon Hee akan terabaikan.”

Para fans yang kecewa sepertinya tidak putus asa, dan mereka membuat petisi untuk season 2 drama Sungkyunkwan Scandal.

Source and Credit goes to:

Hankyung News + entertainment91 + sharingyoochun.net + Soompi fans + Soompi Official Sungkyunkwan Scandal Thread

Loading…

48 thoughts on “Sungkyunkwan Scandal Rating Meningkat; Micky Yoochun Kebanjiran Pujian

  1. Good Joob chunnie..
    mskipun episod awal emg msh rada kaku2 gmna gtu mukana,tp lama2 udh ga kok 🙂
    JYJ..smkin byk tekanan yg kalian hadapi gara2 SM..smakin byk pula prestasi yg klian capai akhir2 ni!chukkae
    proud to be cassie AKTF~~

  2. proud for yuchun ditengah ujian hebat, jadwal yang padat tapi tetap mw berusaha keras untuk memberikan yg terbaik fansnya….

    chukhae….. ^_^
    Saranghaeyo… 🙂

  3. claps for Yochun. emg ga slh nih gue jd cassie coz emg semua member DBSK itu hard work bgt dr dl.btw gue mau blg congrats jg nih buat JYJ yg album The Beginning nya no.1 di hanteo chart utk real time chart,Daily chart, weekly chart. Keep Fighting our boys.AKTF..^__^

  4. ahh aku suka sama drama ini gara2 mereka ber3 hohoho…
    emang sih di episode awal akting yoochun agak aneh, tapi di episode2 selanjutnya aktingnya nambah bagus >.<
    YooChun fighting!!

  5. selamat buat SKKS,,,ratingnya naek 2x lipat dari epi perdana,,,!!
    ni drama ma TOP banget deh pokonya,tiap episodenya bikin penasaran,,,gak sabar ntn epi 16 yang yhee SJ kissu

  6. Waaaaaahh…hebat hebat hebat siiiippp…. All of member TVXQ mang bertalenta.so proud to be cassie,big hug 4 u guys.
    ^_^

  7. premierny 11oktober.. D kbs tp jam 11mlm tygny n cm snin j d ky ny. Gk da ulangan’a jg. Pdhl biasany ada,
    kgen dbsk main drama brg lg

  8. Yoochun ah~ udh ga kuat lah aku liat kamu kissu2 gtu~ tp klo dramamu tayang di Indonesia, pasti saya lihat! hahahaha *klo ga sibuk* #plak
    Chunnie hwaiting!

  9. CP bukannya company production? ehmm..ups klo ga salah..he
    i love SKKS!! brhrp da season 2 wlwpun mst tahun dpan, agar kegiatn yoochun ga terganggu..keke

  10. iya serialnya kereeeeeen bgt,,,,yoochun oppa aktingnya jg lumayan kereen…..
    moon jae-shin aka yoo ah in oppa cute bgt,,, buat yg nyari cdnya,,, di indo udh keluar tp belom smuanya bru ampe episode 8 ^^

  11. di kbs world baru sampai episode 6 sekarang tapi udah nonton sampai episode 18 di dramacrazy.net … cuma masih raw…kalo mo recap untuk episode 18 udah ada di thundie…untuk dramabeans baru sampai episode 16 untuk recap nya…coba aja lihat di episode 17, konyol banget pas jae shin sama sunjoon perang pantat rebutan posisi tidur di tengah…atau pas sunjoon malu2 mo pegang tangan yoon hee…mudah2an sampai ke indonesia..

  12. di sini dah ada 2disck mpe ep10..

    krn blm kelar jd blm dikluarin dh ma c mamang ahahaha (bajakan punya ^^)

    pokonya mang keren dah drama ini!!!

    sayang wkt tu sempet bersaing ma B.King huh!

    tp it’s okey.. sdh terbukti bagus kan dramanya.. ep nya ja mpe diperpanjang gt heuheu..

    mg2 cpt2 kluar lah di ina ^^

  13. ini drama favorite ari saat ini setelah DOng Yi habis dan sebelum MMM tayang, SKK emang keren apalagi ada Yoo Ah In (JAe Shin) dan Yong Ha( Joong Ki) tapi di akhir2 episode perkambangan akting SUn Joon keren hehehhe, tim pelangi drama nulis sinopsisnya lho hehheehe

  14. tadinya gw ga minat nonton ini, tapi setelah nonton!! ya ampun keren ceritanya.. lucu, menarik dan penuh wawasan politik.. hahhaha

  15. saya udah nonton 2 kali tapi tetep pengen nonton lagi..
    saya sangat menyukai drama ini.
    persahabatan terjalin tanpa mengenal perbedaan..
    i really like this drama..
    two thumbs up for Jal-geum Quartet..
    🙂

  16. KEREN BANGETTTTTTTTTTTTTTTTTT……
    awalnya ga mau nonton, cosaku ragu dgn aktingnya YOOCHUN, tp stlh aq coba nonton ternyat benar2 bagus. Salut buat Yoochun, sgt cocok memerankan Lee Sun Joon, tapi yg plg keren Moon Jae Shin. baru aq lihat ada cowok sekeren ini walau dandanannya urakan. I love U Yoo Ah In. Buat tmn2 yg belum prnh nonton, aq sarankan ditonton. Ga akan nyesel deh. Hwaiting….. ^_^

  17. Q d4ch g s4bar.,
    p3ngEn l!4t.,
    tmN”.,ks!ch t4U d0nk syN0py$’a.,
    Q !ng!n l!4t wj4h’a yG cUtt3 itU.,
    Btw kl0 f!lm kr4j4’n prt4m4ny tU yg cWek nym4r jd! Lk!”.,
    cB4 d3ch p3rh4t!’n
    TGQSD,De0km4n ny ny4m4r jd! Lk!”.,
    p4!nt3r 0f th3 w!nd,y0on b0k ny ny4m4r jd! Lk!”.,
    4n3ch g4 tUch.

  18. hmm mau tanya nih tp ga ada hubungannya sama review.
    sebelumnya makasih bgt uda dijelasin adegan NG itu maksutnya Not Good hehhe uda seminggu mikirin akhirnya terpecahkan ^^

    mau tanya :
    kalo adegan KY maksutnya apa??
    bener2 mikir maksut dari NG sama KY selama seminggu niihh.
    klo ada yg tau kasih tau yaaa ^^

  19. cerita cinta mereka . .antara pelukan ciuman . .membuat semakin mendebarkan . Lee seon Joon . .I love you . . .hihih keren banget . . .^_^

  20. Ah… Gw klo nonton sepotong potong terus,,, alias klo gw libur kerja doang,,, tapi it’s okey tinggal berburu DVD nya hahahay

  21. semakin tegang aja ni antara cinta segitanya. oppa yoochun kmu adalah motivasi saya agar saya dapat menjadi yang lebih baik lagi……. pokoknya

    oppa yoochun you are is the motivator in my life….. semoga aja oppa baca surat niie……….
    dan saya dapat ktemu sama oppa yoochun………….

    gamsahamnida…………..oppa yoochun………….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *