DBSK Menghasilkan Uang Paling Banyak

by

Itu katanya ENEWS ‘blackbox’, acara di tvN yang menyiarkan urutan artis dengan penghasilan terbesar tahun 2009 ini. DBSK yang sedang mengalami perselisihan dengan SM Ent., dikabarkan menghasilkan uang paling banyak bagi perusahaan tempat mereka bernaung.

Dibawah DBSK ada Rain, Big Bang, Super Junior, Kim Hyun Joon, Go Hyun Jung, SNSD, Lee Byung Hun, Yoo Jae Seok dan Kang Ho Dong. Sampai akhir tahun ini, DBSK menghasilkan 126,4 milyar won (109 juta USD), sudah termasuk 90 milyar won dari penghasilan aktivitas mereka di Jepang.

Pembawa acara Newsway, Jung Soo Ryang berkata, “DBSK mampu mendapat penghasilan yang begitu besar meskipun sedang ada masalah,” dan “Jika mereka tidak berada dalam situasi ini tentu akan memiliki penghasilan lebih besar lagi.”

Ia juga berpendapat, “Jika DBSK, yang memiliki andil besar menyebarluaskan Hallyu wave sebagai artis Asia tidak bisa bertahan dan akhirnya bubar, akan menjadi kehilangan yang sangat besar bagi negara kita, juga menjadi kerugian berskala nasional,” dan “Saya ingin melihat DBSK kembali dengan persetujuan yang rasional dengan agensi mereka dan kembali ke panggung dengan semangat baik.”

DBSK, atau lebih tepatnya JaeSuChun menuntut SM sekitar bulan Agustus, berarti sudah lima bulan mereka nyaris tidak aktif. Hal ini tentu mengurangi uang yang masuk ke dalam pundi-pundi emas SM Entertainment jumlah pendapatan mereka, namun tetap saja mereka saat ini artis berpenghasilan terbesar di Korea. Menurut kontrak antara DBSK dengan SME, dari jumlah 109 juta USD, yang merupakan bagian DBSK hanya sekitar… *ngitung dulu* 33.000 USD saja seorang. Sebandingkah dengan apa yang DBSK korbankan untuk jadi seperti sekarang ini? Satu hal yang pasti, jika DBSK puas dengan pembagian hasil ini tentu tidak akan ada tuntutan melayang ke meja SM Entertainment.

source: newsway
eng trans cr: jeeelim5
shared by: tohosomnia

Loading…

0 thoughts on “DBSK Menghasilkan Uang Paling Banyak

  1. bagus!!

    wah, gimana gak makin jadi duit tuh matanya soo man..
    ckck..
    gak adil sih… coba adil, bukan cuma artisnya aja yang di cinta, SM ma sooman juga pasti di cinta!

    DBSK Hwaiting!!!!

  2. hah??? dari 109.000.000 cuma dapet 33.000 satu orang???
    ga usah pake US$”an deh, coba kalian bayangin kalo ini rupiah, u kerja cape”, sampe sakit, ninggalin keluarga cuman dapet segitu hello~ 33×5= 165.000!!!

    GA SAMPE 1 JUTA!!!!!!!!!!!!!!

  3. fighting oppa!!
    brmsalah aj pndptan.nya udah bnyak aplgi klo gk..
    kmna tuh duit selama mrka dbut 6 taon??
    ituw y yg d korup?

  4. waaaahhh,,,
    Selamat y Oppa”…
    Q kangen deh sama kalian…

    hhmmmm,,
    kasian bgtzzz y Oppa”…
    dapat honor yg nggak sebanding dengan kerja keras mereka selama ini…

    SM emang tega bgtzzz y,,,
    cuma mau mengambil untung,, tanpa memperdulikan artis” nya…

  5. Amazing………
    US$109 Jt?????
    Gla…………..
    DBSK mank top cer dech………..
    Ko dpikir2 mank lbh bek SME dmi ja ma DBSK………..
    Ko DBSK klua brapa cba krugyan SME????

  6. Gila….
    Mantep dah dbsk,pantesan aj SM makmur bgt..
    Dr dbsk aj ud 109 jt USD,blm dtambah suju,snsd,dll..
    Tp harusny SM cpt2 brubah d..
    Jgn smp smw sumber dana ny pd gk puas sama SM..
    Dbsk,fighting!!

  7. Haish… SMent beruntung bgt punya Dbsk… Bukannya dijaga baik2 malah ditindas n diperlakukan ga manusiawi..
    Segitu maruknya kah para petinggi SM??
    Kenapa ga bisa berlaku adil dgn uang sebanyak itU??
    Padahal yg kerja mati2an sampe sakit,ga ketemu keluarga dsb itu DB oppa,,kenapa mereka ga bisa nikmatin hasil kerja mereka sendiri?:'(

  8. ya ampn oppa krn bgd. . .

    Pzti sm kehilngn bgd too. . .

    Koq gag sbndng ya ma hsil uang’a yg dr hsil krja kerasnya. .

    Gajinya aja gag smpe 1 juta. .
    Pdhal dya penghasil trbsr nomer satu lgi. . .

    Oppa fighting! 🙂

  9. USD $109 juta ?! giLa… keren bgt 9 bs aq bygin sbyk ap hehehe, SM bnr2 9 adil yg krj krz kan DB 0ppa kq mlh mrk yg nikmatin.. klo gt siy aq stju bgt dgn JaeSuChun 0ppa yg menuntut SM.. hwaitin9 0ppa.. 0iy, happy new year 2010..

  10. .Sme akan bner-bner rugi klo mereka smpe khlangan JaeSuChun,blum lagi Hankyung oppa juga mnta behenti klo bgini trus sme aka bnar-bnar rugi….jadi cpatlah ubah kontrak kalian yang terlalu mengikat itu

  11. wwoouww..(-smbl mangap-) it kta yg tlintaz dpkiran paz bca brta.y !! kren bgd !! tp pmbgian.y gg skren hsil.y.. 1 : 660 .. what ?? bego bgd sm nyia”in pundi” emas mrka cndri ! kciian kn oppa” dbsk.. krja kkras bgai kuda !! HAPPY NEW YEAR AL …

  12. wwwwwaaaaaaaaa………..DBSK hebat………………………..

    sarangheyo……………………………………………….

  13. Chukkae oppa 😀
    mumgkin sejak chunjaesu menuntut SME penghasilan lebih banyak masuk ke kantong DBSK sendiri .. amin ..
    semua orang yg mencintai kualitas musik tidak akan mau kehilangan artist yg benar2 bertalenta ^^
    always keep the faith !!

  14. jjiah…kejem banget SM..
    masa oppadeul cuman dikasih segitu 109 juta kan jumlah angkanya ada 13 kalo d rupiahin
    33rebu cuman ada 9,,,

  15. WOW!
    126,4 milyar won?
    = 1,264 trilyun rupiah!
    pak prabowo aja bertaun-taun kerja baru dapet segitu. mereka cukup setaun.
    ckckck. gw rasa, gaji presiden kita setaun jauh di bawah itu.
    *tapi jauh di atas bagian yang dbsk dapet*

  16. wow..hebat DBSK..
    wlw lagi ada masalah ma SM..tetep menajdi penghasil tertinggi…berati bertahan dunks kyk tahun lalu…

    moga az di tahun 2010 semua masalah ma SM cepet beres..jd oppa bs berkarya lagi,….

  17. keren!! XD
    yaiyalah..itulah kenapa DBSK jadi salah satu penyanyi termahal di Korea ^^
    emang pantes!!
    SM terlalu bego kalo sampai ngelepasin atau ngebubarin DBSK.. =.=

  18. Waaaoooo~*mlongo bca news.ny*
    Busyet daCh i2 uang atw pasir? ?
    126,4 milyar w0n? ?
    Bnyk buanget. .
    GOOD JOB bwt U oppadeul. .
    Tp knpa yg dtrma mrka cman 33rb w0n d0ank? ?
    Apakah ni adil? ?
    DmNa keadilan i2 ? ?
    Mna hukum bwt swtu keadilan? ?
    *esm0si*

    SME buka mata.mu. .
    Siapa yg pling bnyk ngisi kant0ng Xan? ?
    Knpa Xan gx adil ma DBSK. .
    Gak punya perasaan. .Kalian[SME] manusia atw binatang si? ?

    M0ga aj da pihak pemerintah k0rea yg mendkung DBSK c0z mrka trmsuk ASET negara yg brharga. .amien. .

    Kami,Cassiopeia Bigeast akn slalu dkung kalian. .oppa2 Dbsk trcinta. .
    Saranghae. .yongw0nhi. .

    Always Keep The Faith. .

  19. DID U SEE THIS SME???

    DBSK ntu berpenghasilan terbesar di tahun 2009!!!
    bahkan mengalahkan rain!!!

    masi ga nyadar SME???
    kasian banget klo sampe kehilangan DBSK…
    bahkan sekarang, walau mereka uda ga aktif di korea (cm aktif di jepang) tapi penghasilan mereka paling gede…
    coba nae klo mereka aktif, bisa bertriliun2 uang bertambah di pundi2 SME…
    SME ntu ga waras ato gimana??? klo DBSK ntu punya Indo, ga bakal aku biarin bubar, bahkan penghasilannya bisa segede pemain bola sekelas Beckham!!! *ngayal mode on*

    Oppa, U’RE THE BEST!!!
    U’RE THE ONLY ONE!!!
    SARANGHAE 🙂
    Always Keep The Faith

  20. chukhaeyo dbsk oppa-deul!!!!
    dbsk jjang!!!
    siapapun tuan jung yang ada d atas,, aq stuju skali!!!
    dbsk sangadh hebadh dpadt menghasilkan uang sbanyak ituh d tengah perselisihan….
    oppa-deul!!!
    tetap berlima dalam dbsk n hasilkan uang lbih banyagh iah!!!
    tpi jngand sampe d berikan k sm smuwa…
    always keep the faith!!!
    dbsk jjang!!!

  21. Bisa ada manajemen kyk SM. Gregetan…!!!

    Rain yg bersinar bgt thn ni z cm no 2.

    Ihiy! Wlpn big bang #3 tp ttp hebat cz big bang g secemerlang thn 2008 tp bsa no 3….
    Big bang jjang!!!

  22. OMG !!!
    ksian bgt mereka..
    ayo junsu,jae joong, yoo chun berjuang trus !!!!
    tegakkan keadilan dong !!!
    sp yg kerja keras, spa yg dapet untung ?!!
    ga adil !!!
    T.T

  23. Sm setan…
    Yg bnar aj dr 109 juta USD, mreka cma dpt 33.000 USD/ORG.
    33.000 USD X 5 aj =165000 USD.
    Uangnya 109 jta USD, kmana 108.835 jta USD lg??

    Mrka udh cpek2 manggung sana-sini, tdur ngk tratur, ngk sepadan.
    Pantas lw mrka nntut…..

    Ksih kek 10jta USD/ORG kn dmai urusannya. Adil lg.
    Msih ad 59jta USD lg bwat SM!!

  24. SM jahat amat sih sama DBSK T.T
    DBSK kan jadi pisah” gitu
    cuma ada Yunho sama Changmin DBSK jdi ga shebat dlu lagi
    DBSK ga sekeren dulu lagi 🙁
    jadi ANEH tau
    ish -,-
    grr ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *