[Referensi Novel] COFFEE PRINCE

by

Setelah sebelumnya menerbitkan novel ‘My Princess’ dan ‘Hello Goodbye‘, kini Penerbit Mizan kembali merilis novel K-Romance yaitu ‘Coffee Prince’. Penggemar drama Korea pastinya sudah tak asing dengan drama yang dimainkan oleh Yoon Eun Hye ini kan ?
Novel setebal 440 halaman ini ditulis oleh Sunmi Lee dan dialihbahasakan oleh Claudia Yuliani Kurnia dan Dwita Rizki Nientyas dan dijual di toko buku seharga Rp 55.000,-
coffee prince
 

Sinopsis:

Eun Chan : ” Beginilah kalau berpenampilan mirip cowok. Tapi ada untungnya juga, sih. Aku jadi bisa bekerja sebagai guru taekwondo dan pelayan di Coffee Prince, kafe yang hanya menerima cowok-cowok cakep sebagai karyawan. Meskipun aku harus menyamar jadi cowok …. Eh, tapi kenapa pria pemilik kafe itu jadi suka sekali memandangiku? Bukannya di matanya aku ini cowok, ya? Jangan-jangan dia ….”

 Han Gyeol : “Kenapa aku jadi merasa akrab dengan karyawan baru itu? Dia kan laki-laki! Sama sepertiku! Lebih baik aku mencari cara menghindari perjodohan yang diatur orangtuaku. Aku tidak mau cepat-cepat menikah—mengurus kafe ini jauh lebih penting. Apalagi di sana ada …. Ya ampun, kenapa aku jadi teringat Eun Chan terus, sih? Tapi aku merasa ada yang aneh dengan orang itu. Kalau dia memang laki-laki, kenapa garis wajahnya lembut sekali? Dan kenapa gerak-geriknya sangat feminin? Jangan-jangan dia ….”

 
Hidup Go Eun Chan tidaklah mudah; dia harus bekerja keras untuk membayar hutang-hutang ibunya. Dia bahkan terpaksa menyamar sebagai laki-laki agar bisa bekerja di Coffee Prince, coffee shop milik Choi Han Gyeol. Untungnya, Eun Chan memang sangat tomboy dan mirip cowok, sehingga Han Gyeol mempercayai kebohongannya.
Tak lama setelah Eun Chan bekerja di Coffee Prince, Han Gyeol tiba-tiba memintanya untuk menjadi pasangan ‘sesama jenis’ untuk menghindari perjodohan dari orangtuanya. Tapi lambat laun Han Gyeol malah benar-benar menyukai Eun Chan dan sering sekali memikirkannya. Sebuah kenyataan yang sungguh sulit dipercaya. Masa sih, Han Gyeol sudah berbalik menyukai laki-laki?
Kekonyolan demi kekonyolan pun terjadi secara beruntun di Coffee Prince. Apa yang akan dilakukan Han Gyeol dan Eun Chan selanjutnya?

coffee2

 
Coffee Prince telah difilmkan dengan bintang utama Yoon Eun-hye pada 2007. Drama serinya mendapat berbagai macam penghargaan, di antaranya Best TV Drama dalam 20th Korean Producer’s Award, serta 44th BaekSang Arts Awards untuk kategori Best Actrees dan Best New Producer.

7 thoughts on “[Referensi Novel] COFFEE PRINCE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *