[Movie Review] “Hello Goodbye”, Starring Rio Dewanto, Atiqah H & ERU

Minggu lalu tepatnya hari Kamis tanggal 22 November, KI mengajak beberapa Haebaragi yang beruntung menyaksikan premiere film Indonesia terbaru berjudul “Hello Goodbye”.

Film Indonesia yang dibintangi oleh pasangan kekasih Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan ini dan semuanya bersetting di Korea dan pertama kali telah diputar di ajang festival film kelas dunia, Busan International Film Festival 2012.

Film ini sendiri bercerita tentang seorang wanita bernama Indah (diperankan oleh Atiqah Hasiholan) yang bekerja di cabang KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Busan, Korea Selatan dan seorang pelaut asal Indonesia bernama Abi (diperankan oleh Rio Dewanto). Kisah Indah dan Abi bermula ketika Abi terpaksa diturunkan dari kapal tempat ia bekerja karena mengalami serangan jantung mendadak. Kapal tempat Abi bekerja hanya singgah sebentar di Busan untuk menurunkan Abi yang kondisinya parah saat itu. Karena dia adalah warga negara Indonesia,maka pihak KBRI pun memutuskan untuk menugaskan Indah sebagai penanggung jawab atas keberadaan Abi di Busan selama ia sakit.

Indah awalnya tak sepenuh hati untuk mengerjakan tugasnya mendampingi Abi. Dengan sikap temperamen Abi, Indah pun tak tahan lama-lama berada di dekat Abi. Karena alasan tugas, Indah tetap harus menemani Abi dari hari ke hari. Namun, Abi terus menolak keberadaan Indah disampingnya.

Selain ketidaknyamanan satu sama lain, pemikiran kedua insan ini juga berbeda. Jika Indah meyakini pentingnya sebuah tujuan maka hal tersebut tidak berlaku untuk Abi. Baginya yang terpenting adalah proses atau perjalanan menuju tujuan itu sendiri.

Film “Hello Goodbye” ini mengambil setting seluruhnya di Korea, menampilkan keindahan negeri ginseng serta beberapa kultur dan kebiasaan sehari-hari orang Korea juga bisa dilihat di film ini, seperti padatnya stasiun kereta pada jam-jam sibuk ataupun kegiatan ber-karaoke (noraebang) bersama dengan rekan-rekan kerja setelah jam kantor, semua tersaji dalam film yang juga didukung oleh soundtrack menyentuh hati dari Korea’s Prince of Ballad, Eru dengan lagu berjudul “Blackglasses” sekaligus menampilkan sang penyanyi sebagai cameo dalam film ini.

Dengan adanya berbagai perbedaan diantara Indah & Abi, akankah keduanya bisa belajar memahami perasaan satu sama lain dan mengatasi bagaimana sulitnya tinggal di negeri orang yang jauh dari sanak keluarga seperti yang dirasakan Indah, semuanya bisa terjawab lewat film “Hello Goodbye” yang akan tayang di bioskop-bioskop seluruh tanah Indonesia mulai tanggal 29 November 2012.

 

KI’s note:

Film ini bisa menjadi pilihan hiburan yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya menyajikan kisah cinta yang unik, namun juga menyuguhkan pemandangan dan kebiasaan khas Korea. Jadi kalau kamu berniat pergi ke Korea atau ingin tahu lebih dekat, kamu harus nonton film ini. Selain itu, cara pengambilan gambar dan artistik juga memukau. Tak banyak dialog, namun ekspresi para pemainnya cukup menjelaskan kondisi yang sedang terjadi. Sampai jumpa di bioskop ya ^^
Written by : KOREANINDO.NET

Special thanks to Penerbit Mizan & Falcon Pictures

About these ads

4 thoughts on “[Movie Review] “Hello Goodbye”, Starring Rio Dewanto, Atiqah H & ERU

Comments are closed.