Kenyataan ‘Girl Group Idol’ yang tidak selamanya muda

girl-generation-02

Sunye, yaitu leader Wonder Girls ‘baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan menikah dengan pacarnya tahun depan. Kabar yang mengejutkan penggemar, dan membuat dampak untuk sesama idola wanita. Hal tersebut juga membuktikan bahwa mereka tidaklah muda lagi.

Masalah ini telah muncul dimana penggemar dan agensi hiburan mulai menghadapi kenyataan. Terutama girl group Wonder Girls, Girls ‘Generation, KARA secara khusus dibicarakan. Usia rata-rata dari tiga grup ini adalah 22,2 tahun. Karena ada begitu banyak rookie yang bermunculan, mereka sudah mulai kehilangan posisi.

Saat ini, setiap anggota berusaha untuk memulai karir baru seperti aktris, produser, dan sebagainya. Analisis terhadap tiga grup mengatakan bahwa mereka memiliki tiga pilihan: berpisah, karir individu, atau perubahan anggota. Girl group generasi pertama seperti Fink K.L  dan Baby  V.O.X. mengikuti jalur karir individu atau berpisah.

Namun, para analis melihat potensi kecil dalam pilihan berpisah. Di sisi lain, pilihan yang paling ideal adalah mulai mengejar karier solo. Tapi, mungkin akan menjadi tren baru untuk Girl group yang sudah tua dapat bertahan.

 

Source : Soompi

About these ads

73 thoughts on “Kenyataan ‘Girl Group Idol’ yang tidak selamanya muda

  1. Di boyband ada shinwa walu sudah*ehem* berumur*geplaked* tapi ttp bisa bertahan mnrtQ selama fans masih setia dan loyal girl grup2 generasi ke2 ini masih akan ttp bisa bertahan..yakin baik itu GG. WG, KARA dll msih dpt bertahn lebih lama lagi

    • mereka masih dapt bertahan walo harus menikah (usia jg gak bohong. pasti mereka jg pengen menikah). Tapi mgkn tidak mencapai disaat mereka akan hamil. Karena mgkn waktu akan tersita. Tapi off all, tergantung fansnya. Apapun kondisi idolanya klo fansnya bukan fans ababil pasti akan tetap berjaya walo mungkin gak sejaya waktu mereka masih muda.

    • Kim Lee Na@yupzz itu juga mnrt pendapatQ walopun pada waktunya mereka semua pada nikah klo emang fansnya solid, setia dan loyal mereka akan ttp bertahan dan mungkin klo hamil kya idol cowok aja mungkin ya cuti wamil kekekekekeke ya gimanapun itu seperti yang disebutkan di atas gmnanpun kondisi idola di masa depan(nikah, punya anak, dll) selama fansnya msih setia yakin mereka bisa bertahan lepas masih dlm satu grup ato bersolo karir ^^

    • Kalo menurut Q bakal beda cerita antara GG dan BG,,, ga bisa dipungkiri,, meski sekarang udah tren yg namanya “persamaan gender” tapi tetep aja ada perbedaan antar laki2 dan perempuan… BG lebih berpeluang bertahan lebih lama (cth:Shinhwa) karna laki2 ga punya batas umur untuk menikah,, sedangkan perempuan ada batasannya (kl mereka pngen pnya anak).

      Kalopun mereka pengen tetep aktif sbg idol setelah menikah… peluang BG(laki2) lebih besar ketimbang GG(perempuan),, Lain cerita hiatus Wamil sm hiatus Hamil… kl wamil,, keluar dr wamil stamina nya semakin bagus, badannya semakin bagus,,, kl setelah hamil ga semuanya bisa punya stamina dan kondisi badan sebagus sebelumnya.. belum lagi tanggung jawab ngurusin anak… Katakanlah kl Wamil musti hiatus 2 th… Kl hamil? hiatus 1 thn buat masa hamilnya,,, 4 thn buat masa ngurus anaknya sampe anaknya bener2 bisa ditinggal… 5 thn hiatus itu bukan waktu yang singkat untuk fans bisa nunggu..

  2. mereka juga tau mereka udah ga muda lagi #plakk
    contohnya snsd, mereka nyanyiin lagu “Stay Girls” di album Girls & Peace
    “be ladies but we stay girls”
    ^_^V

  3. setuju chingoo :3

  4. Errrr~ eonni-eonniku…. emang sih masa bertahan boy group sama girl group tuh beda..
    makany Taeyeon bilang ingin SNSD bertahan setidaknya hingga 10 tahun. Kalo buat boy sih 10 tahun udah banyak, tapi girl…….

    • Ngebayangin taeng nikah umur 30.bisa saja sih kalo memang buat yang terbaik (Karier nyanyi), tapi Sunny?? Sica?? Hyo?? yang katanya pengen cepet nikah Kan Lucu, gimana ya, kalo habis nikah mereka masih aktif, hahahaha Apalagi abis ngelahirin kambek, Lucu pasti #JadiingetHellobaby Mian ngayalnya ketinggian

      • sebetulnya yang kebangetan ingin nikah itu hyoyeon karena berapa kali bilang ingin menikah dan memiliki 5 anak haha

      • iya, Hyo unnie ngebet kawin wakakakaka @40018

        @Jessijung Asik ada yang Satu bias, Mereka nikah gak papa,asalkan tetap bersama, kita SONE Harus selalu dukung, biar SNSD juga FOREVER

      • jadi inget kata fany & taeng: SNSD mungkin tidak akan selamanya nanyi dipanggung, tapi SNSD sebagai grup tidak akan terpisahkan, bahkan setelah waktu berlalu & masing2 member berumah tangga, krna bagi mereka SNSD itu bukan hanya grup tapi udah FAMILY..
        Sama kayak nama mereka, walaupun mereka udah pada ahjumaan nanti, nama mereka tetep ‘So Nyuh’ shi dae :D

        tapi emang gak terasa member2nya udah mulai tuaan & mendekati masa2 berumahtangga.. Duh kayaknya belum siap :D

      • sama aku belum siap ditinggal sama —>Tunjuk #UNAME Aku penha ngebayangin,

        Mian ya VIP dan SONE
        Gua gak bisa ngebayangin, kaloGSica nikah,GD Cuek,sica kadang manja,Dan Taeyang Yuri,Taeyang Malu malu,Yurinya Suka ngeledek Pasti rumah tangganya serasa kayak Keluarga Funny

      • @lovetaenysic maksa banget bro gak cocok

      • Elektick Hhahahahahaha Gak papa,Kebawa FF

      • klo yuri gw sih maklum coz doi deket ama anak bigbang
        klo jessica-GD gue enggak bisa bayangin karna mrka berdua sama-sama enggak kenal secara personal kecuali klo lo living in fanfic world LOL
        cuma yuri yang paling deket ama anak bigbang
        jessica-minzy baru kenal

      • hahahaha YGfams, Gua Kan Fans Sica Banget,Dan All yang Dipairing sama Sica DiFF,Yg gk pernah ngejelekin sica cuma Fans KRISHAN sama GD,Jadi akunya Milih dia,Selainnya Kebanyakan (T_T)

    • 10 th bisa aja sih tapi mungkin mentoknya di 9 th but who knows

    • kebanyakan idol girl group debutnya ga lama.. setau sy yg terlama jewelry park jung ah (8 th sbg member group)..

      • mungkin karena girl group sama boyband beda kali ya
        biasanya perempuan lebih punya target untuk menikah di umur segini atau di umur segitu(biasanya menghindari hamil di usia tua karena usia tua suka susah untuk mendapatkan anak)
        dan kalo perempuan nikah lalu punya anak harus vacum sedangkan laki2 masih bisa lanjut karirnya

        agak takut ya mikirin disband :I tapi bener ga ada yang abadi

  5. Unnie2ku masih ingin bersatu, bahkan sang main voc masing2 gak pengen punya karier solo jika tanpa Grubnya, Dan Berharap, Shinhwa Bisa jadi Cermin Idolku SUGEN, Karena aku percaya mereka mampu bertahan lama.

    • aku sebagai S♥NE sih setuju setuju aja kalau suatu hari nanti mereka akan berpisah tau menikah asalkan mereka bahagia/happy/seneng. walaupun jujur berharap mereka bisa bertahan setidaknya 10 tahun :”’)

      • Asik ada yang Satu bias, Mereka nikah gak papa,asalkan tetap bersama, kita SONE Harus selalu dukung, biar SNSD juga FOREVER

  6. rada penasaran sama WG bentar lagi kan Sunye nikah, gimana nanti WG?

  7. Reblogged this on arviastri and commented:
    maap oot nih , tapi emang umur 22 tuh udah gak muda lagi yah -_- ?
    Menurut gw malah umur2 segitu justru tahun2nya buat berkarya..
    atau GG ,WG ,Kara mungkin udah dianggep tua karna udh 5th ada di industri ini ..dan ditambah lagi ada junior2 baru .. ?
    btw ,setuju sama beberapa komen diatas , kalo emang Grup dan fansnya solid , kynya mreka msh bisa bertahan .. jadi semua tergantung artis dan fansnya juga .. artisnya msh mau berkarya atau tidak .. dan fans yg loyal , bertumbuh dan menjadi dewasa bersama idolanya ..

    Memang tidak ada yang abadi ..
    satu per satu akan tereliminasi
    dan menyisakan yang sejati

    #ceiiileee

    • beda2 kelahirannya 89= 6 member, 90= 2 member, 91= Seohyun
      yang 6 member sekarang 24 thn(umur korea) thn depan 25h thn

      • oiyaa -_- bener ching ..
        apalagi GG , lebih dari setengahnya udah 24th ..
        ga kerasa unniedeul mulai menua -___-
        bukan ga kerasa sih , ga keliatan , soalnya yg paling tua aja *lirik kid leader* tingkahnya msh kya bocah ..

      • baru 24 th.. masih kalah sama (lirik member B.E.G)..

      • iyaa sih baru 24 ..
        tp kalo BEG tuh beda , karakternya kuat .. dan terkesan orgnya cuek ..
        kalo Soshi -_- ada yg mao punya anak 5 lahh .. ada yg mao nikah umur 25 lahh ..
        jiwa emak2nya keluar banget gtuu

      • Iya, apalagi si peramala –>Sica Pengen nikah 26tahun, si Hyo bilang pengen cepet nikah dan punya lima anak, pas sica kira2 siapa yg duluan nikah,milih sunny pas di acara, pas acara Apa ya?, lupa, suruh milih sendiri,siapa yg bakal nikah duluan Pada nunjuk Taeng dan Pas fanboy disuruh milih,dia pilih taeng, My soshi kayaknya pada pengen berlomba nikah duluan, ya…. kecuali 3maknae+fany, dia mikirnya kerja mulu wkwkwkwkw

      • diantara semua hyo sama soo yang paling kelihatan ngebetnya ingin nikah
        soo baru2 ini cemburu ngelihat sunye mau nikah haha karena dia kepingin punya pacar dan juga nikah
        tapi kita ga tau siapa yang akan duluan nikah
        ya paling ada yang nikah di umur 29 30 atau mentok2 ya 33
        sebagai fans harus respect apa yang mereka pilih
        berhubung snsd punya banyak fangirl jadi kita merasakan diposisi mereka juga

        yoonsic sama2 pernah bilang ingin nikah di umur 26 thn tapi yoona berubah ingin nikah di umur 32 thn dan sica di umur 26 thn menikah ga mungkin soalnya dia juga bilang bapaknya ga rela ngelepas dia cepet2 untuk nikah apalagi 26 thn terbilang masih sangat muda. paling mendekati 29-30 atau lebih.

      • Wlw pengen cpt nikah,, tp kan calon suaminya lom ada :D moga ajaa yg jd pendamping eonnideul,,, cowok yg baik,, tampan,, dan sbgx :D
        Q belum siap dtinggl soshi nantinya.. ceilaah :D tp q brhrp mreka cpetan nikah,,, biar pny anak yg lucu2… duhh yoong itu klo nikah umr 32 kykx ketuaan -,- aq aj pngen nikah umr 23 XD *curhat

  8. Setuju deh sama yang di atas…^^
    Tidak ada batasan umur untuk berkarya. Memang sulit karena mereka adalah grup idola. Apalagi idola cewek. Tapi, kalo mereka tetep aktif membuat karya baru, ditambah fans yang selalu ada buat mereka, 10 tahun bahkan lebih, mereka akan tetep eksis. Hehehe. Nggak bakal kalah kok sama rookie-rookie yang laen.

    Fighting 89-line!!! hohoho. SNSD, WG, KARA, fighting!

  9. kalo kta aku sih usia bkan halangan

    cntohnya aja 2ne1 sma brown eyed girls
    mereka msng2 pnya member yg usianya udh ga muda lg tpi ttep berkarir kan

    • sebetulnya ga ada masalah kok cuma mungkin kita kan ga tau kapan mereka akan memutuskan untuk menikah

  10. yahhh,,pengen bgt snsd bertahan selamanya,, karena mereka yg membuat hari-hari gw menyenangkan. sampe sekarang gw belom menemukan girl group seperfect sperti mereka, pasti susah bgt untk gw untuk berpaling dari kalian.
    i miss powerful voice from taeyeon
    i miss ice princess and unique voice from jessica
    i miss beautiful face from yoona
    i miss sexy body from yuri
    i miss aegyo from sunny
    i miss husky voice and english ability from tiffany
    i miss powerful dance from hyoyeon
    i miss dorky and the elegant long legs from sooyoung
    i miss politeness and cleverness from seohyun

    the power of 9 never dies in my heart

    • Setuju, Aku juga JUGA Serasa SOSHI Adalah Hujan disaat Kekeringan, dan Makanan Disaat aku lapar serta Senyum disaat tangisku datang

    • ice princess nickname itu udah melekat banget ya? haha sebenernya dia warm ice.
      princess? mana ada princess jalannya kayak gini xDDDD malah manajer unnie tomboy disebelahnya jalannya lebih bagus hahaha http://cfile29.uf.tistory.com/image/182BD74350C0C30C1C7DF8 sooyoung aja pernah bilang ke dia ” ya u look like a man from behind” lmao. udah gitu dia jarang banget pakai high heels karena ga begitu bisa. mana ada princess kayak gitu hahaha. dia ga anggun2 banget sih biasa aja cuek xD

    • SETUJUUUUUUUUUUUUUUU…. aq gk bakal brpaling dr SNSD,, wlw mreka sdah gk diatas panggung swtu saat nnti… dari awal aq mnj SONE hingga saat terakhirpun hal itu gak akan pernah berubah :’)

  11. 22… =.=” itu masih muda.. msk hnya krna sunye mw nikah diumur muda jd dianggap tua umur sgtu…hadeeh..
    2ne1 mlh lbih tua.. T_T.. moga bom n dara unnie cpet dpt jodoh…tp msi bs berkarir…

  12. 22 tahun dibilang tua. ambil kaca. sedih. mojok. nyekukruk. #abaikan

  13. Soshi,,fighting!!!
    bertahan

  14. 22 tahun dibilang tua*ngenes*, sebenarnya itu nggak relevan menurut aku. Yang namanya cewek, apalagi kalau sudah memutuskan untuk menjadi wanita karir, sebenarnya udah harus siap-siap untuk nikah di usia tua. Jaman sekarang, nikah usia 22 itu justru terbilang muda dg rata2 cewek jaman sekarang yang kebanyakan bekerja. Bagiku sendiri, usia menikah ideal itu usia 27 tahun, soalnya usia 22 biasanya cewek2 baru tamat kuliah dan baru mau meretas kariir, menikmati hidup sbg wanita mandiri, baru mulai punya hub yang lebih serius dll…
    tapi, tentu ini beda2 tiap orang ya.

    . Aku seusia soshi kok, masih merasa bocah dan nggak pernah kepikiran kl soshi udah tua XDD. Rookie sekarang, menurut aku belum ada yang bisa menggantikan pengaruh snsd sebagai nation GB. Aku bukannya subjektif ya, aku nggak bicara ttg musikalitas, keunikan, dll dsb, tapi masalah “pengaruh”. SNSD punya fandom yg gede dan masyarakat umum yg bukan fans setia juga mengakui snsd sbg nation GB korea. Dan SNSD masih punya 3-4 tahun, kira2 untuk bisa tetap diatas, sebelum nanti ada yang bisa menggantikan pengaruh mereka. XDD…

    Rookie seperti Fiestar juga ada kok yg 87line. Gimana tuh? Wanita karier jaman sekarang juga banyak kok yg nikah diatas 30 tahun, banyak juga yang nggak mau nikah. XDD. Itu semua tergantung orangnya.. snsd , suka2 mereka sih, mau nikah n punya anak kapan.. orang2 korea itu apakagi artis pinter2 jaga badannya, XDD, fans setia pasti masih mau nonton n masyarakat juga masih akan suka kl memang masih bagus XDD.

    Malah menurut aku, boygroup yg lebih susah untuk survive daripada girgroup. kenapa? girlgroup rata2 punya fandom yg dikit, tp masyarakat, terutama masyarakat korea lebih senang ama girlgroup ketimbang boygroup. Jadi, meski fans mereka dikit, lagu mereka akan tetap laku keras. tara, secret, sistar, fans mereka sedikit, tp mereka mosnter digital. lagu2 mereka didemenin ama masyarakat, ga cuma fans XDD.. Masyarakat korea, kenapa ya, jarang suka ama lagu2 boyband. (saya juga sama^^). Lihat saja, perngkat digital sales boyband biasanya jelek2. Sejauh ini, sepertinya baru BigBang n Beast yang diakui masyarakat korea dr digital sales. Ini di Korea ya, bukan di Internasional XDD.. Maksud aku, coba perhaiin deh, banyak BB yang udah pada hilang satu2. Aku bahkan lupa apa2 aja namanya, krn memang nggak merhatiin.

    • snsd adalah gb yang mempunyai fandom terbesar di korea & fansnya royal
      tetapi untuk masalah ini pria dan wanita berbeda
      pria disaat memasuki tahap mapan mereka bakal memilih pernikahan, tetapi setelah menikah mereka bisa melanjutkan pekerjaannya
      wanita perlu menyisihkan beberapa tahun untuk mengasuh anak
      apakah fans bisa menunggu?
      belum tentu mereka melanjutkan pekerjaannya kalau sudah punya seorang anak pasti ada yang pingin menjadi ibu rumah tangga saja or ikut suaminya
      menurut ane gmana type fansnya kalau idolnya menikah fans-fans bakal mencari jodoh untuk menikah.. bisa jadi..
      menurut ane snsd dah jadi legend

      • nggak semua cewek begitu chingu,… tetap tergantung pribadi masing2.

        kalo milih jalan jadi wanita karier, jalannya agak beda dengan yang mau fokus hanya pada anak dan keluarga. Kalau kerja kantoran aja, misalnya, cuti melahirkan itu paling banyak cuma 4bulan, aku khawatir2 jangan2 cuma 2 bulan aja XDDD.

        Biasanya yang begitu, anaknya diasuh neneknya atau baby sitter nya kan bisa. Kalau kangen anak tinggal dibawa ke lokasi syuting mamanya, ketemu pas mamanya istirahat makan aja atau pas hari2 libur aja. Memang kasihan si anaknya sih, tapi banyak juga yang memilih jalan begitu. Tiap pekerjaan pasti ada resikonya. Tinggal pinter2nya kita aja, ngatur biar semuanya, hidup, pekerjaan, keluarga, sosial, keuangan biar seimbang.

        Maksudnya, nggak ada teori yang mengatakan kalau cewek bakalan hiatus bertahun2 hanya karena mereka menikah n punya anak, beda dengan cowok. Tetap tergantung masing2 orang dan pinter2 mereka juga XDD. Kalau memang passionnya ke pekerjaan juga bakalan cepet balik XDD. Kalau mengenai soshi, aku se happy2nya mereka aja aku udah happy. Nggak masalah kl kambeknya jd ketunda lama bgt, bahkan bisa fokus solo karir, kalau memang karya mereka masih bagus, pasti masih pada suka kok XDD. Apalagi fans setia.

        Untuk urusan fans, yah, fans artis cewek ama artis cowok sama aja kali. Kalau fanboy juga jadi pengen nikah ngeliat idolanya nikah, fangirl juga ada yang begitu. XDDD. Liat aja Se7en yang cuma go public aja, bukan menikah, kehilangan banyak fans dlm waktu singkat XDD.

      • kalo milih jalan jadi wanita karier, jalannya agak beda dengan yang mau fokus hanya pada anak dan keluarga. Kalau kerja kantoran aja, misalnya, cuti melahirkan itu paling banyak cuma 4bulan, aku khawatir2 jangan2 cuma 2 bulan aja XDDD.

        Biasanya yang begitu, anaknya diasuh neneknya atau baby sitter nya kan bisa. Kalau kangen anak tinggal dibawa ke lokasi syuting mamanya, ketemu pas mamanya istirahat makan aja atau pas hari2 libur aja. Memang kasihan si anaknya sih, tapi banyak juga yang memilih jalan begitu. Tiap pekerjaan pasti ada resikonya. Tinggal pinter2nya kita aja, ngatur biar semuanya, hidup, pekerjaan, keluarga, sosial, keuangan biar seimbang.

        Ini bener kl yg dimaksud wanita karier itu kerja kantoran dengan batasan waktu yang jelas. Lain halnya sama pekerjaan sebagai idol. Dalam hal ini bertahan sebagai penyanyi dalam group. Bayangin jadwal latihan, manggung, promo sama sekali ga terbatas. Bisa pulang jam 3 pagi cuma buat latihan,, paginya berangkat jam 8/9 buat recording.. belum kalo ada event2 diluar negri misalnya… Terus anaknya mau ditinggalin terus sama eyangnya? ato baby sitternya?

        Ini digaris bawahi, terutama buat yang masih pengen bertahan dalam grup ya… Soalnya bertahan sbg grup itu bakal lebih sulit buat menyesuaikan schedule. Katakanlah GB dg 5 member, kalo 5-5nya udah nikah,, mereka ga cuma menyesuaikan jadwal 5 orang,, tapi juga 5 keluarga… (inget,mereka udah berkeluarga dan otomatis keluarga prioritas numb 1). Buat GB lebih memungkinkan buat nerusin karir dijalan Solo.

        Ga usah mengkhayal yg nanti-nanti… yang udah kejadian aja… antara member GB sama BB generasi 1 yg masih bertahan…
        BB: Shinhwa masih lengkap,HOT mereka masih survive walau jalan sendiri2, SechSkies Eun Jiwon masih produktif walau udah nikah, GOD Kim Tawoo masih produktif walau udah nikah
        GB: SES mereka masih bertahan dengan jalan masing2,, tapi eugene sm Shoo setelah nikah udah ga aktif. FinKl masih bertahan dengan jalan masing2 dan belum ada yg nikah..

    • Tiffany Mireu memulai berceramah…. XDDDDDDDDDDD

      BG yang digital salesnya keren itu…rookie…Busker-busker? busker-busker BG kan?? kkkkkk~~~~

      Aku sih gak masalah mereka mau tua, yang penting tetap berkarya. semakin tua, gak pake dance juga gak apa-apa…kalo udah emak-emak nanti masa iya masih tetep jingkrak-jingkrak di panggung?? karena yang aku nikmatin musik mereka, suara mereka.. jadi kalau seandainya mereka nanti menikah di usia muda terus punya anak, yang penting mereka masih sama-sama. kita masih bisa menikmati musikalitas mereka. that’s okay. <3

      • wkwk,.. berceramah XDDD.

        aku bingung, Busker2 kan bukan boyband, band bukan sih? molla ah molla,..
        iya kan? mereka nggak dance dan nggak ada nama khusus fanbasenya XDD

        Iya, kl udah emak2 serem nanti kl jingkrak2**dibunuh snsd

        tapi, bukan nggak mungkin juga lo,.. kl emang bisa jaga kesehatan XDD.

        kyknya kl fans udah nggak cuma menikmati musikalitas ama suara aja deh XDD, nongol diiklan sedetik atau berita ttg anak mereka nanti juga yakin pasti teriak2 . wkwkwk

      • @miracle
        nggak semua kerja kantoran itu punya batasan waktu yang jelas lho. Ada juga yang enggak, sering lembur bahkan jarang pulang karena kerjaan segudang. Pas berangkat pagi anak belum bangun, pas pulang anak udah tidur. Tau2 anaknya udah besar aja, XDDD

        Well, aku nggak bilang kerjaan jadi idol itu gampang, apalagi kalau udah nikah dan punya anak.
        Yang mau aku tekankan disini, kalaupun mereka mau tetap berkarya meski udah menikah dan punya anak, sebenarnya bisa-bisa aja, kalau mereka bisa ngatur waktunya. Aku hanya tidak setuju dengan paradigma yang sepertinya mengatakan bahwa karir idol cewek sebagai grup akan selesai kalau mereka menikah dan punya anak, sementara cowok nggak. XDD. Aku yakin mereka bisa kok kl mereka mau, lagian aku yakin girlgroup emak2 nggak akan sehectic girlgroup2 usia gemilang XDD. Kl standarnya GG biasa manggung di music show 4 kali seminggu+MC+bintang tamu disana sini+ngeDJ disana sini, girlgroup emak2 mungkin lebih selow dikit XDDD.

        Masalah anaknya kesian atau enggak, dimana2 memang kesian kl punya emak wanita karir krn mereka cenderung punya waktu yg dikit untuk anaknya. Ada juga lo, mereka yg sejak bayi yg ketemu emaknya cuma seminggu sekali krn emaknya kerja di plant yg terpencil.

        Kenapa harus menyesuaikan waktu dg 5 keluarga?*bingung*, kan yg kambek emaknya aja, suami ama anak2nya nggak ikutan XDD. Kecuali matter yg besar2 kyk hamil/melahirkan secara bergantian, harusnya nggak ada yg menghalangi mereka buat kambek XDD. Kl masalah girlgroup yg sudah2, kyk SES, itu kan SES. Kalau SNSD, WG, Kara, dll, mereka kan mereka, bukan SES XDD. Ayo kita lihat saja nanti bagaimana mereka nanti XDD. Kl pecah kyk SES dan solo sendiri2 atau nggak aktif sama sekali juga dimengerti banget kok, dimana2 cewek mmg cenderung fokus keluarga. Kalau masih bisa berkarya, daebak XDD.

      • Ada paradigma seperti itu karna semua pasti ada dasarnya chinggu,,, kalo mau bilang mereka masih bisa berkarya setelah menikah dan punya anak, OK! aku setuju banget,,, tapi yg aku tekankan untuk tetep jadi grup dengan konsep yang sama itu sulit. Karna apa? mereka menikah dan punya keluarga, otomatis prioritas keluarga dan anak nomor 1. Sepintar2nya mereka ngatur waktu,, waktu mereka buat kerja ga akan sebanyak sekarang. Kalopun jadwal mereka ga sepadat saat sekarang masih single, seberapa banyak mereka bisa ngurangin jadwalnya? apa mereka bisa maksimal latihan sambil ngurus anak dan suami? inget.. kewajiban mereka bukan ngurus anak doank,, tp ngurus rumah tangga dan suami juga,,, Kalopun jadwal2 mereka dikurangin,, otomatis penghasilan mereka berkurang,popularitas mereka juga berkurang, itu resikonya. Lantas kira2 perusahaan mana yg mau cuma dapet penghasilan yg “minim” sedangkan mereka sebenernya bisa dapet penghasilan yg lebih maksimal dengan mendebutkan GB baru yg bisa lebih produktif? Kecuali GB tersebut bisa mendirikan perusahaan rekaman sendiri, aq rasa mereka bisa terus produktif (sebagai GB). Kl sebagai Solo,, peluangnya jauh lebih besar meski diperusahaan yg sekarang.

        Dan kenapa aq bilang peluang BB lebih besar? karna untuk laki2 ga ada pengaruhnya setelah menikah,, terutama di fisik ya… mau mereka nikah ato enggak,, fisiknya tetep aja gtu,, kl perempuan,, perubahan fisik pasti ada terutama setelah melahirkan.

        Wanita karier dikantoran mungkin bisa aja lembur,, tapi realistis… selembur2nya mereka ga akan pulang sampe pagi… (ini perbandingannya sama jadwal idol yg aq tau sekarang ya…)..

        Kenapa harus menyesuaikan waktu sm 5 keluarga? karna mereka udah berkeluarga,,, Member A, dia harus menyesuaikan jadwal group sma jadwal pribadi dia,jadwal suami dia,jadwal anak dia. Member B, juga sama. dst…. Setelah berkeluarga,, kepentingan dia bukan cuma kepentingan pribadi dia aja,, tapi juga termasuk kepentingan suami dan anak2… itu kenapa disebut istri dari suami dan ibu dari anak2….

        SES itu hanya sebagai contoh,, perbandingan… mereka sama2 GB,sama2 perempuan… Aku cuma bilang peluangnya kecil, kecuali sebagai solo… itu lebih besar peluangnya. Dan aku ga pernah nyebut “Ga mungkin”,,

      • @miracle
        tentu saja setiap paradigma ada dasarnya, dan masuk akal mengingat yang komen disini orang Indonesia dimana budaya dan kecenderungan yang terjadi di daily life memang begitu, yaitu sulit bagi cewek utk berkarya after marriage, apalagi jaman dulu. karena disini, biasanya cowok yg ngelead XDD.

        Sekarang, jaman cewek berkarya. Cowok2 dulu memang ngerasa gimana gitu kl cewek ikut2an lembur nyari kerja, merasa terhimpit harga dirinya, cowok2 sekarang rata2 lebih liberal cara mikirnya dan gasuka larang2 XDD. Cowok2 dulu memang gabisa apa2 kl gada cewek yg masakin makanan, nyetrikain baju, dsb, tp cowok2 sekarang juga rata2 udah pada mandiri, rata2 bisa ngurus diri sendiri, cewek sekarang juga gitu, rata2 bisa cari duit sendiri, ga cuma nadah ke suami XDDD

        Lah, kenapa si cewek harus menyesuaikan jadwal kambek dg jadwal suami dan anak2nya, lol? aku nggak ngerti XDD. Maksudnya kamu bilang mereka baru bisa pergi manggung setelah suaminya pergi kerja atau anaknya sekolah dan sudah harus pulang untuk buat makan siang? lololol, aku nggak ngerti XDDDD….kenapa? kenapa? jadwal suami dan anaknya yang bagaimana? XDD.

        yaiyalah, ahjumma girlgroup udah pasti nggak sepopuler pas mereka usia gemilang. Pas waktunya nanti tiba, akan ada group2 lain yang dapet title nation GB misalnya. Dan seperti yg aku bilang diatas, jadwalnya nggak akan sepadet dulu. Akan lebih selow. Tapi, bukan nggak mungkin manajemen mereka akan berpikir untuk tidak meng-kambek-kan mereka. Selama masih banyak yang suka, kenapa tidak? XDD

        Tampil di tv lebih dikit bukan berarti ngasilin duit lebih dikit lho. Bisa lebih banyak malah, kl kesannya ekslusif, apalagi kl udah punya nama. Liat aja BigBang atau JYJ yang dikit di TV, tapi rajin konser kemana2. Wkwkwk, aku ngebayangin anak2 snsd konser smtown misalnya trus dibangku vip ada anaknya sama ibunya menyemangati. Bukan nggak mungkin kan? XDDDD

    • Kebiasaan lama telah kembali :D

      Gimana sidangnya jeng ? :lol:

      Gk kebayang gimana soshi bisa jd kalem krn uda “emak2″ atau malah makin dorky aja ? hmmm…. mari kita lihat 4-5 th lg *minimal* :D

    • ane kasian kalau anaknya dititipin nenek ma babysitter nanti menyesal ketika anaknya tumbuh tetapi gak mengenal ibu or dekat dengan ibunya gara-gara sering ditinggal

    • @Tiffanyumeru unnie adalah Unnie di dunia KI Yeppo Unnie masih tau aku kan yang dulu suka ngerusuh, dan sekarang Aku gk suka ngerusuh berkat unni dan @Hanjinhyo, dan Sekarang aku berfikir #Gaksuka Gak usah komen, Sekarang jadi Prinsipku

      I MISS YOU TIFFANYUMERU Unnie

      • Segala sesuatu itu ada sisi baik dan sisi buruknya. Jadi wajar-wajar aja kalau ada yang suka dan ada yang nggak suka.
        Mengutarakan kesukaan atau ketidaksukaan sih wajar2 aja, asal pinter2 dan nggak bermaksud dan nggak dengan melukai perasaan orang lain XDD..

        Cuma ya, kalau kita tidak suka sesuatu, kita nggak harus menggembar-gemborkannya kan? Kalaupun perlu ya, hati2 saja dalam menyampaikannya XDD.

        Aku kadang senang ada yang mau mengkritisi idolaku. Biar kalau nanti ada salah paham, aku punya kesempatan untuk meluruskannya. Lebih baik daripada mereka tidak suka, diam saja dan percaya pada semua berita buruk, dan tak ada yang meluruskan XDD. Tapi, tentu harusnya pakai kata2 yang baik XDD

      • gomawo unnie

  15. selama masih berkarya ane bakal tetap dukung sampe akhir

    • uniir, sidang tanggal 8nunn, doain aku ya… nasib saia sedang diujung tanduk. yg kemaren2 dibantai, tp gapapa, masih hidup ini.*plak*

      saya malah khawatir kalau pas emak2 malah makin dorky, makin ngebocah XDDDDDDDDDD, Nanti humornya juga udah humor2 dewasa ala emak2 (?), u know lah what i mean, wkwkwkwkwkwkk

      jadinya nanti bukan girls generation lagi, tp ahjumma generation, wkwkwkwkwk,….
      **ketawa bareng Soyoung unn XD

  16. asalkan mreka trus aktif dan ngeluarin album, single dan mv yg bagus aku yakin udah setua apapun mreka pasti bkal tetep bertahan

  17. gw rasa dunia entertainment ga mengenal usia sih… kalau memang punya kualitas pasti masyarakat juga ga bisa menutup mata..

    GG, WG, KARA SEMANGAAAAAAAAAAAT!

  18. Yeah well, gue sebagai sone. Gue bakal terus ngedukung mereka, walaupun mereka udah pada berumur. Dan gue yakin mereka gak tega ninggalin sone gitu aja. Selama mereka masih berkarya dan mempunyai kualitas. Dan selama kita (sone) gak akan ninggalin mereka walaupun mereka, Gue rasa mereka masih bisa bertahan. Gue pribadi akan terus dukung mereka, dan gue harap mereka gak cuma bertahan sampe 10 tahun. Gue sedih banget pas baca kalimat bahwa para analis bilang pilihan mereka cuma 3. Dan salah satunya adalah bubar. Tapi apapun itu, gue beharap yg tebaik buat mereka dan kita sebagai fans. Gue ngomong ini buat para idol grup cewe yg lain juga~ terima kasih.

  19. Waktu akan terus berjalan…

  20. semoga snsd bisa terus bertahan sampe nenek-nenek ᄏᄏᄏ

Comments are closed.