Grup Idola Tahun 90-an Yang Reporter Dunia Hiburan Ingin Lihat Lagi di Atas Panggung

Meskipun Big Bang, KARA, Super Junior, SNSD, dan banyak lainnya lebih familier di telinga fans K-Pop saat ini, grup-grup tersebut tak akan ada jika bukan karena grup idola populer sebelumnya yang memulai dan membangun fondasi K-Pop untuk mereka.

Melompat ke masa lalu, reporter dunia hiburan memilih 5 grup idola tahun 90-an yang mereka harap bisa lihat sekali lagi di dunia musik.

Di nomor 5 ada g.o.d, sebuah grup yang berdasarkan kemampuan dibanding image. Hanya setahun setelah debut, g.o.d memenangkan banyak penghargaan terkemuka dan berhasil menjual jutaan kopi album mereka di industri musik Korea di masa lalu.

Nomor 4 diberikan pada grup ‘bidadari’ Korea pertama, S.E.S. Sebagai salah satu grup idola wanita K-Pop pertama, S.E.S menjadi teladan untuk semua girl group di masa depan dengan image polos dan murni mereka.

Meskipun kesulitan di bidang finansial di tahun 90-an, S.E.S masih berdiri tegap di puncak chart.

Fin.K.L berdiri di nomor 3 karena grup 4 member ini menerima tiga penghargaan terbesar dalam satu tahun. Di tahun 1999, grup ini juga diundang ke Korea Utara sebagai wakil grup idola di sebuah festival musik.

Setelah popularitas dan cinta yang besar, para member sukses dengan aktivitas solo mereka masing-masing.

Grup yang mendasari drama populer tvN Reply 1997, H.O.T berada di posisi kedua.

Grup ini praktis menyapu hati para gadis di akhir tahun 90-an, pergi ke tempat dimana grup idola tak pernah kunjungi sebelumnya, bahkan memasuki jalur kereta bawah tanah untuk memperpanjang waktu jadwal dan membuat jajaran larangan pendidikan dirilis awal dan hari sakit di hari-hari konser.

Sampai saat ini, grup-grup idola masih menampilkan beberapa lagu hit H.O.T.

Di nomor 1 ada legendaris ‘Seo Taiji and Boys’, yang merombak budaya K-Pop dengan membawa rap dan tarian dinamis ke atas panggung. Grup ini membawa perhatian lebih ke topik seperti Korea Utara dan remaja yang kabur dengan menyanyikan tentang hal-hal tersebut. ‘Seo Taiji and Boys’ dikatakan telah memulai budaya penggemar, dimana fans mengatur diri mereka sendiri untuk memberikan semangat pada idola favorit mereka.

source: enewsworld
Indotrans by geevy@koreanindo.net

About these ads

13 thoughts on “Grup Idola Tahun 90-an Yang Reporter Dunia Hiburan Ingin Lihat Lagi di Atas Panggung

    • jebolan SM emg mantap2… g heran klo junior2 mereka mskipun baru debut langsung dpt tempat d dunia hiburan..!! alna udh terjamin kualitasnya..! :-) :-)

      • Sip….. H.O.T, SHINHWA, Terus yang J.L Apa itu ya, Lupa, Yang Punya Lagu My lecon, Juga Bagus Banget, Walau banyak Yg bilang SM Adalah Tempat Trainee yang kejam, Tapi hasilnya Sangat Memuaskan, GD-kan juga Jebolan SM, Coba Dulu GD Dimasukin Ke Debut bareng Artis SM, Pasti tambah banyak Artis yg Luar biasa

    • stt… Jangan Lupa girlgrup dari dulu juga yg selalu sukses yaitu dari DSP
      Fin.K.L dari dulu GB no.1 di Korea dan nurun ke adek nya yaitu KARA
      DSP Jjjaangg…

  1. Seo Taiji n The Boys itu BB-nya Yang Hyun Suk kan??
    Personilnya aja sekarang udah om2 (mianhe YG appa,hehe) dan anak buahnya udah banyak..
    kalo mereka tampil lagi di panggung bakalan kayak apa tuh??

  2. itu lagu ke 3 di clip judulnya apa ya yg vokalisnya cowok solo?? hahaha dulu suka lagunya bgt cuma ga ngeh -___-
    trus trus itu lee hyori sama eugene baru tau klo anggota GB!! wkwkwk

Comments are closed.