[Q & A] Konferensi Pers – ‘Kim Jaejoong 1st Fan Meeting in Jakarta 2012’

Seharusnya Kim Jaejoong menghadiri acara konferensi pers sebelum fan meeting, namun karena suaranya hilang dan kurang sehat, akhirnya ia menjawab pertanyaan media melalui tulisan. Mau tahu apa pikirannya tentang Indonesia? Atau mau tahu bocoran rencana album baru JYJ ? Simak wawancara berikut ya!

Q : Bagaimana perasaan Anda berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya? 

Kim Jaejoong : Member JYJ beberapa waktu yang lalu telah mengadakan konser dan fan meeting, saya dengar katanya Indonesia sangat bagus sehingga saya juga ingin datang kemari. Jakarta adalah kota yang betul-betul besar. Suasananya agak mirip dengan Seoul sehingga saya merasa familiar.

Ini adalah kunjungan pertama saya ke Indonesia, tapi terima kasih karena telah menerima saya dengan baik. Meskipun kemarin banyak fans yang datang menyambut di bandara pada saat saya datang, namun karena alasan keamanan sayang sekali saya tidak bisa menyapa para fans. Saya ingin memberikan hadiah berupa waktu yang membahagiakan pada saat fan meeting!

 

Q: Sebenarnya apa yang Anda lakukan di Hongkong minggu kemarin? Kami mendengar tentang pembuatan MV, apakah itu benar?

Kim Jaejoong :  Iya. Ini menjadi debut junior saya yang berbakat, Baek Seung Hun. Dalam title songnya “Until the Sun Rises” saya menulis sendiri liriknya dan membintangi video klipnya di Hongkong. Agar Seung Hun bisa meraih mimpinya,  saya ingin membantunya sebanyak yang saya mampu.

 

Q: Apa momen terbaik Anda di tahun 2012?

Kim Jaejoong : Setiap hari di tahun 2012 adalah hari yang berharga. Ketika saya melakukan press interview pada saat ini, saat saya berada di dalam pesawat ke Indonesia, maupun saat dimana saya akan melakukan fan meeting besok, akan menjadi sesuatu yang tidak akan pernah terlupakan. Sebagai seorang penyanyi saya sudah pernah melakukan tour ke Amerika Selatan, sebagai aktor saya sudah berakting dalam drama kolosal dan film untuk pertama kalinya. Baik itu saat melakukan tur, drama, maupun film, karena saya melakukannya bersama para fans rasanya itu semua menjadi kenangan yang lebih berharga!

 

Q: Saat ini Anda adalah penyanyi yang sangat terkenal, jika Anda dapat memutar kembali waktu, Anda ingin menjadi apa? Apakah Anda masih ingin menjadi penyanyi atau mungkin hanya menjadi aktor?

Kim Jaejoong : Sejak kecil mimpi saya adalah menjadi seorang penyanyi. Tapi pada saat itu, mimpi tersebut hanya sebuah angan-angan. Meskipun saya terus bernyanyi, tetapi target untuk benar-benar menjadi penyanyi tidak ada. Seiring dengan berjalannya waktu saya hanya ingin berjalan makin tinggi lagi. Mimpi yang saya miliki sejak kecil adalah menjadi penyanyi, dan menjadi aktor adalah mimpi yang semakin besar saat ini. Pertanyaan tentang memilih antara menjadi penyanyi atau aktor merupakan pertanyaan yang paling sulit. Jika terlahir kembali akankah saya tetap seperti sekarang, menjadi penyanyi terlebih dulu bukan berakting?^^

 

Q: Jaejoong sekarang ini sudah mendalami dunia akting dan sudah menjadi aktor yang sukses. Apakah Anda akan terus berakting dan apa yang kira-kira bisa kami harapkan/lihat di masa yang akan datang?

Kim Jaejoong : Di Korea saya sudah bermain di dua drama dan satu film. Saat ini yang saya rasa penting adalah memperbanyak pengalaman dan mencoba berbagai karakter. Saya ingin menjadi aktor yang dapat menunjukan berbagai penampilan. Seperti dalam Dr.Jin, peranan saya adalah sebagai polisi yang kuat, sedangkan di film ‘Jackal is Coming’ peranan saya komikal dan ceroboh.

Setiap dipercayakan untuk memegang karakter yang berbeda-beda menurut saya sama seperti memakai pakaian yang berbeda. Ayo kita bekerja keras untuk menjadi aktor yang dapat menunjukkan berbagai penampilan!

 

Q: Beberapa waktu yang lalu anda menerima peran di Jackal is Coming. Dapatkah Anda menjelaskan lebih banyak lagi tentang peran yang Anda mainkan?

Kim Jaejoong : Dalam film ‘Jackal is Coming’, top star ‘Choi Hyun’ mengalami penculikan oleh seorang pembunuh yang kemudian mengalami banyak kejadian dan ditampilkan secara komikal. Meskipun saya agak malu untuk mengutarakannya tapi peran yang dipercayakan pada saya adalah peran top star ‘Choi Hyun’ ^^

 

Q: Dalam ‘Jackal is Coming’ mengapa Anda menerima peran tersebut?

Kim Jaejoong : Dalam ‘Jackal is Coming’, peran ‘Choi Hyuk’ sebagai top star yang diakui semua orang sebagai Hallyu Star paling hebat tentunya terlihat sempurna dari luar. Tetapi sebenarnya sifatnya sangat biasa, saya merasa sifat manusiawi yang ada di karakter ini menarik.

 

Q: Apakah JYJ berencana untuk mengeluarkan album di Korea tahun ini?

Kim Jaejoong : Saya tidak bisa mengatakannya dengan pasti tapi sekitar tahun depan sepertinya akan ada sesuatu yang baru.

 

Q: Anda sibuk dengan fanmeeting, Junsu dengan solo konser, dan YooChun dengan drama. Kapan terakhir kalinya anda bertiga berkumpul?

Kim Jaejoong : Karena kami bertiga sibuk oleh karena itu banyak waktu dimana kami tidak dapat bertemu- Meskipun begitu kami bertemu pada saat syuting iklan atau disela-sela jadwal! Baru saja kemarin lusa kami bertemu dalam suatu acara promosi iklan dua hari yang lalu! Jika kami bertiga bertemu rasanya selalu menyenangkan. Betul-betul seperti saudara kandung.

 

 

Q: Anda memiliki banyak fans dari mancanegara. Adakah yang ingin Anda sampaikan pada mereka?

Kim Jaejoong : Pada tahun 2011–2012 yang lalu rasanya ‘world tour’ ini semakin besar. Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, sampai ke Eropa, dapat bertemu langsung dengan para fans dari berbagai tempat di seluruh dunia sangat menyenangkan. Dan saya selalu berterimakasih pada kalian!

Q: Bagaimana perasaan Anda dapat menyapa para fans di Indonesia melalui fan meeting ini? Apa arti ‘fans’ untuk anda?

Kim Jaejoong : Beberapa waktu yang lalu juga saya pernah mengatakan ini dalam sebuah fan meeting. ‘Para fans adalah sumber kebahagiaan saya’apa yang saya katakan ini benar adanya. Semua yang ada dalam ingatan saya, dilakukan bersama dengan fans. Saat senang dan sedih ^^ Ini kunjungan pertama saya ke Indonesia, terima kasih karena telah menyambut saya dengan hangat! Saya harap dalam fan meeting besok semuanya bisa melewati waktu yang menyenangkan bersama saya!!^^

 

credit: SH Entertainment press release

shared by koreanindo.net

please take out with full credit

About these ads

11 thoughts on “[Q & A] Konferensi Pers – ‘Kim Jaejoong 1st Fan Meeting in Jakarta 2012’

  1. Reblogged this on Lollipop and commented:
    Jaejoong orang yang multitalenta juga baik hati!^^

  2. Eum ini berarti pres conferencenya jg via tulisan yah… eumh ngedenger kata2 jaejoong oppa itu nenangin banget yah, pilihan katanya bkin amaze… slain terkenal jg emang dia rendah hati *wktu di fanmeetnya jg dia blg ‘aku gak merasa seterkenal itu’* apalagi pas nyebut Indonesia Indonesia… aduh bawaannya pengen ngajak jaejoong aja kenalan ama ortu aku wkwkwk

  3. berita tentang Wonder Girls ga ada yah disini, konser sama fan meetingNya Jaejoong sama bgt di hari yang sama…

    tapi salut deh buat jaejoong oppa, walaupun sakit tetep pngen ktemu fansNya

  4. Reblogged this on Fian Nick Hwang and commented:
    JUNSU oppa – DB5K/TVXQ/HOMIN Oppa -JJ Appa Next MICKY Oppa

  5. Terima kasih buat jaejoong oppa for your warm kind heart,Indonesian fans always support you

  6. “… Jika kami bertiga bertemu rasanya selalu menyenangkan. Betul-betul seperti saudara kandung…”
    Aq juga selalu bahagia saat melighat foto kalian bertiga, oppa
    ^^

  7. whuaaah..da album baru nnti 2013 ya oppa….g sabar…dtggu albumnya oppa..n smg sukses…

  8. videonya?

Comments are closed.