Tweet beberapa member T-Ara menuai kritikan

Grup T-Ara menuai kritikan dari beberapa fans yang kecewa.

T-ara Hwayoung saat ini harus duduk di kursi roda karena ia cedera kaki di sebuah program musik pada 22 Juli, dan tidak bisa berpartisipasi penuh di konser independen pertama di Budokan.

Setelah konser, member T-Ara menulis beberapa tweet yang diasumsikan oleh netizen, ditujukan kepada member Hwayoung dengan nada menyindir, dan fans terkejut dengan cara mereka ‘menyerang’ Hwayoung dan kini fans mempertanyakan kerja sama T-ara.

Begini ceritanya:

T-ara menggelar konser pertama mereka tanggal 25 dan 26 Juli di Budokan, Tokyo Jepang. Tetapi sebelum konser, T-ara mengumumkan permintaan maaf karena Hwayoung terluka, ia hanya bisa berpartisipasi sebagian di konser.

Di awal konser, Soyeon, Eunjung, Qri, Boram, Jiyeon, dan Hyomin menyapa fans dan kemudian Hwayoung tampil dengan penyangga kaki dan fans menyemangati dia dengan sorakan.

Ketika konser hampir berakhir, T-Ara menampilkan lagu“Day By Day“, dan Hwayoung menampilkan rap-nya dengan duduk di kursi.

Tapi masalah bermula ketika member T-Ara menulis di twitter mereka tanggal 25 Juli. Beberapa fans mereka marah, karena mereka merasa para member T-Ara mengejek Hwayoung dan tekadnya/level komitmennya, secara terang-terangan.

Hyomin memulainya dengan menulis, “Perbedaan yang dibuat oleh tekad ^^, Mari kita memiliki tekad lebih. Fighting!!!

Member Jiyeon menambahkan, “Perbedaan yang dibuat oleh tekad ^^, Selalu rendah hati^^ dan masuk akal^^ aku salut padamu, berakting jenius ^^”

Eunjung melanjutkan, “”Posisi dapat membuat atau merusak seseorang, tetapi tekad dapat membuat seseorang juga. Sigh, itu disayangkan. Anda harus tahu untuk mengurus orang-orang di sekitar Anda. “

Merespon ini. Hwayoung menulis di twitternya ,”Kadang-kadang, bahkan tekad saja bisa terlalu banyak/berlebihan. Pada saat seperti ini, saya merasa kesal tapi saya percaya bahwa ini adalah berkah tersembunyi dari langit. Tuhan, kau tahu segalanya dengan benar kan? “”

Member Hyoyoung dari  5dolls yang juga merupakan kembaran Hwayoung menulis, “Setengah diriku menderita. Hatiku sakit. Tak peduli apa yang orang katakan, (Hwayoung) kau bisa melewatinya,” dan Hwayoung membalas “Kau yang terbaik”

Agensi mereka berpendapat bahwa akun mereka dibajak, tetapi tampaknya tidak mungkin bahwa semua akun Twitter masing-masing bisa di-hack pada saat yang sama.

Setidaknya, fans telah merespon negatif terhadap tweet ini. Tidak peduli seberapa muda gadis-gadis ini, mereka mengatakan bahwa itu salah bagi para gadis ini untuk secara terbuka ‘menyindir’ anggota kelompok mereka sendiri. Fans mengkritik bahwa meskipun karir mereka  mengandalkan ketenaran dan popularitas, gadis-gadis hanya peduli dengan citra luarnya daripada inner beauty mereka.

Lebih lanjut, pihak luar mengatakan bahwa gadis-gadis ini tersesat dalam persaingan untuk menjadi sorotan utama kelompok. Mereka bersekutu untuk mengatakan bahwa member yang terluka tidak memiliki tekad dan berpura-pura di atas panggung, merupakan contoh retakan mental dalam kerja sama tim.

 

Source & Image: NewsPlus

shared by allkpop

indotrans infinitize@koreanindo.net

please take out with full credit

 

Author’s note:

Berhubung tweet no mention paling mudah disalahartikan, tampaknya kita harus menyikapi masalah ini dengan kepala dingin dan bijaksana. Karena belum tentu kan mereka menyindir Hwayoung ? Bisa jadi asumsi para netizen yang berlebihan, seperti biasa ^^

About these ads

240 thoughts on “Tweet beberapa member T-Ara menuai kritikan

  1. just wait for their clarification

    get well soon hwayoung eonnie ^^~

    • Kalo mo comment tau cara pake tata bahasa yg bener dong.. Jangan asal ngomong kasar, kyk ga berpendidikan aja.. Seenaknya nyela pendapat orang lain.. Ga punya manner ya? Kayak alay deh.. :)

    • lah, kok pada cemburu pada hwayoung sih ? emang hwayoung pura-pura sakit gitu ya.. kok T-Ara akhir2 ini pada berita miring terus yeh

    • menurut gw,
      1.Kenapa kita yg pada BERTENGKAR?
      2.itu sih salah agensinya,knp coba GA KONSISTEN sama jumlah membernya,akhirnya sesama member jadi bersaing scra ga langsung,smua mw jd center kan?
      3.ga mungkin member t-ara yg lain kyk gtu kalo ga ad pemicunya kan,hellooo,ga ada asap kalo ga ada api!!!!
      4.coba deh kalo kalian jd member t-ara yg lama,pada sakit hati kan kalo ad penambahan member tiba2 gtu…padahal udh lama di training..
      maaf yah kalo ada salah dlm comment ini ^^

  2. Kalau bener tweet mereka di tunjukan untk hwayoung..bisa di bilang ini keterlaluan,,masa member sedang cidera ga di dukung,,mlah di anggp ga punya tekad..tapi yah semoga tweet member T-ara bukan untk hwayoung..buat hwayoung moga cepat sembuh

    • berarti bener rumor dikorea chingu, klo member Girlgrup bakal ngelakuin apa aja buat jadi center di grup, inget film White: Cursed Melody Eunjung nggak? kan gitu ceritanya, apa aja dilakuin buat jadi center grup, ckck, -,-

    • ga bsa ngomong yg bner mna yg slh mna,, kita hrs liat dr sisi yg bda,, dr hwayoung ma ank2 T-ara laennya,, kdang yg nmnya nyindir2 gtu mng ga enk,, ga enknya blm tntnu orng yg qta sindir ngeh ato mlh bruknya kta ga niat nyindir mlah ksannya mnyindir,, ato ini mslh dgn wktu aja yg terkesan samaan who knows??,, tp yg aq liat akhir2 ini mng kynya mmber T-aranya jga aga kecewa dgn penambahan mmber bru,, krna bkan dilihat dr segi popularitas aja,, dr segi apapun trmask pmbagian vocal,, jatuhnya skrng mmber t-ara ky berdiri sndiri,, ga sperti yg lalu wktu ber 6 mrka pmbgiannya wajar,, ky boram,Qri,soyeon yg lbh d tonjolin di lagu dan vocal,, klo eunjung,hyomin,jiyeon sbgai plengkap dgn rap dan dance mrka,, munurut ku itu wajar bged,,
      disini sya ga nyalahi hwayoung msk T-ara,, awalnya aq pkir dy ama kmbrannya msk ke COED,, twnya ga…skrng gni aja lah,, toh hwayoung udh msk jd member,, dy jga pnya potensi,, dan ini udh jlan lbh dr 1 taun ya…trima aja dan dkung hwayoung sbgai kawan baru dan kluarga bru di T-ara…

  3. Bingung mau bilang apa. :s

  4. kata2 jiyeon itu loh –>aku salut padamu, berakting jenius ^^”
    nyindir bgt klo itu emang buat Hwayoung.. menohok..
    lagi cidera bukannya di dukung biar cpt sembuh malah di sindir abis2an..
    retakan mental yg parah klo tweet itu emang buat nyindir..
    semoga hwayoung cpt sembuh ..

    • bingung.
      Semoga bukan nyindir hwayoung
      T-ara fighting

      sedikit coment.gasuka sama cara agensinya,jadi bikin persaingan diantara member.lama lama bisa bikin keretakan group

    • tapi klo Hwayoung nya beneran akting parah juga ya dia nya…

    • kalo translate yg di twitter translate jiyeon yg benar itu bukan gitu tepatnya loh
      yang benar ” perbedaan karena tekad ^^ gairah ^^ kerja keras, mari kita bertepuk tangan untuk bakat akting kita( RT Hyomin’s tweet ) ” trus boram ngert dan bilang “clap clap applause”
      kalo diperhatikan baik” sebenarnya tweet mereka gak ada yg nyindir kok chingu, allkpo kan bisa aka salah translate

      • Sesuju bgt sama chingu, bisa aja itu smwa salah paham garagara kurang pemahaman translate.. Translate emng sering bgt trjdi kslhan..

        Kalo memang permasalahannya berebut posisi/center. Ini semua kesalahan dr agensi yg tidak memikirikan anggota yang lainnya, membuat persaingan antra member..-_- hah, keeppraying for t-ara deh (‾ʃƪ‾) (⌣́_⌣̀)

      • saya setuju nih ma apa yq kamu bilanq …
        translatenya buat salah paham -.-

      • bahasa korea dan indo lajunya gak bareng cin,kayak inggris indonesia,ex : hatimu your heart, bukan Heart you

        Sorry aku cuma bebenah

    • hmmmm…jiyeon :(
      ga tau yg mn yg benar..t-ara akhir” ini kena gosip truss

  5. Saling sindir2 gitu tuh yg bisa ngerusak sebuah group.

  6. Emmmm… No coment, tp kok semuanya berkaitan –” aih itu udh coment ya gua, yasudahlah ~

  7. aduh.. bingung saya. kurang paham mksdnya apa.

  8. Aku liat salah satu tweetnya kpoper di twitter katanya dia tweet aslinya member t-ara lebih parah dari yang di translate di allkpop ya? .___. Bener nggak sih..?

    • mungkin iya, mungkin enggak tuh
      Soalnya berita di allkpop itu bikin ‘kacau balau’
      artikel”nya sangat subjektif, setauku udah 2 anak SM yg dianaktirikan sm allkpop, f(x) sm SJ. Beritanya jarang berpihak sm mereka, kalo ada berita jelek langsung diheboh”in -___-

      Terus sering banget kejadian mistranslate, mulai dari EXO lah, T-Ara lah… mending kalo mistranslatenya bikin suasana mereda, lah ini, pasti bikin fans jadi salah tangkep -_- kalo udah gini, fans” yg bisa translate korea/cina musti berusaha keras buat ngeclear-in masalah

      • apapun hsil translatean, tindakan CCM dgn menghapus tweet itu tetap tdk bisa di benarkan..
        bukannya menjelaskan lwt media dengan membawa member T-Ara yg bersangkutan, tp malah menghapus tweet..
        tentu saja itu hanya akan mengundang prasangka yg makin buruk dtg ke mereka..
        ibarat org nyuri, trs kelihatan ma org” dgn ada bbrpa bukti, tp ada org lain yg tb” hapus itu bukti.. jd wajar” aja prasangka buruk yg dtg ke mereka.. krna mereka sndiri yg tidak bisa menyikapi masalah dgn bijak..
        dan itu terbukti udah dr tahun ke tahun CCM trkenal sbg agensi yg dikenal dgn bnyk mendapatkan kritikan namun tdk pernah belajar dr kesalahannya..
        hrsnya mereka bisa lebih merefleksikan diri..
        dan untuk media twitter, itu adalah media yg plg memudahkan untuk menggapai fans scara lebih dekat, tp bisa menyerang dgn sangat mudah.. T-Ara jg hrs bisa belajar jg dalam bersikap, jika tidak mau di salah pahami jgn brbuat ssuatu yg menjadikan sesuatu yg akhirnya itu menjadi senjata untuk diri mereka sndiri..

      • RT RT RT bnget chinggu :)

      • stuju bgt..yg kemarin heboh jonghyun-taemin duet di SWC2 juga di “lebay2kan” sama allkpop..yah,semenjak berita jongtae itu skrg aku jd kurang respect n percaya ama berita allkpop..apalagi kalo ada rumor, gosip, dll aku ga mau langsung percaya..namanya jg pers kalo berita cm datar n ga dilebih2kan mah kurang laris -____-

        terutama pas jongtae itu..mereka ga kiss dan foto nya itu menipu..bete bgt. knp allkpop seakan2 menulis nya mrk “kiss” trus seakan bikin image jongtae “gay”?itu kan cm angle foto doang.dilihat dari samping emang kaya kiss tapi kalo dilihat lbh dkt dan dari angle yg lurus mrka ga kiss kok..

        sori gw komen rada melenceng dari berita ini..jgn dianggep spam.cm mau komen aja,kadang pers itu bisa aja melebih2kan..apalagi kl udah urusan sm tranlate baKor yg ga smw org tau.kl blm dapet info yg pasti, mending jgn terlalu dipikirin deh..cr kebenaran nya dl trus baru komen..

      • namanya jg media kan? tgsnya cuma cari sensasi spy bnyk penggemar yg baca beritanya, ga heran kok kl di lebih”kan..
        itu udah jd tgs para pembuat berita spy menarik mata pembaca untuk mengunjungi situsnya..
        aku dl smpet kira mrka adalah antis SNSD, tp ya aku hilangin aja pikiranku ky gt.. kl aku mikir pk cara gtan ya sama aja aku kekanak-kanakan..
        jd kasus allkpop tu di wajarin aja, udah jd tgsnya mereka kok..
        ^^

      • yg aku bicarain di sini maksudnya lebih parah, mis-translate nya berita exo sampe bikin heboh. Harusnya yg kamu bilang mencari sensasi itu memang sah buat media-media kaya allkpop. Tapi dia kelewatan. Sensasi yg benar harusnya menyampaikan info/berita yang biasa namun dengan cara yang ‘wah’. Yg bikin orang tertarik untuk bacanya, cukup itu aja. Kalo allkpop sama media” lain yang yah..mungkin salah ketik atau memang sengaja..kita gak tau yah, itu bukan contoh yang baik. Maaf admin, OOT ><

  9. ga da yg ga mungkin c mereka ngomong gtu..tp selama beritanya msh rumor no comment dlu dah
    tp klo bneran trbukti Hwayoung aja dah jagoan gw..^^

  10. ccm ini kenapa sih…
    blm lama kan kasusnya soomi yg keluar dari coed gara2 katanya di bully-_-
    skrg ini. artisnya kayak saling ngejatohin gt ya.
    tp mudah2an aja itu bkn buat hwayoung

  11. Maaf, ku hanya mau ngomong “NITIZEN BERLEBIHAN”, seperti biasa memutar balikan fakta,mengkritik tanpa tau apa yg dimaksud. Urutan ngetweet aja salah,klau mau lbh jelas lht aja lgsg ke acount twitter member T-ara. Huff…semoga cpt diklarifikasi, Fighting T-ara n Get Well Soon Hwa.

    • woy, ini bukan netizen yg salah ngurutin komen..
      orang komen ini ga bersambung kok, tp punya inti yang sama..
      yg diliat disini knp komennya bisa di tweet di saat yang bersamaan dan seakan menyindir…
      walaupun MISALKAN tweet ini bukan untuk hwayoung, tp sebagai idol dan public figure itu sudah tidak baik menulis kata2 seperti itu walaupun tweet ini untuk orang lain…
      lagian gw perhatiin T-ara kayaknya tweet2 mereka suka bermasalah yah…

      • “lagian gw perhatiin T-ara kayaknya tweet2 mereka suka bermasalah yah…”
        hemm.. emang slain yang ini yg mana lagi yaa chingu??
        sorry soalnya aku emang gga tw..

  12. secara… agensinya emang make sistem kayak gitu, gimana para member bisa kompak?!
    tapi kalo bukan buat hwayoung/dibajak, :s

  13. semet heboh di twwiter ini semalem,,terus guru rap nya hwayoung juga ikutan malah mmperkeruh suasana,,dan CCM uda hapus semua tweet mreka

  14. jadi inget movienya eunjung yg ‘white’ u.u yah semoga aja ini bukan tweet sindiran, cuma ungkapan perasaan yg bukan di tujukan buat siapapun :(
    tapi baca tweetnya hyoyoung agak nyesek jg u.u ah gamau nyangka apa2 dulu, ini masalah internal mereka, cuma mereka, menejemen dan tuhan yg tau

    get well soon hwayoung, hwaiting!

  15. gni nih menurut pandangan saya,
    jd member t-ara itu lg sharing pendapat ttg tekad.
    nah, jiyeon ngmong brakting jenius k hyomin, soalnya s hyomin lg jd pemeran drama d drama trbaru.
    sedangkan kembaran hwayoung, hyoyoung ngtwitt belahan jiwa.y lg sakit bkn krn twit dr member t-ara lain, tp emang s Hwayoung lg cedera.
    coba deh liat twit s hwayoung yg mngenai Tekad, twit.y d sertai photo.y yg lg senyum. g mngkn dong mosting photo senyum d twit yg istilah.y nyindir.

    ini hanya mispersepsi dr pembaca.
    dan Allkpop.y jg trlalu lebay membesarkan hal yg misunderstanding kaya gni.

    it’s just my opinion.

    • kalo mau nyindir ya harus senyum begok! klao muka marah mah bukannyindir lagi tp ngajak brantem!! sok bijak bgt jd org~ jijik gue

      • kok kamu jadi rempong sendiri sih ?? kan dia cuma mengklarifikasi pendapat dia dari twit mereka -_-”

      • Kalo mo comment tau cara pake tata bahasa yg bener dong.. Jangan asal ngomong kasar, kyk ga berpendidikan aja.. Seenaknya nyela pendapat orang lain.. Ga punya manner ya? :)

      • hei “bjhkjl” ! elu itu yg bikin jijik, itu kan pandangan org, dasar bangsat lo !
        belum tentu juga mereka nyindir hwayoung, kan belum di klarifikasi, tpi yaudahlah, elu kn antis, jadi mulutnya gk prnah dijaga, iuh !!

      • Hey kamu!! Emng kamu pintar ya? Itukan pendapat dia, yang dia blg jg ada benarnya.. Nah kamu yang begok, yg sok bijak itu kamu!! Kamu disini itu hanya mau memojokkan member t-ara ajakan? ‘Jijik gue’ ? aku lebih jijik sama kamu yang soksokan. Cih

  16. Kalo sampe bener tweet-nya untuk nyindir anggota kelompoknya sendiri, itu brarti tinggal nunggu tanggal bubarnya aja deh. .

    Sabar aja deh ya buat yang katanya lagi disindir. .

  17. oiaa..sempet rame neh brita…tp jgn sampe bneran dh Always support T-Ara!!

  18. entahlah.. .__.

  19. Aku punya satu pertanyaan :
    Kl mereka tidak bermaksud gt, ngapain CCM hapus semua tweet mereka?
    Itu malah buat org berprasangka lbh buruk..
    Ibaratnya : kl kita di tuduh org nyuri, dgn orang-orang yg melihat berbagai bukti.. Tp ada orang yg tiba-tiba menghapus bukti trsebut.. Bukannya tambah Jϑ di curigai ya?

    Mnurutku CCM jg harus hati-hati dalam bersikap, sharusnya dia buka konferensi pers, bukti tweet mereka kl perlu di copy trs di jelasin ke seluruh media kl semua member T-Ara tdk seperti yg para netizen pikirkan.. Bukannya malah di hapus bukti-bukti trsebut..
    Cb deh dipikir secara logika..

  20. NETIZENNYA AJA YANG BERLEBIHAN. . . trlalu sering menduga yg gak2. .

Comments are closed.