Tweet beberapa member T-Ara menuai kritikan

by


Grup T-Ara menuai kritikan dari beberapa fans yang kecewa.
T-ara Hwayoung saat ini harus duduk di kursi roda karena ia cedera kaki di sebuah program musik pada 22 Juli, dan tidak bisa berpartisipasi penuh di konser independen pertama di Budokan.

Setelah konser, member T-Ara menulis beberapa tweet yang diasumsikan oleh netizen, ditujukan kepada member Hwayoung dengan nada menyindir, dan fans terkejut dengan cara mereka ‘menyerang’ Hwayoung dan kini fans mempertanyakan kerja sama T-ara.
Begini ceritanya:
T-ara menggelar konser pertama mereka tanggal 25 dan 26 Juli di Budokan, Tokyo Jepang. Tetapi sebelum konser, T-ara mengumumkan permintaan maaf karena Hwayoung terluka, ia hanya bisa berpartisipasi sebagian di konser.
Di awal konser, Soyeon, Eunjung, Qri, Boram, Jiyeon, dan Hyomin menyapa fans dan kemudian Hwayoung tampil dengan penyangga kaki dan fans menyemangati dia dengan sorakan.
Ketika konser hampir berakhir, T-Ara menampilkan lagu“Day By Day“, dan Hwayoung menampilkan rap-nya dengan duduk di kursi.
Tapi masalah bermula ketika member T-Ara menulis di twitter mereka tanggal 25 Juli. Beberapa fans mereka marah, karena mereka merasa para member T-Ara mengejek Hwayoung dan tekadnya/level komitmennya, secara terang-terangan.

Hyomin memulainya dengan menulis, “Perbedaan yang dibuat oleh tekad ^^, Mari kita memiliki tekad lebih. Fighting!!!
Member Jiyeon menambahkan, “Perbedaan yang dibuat oleh tekad ^^, Selalu rendah hati^^ dan masuk akal^^ aku salut padamu, berakting jenius ^^”
Eunjung melanjutkan, “”Posisi dapat membuat atau merusak seseorang, tetapi tekad dapat membuat seseorang juga. Sigh, itu disayangkan. Anda harus tahu untuk mengurus orang-orang di sekitar Anda. “
Merespon ini. Hwayoung menulis di twitternya ,”Kadang-kadang, bahkan tekad saja bisa terlalu banyak/berlebihan. Pada saat seperti ini, saya merasa kesal tapi saya percaya bahwa ini adalah berkah tersembunyi dari langit. Tuhan, kau tahu segalanya dengan benar kan? “”
Member Hyoyoung dari  5dolls yang juga merupakan kembaran Hwayoung menulis, “Setengah diriku menderita. Hatiku sakit. Tak peduli apa yang orang katakan, (Hwayoung) kau bisa melewatinya,” dan Hwayoung membalas “Kau yang terbaik”
Agensi mereka berpendapat bahwa akun mereka dibajak, tetapi tampaknya tidak mungkin bahwa semua akun Twitter masing-masing bisa di-hack pada saat yang sama.
Setidaknya, fans telah merespon negatif terhadap tweet ini. Tidak peduli seberapa muda gadis-gadis ini, mereka mengatakan bahwa itu salah bagi para gadis ini untuk secara terbuka ‘menyindir’ anggota kelompok mereka sendiri. Fans mengkritik bahwa meskipun karir mereka  mengandalkan ketenaran dan popularitas, gadis-gadis hanya peduli dengan citra luarnya daripada inner beauty mereka.
Lebih lanjut, pihak luar mengatakan bahwa gadis-gadis ini tersesat dalam persaingan untuk menjadi sorotan utama kelompok. Mereka bersekutu untuk mengatakan bahwa member yang terluka tidak memiliki tekad dan berpura-pura di atas panggung, merupakan contoh retakan mental dalam kerja sama tim.
 
Source & Image: NewsPlus
shared by allkpop
indotrans infinitize@koreanindo.net
please take out with full credit
 

Author’s note:
Berhubung tweet no mention paling mudah disalahartikan, tampaknya kita harus menyikapi masalah ini dengan kepala dingin dan bijaksana. Karena belum tentu kan mereka menyindir Hwayoung ? Bisa jadi asumsi para netizen yang berlebihan, seperti biasa ^^

Loading…

0 thoughts on “Tweet beberapa member T-Ara menuai kritikan

    1. Kalo mo comment tau cara pake tata bahasa yg bener dong.. Jangan asal ngomong kasar, kyk ga berpendidikan aja.. Seenaknya nyela pendapat orang lain.. Ga punya manner ya? Kayak alay deh.. 🙂

    2. lah, kok pada cemburu pada hwayoung sih ? emang hwayoung pura-pura sakit gitu ya.. kok T-Ara akhir2 ini pada berita miring terus yeh

    3. menurut gw,
      1.Kenapa kita yg pada BERTENGKAR?
      2.itu sih salah agensinya,knp coba GA KONSISTEN sama jumlah membernya,akhirnya sesama member jadi bersaing scra ga langsung,smua mw jd center kan?
      3.ga mungkin member t-ara yg lain kyk gtu kalo ga ad pemicunya kan,hellooo,ga ada asap kalo ga ada api!!!!
      4.coba deh kalo kalian jd member t-ara yg lama,pada sakit hati kan kalo ad penambahan member tiba2 gtu…padahal udh lama di training..
      maaf yah kalo ada salah dlm comment ini ^^

  1. Kalau bener tweet mereka di tunjukan untk hwayoung..bisa di bilang ini keterlaluan,,masa member sedang cidera ga di dukung,,mlah di anggp ga punya tekad..tapi yah semoga tweet member T-ara bukan untk hwayoung..buat hwayoung moga cepat sembuh

    1. berarti bener rumor dikorea chingu, klo member Girlgrup bakal ngelakuin apa aja buat jadi center di grup, inget film White: Cursed Melody Eunjung nggak? kan gitu ceritanya, apa aja dilakuin buat jadi center grup, ckck, -,-

    2. ga bsa ngomong yg bner mna yg slh mna,, kita hrs liat dr sisi yg bda,, dr hwayoung ma ank2 T-ara laennya,, kdang yg nmnya nyindir2 gtu mng ga enk,, ga enknya blm tntnu orng yg qta sindir ngeh ato mlh bruknya kta ga niat nyindir mlah ksannya mnyindir,, ato ini mslh dgn wktu aja yg terkesan samaan who knows??,, tp yg aq liat akhir2 ini mng kynya mmber T-aranya jga aga kecewa dgn penambahan mmber bru,, krna bkan dilihat dr segi popularitas aja,, dr segi apapun trmask pmbagian vocal,, jatuhnya skrng mmber t-ara ky berdiri sndiri,, ga sperti yg lalu wktu ber 6 mrka pmbgiannya wajar,, ky boram,Qri,soyeon yg lbh d tonjolin di lagu dan vocal,, klo eunjung,hyomin,jiyeon sbgai plengkap dgn rap dan dance mrka,, munurut ku itu wajar bged,,
      disini sya ga nyalahi hwayoung msk T-ara,, awalnya aq pkir dy ama kmbrannya msk ke COED,, twnya ga…skrng gni aja lah,, toh hwayoung udh msk jd member,, dy jga pnya potensi,, dan ini udh jlan lbh dr 1 taun ya…trima aja dan dkung hwayoung sbgai kawan baru dan kluarga bru di T-ara…

  2. kata2 jiyeon itu loh –>aku salut padamu, berakting jenius ^^”
    nyindir bgt klo itu emang buat Hwayoung.. menohok..
    lagi cidera bukannya di dukung biar cpt sembuh malah di sindir abis2an..
    retakan mental yg parah klo tweet itu emang buat nyindir..
    semoga hwayoung cpt sembuh ..

    1. kalo translate yg di twitter translate jiyeon yg benar itu bukan gitu tepatnya loh
      yang benar ” perbedaan karena tekad ^^ gairah ^^ kerja keras, mari kita bertepuk tangan untuk bakat akting kita( RT Hyomin’s tweet ) ” trus boram ngert dan bilang “clap clap applause”
      kalo diperhatikan baik” sebenarnya tweet mereka gak ada yg nyindir kok chingu, allkpo kan bisa aka salah translate

      1. Sesuju bgt sama chingu, bisa aja itu smwa salah paham garagara kurang pemahaman translate.. Translate emng sering bgt trjdi kslhan..
        Kalo memang permasalahannya berebut posisi/center. Ini semua kesalahan dr agensi yg tidak memikirikan anggota yang lainnya, membuat persaingan antra member..-_- hah, keeppraying for t-ara deh (‾ʃƪ‾) (⌣́_⌣̀)

  3. Aku liat salah satu tweetnya kpoper di twitter katanya dia tweet aslinya member t-ara lebih parah dari yang di translate di allkpop ya? .___. Bener nggak sih..?

    1. mungkin iya, mungkin enggak tuh
      Soalnya berita di allkpop itu bikin ‘kacau balau’
      artikel”nya sangat subjektif, setauku udah 2 anak SM yg dianaktirikan sm allkpop, f(x) sm SJ. Beritanya jarang berpihak sm mereka, kalo ada berita jelek langsung diheboh”in -___-
      Terus sering banget kejadian mistranslate, mulai dari EXO lah, T-Ara lah… mending kalo mistranslatenya bikin suasana mereda, lah ini, pasti bikin fans jadi salah tangkep -_- kalo udah gini, fans” yg bisa translate korea/cina musti berusaha keras buat ngeclear-in masalah

      1. apapun hsil translatean, tindakan CCM dgn menghapus tweet itu tetap tdk bisa di benarkan..
        bukannya menjelaskan lwt media dengan membawa member T-Ara yg bersangkutan, tp malah menghapus tweet..
        tentu saja itu hanya akan mengundang prasangka yg makin buruk dtg ke mereka..
        ibarat org nyuri, trs kelihatan ma org” dgn ada bbrpa bukti, tp ada org lain yg tb” hapus itu bukti.. jd wajar” aja prasangka buruk yg dtg ke mereka.. krna mereka sndiri yg tidak bisa menyikapi masalah dgn bijak..
        dan itu terbukti udah dr tahun ke tahun CCM trkenal sbg agensi yg dikenal dgn bnyk mendapatkan kritikan namun tdk pernah belajar dr kesalahannya..
        hrsnya mereka bisa lebih merefleksikan diri..
        dan untuk media twitter, itu adalah media yg plg memudahkan untuk menggapai fans scara lebih dekat, tp bisa menyerang dgn sangat mudah.. T-Ara jg hrs bisa belajar jg dalam bersikap, jika tidak mau di salah pahami jgn brbuat ssuatu yg menjadikan sesuatu yg akhirnya itu menjadi senjata untuk diri mereka sndiri..

      2. stuju bgt..yg kemarin heboh jonghyun-taemin duet di SWC2 juga di “lebay2kan” sama allkpop..yah,semenjak berita jongtae itu skrg aku jd kurang respect n percaya ama berita allkpop..apalagi kalo ada rumor, gosip, dll aku ga mau langsung percaya..namanya jg pers kalo berita cm datar n ga dilebih2kan mah kurang laris -____-
        terutama pas jongtae itu..mereka ga kiss dan foto nya itu menipu..bete bgt. knp allkpop seakan2 menulis nya mrk “kiss” trus seakan bikin image jongtae “gay”?itu kan cm angle foto doang.dilihat dari samping emang kaya kiss tapi kalo dilihat lbh dkt dan dari angle yg lurus mrka ga kiss kok..
        sori gw komen rada melenceng dari berita ini..jgn dianggep spam.cm mau komen aja,kadang pers itu bisa aja melebih2kan..apalagi kl udah urusan sm tranlate baKor yg ga smw org tau.kl blm dapet info yg pasti, mending jgn terlalu dipikirin deh..cr kebenaran nya dl trus baru komen..

      3. namanya jg media kan? tgsnya cuma cari sensasi spy bnyk penggemar yg baca beritanya, ga heran kok kl di lebih”kan..
        itu udah jd tgs para pembuat berita spy menarik mata pembaca untuk mengunjungi situsnya..
        aku dl smpet kira mrka adalah antis SNSD, tp ya aku hilangin aja pikiranku ky gt.. kl aku mikir pk cara gtan ya sama aja aku kekanak-kanakan..
        jd kasus allkpop tu di wajarin aja, udah jd tgsnya mereka kok..
        ^^

        1. yg aku bicarain di sini maksudnya lebih parah, mis-translate nya berita exo sampe bikin heboh. Harusnya yg kamu bilang mencari sensasi itu memang sah buat media-media kaya allkpop. Tapi dia kelewatan. Sensasi yg benar harusnya menyampaikan info/berita yang biasa namun dengan cara yang ‘wah’. Yg bikin orang tertarik untuk bacanya, cukup itu aja. Kalo allkpop sama media” lain yang yah..mungkin salah ketik atau memang sengaja..kita gak tau yah, itu bukan contoh yang baik. Maaf admin, OOT ><

  4. ga da yg ga mungkin c mereka ngomong gtu..tp selama beritanya msh rumor no comment dlu dah
    tp klo bneran trbukti Hwayoung aja dah jagoan gw..^^

  5. ccm ini kenapa sih…
    blm lama kan kasusnya soomi yg keluar dari coed gara2 katanya di bully-_-
    skrg ini. artisnya kayak saling ngejatohin gt ya.
    tp mudah2an aja itu bkn buat hwayoung

  6. Maaf, ku hanya mau ngomong “NITIZEN BERLEBIHAN”, seperti biasa memutar balikan fakta,mengkritik tanpa tau apa yg dimaksud. Urutan ngetweet aja salah,klau mau lbh jelas lht aja lgsg ke acount twitter member T-ara. Huff…semoga cpt diklarifikasi, Fighting T-ara n Get Well Soon Hwa.

    1. woy, ini bukan netizen yg salah ngurutin komen..
      orang komen ini ga bersambung kok, tp punya inti yang sama..
      yg diliat disini knp komennya bisa di tweet di saat yang bersamaan dan seakan menyindir…
      walaupun MISALKAN tweet ini bukan untuk hwayoung, tp sebagai idol dan public figure itu sudah tidak baik menulis kata2 seperti itu walaupun tweet ini untuk orang lain…
      lagian gw perhatiin T-ara kayaknya tweet2 mereka suka bermasalah yah…

      1. “lagian gw perhatiin T-ara kayaknya tweet2 mereka suka bermasalah yah…”
        hemm.. emang slain yang ini yg mana lagi yaa chingu??
        sorry soalnya aku emang gga tw..

  7. jadi inget movienya eunjung yg ‘white’ u.u yah semoga aja ini bukan tweet sindiran, cuma ungkapan perasaan yg bukan di tujukan buat siapapun 🙁
    tapi baca tweetnya hyoyoung agak nyesek jg u.u ah gamau nyangka apa2 dulu, ini masalah internal mereka, cuma mereka, menejemen dan tuhan yg tau
    get well soon hwayoung, hwaiting!

  8. gni nih menurut pandangan saya,
    jd member t-ara itu lg sharing pendapat ttg tekad.
    nah, jiyeon ngmong brakting jenius k hyomin, soalnya s hyomin lg jd pemeran drama d drama trbaru.
    sedangkan kembaran hwayoung, hyoyoung ngtwitt belahan jiwa.y lg sakit bkn krn twit dr member t-ara lain, tp emang s Hwayoung lg cedera.
    coba deh liat twit s hwayoung yg mngenai Tekad, twit.y d sertai photo.y yg lg senyum. g mngkn dong mosting photo senyum d twit yg istilah.y nyindir.
    ini hanya mispersepsi dr pembaca.
    dan Allkpop.y jg trlalu lebay membesarkan hal yg misunderstanding kaya gni.
    it’s just my opinion.

    1. kalo mau nyindir ya harus senyum begok! klao muka marah mah bukannyindir lagi tp ngajak brantem!! sok bijak bgt jd org~ jijik gue

      1. Kalo mo comment tau cara pake tata bahasa yg bener dong.. Jangan asal ngomong kasar, kyk ga berpendidikan aja.. Seenaknya nyela pendapat orang lain.. Ga punya manner ya? 🙂

      2. hei “bjhkjl” ! elu itu yg bikin jijik, itu kan pandangan org, dasar bangsat lo !
        belum tentu juga mereka nyindir hwayoung, kan belum di klarifikasi, tpi yaudahlah, elu kn antis, jadi mulutnya gk prnah dijaga, iuh !!

      3. Hey kamu!! Emng kamu pintar ya? Itukan pendapat dia, yang dia blg jg ada benarnya.. Nah kamu yang begok, yg sok bijak itu kamu!! Kamu disini itu hanya mau memojokkan member t-ara ajakan? ‘Jijik gue’ ? aku lebih jijik sama kamu yang soksokan. Cih

  9. Kalo sampe bener tweet-nya untuk nyindir anggota kelompoknya sendiri, itu brarti tinggal nunggu tanggal bubarnya aja deh. .
    Sabar aja deh ya buat yang katanya lagi disindir. .

  10. Aku punya satu pertanyaan :
    Kl mereka tidak bermaksud gt, ngapain CCM hapus semua tweet mereka?
    Itu malah buat org berprasangka lbh buruk..
    Ibaratnya : kl kita di tuduh org nyuri, dgn orang-orang yg melihat berbagai bukti.. Tp ada orang yg tiba-tiba menghapus bukti trsebut.. Bukannya tambah Jϑ di curigai ya?
    Mnurutku CCM jg harus hati-hati dalam bersikap, sharusnya dia buka konferensi pers, bukti tweet mereka kl perlu di copy trs di jelasin ke seluruh media kl semua member T-Ara tdk seperti yg para netizen pikirkan.. Bukannya malah di hapus bukti-bukti trsebut..
    Cb deh dipikir secara logika..

  11. dimana sisi nyindirnya ya? dimana hubnya twit itu sm hwayoung? baca deh twit aslinya.
    makin lama makin kelihatan ya manner netizen disana. berlebihan, sensi, dan mengerikan. mereka gak sadar apa ya, fans dari luar negeri dah mulai muak sama manner netizen dsna.

    1. itu udah dari sononya netizen korea kayak gitu. Mereka menuntut kesempurnaan. kita yg baru tau tentang korea (paling 10th-an) yg musti bilang “yaudahlah, udah biasa netizen kayak gitu”.
      Tapi moga2 tweetannya memang gak bermaksud apa-apa. dan seneng Hyoyoung nyemangati Hwayoung.

    2. tapi netizen dsana pasti lebih tau apa maksud isi tweet dri mreka.. secara mereka orang Koea..
      klo di translate pemahamannya bisa beda-beda, tpi bisa jadi cuma sensasi atau bukan maksud buat nyidir hwayoung tapi gk mungkin jdi seheboh gini klo gk ada maksud tertentu, Agensinya aja kalang kabut sampe bilang twitternya di hack???

  12. klo emg bner twit ank t ara untk hwayoung gw justru salahin si ceo nya kan dlu dia blg hanya yg bkrrja keras yg bs brtahan d t ara makax gak heran klo member saling bersaing stu.sma lain d tambah lagi formasi yg kacau tiba2 lngsung nambah member…hwayoung trgolong baru d tara pstix persahabatanx gak kyk eunjung jiyeon hyomin dll yg tergolong member lama

  13. sedih banget baca berita ini, yang bikin aneh tuh ya
    1. CCM keluarin statment klo akun twitter mereka dihack (sedikit kurang rasional klo semua akun member kehack dalam waktu yg hampir bersamaan, coba aja klo CCM gg keluarin statment kaya gitu mungkin nanti member T-ara bisa koment klo itu bukan bwt nyindir, kalo statmentnya kaya gitu berarti CCM ngakuin kalo itu tweet memang bwt nyindir seseorang tapi yg nulis bukan member T-ara).
    2. koment hyoyoung ma guru refnya si hwayoung yg secara tersirat kayanya emang bwt member2 t-ara.
    3. kata orang2 di twitter ada tweet boram yg katanya dihapus sama si boram (tweetnya ada sangkutan ma kasus ini). kenapa mesti dihapus coba?
    4. mengenai akun twitter yang dihack, gw rasa sih CCM kurang pinter boongnya, sebagai contoh, kalo twitternya dihack gg mungkin kan jiyeon saling mention sama IU dan suzy. pasti IU ma suzy tw klo itu bukan jiyeon. (ya bisa juga sih klo akunya udah balik lagi, tapi ya klo udah balik lagi pasti deh ada kata2 minta maaf atw minimal nyebutin klo akun dia kehack, apalagi mereka artis).
    ya mudah2an masalahnya bisa segera diselesaiin deh. gg rela kalo T-ara terpecah2. sebagai jiyeon and hwayoung biased gw bingung nih.

    1. RT chingu,, semoga mreka baik”aja..
      bgaimana nnti Dani msuk k t-ara yah..
      semoga gx akan trjadi kyak gni lagi.. 🙂

  14. Tsk tsk tsk jd gimana gue gtu ama T-ara . .
    Kalo emang bner di tujukan buat Hwayoung bner2 ktrlaluan, masa sesama member prlakuan nya bgtu.
    Gimana mau langgeng kalo gtu.
    Hrus nya mreka brkaca pd senior2 mreka, bgaimana harus nya brtindak di stuasi sperti itu. Bkan nya ngumbar2 di twitter.
    Kecewa, jujur aja.

    1. setuju, klo pun Hwayoung beneran akting doang sakitnya, ga seharusnya mreka ngumbar2 sindiran mereka melalui twitter… tindakan yg ga dewasa dan ceroboh, sama aja membuka aib grup mreka sendiri…

  15. maaf,yg jiyeon bilang “berakting jenius” itu mksud.x ditunjukkin ke hwayoung gitu??,tp masak sih….,aaahhhhhh tw deh mo bilang apa.. *bingung*

  16. Mungkin mrk lagi clash kali.
    Biasa lah kalo dlm hub pertemanan kan kdg ada gesekan.
    Aku juga kdg suka musuhan sama temenku.
    Hehehe…

  17. Only wait clarification about this problem.. I’m confuse to look at this
    T-ara fighting
    Hwayoung fighting

  18. Kalo dicerna tweet itu rasanya bner nyindir,mudhn itu bkn untk unnie hwa,kalo dibjak juga agak aneh diwaktu dan saat yg sama!!Aduh,jangan sampe lah tweet itu bener sindiran,wah kalo bener kan masa mreka kyk gtu sesama member,kan unnie hwa cedera !!
    N stuju juga ama 04 masa Ccm ngapus tweet asli yg sebagai bukti
    Hmmm liat tweet unnie hwa sama kembaranya nyesek!
    Balyaww!I’m with you unnie hwa hwaiting
    Opini

  19. kl mnrut aq sih
    mang ad apa” d antara merekaa
    tp aq brhrp ga trjdi ap” antara meraka
    cz t-ara slh 1 GB ksukaan aq…
    T-Ara Fighting!!!!!

  20. Yap, wajar kl ada hub pertengkaran ky gt..
    Tp CCM hrsnya bisa membangun hub kekompakan mereka satu sama lain aplg mereka cm bs ktmu 2/3x ya kl ga salah dlm sminggu gr” ksibukan jadwal? Dan aplg CCM dgn tiba” nambahin member baru.. Skrg kl ada kjadian ky gni, apa yg mau di pertanyain ttg kekompakan? CCM cenderung mementingkan mengejar popularitas semata, jd untuk bbrpa member yg punya popularitas tinggi cenderung di buat tampil di aktivitas individu.. Sdgkn bbrapa member yg lain krg kena sorotan sprti Boram yg ibunya udah ungkapin lwt Star Life Theater krna muncul sdikit di TV, apakah ada netizen sana yg mendukung Boram untuk stidaknya sdikit proteslah pada CCM.. Tidak kan? Itu namanya persaingan popularitas.. CCM tdk pernah mengajarkan apa pentingnya rasa kekompakan dan saling mendukung satu sama lain.. Yg dipikirkan adalah mereka tidak ingin popularitas T-Ara jatuh..
    Jujur ya, T-Ara dgn member lama psti wajar berlaku sprti itu karena mereka lbh senior dan anggota lebih lama.. Itu ga cm terjadi di T-Ara, bbrpa girl group ato boy group psti ada lah ky gt.. Org munafik yg blg kl ga ada yg bertingkah ky gt.. Org korea terkenal dgn tata kramanya yg keras.. Jd hubungan antara senior dan junior (suatu tingkat perbedaan yg besar) tetep psti ada clash, dan itu akan terus menerus berlangsung muncul, dan kemunculan itu menunjukkan sampai di mana level kekompakan mereka.. Anda sendiri yg bisa menilai..

    1. setuju banget nih, tanpa ada masalah ini jg CCM udah keliatan cuma mementingkan popularitas semata aja
      contohnya, mereka punya co-ed yg bahkan udah di bagi 2 sub-unit, tapi agensi seolah2 ga naruh perhatian buat mereka, terbukti dari mereka yg blom kambek sampe skrg, di tambah member yg keluar, speed aja blom keluar lagi sejak loved doveynya versi mereka
      agensi kayaknya cuma fokusin ke t-ara dulu yg keliatan jelas popularitasnya udah meluas bgt, sampe ga mentingin kesehatan si artis yg terus2an divorsir buat kegiatan individu ato ngga grup yg kambeknya kyk buru2 gitu
      Agensi seolah2 cuma mikirin hasil bukan dampak u.u #justsayin #peaceup

    2. Setuju sama Qm..
      Q pikir ini semua berawal dr kesalahan CCM..
      dan menurut Q wajar member senior merasa kesal dan akhirnya saling bersaing tanpa ada rasa kekompakan..
      tiba2 menggeser posisi senior dgn jenior walaupun itu ngk brpengaruh dgn popularitas senior..
      tapi siapa yg mau sih kalau kdtangan juniornya dia cuma jadi terkesan sebagai penari latar grup??
      Apa ngk miris liat Boram n Qri yang hanya dpt part sangat minim..
      dtambah sekarang Eunjung n Hyomin juga seperti digeser..
      EMANG SAKIT JIWA TU CCM!!
      Seharusnya yg disalahin n bertanggung jawab ya CCM!!

      1. BetuL..
        CCM terkesan mau mngalihkan perhatian netizen/pun fans,,
        CEOnya emng sama skli ngk bisa belajar dr kslhan2 yg dia sllu buat..
        Terlalu mmntingkan popularitas drpda perasaan artisnya itu sngat buruk!!
        Sekarang smuanya menyalahkan EunJiMin tanpa melihat faktor awal dari smua kejadian ini..
        Jujur aja Q jadi ngak respect sama Hwyoung..
        Dan Q pikir HWAYOUNG itu terlalu MANJA!!!
        Coba Q lihat,,
        T-ara comeback dgn Roly Poly dsana Jiyeon cidera lutut tapi CCM ngak mau tau dia harus tampil distage..
        Ngak cuma itu di Idol champhionship jiyeon ttp syuting walaupun dgn kaki pincang dan dibantu o/ Eunjung..
        Waktu T-ara comeback dgn Lovey Dovey Eunjung dengan wajah kesakitan dan susah payah menari dipanggung walaupun dia cidera dan saat itu Jiyeon semalam habis keluar dr RS dan ttp tampil walaupun dgn wajah pucat..
        Inget sama halny dengan Boram yg masuk rumah sakit bbrapa hari tapi harus cepat kemabali nyanyi tanpa diperhati’n CCM??
        NAH SEKARANG HWAYOUNG YG CUMA SEGINI DOANG???
        terlalu dibesar2kan..
        N menurut Q dia mmng agak pantes buat ditegur ataupun disindir ttg kerja keras..SEMUA MEMBER JUGA LELAH,BAHKAN LEBIH DULU BEKERJA KERAS dan mengorbankan kepentingan mereka..
        Sedangkan baru begini aja udah cengeng dan manjaaa,,Jujur aja Q sakit hati liat banyak comment yg memojokkan EunJiMin..
        seharusnya yg dslahin CCM bukan mrk ber.3!!!! *Mian,,Q ngk bsa sante*

      2. begini ya saudara kim..
        sebenarnya kt tidak tahu persis masalah yg sebenarnya seperti apa, akan tetapi yg membuat masalah semakin heboh adalh dengan tindakan CCM itu sndiri..
        kt smua tidak ada yg memihak pada satu org krna di sini situasinya semuanya salah..
        T-Ara yg di kenal sbg publik figur seharusnya tau ttg manfaat dan keuntungan dr media seperti twitter yg memudahkan mereka untuk bisa bberinteraksi dgn para fans lbh mudah, tp mereka jg hrs mengingat setiap kata yg mereka keluarkan itu di baca oleh ratusan ribu org.. jd kl ga pgn di salah pahami oleh org lain, sebaiknya berhati-hati dalam melakukan sesuatu dan itu memang tidaklah mudah, tp itu kan sudah jd pilihan mereka dengan memakai media twitter, jd sebaiknya mereka lbh bisa merefleksikan diri.. kalopun ada mslh di antara member jgn di bawa ke media seperti twitter, aplg secara bersamaan anggota group slg tweet hal yg sama, itu akhirnya kan menimbulkan asumsi org yang berbeda-beda..
        cukup di ingat saja media yg mendekatkan dengan penggemar, jika ga berhati hati dalam bersikap bisa menjadi senjata untuk mereka sendiri..

    3. CCM ga akan prnah belajar dr kesalahan, hanya bermodalkan bercuap cuap di mulut tp tidak ada pembuktian akan perubahan.. itu sebabnya aku bisa blg, mereka agensi yg terparah.. di kenal dgn bnyk kritikan namun tidak pernah mau belajar dr kesalahan yg udah dibuat..
      tu udah kebukti yg di Star Life Theater ibunya Boram smpe blg anaknya ga pnya ckp screen time di TV, tp si Boram untungnya baik hati dia ngehibur ibunya spy apa? spy ga jd mslh ntr ma CCM..
      tp apa buktinya? dr opini ibunya Boram yg mnurutku itu cukup mengejutkan sampai berani berterus terang gt, tp CCM ga mikirin tuh opini dr ibunya Boram..
      Lihat aja Day by Day tetep aja ga bisa bljr dr sedikit teguran ibunya Boram
      ..
      mnurutku CCM adalah agensi dgn rasa egois tinggi tanpa mementingkan anak asuhannya, seakan krg peduli gt la.. cuma mengejar popularitas semata, buktinya sampe nambahin member baru.. jika kalian loh ya udah jalan bikin 1 group sm ky T-Ara udah nikmatin masa-masa yg sulit sama-sama, trs tiba-tiba ditambahin member baru.. gmn tu rasanya? aku yakin lah itu pasti ada hubungan level senior dan junior dan itu jelas kelihatan kok (bbrapa klihatan lwt acara Star Life Theater).. hubungan itu tetep bakalan muncul, hingga sampai ke titik mereka bisa mengerti apa arti kerja sama tim dan apa pentingnya anggota 1 dengan yang lainnya..
      kl di jabarkan Agensi itu punya peranan penting untuk anak asuhannya, jika agensinya sendiri tidak bisa memberikan contoh yg baik, itu akan berdampak pada anak asuhannya.. agensi tu udah ibarat ky orang tua yg mendidik anaknya (artis asuhan), kl si pendidik tdk bisa memberi contoh yg baik, jgn salahkan anak asuhannya bisa seperti ini karena mereka belajar dari apa yg mereka terima selama ini..

      1. yah itu bener banget, boram aja sampe masuk rumah sakit kan kalo ga salah?
        Dan kayak gamau tau itu agensi malah tetep jalan buat jadwal t-ara
        iya, mereka agensi paling egois yg punya ambisi parah buat ngejar target, gatau itu target popularitas ato target uang-___-
        senior-junior kyknya emang jelas ada, kyk yg komen di atas itu, posisi hyomin eunjung kyk ke geser pelan2, dan agensi malah ngasih space lebih buat member baru
        Jujur aja, keliatan jelas pembagian part di tiap lagu ga rata-____-v

        1. CCM sllu trkenal dgn memainkan mulut melaui media..
          contohnya ya berita baru ini nih yg katanya ntr mau di sampein berita besar ttg T-Ara..
          kesannya tuh mereka coba nutupin mslah yg tweet ini spy fans ga kabur..
          klihatan lah mereka tu mainin popularitas, ga bisa ksh contoh yg baik buat ke anak asuhannya..
          mskpn ada berita yg blg kl arti dr tweet T-Ara yg diblg Allkpop itu berlebihan, skrg aku balik lg pertanyaannya ky yg ak post di pertama kali..
          knapa tweet mereka hrs di hapus sm CCM? menghapus tweet itu cuma akan memperbesar asumsi buruk yg berdatangan.. jika mereka tidak merasa ada hal yg perlu ditakutkan dan itu hanyalah tweet becandaan kenapa hrs smpe di hapus? hayooo coba deh di pikir secara logika..
          org kl ga salah ngapain takut kan? kan bisa di jelasin lwt konferensi pers mksd tweet itu gmn bla bla bla dan tdk bermaksud sprti ini bla bla bla.. dgn mengcopy tweet mereka buat di tunjukan dan dijelasikan ke media.. kl mereka pintar dan menggunakan logika ya harusnya sprti itu.. aku aja org biasa bkn org perbisnisan bisa mikir kcil ky gt, mereka yg uda bertahun tahun berkecimpung di dunia itu tidak menggunakan cara seperti itu.. malah menggunakan cara menghapus tweet.. jadi apa yg kalian pikirkan? coba deh di cerna sesuai logika..

  21. dunia maya sprti facebook, twitter dll sbgainy adlh dunia yg mudah untuk mnjatuhkan krkter seseorg. mudahny trjd slh prspsi krn slh mngartikan mksd dri status atw twitt seseorg atw ktka da mslh bkn cri cara utk mnyleseiknny tpi mlh update status enth it marah, sedih bhkn sndirn trhdp lwnny shg suasn mlh smkin panas. y hdup itu ada hal baik n buruk dlm hal apapun trmsk update status atw twit krn hidup itu seimbang. jd alngkh lbh baik biar saja org2 yg brsngkutn yg mnyleseiknny n qt tunggu sj pnjlsn dri mrk. qt sbg pnonton jng smp iktan slh prsepsi jng brpkir mcm2 positf thinking aja. qt doakan mrk smw baik2 sj…
    “mendengar utk memahami bukan mendengar utk menjawab” adakala menjadi pendengar adakalanya menjadi pembicara. smwnya seimbang…
    *sok bijak nih pdhl mah khwtir klu mslhny mkin prh nti t-ara batal ke indo hehew

    1. klo dipikir2 mnding sm dr pd agensi itu…
      plg nggak kekompakan sesama member selalu terlihat bahkan satu agensi juga, klo ada yg cedera juga tetep tampil bersama2 dan damai terus sampai cederanya sembuh…

  22. sebenernya wajar kok berantem namanya juga manusia, cuma tindakannya yang kurang halus.
    hal seperti ini kan bisa dibicarakan langsung bersama2 dengan kepala dingin kalopun ada unek2 bisa dikeluarkan langsung walaupun memang kasar kedengarannya yang penting akhirnya bisa sama2 tau titik permasalahannya dimana lalu sama2 mencoba menuntaskannya.
    kalo tindakannya seperti ini akan sulit untuk mengenal pribadi masing2. Salah satu kunci kesuksesan sebuah grup adalah teamwork. Itu sangat pengaruh.
    sepertinya masih ada senioritas ya di dalamnya.
    mudah2an cepet selesai ya ^^

  23. Lo jijik g usah dbca sm d’coment ching.. Calm down please..pagi-pagi mrah”.. Setiap orang pnya opini msing”.. Aneehhh

  24. Ngk tau mau comment apa, cuma lucu aja masa agensinya berpendapat kalau ini di bajak -.-
    kalau di bajak ngk mungkin bisa bersamaan gitu..
    Alasannya ngk masuk akal..
    Fighting buat T-Ara dan Hwayoung, semoga cepat diklarifikasi ^^

  25. Bukannya mau nge-bash yaaa tapi aku agak kecewa sih sama sikap member T-ara yang seperti ini. Walaupun tweet ini tweet no mention tapi kok kompakan banget ya maksudnya. Kalo di hack itu ga masuk diakal banget-.- masa di hack sehari doang-.- kasian banget hwayoung lagi cidera bukannya di dukung malah disindir beeeh kaki udah sakit, hati juga dibikin sakit. Untuk kali ini, aku setuju dengan pendapat netizen korea

    1. Setuju banget sama kwon ha na 🙂
      Agak kecewa sama sikap dari member2 t-ara
      Harusnya mereka bisa saling support kalo ada member yg keadaan nya kurang sehat 🙂
      Kaya snsd gitu *eh* waktu sooyoung kecelakaan tetep di support sampe dia sembuh :’)
      Get well soon aja buat si hwayoung 🙂

  26. Aku udh baca translate bahasa inggrisnya
    Daaan… Yeah..
    First : semua member T-ara yg disebutkan diatas emang ngebully hwayoung. Dari tweet di atas bisa ditebak – itu tweet untuk hwayoung
    Second : tweet guru rap hwayoung yg bilang semua member yg berkepala kosong dll- mereka seakan2 bilang bahwa karena merekalah t-ara sukses padahal tanpa orang lain mereka itu tidak bisa jadi artis seperti sekarang. Jelas2 itu ngebela hwayoung dan hwayoung bilang : guru,aku ingin bertemu denganmu (artinya : aku ingin menangis dan cerita langsung)
    Dan bulshit banget CCM bilang di hack! Mana mungkin hyoyoung,guru rap hwayoung dan hwayoung ngetweet untuk member t-ara di atas. Masa iya dihack? Sampe gurunya tweet kayak gitu,berarti emang ada apa-apa!
    Yaaah.. Kayaknya member t-ara bener2 ga bisa menjaga hubungan antara member lama-member baru.

  27. Wewww heboh bngttt nie,,,
    Yg bwt brita keren seakan ingin memecah belah T-ara dn mmbri ksmptan pr antis ngebash abiz2n nie….
    #Positif thinking N GWS Hwa

  28. menurut aku sih Hwayoung sabar-sabar aja ngehadapinnya, apalagi lagi cidera T_T. suka liat cara Hwayoung menghadapinnya, gak pake emosi. memang Hwayoung ini bisa dibilang kurang deket ke unnie-unnienya, cuman Jiyeon yang dibilang sangat dekat karena seumuran. mungkin karena faktor senior sama Junior
    kayaknya memang ada ‘sreg’ sama mereka semenjak habis konser di Tokyo. yang penting agensi mereka udah ambil tindakan kan dengan menghapus tweet mereka supaya asumsi buruk dari netizen ke mereka gak berlebihan. semoga Hyomin mengklarifikasi nantinya (biasanya kan dia yang sering klarifikasi kalo ada kesalahan di T-ara). siapa tau cuma bercandaan mereka atau memang betul menyindir gaktaulah ya, cuman mereka sama tuhan yang tau.
    menurutku, sebaiknya netizen jangan berasumsi berlebihan dulu kalo mereka belum mengklarifikasinya, nanti bisa suudzon nantinya. just sayin’

    1. tapi justru dengan CCM menghapus tweetnya, itu malah bikin orang-orang semakin berprasangka buruk, kalo emang tweetnya ga bermaksud apa-apa ngapain pake dihapus segala, udah gitu guru rapnya Hwa sampe ngebela Hwayoung juga kan.
      jadi ini sebenernya CCM nya yang rada-rada errr
      pake alasan tweet dibajaklah, gak masuk akal banget!

  29. Yah kalo seandainya bener saling nyindir, jadi bener2 meragukan kekompakan t-ara. Gimanapun dlm grup emang wajar ada persaingan, tapi apa harus diumbar lewat media? Malah ngundang netizen ujung2nya.
    Kalo d CCM perlakuan sama yg baru kayak gini, gmana ntar nasibnya ahreum ama dani? Ya ampun.
    Hwayoung hwaiting! Get well soon xO

  30. cuma bisa menunggu kelanjutannya, semoga bisa dijelaskan dngn sejelas2nya oleh mereka yg bersangkutan.
    To Hwayoung cepet sembuh ya…
    Kenapa Hwayoung sama Hyoyoung gak di 1 grupin ya..

  31. gak tau harus ngomong apa.
    yang pasti mudah2an bukan untuk saling sindir2an
    moga cepet sembuh hwayoung, t-ara fighting!!!!!

  32. tidak memilili rasa suportif ya
    kalau tidak bisa menerima keberadaan member baru bagaimana ketika suatu saat member baru lebih populer dari seniornya
    pasti tidak akan terima dan lebih membenci

    1. ga bakalan deh..
      percaya aja lah, CCM ga akan prnah belajar dr kesalahan..
      tu udah kebukti yg di Star Life Theater ibunya Boram smpe blg anaknya ga pnya ckp screen time di TV, tp si Boram untungnya baik hati dia ngehibur ibunya spy apa? spy ga jd mslh ntr ma CCM..
      tp apa buktinya? dr opini ibunya Boram yg mnurutku itu cukup mengejutkan sampai berani berterus terang gt, tp CCM ga mikirin tuh opini dr ibunya Boram..
      Lihat aja Day by Day tetep aja ga bisa bljr dr sedikit teguran ibunya Boram
      ..
      mnurutku CCM adalah agensi dgn rasa egois tinggi tanpa mementingkan anak asuhannya, seakan krg peduli gt la.. cuma mengejar popularitas semata, buktinya sampe nambahin member baru.. jika kalian loh ya udah jalan bikin 1 group sm ky T-Ara udah nikmatin masa-masa yg sulit sama-sama, trs tiba-tiba ditambahin member baru.. gmn tu rasanya? aku yakin lah itu pasti ada hubungan level senior dan junior dan itu jelas kelihatan kok (bbrapa klihatan lwt acara Star Life Theater).. hubungan itu tetep bakalan muncul, hingga sampai ke titik mereka bisa mengerti apa arti kerja sama tim dan apa pentingnya anggota 1 dengan yang lainnya..
      kl di jabarkan Agensi itu punya peranan penting untuk anak asuhannya, jika agensinya sendiri tidak bisa memberikan contoh yg baik, itu akan berdampak pada anak asuhannya.. agensi tu udah ibarat ky orang tua yg mendidik anaknya (artis asuhan), kl si pendidik tdk bisa memberi contoh yg baik, jgn salahkan anak asuhannya bisa seperti ini karena mereka belajar dari apa yg mereka terima selama ini..

      1. Iya,tapi mungkin selama ini CCM belum mendapat cukup ‘tamparan’ untuk mengubah sistem kerjanya. Bukannya gw ngedoain atau apa,tapi kalo entar ujung-ujungnya masalah ini bertambah serius dan berakhir buruk,pasti ini bakal berdampak besar juga buat CCM. Secara dari yang gw liat,selama ini CCM kayaknya cuma mengandalkan T-Ara doang. Nah kalo T-ara berakhir buruk,mau bergantung kemana lagi tu agensi sarap?bukan ga mungkin loh itu terjadi. Karena dalam suatu tim,KEKOMPAKAN itu kan yang nomer satu.

      2. Menurutku CCM udah mendapatkan tamparan cukup keras dari seorang senior ky ibunya Boram yg lgsg blak blak an ngomong lgsg.. Beda kl ibunya cm nyindir, CCM ga mgkn tanggepin..
        Ini menurutku sudah termasuk teguran keras dr seorang senior, dan bahkan CCM tdk pernah memikirkan efek dr teguran trsebut, cuma di anggap angin lalu..
        Kl di korea, org di tegur sm senior tu yah namanya udah kelewatan, dan hrsnya kan org yg di tegur bisa memperbaiki sikapnya dgn menanggapi keluhan trsebut.. Tp gak berdampak apapun kan?
        Di sini T-Ara jg sebenarnya krg dewasa dlm memahami situasi, mrka di bawah label seperti itu dan kenapa msh bisa tahan.. Stidaknya mereka coba bangun kekompakan sekokoh mungkin trs tinggalin agensi sprti itu dan cari agensi yg lain..
        Tp di kasus ini T-Ara ga bs seperti itu, itu artinya mereka merasa tergantung sama agensinya.. Itu karena apa? Mereka mau kluar dr agensi jg repot krna mereka ga pnya kekompakan yg kuat, jdnya ya saling bergantung dan saling memanfaatkan.. Kl mereka pnya kekompakan yg kuat, mereka psti dgn mudahnya keluar..
        Tp repot, dr awal aja tdk diajarkan pentingnya kekokohan dalam suatu tim, dan semuanya belum bisa membaur dgn baik, dan itu kelihatan jelas.. Mknya tetap ada perbedaan antara senior dan junior yg akan sulit dihilangkan.. Aplg skrg CCM menambahkan 2 member baru.. Dan itu tetap akan sulit membentuk kekompakan krna jadwal beberapa member sudah padat dgn aktivitas individu mrka..

  33. Kalau mnrut Q kenapa ada persaingan diantara member sampai ada mslh kyak gini itu adalah kslhan CCM!!
    Perushaan dgn seenaknya menggeser posisi member lama sama member baru tanpa mikirin perasaan member lama!!
    Menurut Q ini bukan seberapa daripd masalah yang pernah dialamin EunJiMin sebagai Seniornya Hwa..
    Netizen juga kelewatan alay menanggapi mslh kya gini tanpa tau maksudnya udah heboh n gembar gembor..
    ckckckck
    Mau bagaimanapun Q tetap ngedukung Eunjung,,Hyomin n Jiyeon!!!

  34. Go Netizen Go Netizen Go!!!
    Hwayoung eonnie… ;(..
    Fighting!!
    q dr prtma ska ma hwayoung udh liat knpa dy gk sma dgn yg laen’y dy pste terpojokkan…
    sprti d hello baby.. Hwayoung d prlakukan lain bngt..
    eonnie cpat smbuh ya! Fighting!!

    1. Iya ching, hwayoung kayak di asingkan gt di hello baby.
      Terutama soyoen jiyeon, jarang banget ngomong ama hwayoung.

  35. Pernah baca si di artikel manaa gitu,,kekompakan di grup t-ara ini emang kurang…
    Sayang bgt loh,padahal mereka keren bgt…
    Tp menurut gw ini kesalahan agensi jg…ketidakadilannya sgt trlihat jelas..
    Kalo ada kgiatan individu gak jauh dari hyomin,eunjung,jiyeon..yg lain jarang bgt dikasi kesempatan..
    Pmbagian lirik jg,pembuatan mv jg…
    Apalagi dalam satu grup ada yg debut lebih lama dan lebih baru,pasti ada senioritas…
    Kalo memang twit diatas ditujuin buat hwayoung…hmm…agak kecewa sih..
    Padahal menurutkut t-ara jd lebih maju waktu hwayoung masuk…
    Semoga kejadian ini gak berpengaruh buat masa depan grup…

  36. Ga tw mw respon apaa,, ju2r syg bgt ma T-ara,, seleb jg manusia mgkn mrq bcanda/apalah,, mdh2an mrq smw bs mengatasi mslh ini,, gws hwayoung 🙂 fighting 7ara+ahreum+dani

  37. Jadi inget waktu dulu ceonya bilang pas mau nambah member ” menambah member dengan tujuan menambah persaingan sesama member , jadi yang malas dan puas dengan yang sekarang , akan tertilap oleh yang lain ” menurut q memang ni semua krna kesalahan ceonya yang terlalu memaksa setiap member untuk menjadi yang terbaik , tanpa memberi kesempatan pada yang kurang terexpous , ya jadi gini dah saling menyaingi satu sama lain karna ingin menjadi yang terbaik di grup . Heuh

  38. Klo menurut ∂ķΰ Ъќ tau чα ƔªйǤ disindir ªÞªªª mmg hwayoung ato bukan tp ƔªйǤ jelasnya ☺®αňģ ƔªйǤ mereka sindir itu emg ☺®αňģ ƔªйǤ ¤*§a♍a ☺ soalx dr kt2 mereka itu emg berkaitan trus klo dibc dr balasan tweetx hwayoung kayakx emg dia ƔªйǤ disindir soalx balasan tweetnya sprtix membalas twit dr anggota ƔªйǤ laen ∂ï + tweet kembaranx hwayoung semakin memperjelas kan klo emg ƔªйǤ disindir oleh pr member ƔªйǤ laen itu emg hwayoung.ǰαϑΐ bingung kok mereka gitu чα mereka segrup ªÞªªª ǰαϑΐ x nanti Ъќ canggung чα ªÞªªª ℓ‎​άƍı́ mereka sermhkan otomatis kan ktm trus !!bingung ☺ ♏ǻ‎​ǻ‎​þ˚◦°•‎​ чα chingu ini pendapat pribadi Ъќ ªϑª mksd äå ²

  39. menurut gua kedatangan hwayoung memperbesar popularitas T-Ara
    banyak yang suka setelah kedatangan hwayoung
    gua akui rapnya hwayoung jauh lebih bagus dari eunjung
    gak bisa menyalahkan member baru karena hwayoung ikut berperan membantu T-Ara populer
    justru gua sayangkan kenapa jiyeon eunjung hyomin bersikap kaya gitu padahal si

      1. he.eh,
        q setuju ma yang ngedukung hwayoung,
        hwa eoni hwaiting,
        kalo kayak gitu mending dari dulu itu mereka bertiga aja ga usah nambah2 maruk bgt, bayangin aja coba kalo mereka cuma bertiga, di kpop aja mungkin ga bakalan keliatan,
        udah maruk ga bisa ngjaga lg,
        kalo boleh berpendapat ya q saranin mereka ga usah2 maruk2 deh, hwa aja di gituin pa lg nanti dani ma ahreum,
        CCM BULL SHIT,

  40. Aku kecewa sma 3 bias q.
    Hwayong unnie fighting, . . . . .
    Kalo pun itu bnar, ku berharap hwayong bsa ma’afin unnie2x, n unnie2 yg ternyata masih labil bsa blajar dari sini, menjadi lbih dewasa, & mau mengucap ma’af. Lalu kembali bersama & lbih akur lagi . . . Amin

  41. TWITTER kan jejaring sosial.. makanya klo mau ngetweet hati-hati..
    klo agensinya bilang di hack, itu gk mungkin bangett kliatan bangett boongnya, seenggak nya klo di hack mreka ngetweet lagi klarifikasiin lewat twitter jga..
    parah nih gk kompak bangett kerja sama timnya, klo ada yg bilang rumor.. ya itu udh jdi bukti juga di twitter.. hmmm

  42. sejak ada isu penambahan member ak udah khawatir sama t-ara, smga mreka baik2 saja dan tetep solid, sayang bgt kan mreka adalah GB yg bagus!

  43. Sebagai QUEEN’S jujur aku galau+nyesek+sedih+pengen nangis… T.T
    what happen with uri T-ARA?
    Semoga gk bener…
    Hwa eonnie get well soon ne… U.U

  44. jelas ada hubungan yang gak baik nih antara artis,sesama artis,dan agensinya 🙁 buat hwayoung onni semoga cepat sembuh aja ya,kalo memang ini bener kejadian yang tabah ya onni,fighting!

  45. hoho benar allkpop itu transletenya tweet lebay, bagi yang males buka fb ini copasnya
    Aku gak percaya dengan terjemahan tweet T-ara dari allkpop, jadi aku nyari terjemahannya tweetnya langsung dari MyT_ara, bener aja allkpop melebih-lebihkan ini translate yang asli…silakan follow @MYT_ara kalo gak percaya
    Hyomin: differences of determination, all of us have determination ! hwaiting
    Translate Hyomin: perbedaan karena tekad, kita semua mempunyai tekad! semangat
    Soyeon: differences of determination + manner + caring. Let’s us hwaiting today ( RT Hyomin’s tweet )
    Translete Soyeon: perbedaan karena tekad + sopan santun + peduli . Mari kita semangat hari ini ( RT Hyomin’s tweet )
    Jiyeon: differences of determination ^^ passionate ^^ hardworking, let’s give same clap to our acting talent ( RT Hyomin’s tweet )
    Translete Jiyeon: perbedaan karena tekad ^^ gairah ^^ kerja keras, mari kita bertepuk tangan untuk bakat akting kita( RT Hyomin’s tweet )
    Boram: clap..clap..clap.. applause ( RT Jiyeon’s tweet )
    Translete Boram: tepuk tangan…bersorak ( RT Jiyeon’s tweet )
    Eunjung: status is something that’s created by human, determination is also created by human..ah sad shall always remember to act caring ( RT Hyomin’s tweet )
    Translete Eunjung: Status adalah sesuatu yang di buat oleh manusia, tekad juga di buat oleh manusia, ah sedih harus selalu mengingat untuk peduli.
    Hwayoung: There are times when commitment alone is not enough. At such time one might feel sad but think about it again, it also has a good side, I believe in heaven’s will, God you know that?
    Translete Hwayoung: ada saat ketika komitmen saja tidak cukup. Pada saat itu orang mungkin merasa sedih tapi di pikir-pikir lagi itu juga mempunyai sisi yang baik, aku percaya pada kehendak tuhan. Tuhan kau tahu itu?
    Lihat tweet hwayoung dan member lain itu aku rasa gak ada hubungannya…masalah Allkpop bilang CCM mengatakan twitter member T-ara di hack aku tidak percaya, sebelum allkpop ngasih bukti kalau CCM emang bicara begitu!!

    1. Dari td baca comment bbrpa chingu ada yg bLng brmsLah sma transLatenya sma kya yg chingu bLng… cuma yg bikin bingung, kLo mmng kjdian ini cuma gra2 netizen yg trlaLu lebay smpe sLah mngartikan tweet, knp CCM menghapus tweetnya? seoLah2 menghapus “brang bukti”… bukannya ttp jga itu tweet biar bisa dijeLasin mksd sbenarnya apa… bLm Lg statment CCM yg biLang kLo akun tweet mereka dibajak, jd inti na CCM mau bLng kLo yg nuLis tweet BUKAN mreka… nah disini bukti yg chingu bawa justru secara ga Langsung bLang tweet ini EMANG mreka yg nuLis cuma bukan bermksd nyindir… gitu kan??? IMO, itu sangat bertoLak beLakang….

  46. krn kalimat translate.y kurng jelas, jd agak bingung apa mksud tweetnya
    klo diliat2, tweetnya mreka tuh bkan nyindir hwayoung, tp menyayangkan cideranya hwayoung, mreka bilng klo hwayoung pny tekad yg kuat.
    dan klo tweetnya eunjung kyaknya ngomongin hal2 yg berhubungn dgn t-ara, bkn khusus ditujukan buat hwayoung. eunjung en jiyeon kan prnh cedera jg, jd kyaknya g mungkin mreka nyidir sesama member yg cidera jg kan?

  47. Mau benar atau tidak sih soal tweet, emang gue rasa sistem yang diterapkan sama agensinya T-ara ini emang agak aneh…
    Dari awalnya berlima, dua orang keluar lanjut ke 6-ara, 7-ara dan sekarang 9-ara dengan pengecualian debut Dani di bulan Desember nanti konsep yang pengen dibentuk sebenarnya apaan yah..?? Belum lagi persoalan ngeluarin personil yang dianggap etos kerjanya kurang baik. Dengan tekanan seperti ini, mungkin gag mungkin kan persaingan diantara mereka itu sengit.

  48. klo tentang translate emk pemahamannya bisa beda-beda..
    tpi orang korea pasti lebih taulah itu arti atau makna dari kata2 itu seperti apa…
    gk mungkin jadi kontroversi klo gk ada unsur2 yg seperti itu..
    cuma emk agak maksa aja nambah membernya, terlalu cepet.. pas gembar-gembor nambah member trus tau2 udh nambah aja tanpa ikut platihan yg bener2 dan kdekatan yg bgitu cpet efeknya bisa sampe kaya gini..

  49. kadang karna salah pemahanan kata bisa jadi masalah yg dibesar-besarkan. mungkin aja kan tweetnya bukan untuk hwayoung, 5 member aja ngeretweet tweet hyomin dan gak kelihatan sindirannya. semua tergantung pada translatenya dan pemahamannya. Kadang netizen sana juga agak terlalu melebih-lebihkan.
    CCM emang agensi yang egois, hanya mikirin popularitas doang dan gak mikir dampak untuk member t-ara. T-ara juga butuh istirahat, setiap ditanya di show-show ttg CEOnya pasti t-ara selalu bilang ingin istirahat. CCM emang keterlaluan. dan berita yg CCM bilang ini hack dan ngehapus tweet itu jelas” tindakan yg salah dan membuat orang jadi brapasangka buruk. Mungkin CCM gak berpikir jernih dan langsung kalap dengar berita ini mendapat kritikan negatif dari netizen.
    di atas ada yg bilang pas di hello baby, hwayoung agak diberlakukan lain sama unni-unninya. emg ada yg beda di hello baby, hwayoung terlihat masih canggung dan terkesan pendiam gitu dengan semua member dan itu wajar-wajar saja karna saat itu adalah awal masa-masa hwayoung gabung dengan t-ara. dan sekarang? menurut sy hwayoung gak terlihat canggung lagi dan beradaptasi dengan baik sama member
    menurut saya anggota t-ara itu kompak juga kok cuma karna persaingan dan tekanan dari CEO kadang yg membuat mereka tertekan. apalagi dengan penambahan member baru ini, mungkin 7-ara terkesan biasa” sj dengan penambahan member ini, tapi yakin deh mereka semua itu awalnya down dan gak terlalu terima. cuma di publik aja mereka kelihatan biasa” saja.
    Fighting for T-ara!!

    1. gue setuju ama koment di atas. berkali-kali gue nonton hello baby, gua nggak nemu tindakan ‘bully’ di sana!! dan saat itu emang Hwayoung baru gabung, jadi dia pasti masih mendekatkan diri dengan member yg lain.

      1. iya benar, itukan masih awal gabungnya dengan t-ara wajar aja masih canggung. Coba yg lain nonton Pretty Bots atau acara lain gak ada lagi terlihat kecanggungan

  50. [TRANS 120725] T-ara Situation
    Context: Hwayoung has an injured ankle that is in a cast and is unable to perform fully at their concert.
    Hwayoung: Sometimes dedication alone is not enough. At times like these, it might be disappointing but I still believe that God has a good reason for making this happen… God, you know all~ don’t you? Hoot~
    Hyomin: It’s a difference between levels of dedication ^^ Let’s all be dedicated and hwaiting!!!!!!
    Soyeon: It’s a difference in Dedication + Manners + Selflessness. Let’s be strong again today.
    Jiyeon: Difference between levels of dedication ^^ Having manners ^^ Always staying polite^^ I applaud you, acting genius^^ RT Hyomin: It’s a difference between levels of dedication ^^ Let’s all be dedicated and hwaiting!!!!!!
    Boram: Clapping… clapclapclap!! RT Jiyeon: Difference between levels of dedication ^^ Having manners ^^ Always staying polite^^ I applaud you, acting genius^^
    Eunjung: Just like a position can make a person, dedication can make a person too… sigh… such a pity. You should know look after the people around you. RT Hyomin: It’s a difference between levels of dedication ^^ Let’s all be dedicated and hwaiting!!!!!!
    The other T-ara girls tweeted the above first, and the first tweet by Hwayoung came after them. Hwayoung had apologised to the members when talking to reporters for forcing everyone to change their routines because she was injured.
    It took another day or so before netizens noticed and published screencaps of the conversations. And then Boram’s tweet was deleted.
    Hyoyoung (Hwayoung’s twin sister): My other half is going through suffering. It hurts to watch. No matter what anybody else says, Ryu, you can fight through it.
    Hwayoung (in reply to Hyoyoung): …… there’s nobody but you… ah…
    Hyoyoung: What’s the use in having a pretty face. You should be pretty inside. Shouldn’t a hurt person be treated like a person too? I really want to cry. I’ll just train..
    source
    CCM have ackowledged that these were insults by saying that the members would never tweet anything like this. They said that the members’ twitter accounts were simultaneously hacked and that the hackers would be prodecuted.
    So now, because of CCM, the question is not whether they were insults or not, but whether the accounts were hacked or not.
    Not sure who is in CCM’s PR department but they definitely need a slap.
    EDIT (possibly unrelated):
    Tarae (Hwayoung’s rap coach): I know all empty-headed bitches act the same way but I wonder if there’s anything that could go beyond imagination like this. They think they made it… they’ve forgotten when they used to be nobodies, right??
    Hwayong (to Tarae): Teach, I want to see you.
    [Translation literal, but can also be seen as “I miss you.”]
    Second EDIT (making the first edit even more probably irrelevant):
    Tarae: (1) ㅡㅡ;; What is this. The timing is unbelievable.. Well thank you for interpreting it to encourage Hyoyoung… but when I went to naver after finishing work, why are you dragging me into it!!?? I wrote that to spite the two bitches who disrespected me but… crap…
    (2) How can thinks get mixed up as much as this… Whether T-ara are fighting or Hwayoung gets hurt, I’m busy enough working to feed myself!!! I’m not interested!!!! Am I meant to be Nostradamus or something? Think for yourselves. Hwayoung, I’m sorry… I didn’t know. Fuck. I’ve become T-ara’s enemy…
    (3) I just want to work hard on music and give you all good music so don’t take interest in me for things like this. So unfair. Whoever inovlved me in this, come out… I’m going to kill you.
    (4) jo_suyeon (to Tarae): What;;
    (5) Tarae (to jo_suyeon): What do you mean what? I just got a million antis for nothing.
    (6) I didn’t mean that I’m not interested in [don’t pay attention to] Hwayoung, I’m saying I’m too busy. The two!! The two bitches are… who?? Hyomin and Eunjung?? It’s Beyonce and Nicki Minaj!!!! Your interpretations.. I haven’t even spoken to those beauties before.
    (7) Are you dyslexic?? I care about Hwayoung, i care about her, you little futures of the Republic of Korea..
    (8) I have done wrong~~ I’m not only a teacher who cares about Hwayoung but a proud rapper of this country~~ I care~~ It’s true that T-ara fans are scary~~~ ah~ the sudden interest made me pay some attention to the comments~~ I take it back, antis~~~
    (9) Let me say it again, the shock that all you fans had, I felt several hundred times that because I’m her teacher so that should be expected. I saw the blog and I was angry but I was even more angry that I was involved.
    (10) Please continue to support Hwayoung until the end. Take care of her more closely than I have. In spirit and in deep sincerety.
    (11) I apologise for the few words that I posted that caused so many fans to misunderstand. As much as you felt it, please take care of her and look after her that strongly and deeply.
    source

  51. Makanya kalau mau ngetwet dipikirin dulu. Mereka itu idol-loh, Gerak- gerik mereka di perhatikan banyak orang. Dan seharusnya CCM sebagai agensi mereka bisa ‘mengajarkan’ anak asuhnya.

  52. Udah ccm tolong hwayoung dikeluarin aja. Kshan dya tekanan mental di bully kayak gt, kualitas rapping hwayoung malah lbh bgus dr eunjung.
    Malah di live day by day, hwayoung sering dpt screen time. Makanya unni2 ato lbh tepatnya senior2nya pada khawatir, takud kesaing mgkn.
    Sowry,no bash

  53. dari dulu aku kasian banget sm Hwayoung, dia kaya underrated gitu, mana dia orangnya pasrah pula 🙁 Agensinya salah, member t-ara juga salah… berharap yg terbaik aja, kalo mau jadi idol yg sebenarnya, idol yg profesional, perbaiki dong kesalahan”nya. Kalian kan udah dewasa..

  54. untuk semuanya yg membaca post ini :
    sebenarnya kt tidak tahu persis permasalahan yg sebenarnya seperti apa, akan tetapi yg membuat masalah semakin heboh adalah dengan tindakan CCM itu sndiri yg menghapus tweet percakapan tersebut..
    kt smua tidak ada yg memihak pada satu org krna di sini situasinya semuanya salah..
    T-Ara yg di kenal sbg publik figur seharusnya tau ttg manfaat dan keuntungan dr media seperti twitter yg memudahkan mereka untuk bisa berinteraksi dgn para fans lbh mudah, tp mereka jg hrs mengingat setiap kata yg mereka keluarkan itu di baca oleh ratusan ribu org.. jd kl ga pgn di salah pahami oleh org lain, sebaiknya berhati-hati dalam melakukan sesuatu dan itu memang tidaklah mudah, tp itu kan sudah jd pilihan mereka dengan memakai media twitter, jd sebaiknya mereka lbh bisa merefleksikan diri.. kalopun ada mslh di antara member jgn di bawa ke media seperti twitter, aplg secara bersamaan anggota group slg tweet hal yg sama, itu akhirnya kan menimbulkan asumsi org yang berbeda-beda..
    cukup di ingat saja media yg mendekatkan dengan penggemar, jika ga berhati hati dalam bersikap bisa menjadi senjata bumerang untuk mereka sendiri..
    dan untuk CCM sndiri mereka benar” harus bisa merubah sikap dan pandangan mereka trhadap artis asuhan mereka, perlakukan mereka layaknya anak kalian sndiri, bersikaplah lebih bijak dalam menanggapi sesuatu dan pikirkan setiap keputusan dengan mempertimbangkan perasaan orang lain, karena setiap keputusan yg diambil itu berdampak pada yg org lain yg merasakannya..

  55. gak ada solidaritas ma temannya yg lgi sakit.
    Emang Girlband yg suka menuai kritikan.
    dulu jga ada berita bhwa dia tidak sopan dngan sunbae2nya. tidak pernah menyapa.
    Kurang pengertian ma temannya.
    Hwayoung, Fighting !
    jngan pedulikan perkataan member tnpa pertimbangan itu !
    yg pastinya 4MINUTE number One in My Heart !

  56. Itu cuman buat agar Hwayoung banyak yg ngefans.
    Member T-ara sengaja nyindir supaya banyak orang kasihan sama Hwayoung dan akhir nya mnjadi penggemar Hwayoung.

  57. Klo baca komennya sih, emang kayaknya buat Hwayoung. Mungkin ya… Mungkin mereka ngerasa dulu Eunjung aja waktu jaman Lovey Dovey sanggup nahan sakit kakinya gara2 cedera biar bisa tetep tampil kok Hwayoung nggak. Tapi balik lagi kan kekuatan orang beda2, mungkin Hwayoung nggak se ‘perkasa’ Eunjung buat nahan sakit. Ah nggak tahu juga sih. LOL

  58. udah Queens, ayo kita saling mendukung T-ara n terus berdoa yang terbaik buat T-ara ~ Queens semuanya jangan berfikir negatif dulu, mungkin T-ara & Agensi nya sedang merencanakan sesuatu ~ bisa aja ini buat surprise ^_^ kita jangan berprasangka buruk dulu deh, biar tenang 🙂 siapa tahu nanti ketahuan jalan keluar nya 🙂 ini kan udah di atur Tuhan 🙂 kita bantu doa aja buat T-ara sebagai seorang fans kita harus melakukan yang terbaik 🙂 oke queens ? t-ara fighting !! ^^

  59. karena gonta ganti member deh kayaknya…
    tapi AS baik2 aja tuh…
    T-ARA fighting… kayaknya merka gak nyindir Hwayoung deh, masa iya sakit dibuat2? tapi gimana yah… aku juga kurang paham #bego hahaha

    1. Setuju! After School yg juga sempat bersembilan gk pernah kaya gini. Harusnya mereka (T-Ara) juga gk ada pergantian leader. After School bisa kaya gini karna ada Kahi dan Jungah yg membimbing mereka. Di Playgirlz School Raina juga blg terima kasih sama Kahi karna jadi leader yg baik yg mau mengerti member baru kaya mereka (Raina, Nana, Lizzy)

      1. kl emg beneran ini kasus pem’bully’an..
        peranan seorang Leader di T-Ara emg ga prnh brjalan..
        udah 3 tahun kok penuh kontroversi, ga bs bljr dr kesalahan..

  60. sok-sok Mau 9MEMBER SIH HAHAHA!
    CONTOH SNSD DONG, MEREKA KOMPAK TUH!
    EMANG DEH YAH T-ARA TUH LOSER BANGET!
    UNTUNG SOYEON NGGAK JADI MASUK SNSD DULU, JIJIK DHE KAL0 SAMPE MASUK!
    SNSD IS THE BEST! T-ARA BUBARLAH…BUBAR!!

    1. @tafunazasso kamu anggap dia SONE? kalo aku rasa dia bukan sone,,kentara banget dia ini antisnya SNSD
      @SNSONE? Kok aku gak prnh lihat id mu yah, baru sekarang aku liat..
      Buat queen gak usah diladeni SNSONE

    2. Heii..!! Bung..!!!! Jgn bawa2 SNSD di artikel yg bukan membahas mslh SNSD.
      Buat fans T-ara
      Gue SONE dan gue minta comment dr @SNSONE diabaikan, dia bukan SONE tp HANTU. Gue doakan yg terbaik buat T-ara dan berharap agensinya gak kehilangan otak utk berbuat apa2 terhadap T-ara. 😀

    3. emang ada hantu maen internet?
      siapa bilang gue AF, gue SONE udah 2 tahun kalieee
      jadi kalau SONE nggak boleh ANTI sama BB/GB lain gitchuuu??
      gue anti ama T-ARA, gue anti sejak Soyeon bilang kalo dia diperlakukan beda ama member SOSHI yang laen.
      HAK GUE MAU JADI SONE TAPI ANTI T-ARA!
      Kenyataann kaleeee kalo T-ARA BAD ATTITUDE!!
      GUE PEMBACA BARU DI SINI. JADI KALO LO BARU LIAT ID GUE LO LANGSUNG BILANG GUE AF??
      Jangan BEGO please~
      gue juga ANTI SAMA WG, PUAASS??
      APAPUN YG LOE LOE BILANG KE GUE, GUE NGGAK PERDULI!
      TOH, GUE SENENG AMA BERITA ENNI DAN KRIKAN YG DI AJUKAN PADAT-ARA!
      SELAMA ITU BUKIAN URI SOSHI GUESENENG-SENENG AJA HAHA

      1. Soyeon bilang gitu? O_O
        padahal dia member SNSD aja bukan hmm
        dia kan cuma trainee di SM. Mungkin ga kepilih sama SM jadi sakit hati kali.

      2. MIR
        dia bukan gak kepilih, dia ngundurin diri karena paman sama neneknya meninggal, makanya dia jadi depresi berat baru ngundurin diri.

      3. @queen’s
        ok thanks penjelasannya. menurutku semua udah ada jalannya kok dan ga perlu disesali.
        Dan aku yakin sooyeon juga menikmati posisinya sekarang di T-ara yang udah berumur 3 tahun.^^

      4. alah, lo snsone bukan sone kan?? gue tau kok fandom lo, lo mau gue sebarin apa fandom lo supaya fandom lo dibenci? munafik banget

      5. justru di T-ara soyeon lebih baik..
        tau ga? soyeon tu dulunya personil paling inti di SNSD ga kalah sama personil SNSD yg lainnya..

      6. kesimpulanya SNSONE 100 % anti snsd.. sone sejati nga pernah nge bash grup lain karena itu hanya nambah anti snsd…

      7. guyss…ga ush diladenin deh…comment org yg kasar ga ada mannernya..parah deh ah…-_____-”
        komen boleh, tp santunlah…^^

    4. iyaa, gue pernah baca diartikel mana gtu, soyeon emang ngomong kayaak gitu
      and kallu gue nggak salah baca, soyeon OUT beberapa hari apa minggu gitchu sebelum SNSD debut. tapi OUT karena di perlakukan tak adil ama member uri SOSHI~
      kata2nya mau jatuhin uri SOSHI GUE, CUIIIHH~

      1. aku bingung kenapa sooyeon bilang gitu, padahal tuh dijelasin sama @queen’s di atas katanya paman sama neneknya meninggal.

      2. pantesan aja ni @SNSONE ngomongnya ga dijaga..
        masih termasuk newbie ternyata~
        udah jadi SONE 2 tahun?..uups maaf..SONE beneran bukan ya?
        ngakunya SONE..salah satu fandom ternama..tapi ko sikapnya gitu ya?
        harusnya sebagai fans yg baik dari fandom manapun ga akan nyulut fanwar..
        *maaf kalo kata2 saya juga ga enak diliat kayanya..cuman rada kecewa aja ngeliat ada SONE yg kaya gini*…mian~mian~mian~ *bow

      1. SNSONE~ dasarr orang sinting -___-
        sone 2 taon? 2 bulan mungkin aja :p
        orang member snsd baik-baik aja sama sooyeon.
        Gak pernah liat waktu GDA 2010 atau apa, gue lupa! Jessica pas lagi tampil di atas panggung, langsung ke tepi tmpat sooyeon berada. Terus mereka berjabat tangan atau kompak gitu.
        Dasar newbie. Ngaku-ngaku 2 taon-___- gue yg bukan sone aja tau..
        Mian, saya pembaca baru.. Buat masalah T-ARA, just wait ^^
        jangan ngomong yg aneh-aneh dulu.. Saya juga bukan fans asli T-ARA/diadem, tapi saya suka mereka^^
        kalo mau nyalahin, si CCM sialan itu ata ^^v

  61. kalo emang itu bener mereka dan tujuannya buat jadi center bisa jadi. apalagi day by day kali ini kayanya hwayoung yg paling banyak bagian kan? tapi semoga aja bukan 🙂

  62. weh parahnya
    tapi kalaupun iya ada perpecahan dalam grup
    itu ga seharusnya umum tau kan
    ini malah diposting di twitter
    moga moga cepat kelar deh

  63. aduh kenapa dengan T-ara, akhir” ini beritanya miring terus…
    kaget bacanya… ko bisa gtu!… padahal khan mereka udh lama….
    semoga ga ada apa” kedepannya buat T-ara, cepet kelar masalahnya…
    T-ara Fighting

  64. yang terbaik aja bwt t-ara, moga2 mereka ttp utuh dan kejadian kyk ini gak terulang lagi. meskipun gw bukan diadem tp gw jg penggemar t-ara.

  65. dari dulu ga pernah suka sama ini agensi. jadi ga heran deh knp jiwon & jiae langsung keluar dari t-ara begitu baru debut. mereka ga tahan mungkin. padahal CCM ini lucky bgt loh bisa dapet artis2 yg cantik skaligus bisa nyanyi. suara jiae mantep! jiwon (skrg dia di SPICA) jg bisa nyanyi. udah gitu mereka cantik pula. sebenernya formasi berlima yg pertama itu formasi yg paling aku suka. sayang ga mungkin balik kaya gitu 🙁
    aaarrrggghh… rasanya tanganku bener2 gatel pengen nyekek tuan Kim Kwang Soo yang terhormat -______-
    jiyeon eonni wae ireoni? jujur sebagai yeonism aku agak kecewa sama jiyeon. dia public figure, harusnya dia tau apa fungsi SNS itu. curhat/nyindir di jejaring sosial itu tindakan yg bener2 stupid. berkali-kali yg kaya gini jadi masalah, harusnya mereka bisa belajar dari kasus org lain. tapi disini aku orang luar yg notabene cuma seorang fans, gatau apa2 soal masalah intern mereka, jadi blm bisa/berani komen apa2 & cuma bisa tarik napas baca komen2 yg terkesan nyudutin salah satu pihak. nobody’s perfect. pertengkaran itu hal yg biasa dalam hubungan pertemanan. kita gatau gimana masalah yg sebenernya, jadi kita blm bisa ngambil kesimpulan. ga ada asap kalo ga ada api, dan setiap tindakan itu pasti ada alasannya. untuk saat ini cuma bisa berharap aja yg terbaik buat mereka & fighting buat para Queen…..

  66. masih agak kaget hyomin ikut serta dlm perseteruan ini. selain dia bias gw, gw cukup banyak nemuin moment dimana dia tampak akrab sm hwayoung dan bahkan makin kesini mreka mulai dijuluki new couple “hwamin”. dari sgala variety show (IY, hello baby, dll), berita2, bahkan fancam dr aktivitas dia sehari2 gw merasa dia org yg pintar, bersahabat dan cukup netral, kalo ada sesuatu ya itu pasti karena memang ada alesannya (kayak gambar SNS dia). hufff tp ini semuakan masih spekulasi netizens. gw masih berharap ini semua tidak sekacau yg dipikirkan dan bisa terselesaikan secepatnya.

  67. @snsone lo sone 2 tahun? Pembohong! Gw cek alamat IP lo komen disini,apa perlu gw sebarin akun twitter lo dan fandom lo yg sebenarnya,fandom lo uda di cap tukang fanwar sampai kpopers luar indo jg tahu,gw kasihan sm idol lo dan kpopers lain dr fandom lo yg terkena dampak buruk dr prilaku lo,

  68. Bingung. Gw lumayan suka sama T-Ara, tp twit mereka ini keterlaluan. Tadinya ga terlalu obvious kalo itu buat hwayoung, tp stlah baca twitnya hwa, jd tau kalo itu buat dia. Bener2 ga etis. Masa member2 yg udah tua terang2an nyindir hwayoung gt? Kan ga dewasa bgt. Apalagi boram yg paling tua malah ngeunfollow. Kasian hwayoung. Blm lagi mereka tinggal 1 dorm. Gmn rasanya dibully 24 jam? Hwayoung fighting!!!!!GWS!!!
    Btw, gmn sama ahreum n dani ya?apa mrka jg bakal dibully?-____-

  69. Makanya kyk member snsd dong ga ad yg punya tuit, jd kan ga ad yg tau masalah intern mereka kalo emg ad msalah yah diselesain antar member,,
    tp w tetep dkung T-Ara smoga mreka cpt klarifikasi masalah ini..

    1. mrka lbh memilih UFO krna mrka jg jrg menggunakan media sosial soalnya mrka di sibukkan dgn berbagai kegiatan..
      boro-boro mau pake media sosial ky twitter, ketemu member lain aja baru subuh pas buat latihan gara ” kesibukan jadwal individu, kl mrka bikin akun twitter jelas psti jrg di update..

  70. asli ini hwayoung kayanya bener2 dibully ya? i wanna cryT-T
    getwellfast and loveyou hwayoung unnie!!!
    btw inget kekompakan inget sj juga. sj kompak banget insha Allah

  71. antar Jiyeon atau Hwayoung yah yq bakalan d keluarin ???
    T_T
    knp mxalahnya jdi ribet begini 🙁
    besok CEO CCM ent bakalan nqumumin mxalah ini laqi..
    semoga smuanya cm salah paham 🙂
    Jiyeon unnie semoga bkan slah kamu 🙁
    hwayoung unnie Getwellfast yah 🙁
    HWAITING !!!!!
    PRAY FOR T-ARA^^

  72. kalo di bilang salah agensi mah belum tentu, toh ada juga selain t-ara yg make sistem penambahan member contohnya afterschool, mereka terus nambah member baru dan adem aja kok. itu sih balik lagi ke manner tiap individunya. hwayoung gws yah.

  73. Lucu dan kasihan ajah q ngelihatnya…
    smangat ajah bwt semua personil t-ara..
    ini tidak membuat kalian smua kehilangan sgalanya…kalian sdh memberikan yg terbaik… ^_^

  74. terlepas dri member lama yg sakit hati dg penambahan anggota atau gak, menurut w seorang idola gak pantas berantem pke media sosial kyk gini meskipun mereka juga manusia tp mereka individu2 unggul yg d percaya buat jd panutan…so baik yg d bully maupun yg membully smw nya salah. yg d bully mungkin punya sifat yg gak d sukain ama yg membully dan wajib koreksi diri, tp yg membully jg tdk sepantasnya bersikap sprti itu,,,so cepatlah kembali ke jalan yg benar & berikan karya2 terbaik kalian ~fightiinngg T-ARA!!!!~

  75. sejelek”nya manner member snsd yang biasa di bilang antis, lbh jelek lagi manner t-ara ;;)
    harusx mereka nda ngumbar masalah privasi mereka, keliatan childishnya

  76. makanya kalo bikin girlband/boyband itu kaya di YG fam dong! contohnya 2ne1, mereka punya kelebihan masing2 member jadi gak ada yang saling bersaing karena mereka sudah saling menonjol di bidang masing2. girlband yang terlalu banyak udah gitu punya bakat yang kebanyakan sama/bisa semua, malah bikin persaingan bukannya jadi keluarga

  77. Wah.. padahal mulai suka sama T-Ara karena melihat sosok Hwayoung, begimana kalo ceritanya menjadi seperti ini??? cukup gak kan download video videonya lagi… sorry, I’m not Queen anymore… (:

  78. Hmm . . . Netizen gak selalu bener/gk selalu salah juga loh
    tapi kalo bener kya gtu T-ara parah bgt y ,seharus_n saling suport lh sesama 1 Grup
    klo ada salah 1 member yg gk semangat harus disupport bukan malah dijatuhin
    Di Korea memang penuh kepalsuan ,selalu ingin yg perfact dn ada aja yg ditutup”in , yg paling gw marah pas Tvxa bubar ya karna perlakuan SM
    JYJ gk boleh tampil dikorea n jepang #parah
    tapi para member 5 YunJaeYoSuMin tetep kompak saling support tanpa sepengetahuan SM dn kami para cassie jg slalu yg mensuport tvxq n jyj dn semoga bisa comeback5 . . .amin 🙂
    dan semoga yg terbaik aja buat T-ara n Hwayoung
    oh ya jgn sampe sesama orang indo ribut cuma gara” GB n BB Korea. . . .malu”in ^^

  79. i just want to say Girls’ Generation is the best
    mereka girl band yg saling menyayangi member satu sama lain, ga pernah tu ada gosip bully, hengkang dan segala rupa..
    dan buat Jiyeon, dari awal aku double ga suka sama doi

  80. nggak peduli sama masalah intern t-ara. lebih peduli sama karya yg mereka hasilkan. saya suka mereka karna karya bukan masalah pribadi. buat apa jadi fans mereka tp krn masalah gini aja kalian langsung meninggalkan mereka?? jangan sebut diri kalian pecinta karya kpop artist, kalau kalian hanya peduli dg masalah pribadi yg tidak menyangkut paut dg karya yg mereka hasilkan.

  81. Dah2 ga usah pusing2 nanti saya buat grup yang jauh lebih seksi dan cantik2 dari T-ARA dan SNSD Dll pada jadi fans ya biar saya tambah kaya huahahahaha jamin dah JAUHHHH lebih mantab dari chibi ! GITU AJA KOK REPOT! Gimana pun yang atur kan ya bosnya, bos bilang nyemplung jurang juga pasti pada nurut ga nurut ya dikeluarin wkwkwkwk.

  82. hmm… gw memang udah ngelihat sendiri… gw tau soal tweet Jiyeon karna muncul di Home Tweet… gw merasa, memang tweet itu mengandung kritikan yang terlihat jelas… tapi, mungkin mereka bukan bermaksud untuk menyindir Hwayoung, tapi bermaksud memuji… mungkin saja penggunaan kata-katanya aja kurang tepat. sehingga kedengeran kayak sebuah sindiran… mungkin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *