Hansan: Rising Dragon, Film Sejarah dengan Sederet Bintang Kenamaan

by

Hansan: Rising Dragon merupakan film berlatar sejarah yang menampilkan Laksamana Yi Sun-sin dalam melawan penjajahan Jepang di laut Hansan.

Film ini merupakan bagian kedua dari trilogi Yi Sun-sin, setelah sebelumnya The Admiral: Roaring Currents yang tayang pada 2014 lalu.

Meskipun film kedua, tetapi kisah yang ada di dalam Hansan: Rising Dragon ini merupakan prequel dari yang sebelumnya, lho.

Cerita film ini dibuka dengan beberapa cuplikan perang antara Joseon (Korea) dengan Jepang di perairan. Saat itu, pasukan Jepang yang dipimpin oleh Wakisaka (Byun Yo-han) merasa jika kapal perang milik Joseon menjadi ancaman untuk mereka.

Sementara itu, Laksamana Yi Sun-sin (Park Hae Il) yang cedera akibat tembakan pasukan Jepang, tengah mencari strategi perang baru untuk melawan Jepang.

Pasalnya, saat itu Joseon sedang berada di masa-masa kritis karena pasukannya mulai berkurang, sedangkan Jepang terus mengirimkan pasukan dan alat perang modern di masa itu.

Yi Sun-sin pun mendapat tekanan dari orang sekelilingnya. Ia diminta berpikir cepat dan mencari strategi perang untuk melawan pasukan Jepang yang sudah mulai menguasai banyak wilayah Joseon.

Selama masa pemulihan, Yi Sun-sin terus berpikir untuk mencari strategi yang diminta oleh orang-orang di sekelilingnya. Kemudian, Yi Sun-sin berencana untuk menggunakan Crane Wing Formation atau Formasi Sayap Bangau.

Ia mengatakan, strategi tersebut merupakan benteng yang kuat untuk peperangan di laut. Di sisi lain, ia juga tengah mempersiapkan senjata rahasia demi mengalahkan pasukan Jepang.

Strategi Yi Sun-sin itu pun tidak langsung mendapat sambutan baik dari orang-orang di sekitarnya. Namun, Yi Sun-sin berhasil meyakinkan semua orang, jika strategi ini merupakan yang paling pas untuk melakukan pertahanan terhadap pasukan Jepang.

Selama menonton film ini, penonton akan disuguhkan dengan sinematografi yang sangat baik. Kim Han Min berhasil menggambarkan laut Hansan tempat kedua negara berperang terlihat sangat nyata. Kabut, perairan hingga peperangan yang dilakukan di atas kapal, semua benar-benar hidup.

Tak hanya itu, jalan cerita dari film ini juga tersusun dengan rapi dan mudah sekali dicerna. Mungkin, beberapa orang yang sudah belajar sejarah Korea, akan melihat visualisai dengan apik dalam film ini.

Kalau berbicara soal akting pemain, sudah tidak perlu lagi diragukan. Karena semua pemain di film ini merupakan aktor-aktor terbaik Korea lho.

Selain Park Hae Il dan Byun Yo Han, beberapa aktor kenamaan, seperti Ahn Seong-gi, Son Hyun-joo, Kim Sung-kyu, Kim Sung-kyun, Kim Hyang-gi, Ok Taecyeon, Gong Myung, Park Ji-hwan
dan Jo Jae-yoon juga tampil di film ini lho. Kerennya, semua pemain memiliki porsi yang pas dan sesuai dengan perannya masing-masing.

Nah, biar enggak makin penarsan, langsung aja yuk rame-rame nonton Hansan: Rising Dragon yang mulai tayang 24 Agustus 2022 di CGV seluruh Indonesia.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.