4 Hidangan Ini Wajib Kamu Coba Saat Musim Panas Di Korea!

by

Walaupun di Indonesia memiliki musim panas sepanjang tahun, tapi merasakan musim panas di Korea tentu saja berbeda. Musim panas di Korea dimulai pada akhir Juni hingga awal September.

Selain suhu, kelembaban udara juga meningkat, sehingga musim panas di Korea terasa lebih panas dan gerah daripada di Indonesia.

Masyarakat lokal biasanya mensiasati rasa panas dengan menikmati makanan yang menyegarkan dan bisa mengembalikan stamina yang turun karena mengeluarkan banyak berkeringat saat beraktifitas di luar rumah di musim panas.

Apa saja sih makanan musim panas terpopuler di tahun 2019? Yuk, intip dibawah ini :

1. Naengmyeon (mie dingin)

Mendapatkan banyak popularitas tahun lalu, Naengmyeon (mie dingin) merupakan hidangan yang harus dimakan ketika datang ke Korea selama musim panas.

Hidangan yang disajikan selama KTT antar-Korea, Pyeongyang Naengmyeon sangat populer di Korea tahun lalu. Rasa Naengmyeon berbeda di setiap wilayah, sehingga ada berbagai tur untuk para penggemar Naengmyeon. Di Seoul, pengunjung dapat mencoba berbagai Naengmyeon regional semuanya dalam satu tempat.

Rekomendasi restoran Naengmyeon :

Eulji Myeonok
Lokasi : 2-1 Chungmu-ro 14-gil, Jung-gu, Seoul

Restoran ini dikenal dengan Naengmyeon khas Pyeongyang dengan mie tepung gandum dan kuah yang menyegarkan.

2. Mulhoe 

Mulhoe (sup ikan mentah pedas) merupakan hidangan dengan makanan laut yang diiris tipis seperti ikan mentah atau cumi dan sayuran dicampur dalam kaldu dingin.

Beberapa restoran juga menyajikan mie atau nasi dengan Mulhoe. Hal yang paling menarik dari hidangan ini adalah beragam tekstur dan rasa dapat dinikmati bersama dalam satu hidangan.

Tekstur bahan bisa berbeda dengan jenis ikan atau sayuran yang digunakan dalam hidangan. Namun, hal yang perlu diperhatikan sebelum menyantap hidangan ini adalah memastikan bahan-bahannya segar karena bisa cepat rusak di musim panas.

Rekomendasi restoran Mulhoe :

Legendary Shabu Shop Shop & Mulhoe Shop
Lokasi: 73 Yanghwa-ro 6-gil, Mapo-gu, Seoul

Legendary Shabu & Mulhoe merupakan restoran legendaris di Hapjeong di mana orang dapat menikmati hotpot dan mulhoe (sup ikan mentah pedas) di satu tempat.

Sebagai tempat untuk mencari makanan laut segar, mulhoe restoran dilengkapi dengan kaldu slushie, yang merupakan hidangan dingin menyegarkan.

3. Samgyetang

Musim panas tentunya terasa tidak lengkap tanpa Samgyetang (sup ayam). Ada alasan mengapa Samgyetang terus direkomendasikan berulang kali sebagai hidangan terbaik saat musim panas.

Samgyetang adalah hidangan panas untuk mengeluarkan racun selama musim panas. Saat menggigit ayam yang besar dan mencicipi nasi di dalam ayam, tubuh akan merasakan khasiat kesehatan dari hidangan ini.

Rekomendasi restoran Samgyetang :

Goryo Samgyetang
Lokasi : 1 Seosomun-ro 11-gil, Jung-gu, Seoul

Restoran samgyetang pertama yang dibuka di Korea pada tahun 1960, Goryo Samgyetang telah diturunkan hingga dua generasi. Ayam yang lembut dan kaldu gurih yang kental menjadi obat yang sangat baik untuk tubuh yang lelah

4. Bingsu

Saat musim panas, hal yang terpikirkan adalah menikmati es. Korea dikenal dengan hidangan manisnya saat musim panas yaitu Bingsu!

Pada awalnya, bingsu hanya memiliki toping kacang merah (patbingsu), namun bingsu saat ini telah memiliki berbagai variasi topping seperti buah-buahan, kue beras, brownie, dan bahkan popcorn!

Menarik dalam rasa dan visual, bingsu pasti akan menjadi pilihan yang pas di musim panas ini.

Rekomendasi kafe Bingsu :

Cacao Green
Lokasi : 3F, 14 Myeongdong 8-gil, Jung-gu, Seoul

Cacao Green merupakan tempat bingsu yang sempurna untuk kamu pecinta cokelat. Triple Chocolate Bingsu, menu andalan dari kafe ini, karena dilapisi cokelat yang melimpah  dengan taburan kacang.

Apakah kalian tertarik untuk mencoba 4 hidangan diatas? Yuk, ke #KoreaAja dan nikmati liburan musim panas yang menyenangkan!

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.