5 Kegiatan Berlibur di Korea yang Seru dan Menyehatkan

by

Pergi berlibur tentunya ingin membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Saat ini, kesadaran akan kesehatan semakin meningkat, dan Korea merupakan salah satu Negara dimana para wisatawan tidak hanya menikmati liburan dengan bersantai, namun juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Berikut 5 inspirasi kegiatan yang dapat di lakukan di Korea untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

1. Mendaki Gunung Cheonggyesan

Seoul menawarkan banyak jalur pendakian dengan pemandangan indah yang berbeda, dan semuanya mudah diakses dengan transportasi umum, salah satunya yaitu Gunung Cheonggyesan.

Mendaki di Cheonggyesan jauh lebih mudah dan aman bagi wisatawan. Pengunjung bisa berjalan di hutan alam di jalur setapak yang terawat baik dan mencapai puncak Maebong (582 m) dan menikmati pemandangan yang mengagumkan.

Saat mencapai puncak pendakian, pengunjung dapat beristirahat sejenak dengan menikmati makanan khas Korea di salah satu dari banyak restoran di area tersebut.

2. Bersantai di Spa Tradisional Korea, Jjimjilbang

Spa Tradisional Korea umumnya sangat luas dengan banyak lantai dan tempat yang sangat cocok untuk berbincang dengan teman dan keluarga. Jjimjilbang biasanya menawarkan beragam fasilitas dan layanan untuk mengembalikan energi di dalam tubuh.

Selain itu, ada pemandian air panas yang baik untuk kulit dengan khasiat penyembuhan. Fasilitas ruang sauna panas dan dingin juga dapat meningkatkan metabolisme dan aliran darah.

Setelah keluar dari Jjimjilbang, tentunya tubuh akan merasa segar dan rileks!

3. Menikmati makanan Gingseng untuk Kesehatan Tubuh

Ginseng Korea terkenal di seluruh dunia dan telah digunakan untuk manfaat kesehatannya yang luar biasa selama berabad-abad. Gingseng dikenal untuk meningkatkan metabolisme, kekebalan tubuh, menghilangkan stres dan manfaat lainnya.

Saat berada di Korea, jangan lupa untuk memanjakan diri dengan sup ayam ginseng Korea yang populer dan bergizi.

4. Bersepeda di sepanjang Sungai Han

Bosan dengan tempat wisata yang biasa aja? Kenapa tidak mencoba untuk bersepeda di sepanjang Sungai Han

Keindahan Sungai Han paling asik dinikmati saat mengendarai sepeda loh, dimana sungai tersebut menghadirkan pemandangan kota terbaik dan paling romantis baik siang ataupun malam hari. Jangan khawatir, karena di area Sungai Han, tersedia tempat rental sepeda dengan harga yang cukup terjangkau loh!

5. Bersihkan pikiran dan tubuh dengan Bermalam di Kuil.

Rasakan tradisi Buddha Korea yang unik dengan mengikuti program di Kuil Bongeunsa.

Kuil ini menawarkan dua program menginap (1 dan 2 hari), yang memungkinkan pengunjung untuk secara langsung merasakan tradisi Buddha melalui kehidupan sehari-hari kuil untuk memurnikan pikiran dan tubuh.

Kira-kira dari beragam aktivitas diatas, mana yang ingin kamu lakukan? Yuk, #KeKoreaAja

 

Source: Koreatodo

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.