Tidak Perlu Khawatir, Berikut 6 Tempat Wisata di Seoul yang Memiliki Ruang untuk Sholat

by

Perjalanan wisatawan Muslim ke Korea kini menjadi jauh lebih mudah dengan peningkatan fasilitas ramah-Muslim. Wisatawan Muslim saat ini dapat menemukan fasilitas sholat di Korea di dekat beberapa tempat wisata populer dan area Seoul.

Selain Seoul Central Mosque, berikut 6 lokasi yang menyediakan fasilitas tempat sholat bagi wisatawan Muslim :

1. Korea Tourism Organization

Korea Tourism Organization terletak di area tempat wisata sungai Cheonggyecheon. Pengunjung akan dengan mudah menemukan pintu masuk ke O’sulloc Tea House. Ruang sholat yang luas ini juga memiliki fasilitas wudhu.

Meskipun ruang sholat dapat dengan mudah diakses, namun Korea Tourism Organization tetap ditutup selama hari libur nasional atau pada akhir pekan tertentu.

Lokasi : 40, Cheonggyecheon-ro, Jung-gu, Seoul 100-180.

2. Nami Island

Nami Island merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler dan wajib dikunjungi di Korea. Ruang sholat yang berada di Nami Island dapat menampung hingga 130 orang.

Dilengkapi dengan kompas kiblat dan fasilitas wudhu, mushola dapat ditemukan di area tengah pulau, di lantai dua gedung Baplex.

Lokasi : 1 Namisum-gil, Namsan-myeon, Chuncheon, Gangwon-do.

3. Bandara Incheon

Wisatawan Muslim dapat menemukan ruang sholat di area keberangkatan lantai dua (area dutty free) dan area transit lantai empat (dekat gate 24).

Di ruang sholat Bandara Incheon, juga disediakan fasilitas Quran dan dapat diakses sepanjang hari.

Lokasi : 272 Gonghang-ro, Unseo-dong, Jung-gu, Incheon.

4. COEX Mall

COEX Mall adalah salah satu area perbelanjaan terbesar di Asia dan juga ingin menjadi lokasi wisata yang ramah bagi pengunjung Muslim. Ruang sholat di COEX Mall terletak di lantai tiga dan ada ruang sholat terpisah untuk pria dan wanita.

Selain memiliki fasilitas ruang sholat berkarpet, di sini juga terdapat Quran dan di buka dari pukul 3 pagi sampai 10 malam.

Lokasi : 513 Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul

5. Lotte World

Lotte World adalah salah satu area taman hiburan terbesar di Korea dengan memiliki banyak atraksi, wahana, dan hiburan untuk orang-orang dari segala usia. Lotte World sangat cocok untuk liburan bersama teman atau keluarga besar terutama untuk menghabiskan sepanjang hari di taman indoor dan outdoor.

Wisatawan Muslim akan dapat menemukan ruang sholat yang berlokasi di lantai tiga Lotte World. Sajadah dan tempat wudhu disediakan untuk umat Muslim yang ingin melaksanakan ibadah sholat di Lotte World.

Lokasi : 240 Olympic-ro, Jamsil 3 (sam) -dong, Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan

6. K-style Hub

K-style adalah tempat yang ideal untuk belajar tentang budaya Korea, makanan, dan teknologi. Pengunjung akan menemukan banyak informasi menarik tentang Korea Selatan. K-style cukup ramah bagi wisatawan muslim.

Ada ruang sholat terpisah bagi pria dan wanita yang lengkap dengan sajadah, Quran dan bahkan mukena untuk wanita.

Lokasi : 40, Cheonggyecheon-ro, Jung-gu, Seoul

Jadi, sudah tidak ragu lagi untuk berkunjung #KeKoreaAja, kan?

 

Sumber : VisitKorea & HalalTrip.com

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.