Jeju dan Yangyang Bebaskan Visa untuk Wisatawan Mulai 1 Juni

by

Mulai 1 Juni 2022, wisatawan diizinkan memasuki Jeju dan Yangyang bebas visa melalui bandara internasional. Program bebas visa ini, memungkinkan wisatawan internasional untuk mengunjungi Korea dalam jangka pendek tanpa persyaratan visa, yang ditangguhkan sejak 1 Juni 2020 sebagai tindakan pencegahan terhadap COVID-19.

Meskipun sebagian besar wisatawan internasional akan diizinkan memasuki Pulau Jeju tanpa visa, namun ada pengecualian yang berlaku. Bebas visa masuk ke Jeju tidak berlaku untuk warga dari 24 negara/wilayah* dan 10 negara lain** yang telah saling menangguhkan program bebas visa dengan Korea (Jepang, Hong Kong, Taiwan, Makau, dll.).

Sedangkan untuk Yangyang, hanya rombongan yang terdiri dari 5 wisatawan atau lebih dari Vietnam, Filipina, Indonesia, dan Mongolia (berlaku Oktober) yang dapat masuk tanpa visa. Untuk dibebaskan dari persyaratan visa, wisatawan kelompok harus melakukan perjalanan ke Korea melalui agen perjalanan yang ditunjuk.

* Negara/wilayah yang memerlukan visa untuk memasuki Bandara Internasional Jeju: Iran, Sudan, Suriah, Makedonia, Kuba, Kosovo, Palestina, Afghanistan, Irak, Ghana, Nigeria, Yaman, Mesir, Gambia, Senegal, Bangladesh, Kirgistan, Pakistan, Somalia, Uzbekistan, Nepal, Kamerun, Sri Lanka, Myanmar.

Sudah siap untuk liburan ke Korea lagi?

 

 

Source: Korea tourism organization

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.