Yeongju, Kota Penuh Sejarah Dengan Pemandangan Alam yang Indah

by

Terletak di Gyeongsangbuk-do, Yeongju memiliki sejarah yang membanggakan karena memiliki beberapa tokoh bersejarah paling berpengaruh di Korea yang tinggal di sana, termasuk Yi Hwang, wajah uang kertas 1.000 won dan seorang hakim Kabupaten Pungi pada pertengahan tahun 1550-an.

Yeongju dikenal sebagai Kota Seonbi, sarjana dari periode Joseon dan Goryeo yang digambarkan sebagai “cendekiawan berbudi luhur yang melayani publik tanpa posisi pemerintah, memilih untuk mengabaikan posisi kekayaan dan kekuasaan untuk menjalani kehidupan belajar dan integritas.”

Dengan latar belakang pemandangan dan nuansa masa lalu, tempat ini telah menjadi lokasi populer di mana banyak drama sejarah Korea melakukan syuting disini.

Inilah lima alasan mengapa Yeongju adalah tempat yang bagus untuk di kunjungi saat berada di Korea.

Memiliki banyak situs warisan budaya

Yeongju penuh dengan tempat untuk mengalami budaya Korea dan mempelajari sejarah.

Sosu Seowon adalah akademi Neo-Konfusianisme tertua di Korea, dan didirikan pada masa Dinasti Joseon.

Direkonstruksi pada tahun 1376, Kuil Buseoksa adalah atraksi populer lainnya, dan juga merupakan bangunan kayu tertua kedua di Korea yang bertahan hingga sekarang. Kuil ini menampung lima warisan nasional, termasuk nomor 45, Buddha Amitabha.

Tempat terakhir untuk mengunjungi kuil adalah lentera batu di depan Muryangsujeon. Lentera ini, warisan nasional nomor 17, dianggap sebagai lentera granit terindah di Korea.

Alam yang indah

Yeongju adalah kota yang dikelilingi oleh pegunungan. Pegunungan Sobaek sepanjang 350 kilometer sebagai latar belakang dan merupakan tempat di mana pengunjung dapat menikmati musim semi dan musim dingin bersama-sama pada saat yang bersamaan. Itu dipilih sebagai salah satu dari 100 gunung paling terkenal oleh Dinas Kehutanan Korea.

Makanan lokal yang enak

Dianggap sebagai salah satu tempat terbaik di Korea untuk daging sapi, Yeongju memiliki berbagai restoran yang melayani pecinta hanwoo. Jangan lewatkan juga tteokboki, jjeolmyeon, dan kue beras lokal.

Lokasi syuting yang populer untuk drama Korea

Dengan latar belakang yang indah, tanah yang luas dan situs sejarah, Yeongju telah menjadi lokasi syuting yang populer untuk banyak drama Korea sejarah.

Drama populer seperti “Love Rain”, “Moonlight Drawn by Clouds”, dan “Jeong Do-Jeon” hanyalah beberapa dari serial terkenal yang syuting di sekitar area tersebut.

Penduduk yang menjalani hidup dengan santai

Yeongju adalah kota kecil dengan populasi sekitar 115.000 yang bergerak dengan lambat. Cukup mudah untuk berkeliling menggunakan taksi dan akomodasi lokal yang cukup terjangkau. Ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai untuk menikmati ketenangan sambil menjelajahi situs bersejarah dan mengelilingi diri dengan alam.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.