RM & Jin BTS Dinyatakan Positif COVID-19

by

Dua member BTS lainnya dinyatakan positif COVID-19.

Pada 25 Desember, Big Hit Music merilis pernyataan berikut ini.

Halo.

Ini Big Hit Music.

Member BTS, RM dan Jin didiagnosa positif COVID-19 pada malam hari Sabtu, 25 Desember.

Setelah kembali pada hari Jumat, 17 Desember dari Amerika Serikat menyusul aktivitas pribadi sebagai bagian dari masa libur mereka, RM langsung menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif. Ia pun menjalani karantina mandiri di rumah sebagai bagian dari prosedur. Namun, ia melakukan tes PCR hari ini sebelum dijadwalkan untuk keluar dari karantina dan akhirnya diketahui bahwa dirinya positif COVID-19. Saat ini ia tak menunjukkan gejala apa pun.

Jin kembali ke Korea pada hari Senin, 6 Desember dan menjalani tes PCR sesaat setelah tiba dan sebelum keluar dari karantina. Kedua hasil tes dinyatakan negatif. Namun, setelah merasakan gejala seperti flu pada siang hari ini dan menjalani tes PCR, ia kemudian diketahui positif COVID-19 pada malam hari ini. Ia menunjukkan gejala ringan seperti demam ringan dan menjalani perawatan di rumah.

RM dan Jin telah melakukan vaksin COVID-19 dua dosis di akhir bulan Agustus, dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan. Keduanya pun tidak melakukan kontak dengan member lainnya setelah kembali ke Korea.

Agensi akam memberikan dukungan penuh demi kesembuhan RM dan Jin, menjadikan kesehatan dan keselamatan mereka sebagai prioritas utama. Kami akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan

Terima kasih.

Satu hari sebelumnya, Suga juga didiagnosa COVID-19, meskipun karena menjalani karantina mandiri segera setelah kembali dari Amerika Serikat, dia tidak melakukan kontak dengan anggota lainnya.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.