Jin BTS Jelaskan Julukan “Worldwide Handsome” dan Lirik Lagu BTS yang Mengubah Hidupnya

by

Dalam wawancara dan pemotretan terbaru dengan majalah Vogue Korea, Jin BTS buka-bukaan tentang filosofi hidupnya!

Menghiasi sampul majalah edisi bulan Januari 2022, ketujuh member BTS melakukan wawancara terpisah dan percakapan dengan Jin terasa riang dan dengan sempurna menangkap kepribadiannya yang cerah dan bersahaja.

Mendeskripsikan kesehariannya saat tidak sedang disibukkan dengan promosi bersama BTS, Jin dengan bangga mengungkap bahwa dirinya suka menghabiskan waktu liburnya dengan bermain game berjam-jam, melamun, bermain handphone, menonton televisi tanpa berpikir. “Beberapa orang mungkin menyebutnya menyedihkan,” sindirnya dengan riang, tapi “Aku adalah seseorang yang melakukan apa pun yang aku suka.”

Jin kemudian menjelaskan bahwa dirinya percaya ada nilai dan tujuan dalam menghabiskan waktu dan hanya bersantai. “Aku adalah seseorang yang percaya dengan kegunaan dari ketidakbergunaan,” katanya. “Kalian perlu memiliki hari-hari yang mungkin dianggap tidak berguna oleh sebagian orang agar dapat lebih fokus pada hari-hari saat kalian melakukan hal-hal yang bermanfaat.”

Sepanjang wawancara, Jin mencoba untuk tidak terlalu serius dengan melontarkan gurauan, “Aku tidak suka berada di situasi yang terlalu serius. Saat suasana terasa mulai serius, aku mencoba untuk meringankannya.”

Ketika ditanya apakah pernah saat sedang tidak berada di atas panggung dirinya serius, ia menjawab dengan tawa, “Sama sekali tidak ada. Biasanya, saat orang yang serius dan orang yang ceria mengobrol, salah satunya akan menyerah dan menyesuaikan dengan orang lainnya. Kebanyakan obrolan mereka jadi serius, tapi aku tidak seperti itu. Ada seorang staf di agensi yang sangat ssrius, dan bahkan saat aku mengobrol dengannya, aku menghabiskan waktu 20 dari 30 menit untuk bercanda. Jika aku merasa seseorang sangat serius sampai aku tidak bisa cocok dengannya, aku akan mencoba untuk menghindari mereka.”

Tentang alasan mengapa Jin tidak suka berada di situasi yang terlalu serius, ia menjawab singkat, “Karena tidak seru. Sama halnya dengan saat aku melakukan wawancara atau mengobrol dengan teman-temanku.”

“Tentu saja, aku serius saat bekerja,” lanjutnya. “Tapi selain saat berada di atas panggung, aku menghabiskan 80 hingga 90 persen waktuku bergurau.”

Ia menambahkan, “Menurutku bersenang-senang adalah salah satu hal yang memungkinkanku bekerja tanpa merasa lelah.”

Jin dengan rendah hati membahas bakatnya sendiri, “Aku tidak spesial, dan aku adalah seseorang yang tidak terlalu unggul dalam sesuatu. Meskipun orang-orang di sekitarku tidak berpikir seperti itu sama sekali… jika aku berkata sesuatu seperti ini, mereka akan bilang, ‘Bagaimana bisa kau berkata seperti itu? Kau telah mendapatkan banyak hal luar biasa.’ Tapi aku masih kesulitan menerima hal itu. Jika seseorang bertanya kepadaku apa yang membedakan aku dengan orang lain, aku tidak punya hal lain untuk dikatakan selain ‘Aku adalah anggota BTS’.”

Ia kemudian membahas julukan “Worldwide Handsome” yang melekat kepadanya, menjelaskan bahwa diringa melempar julukan itu sebagai gurauan.

“Sejujurnya, ada banyak orang yang lebih tampan daripada aku,” kata Jin. “‘Worldwide Handsome’ adalah gurauan yang aku buat. Benar juga kalau ada banyak orang yang bisa bernyanyi dan menari lebih jago daripada aku. Tapi karena orang lain melihatku lebih baik daripada aku sendiri, aku bekerja keras untuk menghidupkan apa yang mereka lihat terhadapku.”

Ia menambahkan, “Kau tahu bagaimana orang terlahir dengan talenta tertentu? Menurutku talentaku adalah saat sesuatu yang tidak menyenangkan terjadi atau saat aku kesulitan secara mental, aku bisa dengan cepat melupakannya.”

Saat ditanya tentang rahasianya bisa dengan cepat melupakan apa yang terjadi dan move on, Jin menjawab, “Jika aku fokus dengan kehidupan sehari-hari, aku bisa dengan cepat melupakannya dan berjalan maju.”

Citra Jin bisa dikatakan berubah sejak debut. Di awal kariernya sebagai anggota BTS, dia cenderung pendiam dan tertutup hingga dijuluki “ice prince”. Namun, pandangan hidup Jin berubah setelah terinspirasi oleh lirik di lagu BTS yang rilis di tahun 2016, “Fire”:Live the way you want to, it’s your life anyway. Don’t try too hard, it’s okay to lose. (Jalani hidup sebagaimana yang kau inginkan, ini hidupmu. Jangan terlalu keras berusaha, tidak apa jika kalah.)”

“Dulu, aku sering membedakan antara Jin BTS dan seseorang bernama Kim Seokjin, tapi sekarang sudah tidak lagi,” katanya. “Menurutku apa yang aku tunjukkan di televisi sama dengan di kehidupan nyata.”

Terakhir, Jin membagi bahwa sejak tahun 2020, dirinya hidup dengan target yang tidak biasa: “Menjalani hidup tanpa berpikir.”

“Tentu bukan sebuah target yang mudah,” kata Jin. “Karena segala macam pikiran kecil merayap ke kepalamu. ‘Aku harus melakukan ini besok, dan lusa, aku harus melakukan sesuatu yang lain …’ Aku seseorang yang selalu tidak menyukai perencanaan. Karena begitu aku membuat jadwal, aku harus menaatinya, dan menurutku itu sulit. Jadi ketika aku bepergian, aku adalah tipe orang yang melakukan sesuatu secara spontan. Tentu saja, mungkin ide yang bagus bisa memiliki gambaran besar atau kerangka kerja dalam hal kehidupan, tetapi aku menghindari perencanaan terperinci. Karena itu membuatku sakit kepala.”

Ia menutup dengan tawa, “Sepertinya belakangan ini aku lebih bahagia karena menjalani hidup tanpa berpikir.”

Wawancara lengkap Jin terdapat di majalah Vogue Korea edisi bulan Januari 2022.

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.