Eunkwang dan Minhyuk Ingin BTOB Jadi Grup Jangka Panjang dan Bahas Hiatus Wajib Militer

by

Eunkwang dan Minhyuk BTOB membahas album spesial, membagi ketidaksabaran akan ulang tahun ke-10, dan lainnya dalam wawancara dengan majalah @star1!

 

BTOB debut di bulan Maret 2012. Sambil menantikan para member yang sedang menyelesaikan wajib militer, Eunkwang, Minhyuk, Changsub, dan Peniel merilis album “4U: INSIDE” dan “4U: OUTSIDE” sebagai subunit BTOB 4U.

Meskipun sudah 10 tahun berkarier, keduanya mengaku senang bisa melakukan pemotretan bersama untuk pertama kalinya. Memperkenalkan album terbaru mereka, Minhyuk membagi, “Sepanjang promosi BTOB, kami merilis total dua album spesial. Satu album menandai awal hiatus militer para member BTOB, dan album ini menjadi akhir dari masa hiatus militer BTOB. Karena banyak orang sudah menunggu, setelah kembali berkumpul, kami akan melakukan promosi lagi dengan lebih rajin. Ini adalah album seperti hadiah untuk penggemar yang menyuruh mereka untuk bersiap.”

Seperti judul lagu utama “Outsider”, keduanya ditanya tentang momen yang membuat mereka merasa seperti seperti orang luar. Berbeda dengan keyakinan banyak orang, mereka menjelaskan bahwa para member sebenarnya adalah orang luar. Minhyuk berkomentar, “Peniel sedikit spesial. Aku hampir tidak punya teman selebriti dan baru-baru ini saja aku punya sahabat karena ‘Kingdom: Legendary War’.”

Ia melanjutkan, “Meskipun para anggota sangat dekat dan gaduh, kami kebanyakan pemalu di sekitar orang lain jadi aku tidak berpikir kami pernah benar-benar merasa bahwa kami adalah orang dalam.” Eunkwang menambahkan dengan tawa, “Kami orang luar dengan harga diri yang tinggi.” Ia membagi, “Sejujurnya, yang paling cocok dengan lagu kami adalah lirik yang berbunyi, ‘Orang spesial yang berbeda dari yang lain’. Aku orang luar yang sangat spesial.”

Saat ditanya apa yang berubah dari dua album terbaru, Minhyuk menjelaskan, “Karena di tengah-tengahnya kami mendapat pengalaman di program survival, tentu kami belajar banyak. Itu juga menjadi sebuah kesempatan untuk memikirkan musik secara realistis. Apa yang paling diinginkan oleh BTOB adalah melakukan promosi dengan Melody (julukan penggemar BTOB) untuk waktu yang lama. Agar dapat terjadi, kami harus melakukan banyak hal dan menjaga apa yang kami kuasai. Menurutku ini sebuah kesempatan bagi kami untuk melakukan reorganisasi dalam aspek-aspek itu.”

Karena popularitas baru mereka setelah mengikuti program survival “Kingdom”, BTOB ditanya apakah mereka memiliki harapan khusus untuk album terbaru mereka. Eunkwang menjawab, “Daripada memiliki tujuan tentang kinerja chart musik, keinginanku sebagai pemimpin untuk tim untuk bersama dalam waktu yang lama lebih besar. Jika sebuah tim ingin bertahan lama, mereka harus selalu berkembang dan mencoba hal-hal baru. Seperti tujuan semacam itu, promosi ini sangat berarti dan waktu bagi BTOB untuk mengudara.”

Pewawancara bertanya tentang penggemar baru dan Minhyuk berkata, “Sekarang ada lebih banyak orang yang melihat BTOB dengan cara baru. Terkadang saat melihat reaksi para penggemar, ada banyak orang yang menjadi penggemar saat kami melakukan promosi ‘I’ll Be Your Man’ atau ‘Movie’. Sepertinya promosi ini adalah hadiah bagi mereka yang berpikir, ‘Aku kira mereka penyanyi yang menari tapi ternyata mereka hanya bernyanyi ballad’.”

Eunkwang menambahkan, “Saat Hyunsik dan Sungjae bebas tugas dan kami bisa melakukan promosi dengan enam member, penggemar bilang bahwa sepertinya mereka berdua akan canggung. Melody yang menjadi penggemar kami saat kami melakukan promosi dengan empat member akan melihat mereka berdua untuk pertama kali. Ada pembicaraan tentang itu juga. Bukankah itu lucu?”

Tentang penampilan mereka di “Kingdom”, Minhyuk menjelaskan bagaimana akhirnya mereka bisa tampil, “Aku menonton banyak acara sebelum ‘Kingdom’. Aku merasa terinspirasi saat melihat seluruh tim. Aku pikir ini adalah kesempatan sekali seumur hidup. Sejujurnya, baik aku dan para member hanya ingin tampil untuk waktu yang lama tanpa memikirkan hasil atau peringkat, tapi ironisnya, untuk bisa berdiri di atas panggung untuk waktu yang lama, kalian paling tidak harus menjadi No. 1 untuk bisa menjadi grup yang awet.”

Ia melanjutkan, “Kalau hanya alasan sederhana seperti ingin bermusik bersama, kami tidak akan menjadi penyanyi. Namun, kami mendapatkan banyak cinta dari Melody sejak lama dan ingin banyak orang mendengar musik kami. Itulah alasannya kami ingin menjadi grup dengan pengaruh seperti itu. Karena hiatus wajib militer bisa jadi sesuatu yang kritis bagi idol pria, aku pikir jika kami tetap sama seiring berjalannya waktu, tidak ada yang akan berubah dari masa lalu. Aku pikir ini akan menjadi program baru yang bisa mengingatkan kita, jadi aku mengajukan kepada para member.”

Kini setelah acara berakhir, Eunkwang membagi, “Aku sangat menyukainya. Sebuah kesempatan yang sangat menyenangkan, berharga, dan seperti hadiah. Sejujurnya, jika bukan karena acara ini, aku bertanya-tanya bagaimana dan melalui kesempatan apa kami bisa tumbuh. Aku sangat terinspirasi dan itu adalah waktu yang sangat berharga.”

Saat ditanya tentang para member yang saling bergantung satu sama lain, Eunkwang menjawab dengan tawa, “Sepertinya kami merasakannya saat para member tidak ada di sisi kami. Kalian akan tahu setelah kembali dari militer. Setelah aku bebas tugas, aku melakukan promosi solo namun rasanya sangat senang saat para member kembali satu per satu. Aku sadar bahwa aku menyadari pentingnya mereka karena mereka tidak berada di sisiku.”

Bulan Maret mendatang, BTOB akan merayakan 10 tahun mereka bersama dan para member semuanya akan bebas tugas dari militer. Eunkwang berkomentar, “Ini adalah sesuatu yang semua anggota pikirkan sebelum hiatus militer. Kami berbicara tentang kapan kami bisa berkumpul dan bagaimana kami akan berpromosi setelah kami berkumpul, tetapi waktu yang kami pikir tidak akan pernah datang akhirnya tiba.”

Terakhir, kedua member membagikan pesan untuk para penggemar dengan Eunkwang membagi, “Menurutku kami sudah menjadi seperti keluarga. Mereka adalah orang-orang berharga yang selalu aku syukuri.” Minhyuk melanjutkan, “Sama seperti bagaimana kami berkata bahwa kami merasakan pentingnya para member begitu mereka tidak berada di sisi kami, aku bersyukur atas betapa berharganya Melody yang selalu berada di sisi kami. Aku pernah melihat seorang penggemar berkata bahwa hubungan penggemar dan penyanyi itu sepihak, tetapi itu membuatku sedih. Tentu saja bisa seperti itu, tetapi aku memutuskan untuk lebih mencintai dan mengungkapkan cinta itu lebih banyak sehingga Melody tidak pernah merasa seperti itu.”

Eunkwang menambahkan, “Tanpa Melody, kami tidak bisa seperti ini. Aku pernah berkata bahwa suatu hari aku ingin mereka bangga menjadi penggemar BTOB.” Sambil tertawa, ia berkomentar, “Aku pikir mereka sekarang akan agak bangga. Bahkan sekarang dan di masa depan, aku menjalani hidup dengan pola pikir yang tidak berubah jadi aku harap kita bisa maju bersama.”

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.