Minho SHINee Berbagi Cerita dari Militer, Aktivitas Member, dan Bertemu Lee Chan Hyuk AKMU

by

Minho SHINee menggelar siaran langsung V Live pertamanya usai bebas tugas dari militer!

Dalam siaran pada 16 November berjudul “MINHO : I’m Home”, Minho memulai dengan menyapa penggemar dan mengumumkan bahwa dirinya sudah kembali dari militer. Penggemar bilang bahwa Onew dan Key mempromosikan siaran langsung tersebut, dan Minho bergurau, “Mereka jadi lebih dewasa setelah di militer. Mereka sudah berubah.”

Ia melanjutkan, “Saat masih di militer, aku menyaksikan semuanya, mulai dari siaran langsung comeback Taemin sampai semua acara yang Onew dan Key. Sedihnya, saat sedang menonton biasanya sudah saatnya bagiku untuk mengumpulkan ponsel.”

Minho juga berbicara tentang pertemuan dengan Lee Chan Hyuk AKMU di Angkatan Laut, Minho menjelaskan bahwa Lee Chan Hyuk jauh lebih senior darinya (Lee Chan Hyuk masuk di Angkatan Laut di bulan September 2017 dan Minho masuk di bulan April 2019). Wajib militer mereka berbarengan hanya sekitar dua minggu, namun mereka bertemu di akhir pekan.

Minho berkata tentang Lee Chan Hyuk, “Dia terlihat sangat gagah dan berpangkat tinggi. Aku sangat iri saat itu. Aku berterima kasih atas semua nasehatnya. Album mereka rilis hari ini. Aku harap kalian juga mendengarkan album AKMU.”

Onew kemudian hadir di studio dengan membawa sebuah kue. Onew berkata bahwa dirinya belakangan ini syuting sesuatu dan berlatih menyanyi. Onew memuji wajah Minho dan Minho menjawab, “Aku merawat wajahku sampai akhir. Aku memakai masker setiap hari.”

Onew dan Minho kemudian membahas tentang banyak hal bersama. Dalam topik apa yang ia peroleh dari kehidupan di militer, Minho berkata dirinya jadi lebih cepat saat berganti pakaian. “Biasanya aku berganti baju dengan cepat saat di konser. Tapi sekarang jadi lebih cepat,” katanya.

Selain itu, Minho menyebut lagu milik TWICE, “Fancy” sebagai lagu yang paling sering ia dengar di militer. “Di militer, aku melakukan berbagai aktivitas keagamaan,” katanya. “TWICE ‘Fancy’ dirilis saat itu. Rekan-rekan tentaraku sangat suka dengan lagu itu.” Ia melanjutkan, “Itu adalah musik latar kehidupan militerku.”

Minho berkata, “Aku sangat berterima kasih kepada semua girl grup di Korea. Kalian memberikan banyak semangat untuk seluruh tentara.”

Ketika ditanga pengalamannya di militer tentang hal yang membuatnya bangga, Minho menyebut saat dirinya ambil bagian dalam bantuan militer kepada otoritas sipil. “Aku membantu orang-orang yang terdampak angin topan,” katanya. Minho membagi bahwa membantu seorang kakek yang sawahnya rusak berat, dan ia bekerja keras saar itu. “Beliau memberikanku bibimbap sebagai cemilan, dan aku merasa bangga,” katanya.

Mereka juga menghubungi Key lewat telepon, dan Key menggoda, “Kau masih siaran langsung? Kau pasti membahas kehidupan di militer, kan?”

Minho menjawab, “Penggemar baru mendengarnya sekali.” Key berkata, “Tidak apa-apa kalau kau bercerita tentang militer, tapi pastikan kalau ceritanya seru.”

Saat diminta untuk membagikan cerita seru dari militer atau saat diriya melakukan kesalahan, Key menjawab, “Aku sudah membagikan semua cerita seru. Aku tidak terlalu banyak melakukan kesalahan.”

Minho kemudian bertanya kepadanya, “Kenapa kau selalu hanya membaca pesanku? Kenapa kau tidak mengoordinasi liburanmu supaya bisa sama denganku?” Key menjawab sambil bergurau, “Aku tidak tahu caranya memakai keyboard.” Ia menambahkan, “Aku sudah mencoba untuk menyesuaikan liburanku tapi tidak berhasil.”

Ketika tiba saatnya Onew undur diri, Minho mengucapkan terima kasih. Minho kemudian mengganti seragamnya dengan pakaian yang stylish. Ia membagi bahwa rasanya canggung karena dirinya seperti warga sipil dan tertawa.

“Bahkan pagi ini, saat bangun tidur aku merasa seperti hanya sedang liburan,” katanya. “Masih terasa belum nyata. Sepertinya aku masih merasa seperti ini sampai satu hingga dua minggu ke depan.”

Selamat datang kembali, Minho!

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.