Lezatnya Berbagai Jenis Bingsu Saat Musim Panas di Korea

by

Berbagai Jenis Bingsu yang Dapat Dinikmati Saat Musim Panas di Korea

Bingsu (es serut dengan topping) merupakan makanan ringan populer yang banyak di temukan di Korea selama musim panas.

Karena ini merupakan menu yang sering dinikmati oleh banyak orang, maka kini banyak toko-toko Bingsu menghadirkan sesuatu yang unik untuk menarik perhatian pengunjung lokal ataupun turis.

Jika kamu berkunjung ke Korea saat musim panas, jangan lupa untuk dinginkan tubuh dengan Bingsu! Yuk, simak apa saja sih jenis Bingsu yang dapat kamu nikmati di Korea.

Pat Bingsu (Bingsu Kacang Merah)

Bingsu sudah dinikmati oleh masyarakat Korea sejak Dinasti Joseon loh. Bingsu yang asli hanya terdiri dari es serut dan taburan bubur kacang merah ditambah campuran susu kental.

Sebagai pelengkap, biasanya ada seperti kacang dan biji-bijian, atau disajikan dengan potongan kue beras yang kenyal.

Bingsu Buah

Masyarakat Korea tidak semuanya bisa menikmati kacang merah, sehingga muncul ide untuk membuat Bingsu dengan buah.

Potongan berbagai buah seperti kiwi, stroberi, melon, atau persik menjadi varian favorit, ditambah dengan madu dan sirup, sehingga menghasilkan kombinasi yang sempurna dengan es serut.

Bingsu Bernutrisi

Bagi yang sadar akan kesehatan atau mereka yang mencari rasa unik, bingsu penuh nutrisi adalah pilihan yang sempurna. Bingsu ini biasanya terdiri dari potongan labu manis, jujube atau almond, bahan-bahan bergizi ini akan membuat Anda merasa lebih sehat.

Tidak seperti Bingsu pada umumnya yang menggunakan susu kental, bingsu ini menggunakan bubuk kayu manis, atau ramuan tradisional khas Korea lainnya.

Bingsu Kekinian 

Tidak hanya di Indonesia yang kini suka memodifikasi makanan tradisional menjadi lebih menarik, sama halnya dengan Bingsu. Kini, banyak kafe di Korea yang menjual Bingsu dengan berbagai toping yang unik dan tentunya memanjakan mata.

Salah satunya Cacao Bingsu, yang sukses mencuri hati penggemar cokelat dengan rasanya yang kuat. Selain itu, ada Dango bingsu yang diatasnya terdapat toping kue beras khas Jepang untuk tampilan unik dan tekstur yang kenyal. Bingsu dengan berbagai varian baru dan unik ini telah menarik banyak perhatian dari generasi muda di Korea.

Dari berbagai   jenis-jenis Bingsu ini, manakah yang ingin kamu coba?

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.