Cerita MJ ASTRO, Shin Joo Hyup, Jo Kwon 2AM, & Ren NU’EST yang Harus Pakai High Heels di Musikal “Jamie”

by

Musikal “Jamie” (judul asli “Everybody’s Talking About Jamie”) menggelar sebuah konferensi pers pada 8 Juli di LG Arts Center, Seoul. Keempat aktor pemeran utama Jamie pun buka-bukaan tentang pengalaman mereka.

“Jamie” merupakan musikal yang diangkat dari kisah nyata seorang siswa SMA yang bermimpi untuk menjadi seorang ratu, melawan prasangka masyarakat untuk menemukan jati dirinya. Dalam musikal versi Korea, karakter ini diperankan oleh Jo Kwon 2AM, Ren NU’EST, MJ ASTRO, dan Shin Joo Hyup.

Mereka ditanya bagaimana menemukan peran Jamie, dan Jo Kwon menyatakan, “Saat itu aku masih di militer, dan aku tak bisa lupa saat itu. Saat mengetahui pengumuman audisi, aku tahu pasti akan menyesal seumur hidup kalau melewatkan kesempatan ini. Jadi aku mempersiapkan audisiku saat masih di militer, dan karena kami harus tidur lebih awal, aku berbaring sambil mempelajari koreografi, lagu, dan dialog.” Ia menambahkan, “Kami tidak punya cermin setinggi badan jadi aku ingat saat melihat bayangan diriku di teko kopi saat bersiap. Aku ingin menunjukkan betapa aku sangat ingin peran ini, dan aku punya sepatu hak tinggi di rumah, jadi aku membawanya saat audisi.” Ia menambahkan, “Bisa memerankan Jamie adalah mimpi bagiku. Aku naik panggung dengan penuh gairah dan ketulusan.”

Shin Joo Hyup berkata, “Aku melihat pengumuman audisi di bulan Januari, dan mencari pertunjukannya di YouTube untuk menyaksikan versi aslinya. Saat itulah aku memutuskan untuk ikut audisi.” Ia menambahkan, “Aku ingat membeli sepatu hak tinggi di Itaewon untuk audisi. Seperti yang aku duga, semua orang di sini sangat ceria dan sangat menghargai pertunjukan ini.”

MJ berkata, “Aku menganggap karakter Jamie ini lebih seru karena dia masih anak sekolah, dan aku pikir pesan dari pertunjukan ini sangat baru dan segar. Aku penasaran bagaimana karakter ini jadinya kalau aku yang memerankan, dan itu membuatku ingin mencoba tantangan dan menghayati peranku.” Ia menambahkan, “Aku ingat setelah latihan bersama grup, aku kemudian menonton video-video ‘Jamie’ dan merekam penampilanku sendiri. Lalu aku menjadi lebih menghayati karakterku lewat audisi, jadi aku bekerja sangat keras untuk dapat mengekspresikan Jamie sebaik mungkin.”

Terakhir, Ren berkata, “Aku selalu ingin menunjukkan talenta dan pesonaku, tapi tidak banyak kesempatan untuk melakukannya jadi aku haus akan kesempatan. Aku merasa ini akan menjadi sebuah waktu yang pas bagiku untuk menunjukkan energi melalui musikal. Itulah saat aku mengetahui tentang audisi, dan aku bekerja keras mempersiapkannya.”

Choi Jung Won dan Kim Sun Young memerankan Margaret, ibu Jamie yang juga pendukung terbesarnya. Mereka menunjukkan kasih sayang untuk keempat pemeran utama, “Mereka sangat lucu, bahkan hanya dengan melihat saja. Mereka punya karakter unik, dan bisa bersatu lewat hati mereka yang tulus dan baik. Mereka saling menonton dengan bangga dan menganggap mereka lucu.”

Peran Jamie mengharuskan keempat pemeran utama pria untuk mengenakan sepatu hak tinggi. MJ berkata, “Aku memakai sepatu hak tinggi lewat musikal ini dan saat pertama kali memakainya, lima menit saja aku tidak tahan.” Ia tertawa dan menambahkan, “Jamie sangat suka sepatu hak tinggi dan aku suka sepakbola. Jadi aku memakai sepatu hak tinggi membayangkan saat aku memakai sepatu sepakbola.”

Ren berkata, “Haknya sangat kaku di awal, sampai-sampai kakiku lecet. Rasanya sangat sakit dan perih. Aku belum pernah memakai hak tinggi sebelumnya, jadi aku membayangkan diriku menjadi Beyoncé dan sangat berusaha untuk bekerja keras.”

Jo Kwon membagi, “Melalui ‘Jamie,’ aku belajar bagaimana mencari jati diriku. Dalam 32 tahun hidupku, aku belajar bahwa tidak mungkin kita memuaskan semua orang. Jadi aku menyadari bahwa memiliki keberanian untuk mengambil jalan yang kita inginkan, baik sebagai Jo Kwon dan juga Jamie, tanpa memedulikan opini orang lain itu cantik.” Ia mengakhiri dengan menyatakan, “Musikal ini sebuah paket penuh dengan jalan cerita yang kuat dan pertunjukan mengagumkan. Semoga banyak orang yang datang dan merasakan pesan yang ingin kami sampaikan.”

“Jamie” akan dipertunjukkan hingga 11 September di LG Arts Center, Seoul.

Source: soompi

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.