Melihat Keindahan Laut dan Hutan Kota Busan Sepanjang Jalur ‘Igidae’

by

Jika kamu memiliki hobi mendaki, maka Igidae Coastal Walk adalah salah satu tempat yang harus di kunjungi. Igidae Coastal Walk merupakan jalur sepanjang 4,7 kilometer yang membentang dari Igidae Dongsaengmal ke Oryukdo Sunrise Park yang terletak di Busan, Korea Selatan.

Pengunjung dapat melewati jalur Igidae Coastal Walk selama sekitar satu jam dengan berjalan santai. Sepanjang jalur ini, terdapat pemandangan indah dimana di sisi kiri adalah pemandangan hijau dari hutan, dan di sisi kanan merupakan pemandagan laut.

Jika lelah saat menyusuri jalan ini, maka dapat beristirahat sejenak di jagalma-dang (pantai kerikil). Selain itu, Igidae Coastal Walk merupakan salah satu alternatif untuk melihat kembang api tahunan yang menerangi langit malam setiap akhir Oktober di atas Pantai Gwangalli, Busan.

Lokasi: Kyungsung University / Pukyong National University Station (Metro Line 2), Exit 3. Seberang jalan dan naik bus 22, 24 atau 27 di halte dekat Paris Baguette.

Turun di halte Igidae (이기 대 입구). Berjalan di depan melewati pintu masuk atau memasuki Igidae Coastal Walk dari halte Oruykdo Island.