Penggemar Drama Hotel Del Luna, Berikut 7 Lokasi Syuting yang Dapat Dikunjungi Di Korea

by

Sebagai salah satu drama tvN yang paling banyak di tonton tahun ini, Hotel Del Luna telah membuat penonton kagum dengan alur cerita yang menarik.

Dibintangi oleh IU, Yeo Jin Goo, P.O, dan Kang Mina, drama ‘Hotel Del Luna’ menceritakan dua karakter utama Jang Man-wol (diperankan oleh IU), CEO Hotel Del Luna yang telah terjebak di sana selama 1.000 tahun, dan Gu Chan-seong (diperankan oleh Yeo Jin Goo), manajer hotel yang baru ditunjuk.

Bersama dengan staf hotel, mereka menjalankan Hotel Del Luna, sebuah hotel untuk jiwa-jiwa yang mati. Selain itu, drama ini juga menarik perhatian dengan rangkaian tempat syutingnya yang mewah dan megah.

Jika kalian penggemar drama Hotel Del Luna, berikut beberapa lokasi syuting yang dapat di kunjungi di Korea!

Seoul Book Repository [서울책보고]

Tempat ini mulai dibuka sejak 27 Maret 2019, Book Repository (atau ‘Seoul BoGo’) disebut-sebut sebagai “Toko Buku Bekas Publik Pertama Seoul”.

Tempat ini memiliki lebih dari 120.000 buku bekas, dari “25 toko buku bekas yang tersebar di seluruh kota”, seperti dan koleksi langka hingga buku yang disumbangkan oleh selebriti.

Seoul Book Repository hadir sebagai perpustakaan hantu di Episode 2 Hotel Del Luna.

Alamat: 1 Ogeum-ro, Sincheon-dong, Songpa-gu, Seoul (서울특별시 송파구 오)

Paradise City Hotel & Resort [파라다이스시티]

Paradise City merupakan taman hiburan keluarga dalam ruangan resor “Wonderbox” dan baru resmi dibuka 31 Maret tahun ini (2019). Taman hiburan ini mengambil konsep “taman hiburan malam hari,” yang sangat pas dengan adegan-adegan drama.

Paradise City ditampilkan dalam Episode 8. Selain itu, drama ini juga mengambil adegan di lobi Paradise City di Incheon, yang ditunjukkan dalam Episode 1 dan 2.

Alamat: 186, Yeongjonghaeannam-ro 321-gil, Jung-gu, Incheon, Korea (영종해안남로321번길 186, 중구, 인천)
Petunjuk: Dari Incheon International Airport, Naik Bus No. 302, 306A, 306 menuju Yongyu Elementary School, turun di Grand Hyatt Incheon dan jalan lurus ke arah Paradise City (5min).

Kyungsung Clothes

Dalam drama Hotel Del Luna IU terlihat dengan memakai berbagai gaun vintage. Sekarang, kamu dapat menyewa pakaian yang mirip dengan yang dikenakan oleh IU di Kyungsung Clothes.

Mereka memiliki 2 toko di Seoul, keduanya terletak saling berdekatan. Sewa kostum dimulai dari ₩ 30.000 selama 3 jam, dan disarankan untuk melakukan pemesanan melalui email.

Alamat toko #1: Jongno-gu, Samil-dong 30 Road 56, 2F (서울 종로구 삼일대로30길 56, 2층)
Waktu buka: Senin-Minggu, 10:00 – 22:00
Petunjuk: Jalan 250m menuju Changdeokgung dari stasiun Jongno 3-ga (Line 3, Exit 7)

Mokpo Modern History Museum No.1 (목포근대역사관, 1관)

Bangunan dengan interior batu bata inilah yang pertama kali membangkitkan keingintahuan Gu Chan-seong untuk memasuki Hotel Del Luna. Ini adalah pintu masuk ke Hotel Del Luna dan pemandangan eksterior hotel diambil di depan Mokpo Modern History Museum No.1.

Dirancang dengan gaya Renaissance, ini merupakan bangunan tertua di kota Mokpo, dapat diakses oleh KTX dengan perjalanan kurang lebih 2,5 jam dari Seoul. Museum ini menceritakan sejarah modern Mokpo dan dulunya adalah konsulat Jepang selama Pendudukan Jepang.

Alamat: 6 Yeongsan-ro 29-beongil, Daeui-dong 2-ga, Mokpo-si, Jeollanam-do 전라남도 목포시 영산로29번길 6 (전라남도 목포시 대의동2가 1-5)
Waktu buka: Selasa-Minggu, 09:00 – 18:00 (Tutup Pada Hari Minggu)
Petunjuk: Naik KTX menuju stasiun Mokpo dan jalan kaki menuju museum. (~13 min)

Hotel SEINE

Berbeda dari namanya, tempat ini bukan hotel. Bernama “Hotel SEINE”, ini adalah sebuah kafe yang beroperasi di lingkungan Ikseon-dong Seoul, dan dibuka sejak November 2018.

Dibangun dengan total 6 lantai (termasuk lounge atap dan butik di ruang bawah tanah), kafe bertema hotel ini terlihat sederhana di luar, tetapi begitu masuk, maka pengunjung akan disambut dengan interior yang nyaman dan vintage. Namun, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar 2.000 won untuk melaihat museum.

Penampilan kafe menyerupai Grand Budapest Hotel dan interiornya Instagrammable banget. Pengunjung akan disambut dengan karpet merah di pintu masuk, sebelum mereka menuju ke “lobi hotel.” Pengunjung dapat memesan kopi dan makanan penutup di sini sebelum berkeliling.

Selain “lobi hotel” lantai pertama, Hotel SEINE juga memiliki tempat pembuatan kue dan salon seni di lantai dua dan tiga.

Pengunjung juga dapat menemukan jejak Hotel Del Luna di kafe, termasuk zona foto di lantai tiga. Sedangkan lounge atap juga dinamai “Full Moon Rooftop Lounge”, sama seperti nama karakter IU, Man-wol (= bulan purnama).

Dalam Episode 11, beberapa adegan terlihat dilakukan di Hotel SEINE, yang mewakili Hotel Del Luna pada 1980-an di mana mereka menerima sepasang tamupengantin baru selama hari Gerhana Bulan.

Alamat: 28-5 Donhwamun-ro 11-gil, Nakwon-dong, Jongno-gu, Seoul (서울 종로구 돈화문로11길 28-5)
Waktu buka: Senin – Minggu, 12:00 – 24:00
Petunjuk: Turun di stasiun Jongno 3-ga (Line 5, Exit 4) kemudian jalan menuju gang sebelah kiri, dan akan terlihat sebuah gedung berwarna pink.

Benteng Buyeo Garimseong (부여 가림성)

Benteng Buyeo Garimseong Fortress, juga dikenal sebagai Benteng Seongheungsanseong (성흥 산성), adalah situs bersejarah yang menghadap bentangan bawah Sungai Geum. Benteng batu ini sudah ada sejak Dinasti Baekje dan memiliki sejarah penting karena dibangun untuk melindungi Benteng Ungjinseong / Benteng Sabiseong (ibukota Baekje) selama era Baekje.

Beberapa adegan diambil di sini menampilkan pohon Zelkova, yang merupakan area yang sangat populer untuk pemotretan (terutama di antara pasangan). Pohon tersebut muncul sebentar di Episode 3 dan 4 dalam mimpi Gu Chan-seong, di mana Jang Man-wol terlihat tersenyum pada Chung-myung dan Yeon-woo, lalu beristirahat sendirian di bawah pohon.

Fakta menarik: Pohon ini sebenarnya memiliki nama panggilan juga, yaitu Sarang Namu (사랑 나무) dan orang-orang biasanya menyebutnya “Pohon Cinta Seongheungsan ”. Selain Hotel Del Luna, pohon ini juga telah ditampilkan dalam berbagai drama seperti The Crowned Clown (2019), I ‘m Not A Robot (2017-2018), My Sassy Girl (2017), dan Iljimae (2008).

Alamat: 167, Imcheon-myeon, Buyeo-gun, Chungcheongnam-do (충남 부여군 임천면 성흥로97번길 167)
Petunjuk: Naik bus menuju Buyeo from Dong Seoul Bus Terminal (2.5 jam). Kemudian naik taksi menuju Nammunji (pintu selatan).

Byeokchoji Botanical Garden (벽초지 수목원)

Byeokchoji Botanical Garden terletak di Paju dan merupakan tempat yang sangat populer untuk syuting drama dan musik. Baru-baru ini, para pemeran Hotel Del Luna datang ke sini untuk syuting beberapa adegan, termasuk penampilan cameo Sulli dalam drama.

Setiap pertengahan November hingga awal Maret, taman akan menghadirkan festival lampu (satu-satunya di Paju) dan menampilkan pemandangan indah yang tidak boleh dilewatkan.

Di hari-hari lainnya, pengunjung juga dapat merasakan berbagai program langsung yang menarik di sini sepanjang tahun.

Alamat: 242, Buheung-ro, Gwangtan-myeon, Paju-si, Gyeonggi-do (경기도 파주시 광탄면 부흥로 242)
Petunjuk: Naik taksi 20 menit dari stasiun Paju (Gyeongui-Jungang Line).
Waktu Operasi: 09.00-19.00
Biaya masuk: ₩9,000 (dewasa), ₩7,000 (remaja), ₩6,000 (anak).

Sebagai penggemar drama Hotel Del Luna, kira-kira tempat mana yang ingin kalian kunjungi? #KeKoreaAja

Source: HallyuSG & KoreaDramaLand

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.