Hal yang Dapat Dilakukan Di Korea Saat Perayaan Chuseok

by

Hal yang Dapat Dilakukan Di Korea Saat Perayaan Chuseok

Chuseok merupakan salah satu hari libur terbesar di Korea. Chuseok dirayakan setiap tahun saat musim gugur, dan menghabiskan waktu di Korea selama Chuseok dapat menjadi pengalaman yang mengesankan.

Secara tradisional, keluarga di Korea merayakan Chuseok dengan berkumpul untuk makan dan menghabiskan waktu bersama.

Chuseok adalah liburan yang berfokus pada keluarga dan akan ada banyak makanan, karena keluarga di Korea mengekspresikan cinta mereka melalui makanan dan memasak.

Jika kamu mengunjungi Seoul dari 23-25 September 2018, mungkin dapat merasakan tradisi masyarakat Korea dalam merayakan Chuseok.

Apa saja tradisi tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini :

Makanan yang Disajikan Saat Chuseok
 
Ketika orang Korea kembali ke kampung halaman, mereka akan menikmati banyak makan makanan lezat. Salah satunya adalah Songpyeon, yang merupakan hidangan tradisional yang terbuat dari beras ketan.

Kue beras setengah bulan ini diisi dengan berbagai varian, seperti biji wijen dan madu, pasta kacang merah, dan pasta kastanye.

Berkunjung ke Istana Bersejarah

Lima istana utama akan dibuka untuk umum secara gratis. Lima istana utama tersebut yaitu Gyeongbokgung (경복궁), Changdeokgung (창독 궁), Changgyeonggung, Deoksugung (덕수), dan Gyeonghuigung.

Kelima istana ini akan terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya. Jadi, pastikan untuk berkunjung ke lima istana ini saat Chuseok, ya.

Bermain di Taman Hiburan

Everland, Lotte World, dan Seoul Land selalu memiliki berbagai acara budaya selama Chuseok. Namun, saat liburan Chuseok, taman hiburan akan penuh sesak, lebih dari biasanya. Jadi, sebelum berkunjung ke taman hiburan saat Chuseok, pastikan untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu ya.

Melihat Seoul Melalui Museum

Seoul Museum of History akan mengundang penari tradisional dan musisi untuk tampil sepanjang hari sepanjang liburan Chuseok, dan tentunya tidak akan dipungut biaya untuk tiket masuk.

National Folk Museum yang terletak tepat di sebelah Gyeongbukgung juga memiliki kegiatan khusus saat Chuseok. Jika tertarik untuk belajar tentang budaya Korea, kamu dapat berkunjung ke Folk Museum di mana kita dapat mempelajari berbagai kerajinan tradisional seperti Hanji (kertas tradisional Korea), membuat batu tinta, kipas, dan sapu tangan.

Saat Chuseok berlangsung, biasanya akan ada sampel songpyeon yang dapat dicicipi oleh pengunjung loh.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.