5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan Saat Musim Semi di Korea

by

Cuaca menjadi lebih hangat dan bunga-bunga bermekaran, musim semi merupakan waktu yang tepat bagi kamu untuk menikmati berbagai aktivitas diluar ruangan.

Di Korea, kamu bisa menikmati keindahan dan hangatnya musim semi dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Hal apa saja yang dapat kamu lakukan? Yuk, simak dibawah ini :

1. Melihat Bunga sakura

Belum sah kalau musim semi tidak melihat bunga sakura. Saat menjelang akhir Maret hingga awal April, ada banyak festival bunga sakura yang digelar di Korea, salah satunya yaitu Yeoido Cherry Blossom Festival.

Jika kamu memiliki pasangan, bergandengan tangan sambil berjalan di bawah pohon sakura, bisa menjadi salah satu pengalaman romantis yang tidak terlupakan.

2. Piknik

Saat melihat bunga-bunga sakura yang bermekaran di Yeouido Cherry Blossom Festival, hal menyenangkan yang dapat kamu lakukan adalah piknik. Siapkan alas untuk duduk dibawah pohon sakura, dan jangan lupa untuk membawa banyak makanan khas Korea, seperti Kimbap.

Namun, setelah kamu selesai piknik, jangan lupa untuk membersihkan sampahmu ya ­čśë

3. Mendaki

Korea adalah negara yang dikelilingi dengan  pegunungan dan 21 Taman Nasional. Saat musim semi, udara tidak terlalu dingin sehingga sangat cocok untuk mendaki gunung. Menikmati pemandangan yang menakjubkan dan menghirup udara segar dari alam pasti akan menghilangkanmu dari stress kehidupan di perkotaan.

4. Bersepeda

Musim semi merupakan waktu yang sangat tepat untuk bersepeda, karena udara tidak terlalu panas maupun dingin. Kamu bisa menyusuri sepanjang taman sungai Han. Jangan khawatir jika kamu tidak punya sepeda, karena kamu bisa sewa di sekitar 5 lokasi yang tersedia. Biaya perjam untuk sewa sepeda yaitu 3.000 won dan untuk seharian yaitu 15.000 won.

5. Menikmati palace

Tidak usah jauh-jauh untuk menikmati bunga sakura saat di Korea, di tengah kota Seoul kamu juga  bisa menikmatinya. Sambil belajar sejarah, yuk berkunjung ke istana-istana di tengah kota seoul, ada Gyeongbukgung dan Deoksugung.

Dari kelima aktivitas diatas, mana yang ingin kamu coba lakukan saat berkunjung ke Korea di Musim Semi?

 

Source Image : Visit Korea

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *