Hyeri Girl’s Day Ditawari Membawa Papan Nama Madagaskar di Olimpiade PyeongChang

Baru-baru ini Hyeri Girl’s Day mendapatkan sebuah tawaran yang menarik untuk Olimpiade PyeongChang 2018.

Pada 3 Februari, Im Sang Woo, Duta Besar di Kedutaan Korea Selatan di Madagaskar membagi melalui akun media sosial bahwa komite penyelenggara Olimpiade merespon secara positif tentang ide menjadikan Hyeri Girl’s Day sebagai picket girl. Picket person membawa papan penanda nama negara (bukan bendera, yang akan dibawa sendiri oleh perwakilan atlet dari negara tersebut) dalam upacara pembukaan.

Ide ini datang dari Hyeri yang menjadi picket girl Madagaskar dalam drama hit “Reply 1988”, di mana karakter yang diperankan oleh Hyeri, Deok Sun terpilih menjadi picket girl Madagaskar untuk Olimpiade Musim Panas 1988 di Seoul. Namun sayangnya, karakter tersebut tak dapat meraih mimpinya (meski telah berlatih dengan keras) karena Madagaskar tidak berpartisipasi di Olimpiade tahun 1988.

Pada 5 Februari, Duta Besar Im memberikan pernyataan lainnya, “Akan menjadi sebuah hal simbolis penuh makna bagi Hyeri apabila dirinya menjadi picket girl. Kami ingin dirinya tampil bersama dengan atlet dari Madagaskar. Namun hal ini perlu diatur sejak jauh-jauh hari, jadi ini bukan sesuatu yang bisa dipaksakan. Jika memungkinkan, kami ingin melakukannya.”

Keesokan harinya, sebuah sumber dari agensi Hyeri, Dream T Entertainment menyatakan, “Hyeri mendapatkan tawaran untuk menjadi picket girl namun sayangnya ia tidak bisa melakukannya karena adanya jadwal yang bentrok.”

Hanya satu orang atlet asal Madagaskar yang berhasil masuk kualifikasi Olimpiade PyeongChang yakni Mialitiana Clerc, seorang atlet ski yang tumbuh besar di Perancis setelah diadopsi di negara tersebut. Saat dirinya mulai dikenal sebagai seorang atlet, ia kembali berhubungan dengan keluarga aslinya dan mewakili tanah air di Olimpiade Musim Dingin 2018. Ia menjadi atlet wanita pertama Madagaskar yang bertanding di Olimpiade Musim Dingin.

Source: soompi

Indotrans: anisrina

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s