Program Reality Baru YG Raih Rating Tinggi Meski Picu Reaksi Beragam

Program reality terbaru JTBC dan YG Entertainment yang menampilkan kehidupan di penjara, “Do the Right Thing” berhasil mendapatkan awal yang baik.

“Do the Right Thing” merupakan program variety yang menggambarkan sistem keadilan kriminal di Korea dan mengungkap proses bagaimana seseorang yang melakukan tindakan kriminal mendapatkan hukuman. Program ini dibintangi oleh Kim Bo Sung, Park Gun Hyung, Kim Jong Min, Don Spike, Yoo Byung Jae, Kim Jin Woo WINNER, dan Kwon Hyun Bin JBJ.

Episode pertama yang tayang pada 19 Januari menampilkan para pemeran yang dipenjara di penjara betulan karena beragam kesalahan yang diciptakan oleh para staf. Sebagai persiapan untuk acara ini, para staf “Do the Right Thing” terlebih dahulu bertemu dengan pengacara tiga bulan lalu dan menciptakan scenario fiksi untuk para pemeran.

Di episode pertama, para staf berhasil menipu para pemeran dan menjebak mereka ke sejumlah jebakan sebelum membawa mereka ke penjara. Park Gun Hyung dipenjara karena membantu dan bersekongkol dengan seorang buronan criminal setelah ditipu oleh sahabatnya, Im Hyung Joon, yang menghubunginya dengan berpura-pura terlibat di sebuah kecelakaan tabrak lari.

Yoo Byung Jae, yang percaya bahwa dirinya tengah syuting program pengenalan budaya Korea kepada orang asing, ditangkap karena secara tidak sengaja menyebabkan kebakaran hutan. Kim Jin Woo, yang menemaninya juga ikut ditangkap.

Kwon Hyun Bin ditangkap karena tuduhan percobaan pembunuhan, sementara Kim Bo Sung ditangkap karena pencurian.

Episode perdana program ini mencatatkan rating pemirsa sebesar 3,5 persen dan menempati posisi pertama di jam tayang yang bersamaan. “Do the Right Thing” juga berhasil melampaui rating “Theoretical Perfect Man” (judul terjemahan) yang sebelumnya menempati posisi tersebut. “Theoretical Perfect Man” mendapatkan rating 1,5 persen untuk episode terakhir dengan rating tertinggi 1,7 persen.

Opini pemirsa juga beragam merespon episode ini. Beberapa penonton mengekspresikan keraguan tentang program tersebut, “Aku merasa tidak nyaman menyaksikan sebuah penjara dijadikan program variety”, “Apa tujuan mereka?”, dan “Harusnya mereka membuat dokumenter saja.”

Namun, penonton lainnya juga memberikan respon yang bertolak belakang, “Tujuan (dari program ini) cukup bagus”, “Aku tidak boleh melakukan kesalahan”, dan “Ini adalah sebuah ide yang baru”.

“Do the Right Thing” tayang setiap hari Jumat pukul 9 malam KST.

Source: soompi

Indotrans: anisrina

 

Advertisements