Yang Hyun Suk: “Jika Big Bang Memutuskan untuk Tinggalkan YG, Aku Akan Terus Membantu Mereka”

20130301_yanghyunsuk

Outlet berita asal Korea Daily Sports baru-baru ini melakukan wawancara dengan Yang Hyun Suk di restoran barunya di Hongdae, dan memberikan beberapa pertanyaan yang sedikit sensitif.

Daily Sports mulanya bertanya mengenai kritik yang Yang Hyun Suk terima terkait perilisan bulanan Big Bang, serta kenyataan grup tersebut memonopoli sorotan.

“Tak peduli apapun yang orang bicarakan, Big Bang adalah salah satu bintang Hallyu terdepan. Dan mereka merilis album baru setelah tiga tahun. Dari sudut pandang YG, ini adalah album yang dirilis dengan kesulitan. Berbeda dengan artis lain yang hanya memiliki satu putaran promosi, kami ingin menyoroti masing-masing lagu. Skala dari tur dunia kami pun menjadi lebih besar, dan kami ingin membuat video klip untuk masing-masing lagu dan menunjukkannya kepada dunia,” kata Yang Hyun Suk. Ia berkata bahwa Big Bang tak bisa melakukan promosi di Korea karena terbentur jadwal tur dunia, dan meminta pengertian dari para penggemar, karena Big Bang juga berpromosi untuk para penggemar di seluruh dunia.

Yang Hyun Suk menjawab pertanyaan mengenai apakah benar promosi Big Bang membuat aktivitas artis-artis lain di agensi menjadi tertunda.

“Bukan berlebihan apabila Big Bang dikatakan mengangkat YG. Dan memang benar bahwa karena Big Bang, orang banyak yang mencari tahu tentang grup lain seperti WINNER atau iKON. Ini adalah album pertama Big Bang dalam tiga tahun, dan aku pikir ini adalah cara yang tepat apabila kami memberikan segalanya untuk album ini. Artis-artis dari agensi kami juga tengah mempersiapkan album. Dimulai dari bulan September, banyak dari artis kami yang akan melakukan perilisan. Aku menghargai apabila orang-orang tak menganggap hal tersebut tertunda karena Big Bang, tetapi merupakan strategi win-win untuk artis-artis kami.”

“YG sangat sering tampil di SBS,” kata Daily Sports, dan Yang Hyun Suk berkata bahwa itu memang kebenaran yang tak bisa ia bantah, dan penampilannya dalam “K-Pop Star” menguatkan opini tersebut.

“Namun, itu bukan berarti kami memiliki hubungan yang buruk dengan KBS dan MBC,” katanya. “Tak tampil di banyak program musik merupakan keputusan yang dibuat YG sejak beberapa waktu yang lalu, dan satu atau dua kali dalam seminggu yang kami gunakan untuk promosi dalam program musik, kami memutuskan untuk melakukannya di SBS dan Mnet, di mana kami lebih menyukai arahan panggungnya. Jika kami tampil di banyak program musik, dan penyanyi kami akhirnya menghabiskan banyak waktu mereka dengan melakukannya seminggu penuh, mereka tak punya energi yang tersisa untuk menciptakan dan mempersiapkan sesuatu yang baru.”

Mengenai keputusan kontrak Big Bang mendatang, Yang Hyun Suk mengungkapkan bahwa ia merasa nyaman dengan apa yang tengah berjalan.

Daily Sports bertanya mengenai respon dari T.O.P baru-baru ini mengenai perpanjangan kontrak mereka dengan YG. “Mungkin karena itu adalah program variety dan ia ingin melucu,” kata Yang Hyun Suk. “Para member Big Bang tumbuh dengan sistem YG. Aku sangat menyukai mereka. Aku punya banyak tanaman di rumahku. Bahkan tanaman, mereka bilang, akan sakit apabila kau memindahnya ke tempat yang baru. Secara pribadi, aku tak sering menunjukkannya, tetapi aku telah bersama dengan Big Bang selama lebih dari 10 tahun, dan mereka sudah seperti keluarga. Aku pikir tak akan ada keberatan (mengenai perbaruan kontrak).”

bigbang-debut-2015

Namun, Yang Hyun Suk menyatakan, “Bahkan jika Big Bang memutuskan untuk meninggalkan YG, aku akan membantu mereka. Sungguh. Beberapa waktu yang lalu seorang investor bertanya kepadaku bagaimana ia bisa percaya kepada YG apabila Wheesung, Gummy, Se7en, dan Lexy meninggalkan perusahaan. Itu adalah pertanyaan yang sangat kuno. Kami akhirnya tidak bekerja dengan investor tersebut. Namun, setelah itu kami mendapatkan hasil yang sangat baik dengan artis seperti Big Bang, 2NE1, Psy, dan Epik High. Kami selalu memiliki rasa penasaran akan hal baru, dan target kami untuk esok hari; dan aku amat percaya bahwa kami bisa melakukan semua yang terbaik dengan apa yang kami punya sekarang, hasil yang bagus selalu ada di depan mata.”

Ia berkata, “Apa yang paling aku inginkan dari Big Bang adalah supaya mereka selalu bersama. Mereka akan berada di tahun ke-10 karier mereka tahun depan, dan seperti Rolling Stones, aku ingin mereka untuk terus berpromosi bersama sebagai Big Bang bahkan ketika mereka sudah tua. Dan keinginan pribadiku adalah supaya dapat membantu dan mendukung mereka sepanjang waktu.”

Source: soompi

Indotrans: anisrina

 

 

Advertisements

87 thoughts on “Yang Hyun Suk: “Jika Big Bang Memutuskan untuk Tinggalkan YG, Aku Akan Terus Membantu Mereka””

  1. Sekalipun artis YG yang aku suka cuma Tablo, Daesung, dan Seungyoon (sama Taeyang kadang-kadang), tapi aku akuin mereka emang top markotop kalau urusan manajemen. Dari caranya memperlakukan artis, menggarap album, sampai mempromosikan diri, patut diacungi jempol. Marketingnya selalu kreatif.

  2. “Jika kami tampil di banyak program musik, dan penyanyi kami akhirnya menghabiskan banyak waktu mereka dengan melakukannya seminggu penuh, mereka tak punya energi yang tersisa untuk menciptakan dan mempersiapkan sesuatu yang baru” ini knp gue meskipun kesel gabisa sering liat bias, tp gabisa nyalahin.
    kl gini, YG terkesan eksklusiv, bodo lah dibilang sombong. tp image mereka jd kaya bukan idol, tp lebih ke artist.
    terbukti pas encore, bigbang menang. harusnya idol lain bow down trs pergi. tp ini hampir semua nyalamin bigbang urut2an macam fansign lol saking segitunya ‘wow’ kaya…”mumpung ada bigbang”

    dan krn ke eksklusivannya, idol2 pd penasaran, meskipun cuma berani curi2 pandang. terus jg sekalinya bisa ngobrol, ekspresi mereka kaya “omg i just talked to them omg”

    sama jadinya penampilan stage nomer satu. sekalinya tampil udh ky mini concert. ga setengah2. mnding gausah tampil sekalian kl cuma abal2…

    1. Babe waiji mah baik cingu, merhati’in bgt anak2nya
      # makan teratur *ada resto sendiri
      # istirahat teratur *biar ga kecapean, sekalian slalu fit, & ga kyak org yg krjanya kejar setoran
      #party mulu *hitung2 hiburan & skalian kumpul keluarga
      #album materi trbaik *nggak setengah2, uang urusan ke4 kali yah..
      #olahraga *ada gym pribadikan
      #kantor pribadi buat setiap BB/GB *biar krjanya nyaman
      # fashionista *tuh ada nonagon yg pas bgt sma image YG yg hiphop
      # brand make up *makanya pd ketjeh semua
      # karir didukung bgt *mo solo, sub unit, artis, model & sbagainya ttep didukung
      # ga ikut campur kehidupan pribadi artisnya *mkanya smpe kini ada yg sembunyi2 “nunjuk mami kiko & papa GD
      # ngeluarin album/ debut psti yg matang bener & dah mantap, *makanya ngetroll
      # bener bakat yg ada di YG makanya no lipsing & eksklusif

      ⚫ kalo sebut semua 7 hari 7 mlm jg ga bakal abis cingu, pkokx ketjelah👍

  3. Terharu gue baca penuturan papa YG. Gg pengen big bang pergi dari YG karena udah bersama lebih dari 10 tahun. Keinget penuturan goo hye sun dia bilang tak ada niat untuk ninggalin YG. Gg heran kalo peserta kpop star n superstar k pengen banget jadi artis YG.

  4. Gd ini kekayaannya udah bisa utk bikin agency sendiri tp waktu ditanya utk bikin agency sendiri lepas dr YG dia ga mau malahan udah nyaman di YG
    thank Bigbang +YG untuk album MADEnya.. biggest present for VIPs around the world
    fighting♥

  5. Kan lagi lagi gue bangga jadi YGstan
    Knp hari ini banyak banget artikel dari YG yg buat gue senang,mulai dr MV bigbang,capai Alkill dan ini yg paling buat gue terharu ..

  6. Papa YG adalah papa terbaik. Aku terharu papa 😭 pengen jadi pemusik dan tetuah2nya kayak papa YG begini. Ahh, management terbaik di korea emang satu ini. Aku YG stan akan terus mendukung papa YG dan artis2nya. Papa, peluk cium dari indonesia #lahhhalay

  7. Dan buat yg brtanya tuh, si GD pernah jawab gni😉
    “Tidak peduli kemanapun kamu pergi. Aku sdh pergi ke Amerika, Eropa & Asia Tenggara, tp tidak pernah ada tempat yg seperti YG”
    “Dan ku pikir aku tak akan pernah kemana-mana, aku akan tetap di YG”✌

    Buat appa YG, babe harapanmu sma kayak kita anak2 jg, pengen BIGBANG & semua YG artist tetep bareng smpe tua, cari dimana BB/GB yg brthan smpai sejauh ini bareng2 & ttep seperti keluarga kebukti tuh BIGBANG & 2NE1 smpe skrang awet, yg mana fans dah ga peduli lg mana VIP, BlackJack, HighSchool, semua dah pkir kita YG stand semua
    #👍
    Be mksi buat slalu support YG artits & ngertiin internasional fans, YG appa jjang👍
    Sajangnim,your the best, pokoe aku padamu😍

      1. Masih eksis nggak? Soalnya aku tau nama tp ga tau siapa orgnya…
        Kalo yg dr thun 90an tuh si ajushi JinuSean dr YG jg masih awet pan, mlah tahun ini jg ngeluarin album, sebelum comebacknya BIGBANG… kalo ga salah 6 bulan lalu😉👍
        Di YG semua awet cingu👍

      1. Itu die cingu… babe slalu bikin anak2 nyaman & trpenuhi, jd ga ada problemo, pkoknya babe waiji CEO plg cakep luar dlem..😍😍😍
        Ah sajangnim kita pdamulah haha #apaini✌😉

Comments are closed.