Victoria f(x) Dirumorkan Akhiri Kontrak, SM Entertainment Angkat Bicara

by

harpers-bazaar-victoria-02

Pada tanggal 30 Mei, SM Entertainment merilis sebuah pernyataan resmi terkait rumor yang menyebutkan bahwa Victoria f(x) akan mengakhiri kontrak dengan agensi.
Seperti yang diberitakan oleh media China, Sohu, Agensi mengatakan, “Pertama, rumor seputar pemutusan kontrak Victoria itu tidak beralasan. Victoria tidak pernah meminta pemutusan kontrak dengan perusahaan.”
Sebelumnya, sebuah rumor menyebutkan bahwa Victoria meminta untuk pemutusan kontrak karena SM Entertainment tidak mengizinkannya untuk memiliki sebuah studio pribadi di China. Terkait hal ini, agensi menjelaskan, “Sebagai strategi untuk membantu SM menjadi lebih lokal di China, kami telah memutuskan untuk memanfaatkannya. Setelah Lay EXO, kami akan membantu Victoria mendirikan studio pribadi untuk kegiatannya di China.”
Mereka menambahkan, “Studio itu akan menjadi bagian dari SM dan masih akan ada kontrak penuh antara SM dan Victoria. SM akan kembali menunjukan dukungan yang penuh untuk segala aktivitas Victoria di China.”

source : koreaboo

indotrans : wndwnrt

Loading…

43 thoughts on “Victoria f(x) Dirumorkan Akhiri Kontrak, SM Entertainment Angkat Bicara

  1. yang bikin rumor sina bukan sih? hobi banget kayanya ngusik sm. dendam apa gimana sih media china. hhmm.
    stay strong chinese line

  2. Victoria gg bakalan ngajuin lawsuit sama SM. Orang victoria aja masih berutang budi ama lee soo man. Ada2 aja dach media china nyari berita parah banget. Itu buktinya victoria di bikinin workshop sama SM di china. Btw gue masih bingung itu workshop koq masih ada hubungannya sama SM ? Tolong jelasin

    1. Masih ada hubungan sm SM mungkin karena mereka yang ngebuat workshop buat victoria. Jd itu workshop bisa diatur sendiri sm victoria, tp pasti ada beberapa hal yg diatur sm SM. pasti. Orang workshopnya juga dibikinin, tp pasti wewenang victoria lebih banyak.

  3. Dari Kris-Luhan-Tao awalnya dari media China sih wkwkwkwk kalau nanti suatu saat Vict emang nuntut ga kaget aja ๐Ÿ™‚ tapi kayaknya doi bukan tipe orang yg kaya gitu deh hehe

  4. vic tuh gak kaya gtu…
    dia itu cinta mati sama f(x).. apalagi sama babies nya… dan menurut gw gak ada alesan vic buat ngajuin pembatalan kontrak klo masalah aktivitas individual di china nya.. lah dia member China Line nya SM yg paling banyak job di china..
    tp klo buat masalah group gw gak tau yah.. udah gak bisa digambarkan dengan kata kata klo perlakuan SM ke F(x).. hahaaa

  5. masih ga ngerti dengan STUDIO.. jadi kalo SM bikin studio di cina itu maksudnya apa sih? semacam kaya kantor gitu? kaya cabang? atau gimana sih? bingung..

  6. nih gosip” kyak gini nih yg brawal cuman gossip eh malah jadi bnr -_-”
    Mameh Vic jangan tinggalkan akuuuuuhhhh….. ๐Ÿ™‚
    SM berlaku adil dong sama semua gbnya -_-”
    masa f(x) dianak tirikan -_-” kasih f(x) kyak yang lain. kasih kegiatan buat para member. trs, concert, ama yg lain” oia, f(x) BELOM ADA NAMA FANCLUB RESMINYA. KAPAN DI KELUARRIN NAMA RESMI FAN CLUBNYAAAAAAA??????

    1. Udah sering banget gua ngomong gini…. FANCLUB DIBIKIN SAMA ARTISNYA. Senior2 mereka jg gitu. Kurang tau kalo grup yg lain. Tp ELF yang bikin anak suju sendiri. Dan EXO-L juga anak exo yang bikin. Dan grup2 lain juga gitu, idolnya yg bikin nama buat fansnya. Jd kalo mau protes sana protes ke anak f(x). Gua sih ga butuh nama, cuma butuh kebersamaan mereka juga udh cukup. Sorry pake capslock, biar keliatan aja.
      Jangan ngelampiasin semua kesalahan ke agensi deh.

      1. artis yg bikin, tpi agensi yg ngeresmikan, gitu gk sih?
        kaya exo-l kan diresmikan di fanpage resminya klo gk salah ya, terus SM pernah gk ngeresmiin nama fandom buat f(x)? Sorry gk terlalu tau yg beginian.

      2. nah ini..
        Leeteuk emang bikin nama fandom ELF, atau kaya Changmin yg bikin Cassiopeia..
        tp semua tetep ada di tangan nya agensi untuk meresmikan..
        gak mungkin 5 tahun mereka gak pernh kepikiran buat bikin nama fandom, mereka gak sebodoh itu untuk tetep ngebiarin fans nya keombang ambing tanpa identitas.. jujur pasti ada rasa iri, pasti ada tercetus nama fandom di dalam 5 Tahun mereka debut, waalau cuma 1 nama.. tp itu pasti.
        aff(x)tion, pasti sering di denger, member f(x) pun kemungkinan besar pernah denger nih nama namaan fans fx. gak mungkin gak kepikiran kan buat ngeresmiin tuh nama.
        tapi balik lagi.. semua Agensi yg nentuin.. mau di resmiin atau gak.. bukan grup yg akan mutusin bakal ngeresmiin apa gak.
        klo bisa mereka segampang itu ngeresmiin, dari dlu pasti dah bikin lah.
        mau dibilang gak nyalahin agensi , gw paSsti dibilang boong. selama 5 tahun mereka dibiarin begini pasti ada rasa kesel juga.. pasti itu.

      3. @natinkris94 pernah. SM pernah nulis di official site nya f(x) dan ngeresmikan nama fandom jadi “Flower” dan disitu semua fans udah pada seneng ga karuan semua. tapi beberapa menit kemudian, staff SM ngehapus post nya dan semuanya pada bingung “ini ada apa sih?”. jadi sampai sekarang nama fandom f(x) itu (semoga tidak akan) terus menjadi misteri lol

  7. Gue rasa kayaknya victoria gg bakalan mungkin kalo lawsuit sama SM. Gue tau banget victoria berutang budi ama lee soo man belom lagi victoria juga sayang banget ama f(x) apalagi para babies yg selalu nempel ama victoria kapanpun n dimanapun victoria berada. Kalo victoria gg ada bagi mereka berasa sepi. Kalo victoria gg ada pasti pada kangen ama victoria. Ya u know lah member yg selalu masak di dorm smuanya victoria. Lagian bukannya dari dulu job individunya victoria di china bejibun ya ? Udah gg ke itung berapa banyak job yg victoria punya ? Kalo menurut gue victoria gg menyeh2 orangnya. Ikut aja peraturan yg ada. Secara booooooooooooooooo victoria paling banyak fansnya di china. Gue gg tau bener apa gg fansnya victoria paling banyak di china apa gg ? Ntahlah gue gg tau kenapa media china dendem amet sama SM. Beginilah jadinya kalo china sampe sekarang masih komunis.

  8. Semoga kali ini SM bener janjinya, jangan sampe terulang kasus Tao. Kalo aku sih gak bisa 100% gak percaya media Cina karena Kris, Luhan dan Tao pun juga berawal dari rumor oleh media Cina, lantas dibantah oleh SM tapi akhirnya kenyataan juga kan yang awalnya cuma rumor? Menurutku, apa yang dibilang oleh media Cina itu semacam warning buat SM dan bisa aja jadi kenyataan kalo SM terus menunda ato mengabaikan. Jadi kalo Vic dapet studio pribadi, gak ada alesan buat dia mutusin kontrak.
    Buat yang masi bingung kenapa SM bikinin studio pribadi buat artisnya yang dari Cina, itu karena mereka mau me’lokal’kan artisnya biar gak dibilang sebagai artis asing karena Cina cenderung menolak artis asing. Kau bisa liat di video debutnya EXO M era MAMA di panggung Cina, dimana pembawa acara dan salah seorang artis lokal berlaku kurang sopan karena mereka dianggap sebagai boyband asing yang mau ikutan berkiprah di Cina. Mereka baru bisa menerima EXO M dengan baik setelah Kris mengatakan ‘kami punya 4 member Cina’.
    Yang kedua, studio itu dipake untuk meng-handle aktivitas keartisan pribadi bukan dipake rame-rame oleh artis2 SM, jadi bukan kantor ato cabang SM. Dengan memiliki studio pribadi, si artis akan bebas mempromosikan dirinya, menerobos ketatnya dunia hiburan Cina, mengatur jadwal biar gak bentrok dengan jadwal penting grup, dsb, secara kenyataan SM gak bisa nyariin banyak aktivitas terutama di bidang perfilman ke semua artisnya buat ngejamin berlanjutnya karir keartisan mereka. Bukan rahasia lagi kalo Siwon yang paling banyak dapetin proyek individu di Cina dari SM, diikuti oleh Vic, sementara yang lainnya jarang banget dipromosiin.
    Biarpun Vic termasuk yang diperlakukan paling baik oleh SM tapi aktivitasnya bisa dibilang masih kurang karena ada masa 2 taun Vic gak ngelakuin satupun aktivitas keartisan di Cina dan hanya beraktivitas di Korea. Padahal selepas dari grup member Cina pasti bakalan pulang ke Cina secara bayaran dan kondisi kerja di Cina jauh lebih bagus daripada di Korea. Makanya aku ingin member Cina yang lain juga segera mendapatkan studio pribadi biar gak ada perasaan saling iri di antara mereka.

    1. dulu juga amber di rumorin keluar dr f(x). kasusnya sm kayak Tao. cedera, terus pulang. tp kita tau kalau amber cuma hiatus walau lama hiatusnya kurang lebih setahun. dan see? dia masih di f(x) sampai skrg. itu sih gimana semangat hidup orangnya ching, anak f(x) tuh setrong banget… vic dirumorin keluar aja masih setia maen sama member lain. amber yang dirumorin keluar juga masih di f(x) sampe skrg malah udh debut solo. krystal yang kondisi kesehatannya ga bagus dan belum lagi kasusnya jessica masih di f(x) dan akrab aja sm member lainnya. sulli yang dibully habis-habisan dan disuruh keluar skrg udah nyelesain hiatusnya dan siap kambek lg sm f(x). luna yang kemampuan nyanyinya selalu dianggap remeh sm orang lain dan orang2 baru sadar dia bisa nyanyi pas dia ikutan Hiden Mask. kurang setrong apa coba? yang kayak gitu tuh harus ngalamin selama 5 tahun looh…

  9. brta masalah artis SM kebanyakan berawal dari rumor&terima ato gk terima “sebagian besar” rumor itu berubah jd nyata. Ato mungkin kesimpulan gw ini salah(?)

  10. ah yes Sina always spread that shit LOL.
    vict bukan tipe orang yang bakal putus kontrak cuma karena itu. kalo emang SM gak ngasih izin vict punya Studio, vict gak bakalan putus kontrak. justru malah makin semangat buat terus kerja dan nunjukin kalo dia berbakat banget.
    btw Success for Our Vict eomma! sukses juga buat repackage hot summer japanese ver. nya f(x)! โ™ฅ

  11. victoria? keluar dr SM? plis deh mereka mau kambek masa ada drama kayak ginian kan ga lucu. dan yang aku tau vic bukan leader yang gitu aja ninggali anak-anaknya *bukan maksud nyindir ya*. tp vic juga udh berkorban byk biar bs debut di korea. dan keluar cuma gara2 ga dibolehin bikin studio pribadi? lucu banget ni media bikin rumor. ada dendam kesumat apa coba sama SM .__.

  12. Ini kan cuman rumor? Jadi iyaaaa aku ambil tenang tenang aja
    Victoria sendiri sudah bilang dia tidak akan meninggalkan SM pd saat ditanya ingin dikontrak oleh perusahaan lain (gk thu nmnya) tetapi Vic malah lebih loyal ke SM dan setia ke SM
    ditambah Vic sendiri bilang kini f(X) lgi tengah persiapan album baru f(x) jadi iya aku kira gak mungkin keluar dari SM dan f(x)
    Oh iya kalau tidak salah Vic juga pernah bilang dia akan pensiun pd saat umur 30 dan bisa jadi itu pd saat sudah Vic 30 th mungkin dia baru akan keluar dari SM

  13. begitulah media china.. heran ya sama media pemberitaan china selalu aja bikin berita gk masuk akal mele trs asal aja bikin berita.. mungkin mereka sdh lelah gk dpt berita yg terbaru di negeri mereka sana jdnya hobi ngerusuh ngehancurin SM dgn berita2 yg gk bener ๐Ÿ˜

  14. Intinya Nyonya besar Song dapet studio kan ya?
    Fyuuuuhhhh
    Beritanya keluar dari sina bukan?
    Kalo bukan dari sina, seenggaknya bisa mengembuskan Napas lega

  15. Kalo media Cina suka nyebarin rumor tentang bakal keluarnya member Cina dari grupnya, media Korea suka nyebarin rumor bohong dan memelintir berita yang ngehancurin image mantan member, ngehasut industri Cina supaya gak mau kerjasama dengan mantan member yang ternyata gak kepengaruh dan terkadang pernyataan yang menyiratkan rasisme seperti orang Cina itu gak bisa dipercaya, artis Cina umumnya training di Korea biar dapet popularitas dsb.
    Jadi, kalo aku ngeliat media Cina dan Korea itu saling berperang dan saling ngebales, gak ada yang bener-bener 100% bersih. Tapi baiknya media Cina adalah mereka gak pernah ngancurin image member Cina yang memilih untuk tetap bertahan di Korea dan industri Cina tetep baik ama member Cina dan menyambut mereka dengan tangan terbuka. Yang gak mereka sukai cuman agensinya, bukan artisnya.

  16. SM gonjang ganjing,. Pak hakimnya puyeng.
    Buat jga2 terkdng rumor, fakta yg tertunda.
    Abis bca artikel wonbin. Kok vic kyknya rada2 mirip ama lee na young yahh.

    1. hahhaa.. emang si Vic pas debut dibilang Lee Na Young nya SM sama trainee or orang2 SM.. Kyuhyun sering bgd bilang bgtu..
      semoga aja kagak.. mencoba percaya sama Victoria..

  17. nah ini..
    Leeteuk emang bikin nama fandom ELF, atau kaya Changmin yg bikin Cassiopeia..
    tp semua tetep ada di tangan nya agensi untuk meresmikan..
    gak mungkin 5 tahun mereka gak pernh kepikiran buat bikin nama fandom, mereka gak sebodoh itu untuk tetep ngebiarin fans nya keombang ambing tanpa identitas.. jujur pasti ada rasa iri, pasti ada tercetus nama fandom di dalam 5 Tahun mereka debut, waalau cuma 1 nama.. tp itu pasti.
    aff(x)tion, pasti sering di denger, member f(x) pun kemungkinan besar pernah denger nih nama namaan fans fx. gak mungkin gak kepikiran kan buat ngeresmiin tuh nama.
    tapi balik lagi.. semua Agensi yg nentuin.. mau di resmiin atau gak.. bukan grup yg akan mutusin bakal ngeresmiin apa gak.
    mau dibilang gak nyalahin agensi , gw paSsti dibilang boong. selama 5 tahun mereka dibiarin begini pasti ada rasa kesel juga.. pasti itu.

  18. biasanya berawal dari rumor
    kalo beneran kejadian
    parah bgt SM, gak ada grup yg bertahan dengan formasi lengkap seperti awal mereka dibentuk (kecuali Shinee).

  19. pas waktu denger rumor ini, reaksi gue mah “huh? what?”. gue bingung aja. Vic lagi banyak job di China, jadi ngapain mau akhiri kontrak sama SM. banyak juga sih fans yang bersyukur Victoria mau mengakhiri kontrak sama SM, apalagi c-fans. C-fans nya Vic itu ga suka banget rumor yang tidak beralasan soal biasnya walaupun kalau pun rumor itu benar, sebagian besar dari mereka pasti mendukung keputusan Vic. kenapa? karena c-fans tau gimana perlakuan SM sama Vic. banyak proposal film dan drama yang udah datang ke Vic. banjir malahan. tapi ada seorang PR dari sebuah rumah produksi film di China yang pernah mengajukan proposal film/drama untuk Vic di China. tapi mereka tidak bisa melanjutkan pernegosiasian karena pihak dari SM bilang kalau mau pakai Vic, harus ada artis SM yang lain selain Vic yang main di dalam film/drama tersebut. dan PR percaya, kalau semua proposal yang datang sama Vic yang ditolak sama SM mentah-mentah, masalahnya pasti sama kaya yang dia alami. maka dari itu, c-fans selalu protective sama Vic dan ngerasa kasian sama dia. tiap drama/film yang dia bintangi di China, jarang ada yang di promosikan sama SM dengan bagus. jadi c-fans yang mati-matian berjuang film/drama Vic bisa jadi trending topic dimana pun. malahan sampai ngasih makanan ke staff dan artis yang lain tiap syuting berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *