Jessica Berbagi Kisah Masa Lalu Bersama SNSD dan Rencana di Masa Depan

Jessica-Marie-Claire

Dalam pemotretan dan wawancara terbarunya dengan majalah Marie Claire, Jessica bercerita tentang perpisahan dengan SNSD serta rencananya di masa depan.

Jessica-Marie-Claire2

Tak seperti pemotretan sebelumnya, di mana Jessica biasa datang bersama dengan manajer dan staf, kali ini ia datang ke studio seorang diri. Karena waktu pemotretan jatuh satu hari sebelum hari ulang tahunnya, beberapa penggemar dekat Jessica memberikan cupcake, minuman, dan lilin beraroma untuk para staf di lokasi.

Jessica-Marie-Claire3

Jessica memulai wawancara dengan hati-hati, “Sejujurnya, aku cenderung takut melakukan wawancara. Ada beberapa waktu ketika artikel memutarbalikkan apa yang aku katakan, sehingga menimbulkan kesalahpahaman. Tetapi bukan berarti aku dapat menjelaskan apapun ketika hal itu terjadi. Melihat gambar yang besar, aku pikir tak banyak berbicara lebih baik daripada banyak bicara. Ada kalanya juga ketika aku mendengar sesuatu yang buruk. Aku akan berbohong apabila aku bilang aku tidak berjuang ketika kalimat tersebut datang. Tetapi aku pikir akhir-akhir ini kulitku menjadi lebih tebal. Dan aku juga berusaha banyak. Maksudku, aku terlihat sedikit jahat. Aku pikir itu akan menjadi lebih buruk karena cara memandangku,” katanya sambil tertawa.

Jessica-Marie-Claire4

Sejak kepergiannya yang kontroversial dari SNSD tahun lalu, Jessica menghabiskan waktu untuk istirahat dari dunia hiburan dan memilih untuk tampil di panggung yang lain. Karena ia juga tengah bekerja keras untuk merek BLANC & ECLARE miliknya, ia berkata, “Aku berencana untuk mengambil kuliah untuk belajar secara formal mengenai desain fashion, walaupun aku belum memutuskan waktunya. Untuk saat ini, aku hanya belajar sendiri.”

Jessica-Marie-Claire5

Ia juga membagi bahwa dirinya merasakan pengalaman tentang tingkat kebebasan yang baru, “Banyak yang berubah sejak aku masih di SNSD. Yang pertama dan yang paling utama, aku menjadi lebih bebas. Rasanya juga menyenangkan bersama dengan para member, tetapi karena sekarang aku bekerja sendiri, aku dapat menghabiskan waktuku dengan lebih bebas.” Lebih lanjut, “Jika aku masih jadi member SNSD, aku tak dapat melakukan pemotretan hari ini. Idol grup harus selalu terlihat bahagia, senang, dan ceria. Tetapi sekarang aku sudah berusia 27 tahun. Aku tak bisa selamanya menjadi gadis yang bahagia. Aku bukan lagi seorang anak perempuan. Aku pikir mengambil foto dari Jessica yang telah menjadi wanita akan menjadi lebih baik.”

Jessica melanjutkan, “Debut di usia 19 tahun dan bekerja hingga usia 25, ada kalanya keterbatasan yang diberikan kepada diriku terasa mencekik. Sekarang, aku bisa membuat semua keputusan. Tidak buruk untuk datang ke lokasi pemotretan seorang diri seperti ini.”

Jessica-Marie-Claire6

Menjadi seorang diri juga memaksa Jessica untuk dapat mengatasi semua kekurangannya karena para member tak lagi ada untuk menutupinya. “Akhir-akhir ini, aku banyak berpikir tentang diriku sendiri. Ketika aku berpikir bahwa aku akan segera berusia 30 tahun, aku merasa aneh dan cemas. Aku tak tahu pasti apa yang membuatku cemas. Tetapi sekarang, yang paling penting aku terus berpikir bahwa aku harus hidup untuk diriku, bukan untuk orang lain. Sekarang aku sendiri, aku harus mengurus sendiri kekurangan yang sebelumnya ditutupi oleh para member. Aku berjuang untuk dapat memulai obrolan dengan orang yang aku temui untuk pertama kali dan secara umum untuk dapat membuat orang-orang menjadi nyaman berada di sekitarku.”

“Aku pikir ketika orang melihatku, mereka merasa ada dinding (antara aku dan mereka). Tetapi aku adalah seseorang yang tak pandai untuk dekat dengan orang asing. Hasilnya, aku kesulitan ketika harus menghadiri sebuah acara seorang diri. Rasanya orang-orang tak akan mendekatiku kecuali aku menyapa mereka terlebih dahulu. Aku tengah berusaha pelan-pelan untuk menghilangkan hal ini dari kepribadianku,” katanya.

Jessica-Marie-Claire7

Jessica mengungkapkan bahwa dalam masa-masa sulitnya, keluarga menjadi sumber dukungan dan tempat berlindung ternyaman baginya. Ia juga baru saja pergi berlibur dengan seluruh anggota keluarganya, untuk pertama kali sejak ia debut. “Apapun itu, aku pikir setelah mengalami waktu yang sulit, kedamaian datang, khususnya ketika aku melihat bagaimana aku melalui segala kesulitan dan banyak waktu yang berlalu, momen-momen menyenangkan sedikit demi sedikit datang (kepadaku),” katanya.

Source: soompi

Indotrans: anisrina

Advertisements

42 thoughts on “Jessica Berbagi Kisah Masa Lalu Bersama SNSD dan Rencana di Masa Depan”

  1. kebenaran akan terungkap seiring dngb berjalannya waktu,. dan kebenaran itu keluar dr mulut sica sendiri. hmmm… semoga kt semua dpt menjadi dewasa dlm bertindak dan berfikir. sukses bt sica n snsd

  2. Ini perkataan jessica saat di interview di majalah marie claire bener2 udah mateng ngejawabnya juga udah dewasa udah bukan kayak anak bocah. Justru jjessica setelah keluar dari So Nyeo Shi Dae jadi seger free pokoknya let it go banget. Btw jessica masih contek2an gg ya ama smua member So Nyeo Shi Dae ?

  3. nah. ini bagus kata2nya neng.
    ga ada yang menyalahkan, dan ga ada yang disalahkan.
    mungkin sica udah bisa nerima apa yang terjadi ya? (apapun itu, kita nggak pernah tau.)

    gua harap sih, setelah baca ini interview, para mantan sone yang skkrg jd haters snsd bisa legowo juga lah.

    liat tuh seberapa suksesnya sica.

    pokoknya gua dukung deh semuanya!

  4. “…Idol harus terlihat bahagia, ceria…”
    Klo aku perhatikan acara variety show… dimana idol terlihat gembira, gokil, konyol….kadang2 aku mikir apa itu mereka yg sebenarnya ato mereka ‘harus’ terlihat seperti itu
    Karna aku sering merasa ada sesuatu yg palsu/dipaksakan.

    1. namnya mnusia cing,, kita g slmanya bisa trus seneng ato ketawa,, kita jg g bsa sedih trs…bedanya mrka mrka dituntut untuk ttp tmpil prima,,ato seneng, sehat, sllu snyum..pdhl mngkin aja mrka lgi sakit, lagi byk mslah ato bhkan stress,,mrka g bsa nnjukin itu ke public

  5. baca interviewnya bikin gue sadar dia sekarang bukan lagi cute litle girl, dia udh jadi wanita dewasa yg kuat, she grows so much now,
    dan kayaknya sekarang udh nggak ada penyesalan
    dia keliatan udh let it go, toh semuanya udah terjadi

    PS: itu fotonya woww bngt, queen jessi as always

  6. gw ska interviewnya gmna dy bsa ngungkapin segi postif dn netigatif ketika msh jd anggta SNSD ato udh sndiri..scra pas dn dpet di terima akal

  7. Interview yang menarik buat dibaca karna beda dari biasanya, terlepas bukan lagi salah satu anggota idola, Jessica sedikit lebih free dan terbuka dalam menuangkan pikirannya dan ditiap jawabannya juga sangat dewasa.

    Disalah satu bahasan dia juga membahas bagaimana kehidupan dia dulu sebagai anggota SNSD tanpa harus shading, itu artinya nama SNSD bukan lagi hal yang tabu dan sensitif bagi dia untuk saat ini.

    Semoga aja kedepannya ada rekonsiliasi antara Jessica, SNSD dan SM

    1. lol
      perasaan dulu seungri pernah promosiin BLANC di akun sosialnya, tapi wktu itu jessica msh di snsd, dan nmanya masih BLANC aja blum blanc n eclare

Comments are closed.