Di Tengah Rumor Hengkangnya Tao, EXO Akan Tetap Tampil di Program Musik Minggu Ini

by

exo10-4

Telah dikabarkan bahwa EXO akan tetap melanjutkan jadwal mereka di beragam program musik seperti yang telah direncanakan, di tengah rumor hengkangnya member Tao dari grup.

Pada 23 April, seorang perwakilan dari agensi EXO, SM Entertainment, membagi kepada OSEN, “EXO berencana untuk tetap tampil di siaran program musik minggu ini, seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya. Mereka akan tampil di panggung KBS ‘Music Bank’ pada 24 April, serta MBC ‘Show! Music Core’ dan SBS ‘Inkigayo’.”

Sebelumnya, rumor mengenai Tao yang meninggalkan EXO kembali mengemuka, usai sebuah surat yang ditulis oleh sang ayah yang berisi permintaan untuk melepaskan putranya dari SM Entertainment, diunggah di dunia maya dan mulai menyebar. SM Entertainment juga telah memberikan pernyataan resmi mengenai hal ini.

Source: soompi

Indotrans: anisrina

Loading…

57 thoughts on “Di Tengah Rumor Hengkangnya Tao, EXO Akan Tetap Tampil di Program Musik Minggu Ini

  1. Mungkin ayah tao pengen si tao punya studio kayak yixing jg,who know…dipikir2 knp ya mereka egois bgt. Liat deh sunbae2 mereka di sm,gak ada yg dikasi keistimewaan kayak yg didapet exo. Liat f(x),fandom gak punya,konser gak dibuatin tp mereka sabar2 aja dan gak ada yg ajuin gugatan. Disana ada 2 member cina loh. Super Junior,mereka bs buat usaha sendiri diluar aktivitas grup itupun setelah lebih dr 5 tahun debut…dan sm rela buang jessica karna dia lebih milih pacar ama bisnisnya,nah sama exo sm bukannya nendang member2 yg mau solo karir tp berusaha bt pertahanin mereka. Kurang diistimewain gimana si exo. Gak tau knp aku jd mikir cina member “egois dan serakah” maaf bgt walopun aku ngebiasin yixing tp aku gak mau munafik…semoga smua drama ini bakal cepet kelar. Gak tega ama korea member,keep strong Suho,D.O,Baekhyun,Kai,Chanyeol,Xiumin,Chen terutama Sehun yg udah pernah kehilangan satu sahabatnya. Tp aku bakal tetep berusaha percaya sama biasku Yixing dan si panda Tao…❤❤❤❤❤

    1. no bash nih ya… tapi aku juga ngeras begitu mereka kok gak ada bersyukurnya dan terkesan serakah? mereka di perlakukan sama SM itu lebih baik dari pada perlakuan SM sama sunbae nya dulu. tapi kok dampak ke grup nya malah amburadul gini?

      kalau dulu han gege keluar pembelaannya masuk akal. please deh masa harus manggung pake topeng layaknya penari latar? visa yg bermasalah pun SM gak mau ngurusin. dan dia satu2nya member china di Suju yg gak diperlakukan kayak member china di EXO. sedangkan beberapa member exo lain? mereka tampil bebas.. mereka gak ada masalah visa. kalau masalah capek.. lebih capek senior2 mereka waktu kpop belum sebooming sekarang. kalau masalah kesehatan, heechul aja yg petakilan begitu tetep manggung walau di (dalem) kakinya terdapat besi penyangga dan sama dokter gak boleh manggung dulu.

      apa karena usia mereka yg terlalu muda? maksudnya mereka kan grup gitu.. kenapa gak saling sharing masalah aja?

      sekali lagi no bash yaa.. aku emang bukan fans exo. jadi aku ngasih pandangan secara netral berdasarkan apa yg terjadi.

    2. Aku juga mikirnya gitu loh, semenjak kris keluar kok kayaknya member china jadi begitu ya. Jujur sedih aja liat luhan keluar gitu.
      Sampe sekarang suka bingung knp knp member2 china kayak lemah gitu ya, dikit2 capek atau apalah gitu.
      Dari kmrn aku mikir lama2 exo tinggal member yg asli korea doang, tapi kayaknya itu lebih baik sih.

      1. Mmm… aku malah baru tau, ya, kalo member Cina tu dikit-dikit cape, kayak lemah, tau darimana kalo kamu gak ngalamin sendiri? Memang aku juga cuman baca dari media, sih…tapi setidaknya masih berdasar, sementara yang kamu katakan itu bacapun aku belum pernah.
        Tau gak, akibat yang bisa diderita seseorang yang cedera sendi secara berulang tapi gak ditangani secara benar dan tepat waktu? Kalo ayah Tao bilang cedera Tao udah parah dan ada efek lanjutannya, itu adalah osteoartritis, kerusakan pada tulang rawan yang membungkus sendi, semacam bantalan yang gunanya ngurangin nyeri saat dua tulang bergesekan. Osteoartritis memang gak bisa diobati dan bakal ditanggung seumur hidup. Paling ringan, penderita perlu obat-obat antiradang dan suntik sendi secara teratur yang biayanya gak murah, sakit, dan efek samping obat radang steroid kalo dipake terus menerus adalah pengeroposan tulang. Kalo stadiumnya parah dimana tulang di bawah tulang rawan udah ikut tergerus juga, maka suntik sendi juga gak akan banyak menolong.

    3. bener ching,,,, nyesel gua dah nangis”isn kris pergi,, ternyata semuanya sama kurang apa sih sm baiksama exo,, udah tao leave sekalian baea lay,,, exo ga butuh tambahan M cukup EXO aja,,

    4. member dari cina mah emang gitu, udah populer keluar gitu aja. makanya sment lain kali kalo mau rekrut member jangan dari cina, lebih baik belajar dari pengalaman, exo idol grup yg cepat populer tapi member rentan hengkang,,

      1. ETDAH ORANG2 DAH KAYAK APE AJE KALO KOMEN! SEGALA BILANG MEMBER CINA KGAK TAU DIRI! LOE SEMUA YG MANDANG DARI SATU SISI YG BUTA! HANGENG DULU MAKE TOPENG?? KRN DULU ADA PRATURAN KALO NON KOREA KGAK BOLEH TAMPIL, SKRNG UDEH KGAK ADA PRATURAN MAKANYA PD BEBAS~ YG LOE LIAT CM YG KLIATAN, EMANG LOE TAU PERSIS SM MEMPERLAKUKAN MEREKA BNR2 BAEK DI DALEM SANA?????

    5. RT! Padahal member cina exo udh dikasih lebih loh kalau dibandingin sm victoria zhoumi dan hangeng. Ditambah lg emg exo juga skrg kan dimana mana ditampilin sampe bikin web drama segala. Bukannya mau berfikir negatif ke member yg cina, tp emg kenyataan kalau member cina exo dikasih lebih dibanding anggota SM lain yg cina kaya Vic and Zhoumi. Menurut gue, Tao udh cukup dipromosiin sm SM, buktinya dia ikut law of jungle trus MV exo juga di sering disorot (selain Kai), dia juga di promosiin krn wushu nya. Ya udh bs dibilang cukup lah kalau dibandingin dgn apa yg dikasih SM ke Vic Zhoumi dan Hangeng (kalau yg ini parah bgt wajar dia nuntut)..
      Apalgi Lay, yg dikasih kepercayaan buat membuat anak buah sendiri, itu lebih dr cukup.
      Gue ga ngebash Lay and Tao, apalagi Tao kan emg ga ngomong apa apa, ayahnya yg angkat bicara. Cuma berpendapat aja kalau apa yg SM kasih ke Lay dan Tao itu udh cukup dibanding anak cina lain. Kalau emg ternyata Lay dan Tao mau nuntut SM, dan minta keluar, seharusnya Vic dan Zhoumi juga iya kan, karena mereka lebih ga terlalu di promosiin.
      Yah gataulah, tp untuk saat ini gue masih percaya Tao sm Lay ga akan ninggalin EXO.

    6. iya albumnya aja slalu dibikin luar biasa bgt ga kaya album grup senior2nya
      baru 3 th debut sdh punya byk mslh gede ntar gmn tuh k dpnnya…
      kasian emank ma korean member apa watak org2 china gtu ya…
      apa lay msh bsa dipercaya klo tao bnran out… uda lah.. ga usa buat idol grup yg ada member chinanya trutama cowo.
      di F(x) member china tp cewek mrk strong2 aja ga lbh sukses dr juniornya mrk sejak sblm EXO muncul keep strong
      member korea EXO hrs ttp strong!!!!!!

  2. i think EXO should change their slogan,,
    Sakit rasanya tiap denger mereka teriak ‘We Are One’

    Joonmyeon-ah,, be strong T^T
    tapi di banding masalah Tao, aku lebih worried ke masalah Yixing. I can’t trust him like before anymore,
    ahhh,
    Kalo Tao, nampaknya ini sisi pembelaan dari pihak orang tua yang liat anaknya cedera mulu. Tapi ga tau juga masalah perasaan Tao nya,
    hanya saja.,….
    bayangkan apa yang member lain rasakan dengan rumor yang ga berhenti sejak kasus hengkangnya KRIS,
    ahh…
    Be strong Kids T^T

  3. Gue juga bingung mo comment apa ? Gue tau di sisi lain tao mo bertahan di exo. Tapi ayahnya terus minta tao pulang karena gg tega tao cidera kayak gitu. Gue cuma bisa bilang stay strong exo. Walaupun badai menghantam

  4. Kasian banget nih grup, pada keluar satu-satu…
    Para sunbae mereka di SM,sebagian besar bisa bertahan dan tetap eksis dengan berbagai masalah yang kalau kulihat malah lebih berat…

    Maaf ya kalau nyinggung, cuma lihat dari kenyataan aja. NO BASH!

  5. kalo menurut saya kenapa workshop di China diserahin ke Lay mungkin SM punya pertimbangan khusus, pertama adalah Lay itu ibaratnya member EXO tertua dari China (bukan Xiumin karen dia orang Korea), nah makanya workshop itu kemudian diserahkan ke Lay karena SM juga masih mikir Tao itu kesehatannya belum membaik dan dia mungkin belum sebijaksana Lay. Toh nantinya workshop itu bukan dipake untuk Lay aja kan? nanti akan dipake seluruh artis SM yang akan berkarir di China. Cukup disayangkan aja sempet baca komen yang mojokin Lay dan nuduh SM bohong padahal kita sendiri juga belum tau kan kenapa workshop itu dialihkan ke Lay. Ayolah jangan saling nyalahin juga, emang kita tau SM itu berita buruknya sering di blow up ketimbang baiknya, cuman sekarang ini alangkah lebih baik kalo kita ga saling nyudutin deh baik SM atau bahkan Lay sekalipun. mending kita berdoa buat kesembuhan Tao dan berharap setelah dia sembuh dia bisa balik ke EXO dan ketawa bareng member lainnya.

    Maaf kalo ada kata-kata saya yang ga berkenan

  6. Bagaimanakah perasaan mereka berdepalan yang ada di Korea?
    Jadi inget waktu Wu Yifan dulu, situasinya sama persis kayak sekarang, mereka harus tetep tampil dengan senyum terbaik mereka, padahal hatinya siapa yang tau!!!

  7. yang tau persis situasinya ya cuma member EXO, SM dan keluarga member.
    siapa sih yg betah liat anaknya sampe pincang dan pingsan diatas panggung? trus mereka harus pergi ke apotek sendiri buat beli obat.
    Kenapa harus member china yg bisa ngajuin gugatan karena emang mereka bukan orang korea. china dan korea itu punya tradisi yg beda walau hampir sama.
    kalo aja ada member korea yg ngajuin gugatan, mgkin mereka akan berakhir sprti JYJ.

    stop being selfish guys…

  8. Hai, Guys, aku suka kalian gak ninggalin fandom ini. Tapi tolong liat dari sisi ex member juga, jangan cuman dari sisi SM saja. Member EXO gak bisa dibandingin ama sunbaenya karena kondisi di luar juga berubah dengan cepat. Suju debut th 2005 sementara EXO th 2012. EXO dapetin puncak popularitasnya lebih cepat dibandingin Suju, dan tawaran performance sebagai grup baik konser maupun album dan personal side job lebih banyak mengalir ke mereka.
    Kalo mau fair, lebih baik bandingin apa yang bisa didapat sesama member. Wajar ayah Tao ngerasa kecewa dan marah, anak dah abis-abisan tapi imbalannya malah luka-luka dan janji kosong. Member lain dapet workshop dan sedikit kebebasan buat ngembangin karir dan waktu buat nengok keluarga, sementara Tao musti dijemput paksa ke Korea dan SM malah ngebekuin kegiatannya. Padahal kan biarpun cedera, Tao masih bisa tuh, dikasi pekerjaan nulis lirik lagu ato rap.
    Buat member yang masih bertahan, aku salut ama kalian. Dan please, SM, perlakukan mereka seperti anak kandung, sebab ortu mereka dah menitipkannya padamu.

    1. aku setuju sama komenmu chingu…

      kalau istilah jawa mah “wang sinawang” orang cuma lihat dari luar, kelihatan mereka lebih dari senior nya, tapi apa yg mereka rasain dan kelurga mereka rasain kalian gak tau kan ??

      jadi biarlah apapun keputusannya ntar, aku sebagai fans hanya bisa mendukung idolaku aja!

  9. Aduh, mba, makanya baca tu jangan cuma dari media korea saja. Krishan itu dari awal juga udah bersedia bayar penalti buat batalin kontrak, itu yang dikatakan oleh kuasa hukum mereka. SM saja yang gak mau terima dan gak mau nanggepin.

  10. Kalo udah kaya gini lagi, gak ngerti masih harus percaya sama yixing enggak. Dia satu2nya member china yg adem ayem tapi tiba2 aja baca berita kaya gini juga ada yg ganjel…
    Oke, siapin mental juga kalo exo harus berakhir dg tetep 10members atau mungkin lebih parahnya 8members. stay strong exo-l. #hugs

  11. emg kalian tau perlakuan member cina di dlm nya gimana? setau aku rasis di korea itu masih tinggi. dan aku jg pernah dgr member k sendiri ada jg yg rasis.
    dan knp diblg member china mudah lelah? ya iyalah mudah lelah. mrk kerja bkn di negara sendiri. dan mereka hrs banyak belajar dan sosialisasi ulang. dan belum semua orang itu bisa dgn itu. dan seenak2nya kerja di negara orang pasti lbh enak negri sendiri.

    dan mrk emg mau bayar dan ga mau nuntut. tp sm itu licik. waktu luhan aja luhan udh ngasih banyak waktu buat sm ngomong ke publik buat blg dia keluar dan dia mau bayar. tp sm ga ngelakuin kan? mrk sengaja biar fans jd pikiran yg jelek krishan.

  12. menurut aku jangan samain EXO dengan senior” mereka, karena .mereka jelas debut di tahun yang sama dengan promosi yang berbeda. maksud saya dengan era yang berbeda pasti strategi penjualan mereka berbeda dong, SM ga bermaksud memanjakan EXO karna EXO juga adalah produk jualan mereka tapi produk yang dibuat di jaman yang serba modern. terus kalian mau gitu EXO di promosiin dengan cara kuno (maksud saya dengan cara yang sama seperti senior mereka di eranya) ? gak kan? kalian kalo berbisnis juga akan ikutin perkembangan teknologi. Mumpung sekarang internet mudah diakses makanya promosi EXO dulu gencar banget lewat dunia maya.

    Lalu soal workshop juga apa yang harus dicemburuin? EXO manja? mereka bukan manja kok, mereka sama-sama kerja keras untuk naikin popularitas mereka dengan dibantu senior mereka sebelumnya yang udah membawa demam KPOP di dunia. Saya yakin kok EXO bangga dengan senior-senior mereka dan masih banyak belajar juga dari senior mereka. Kita fans bisa apa sih? judge sana sini aja kan.

    maaf lagi jika ada yang salah dari omongan saya, kita bebas beropini disini. Tapi ingat opini yang kritis bukan hanya sekedar menyalahkan aja

  13. Ini namanya roda berputar…. Aq ndak bisa nyalahin SM ndak nyalahin Tao atau bapaknya ndak nyalahin Krishan…. Live must go on

  14. Kita orang luar gak usah ikut-ikutan rasis, deh. Jangan samaratakan semua member Cina ato bahkan semua orang Cina itu begini dan begitu… komen-komen rasis itu kan awalnya dari netizen Korea juga, ngapain kita ikut-ikutan.
    Gak nyalahin Knetz juga, karena gak semua netizen Korea rasis, Luhan dan Kris juga masih punya fans di sana, tapi mereka pada diem karena tekanan lingkungan yang nyalahin Krishan jauh lebih banyak.
    Sejujurnya, SM masih butuh member Cina untuk menembus pasar Cina. Ingat kan, alasan SM bikinin Lay workshop salah satunya adalah untuk me’lokal’kan artisnya Cina cenderung menolak artis-artis asing.

  15. lebih baik chinese member keluar aja deh timbang kaya gini, lama2 ga respect sm chinese member. Sekarang mau percaya dia beneran sakit parah banget ntar malah ujung2nya kaya Kris yg katanya sakit tapi syuting ke praha -_-

    in my opinion ya memang Chinese membernya yg gatau terima kasih sama SM, perlu diinget ya mereka bs terkenal, punya banyak fans, jadi mereka seperti yg skrg ini ya karena SM yg nemuin mereka, yg investasi banyak ke mereka

    EXO debut disaat hallyu lagi cetar2nya, dibikinin teaser sampe 20an, penjualan album bs sampe satu juta, ga ngapa2in di jepang udah mau todome, kurang baik apa SM sama EXO? SM udah mengemas EXO sedemikian rupa hingga jadi sukses

    bayangin deh Victoria yg sering bolak balik cina korea dan grupnya di anak tirikan gitu aja dia masih loyal sama SM, knp member M gabisa kaya Vic?

    Leeteuk yg punya skoliosis sampe skrg aja msh nari2 dan udah menyelesaikan wamil, kalo mau cape ya semuanya jg cape kali dbsk shinee snsd selalu dilempar jepang korea tapi toh mereka msh loyal sm SM

    1. udah pernah baca artikel tentang tao ke apotik sendiri padahal dia lagi cedera n pake penyangga?

      jangan menilai dari satu sisi saja…
      kalau tao bahagia…, sebagai orangtua aku yakin mereka juga bahagia. tapi mengapa ayah tao sampe nekat bngd tulis pernyataan di jejaring sosial? ya apalagi kalau bukan karena miris liat anaknya?

      kita hanya bisa mengetahui kabar mereka dari artikel atw berita2 doang. jadi jangan menyimpulkan sesuatu yg masih gantung. entah salah sm atau tao.. biar waktu yg menjawab.

      1. hmmmmm
        gak semua orang sakit selalu pengen nya diurusin dan apa-apa tinggal nyuruh orang.
        orang sakit juga pengen keluar dan jalan-jalan loh mbak.
        banyak orang sakit yang merasa mampu dia melakukan sesuatu.
        dan tidak mau dimanjain

        jangan kan orang sakit mbak. orang buta aja banyak yang pengen jalan-jalan keluar sendiri, merasa mampu dan menolak selalu dituntun/dimanjain orang lain.

        orang sakit itu kadang merasa dirinya gak semenderita yang orang liat

        itu aja sih

      2. hmmm maaf yah mbak.. yang mba bicarakan itu kan hanya pendapat mba sajaa…. sedangkan yang saya bicarakan fakta karena ada artikelnya dan didukung oleh ayahnya tao yang mengatakan kalau penanganan ketika tao cedera tidak maksimal.

        apa ada artikel yang mendukung pendapat mba tersebut? atau dikonfirmasi sama tao atau pihak yg terkait tentang masalah ini bahwa murni keinginan tao?

        oh iya apa mba tau kalau cideranya itu parah? klw tidak diurusi dengan baik maka cideranya akan permanen.

  16. ETDAH ORANG2 DAH KAYAK APE AJE KALO KOMEN! SEGALA BILANG MEMBER CINA KGAK TAU DIRI!

    LOE SEMUA YG MANDANG DARI SATU SISI YG BUTA! HANGENG DULU MAKE TOPENG?? KRN DULU ADA PRATURAN KALO NON KOREA KGAK BOLEH TAMPIL, SKRNG UDEH KGAK ADA PRATURAN MAKANYA PD BEBAS~

    YG LOE LIAT CM YG KLIATAN, EMANG LOE TAU PERSIS SM MEMPERLAKUKAN MEREKA BNR2 BAEK DI DALEM SANA????? EMANG LOE TAU KLO MEREKA BENER2 DIFASILITASI? LIAT PAKE MATA KPALA SENDIRI?
    SM PINTER JAGA IMAGE, DI LUAR BAEK, EMANG LOE TAU MEREKA BENER2 DISAYANG DI DALEM SMEnt SANA????

    1. RT
      klw semua difasilitasi… kalau member exo di anak emaskan…. Tao gk harus kesulitan ke apotik sandiri buat beli obat dengan cederanya yg parah n masih pake penyangga.

      balik lagi…… kita berdoa aja buat yg terbaik.

    2. Tragis…tapi jangan dimarahin, ya, mereka yang bilang SM itu surga dan member yang keluar itu anak-anak durhaka. Kasian… mereka masih muda, belum tau kehidupan itu seperti apa, bahwa dunia itu bukan sesempit grup dan agensinya, masa depan juga bukan sekedar bilangan tahun dengan sebelah tangan.

  17. Lelah dengan semua berita tentang exo. Aku exo-l dan hanya berharap yang terbaik buat exo. Aku nggak mau ngebash member exo yg dari china entah itu yg sdh keluar atau yg masih bertahan. Karena sebenarnya tanpa mereka (member2 dr china) exo juga nggak mungkin bisa sampai sesukses ini. Saat orang sukses pasti ada aja masalahnya nggk mungkin nggak ada. Oleh karena itu sbg fans, aku cmn bisa ngedukung keputusan yang terbaik untuk semua pihak. EXO WE ARE ONE ! SARANGHAJA ❤❤❤❤

  18. gak oot kali.. ini maksud yg komen bawa2 tokyo dome tuh sebagai pembuktian bahwa treatment dan aapa yg diterima exo itu lebih baik dibanding senior mereka, tapi tetep aja para member keluar. please di analisa lagi komentar nya baru bereaksi ya..

  19. liat deh di foto itu,tao berdiri nopang tangan nya ke member lain,yang berarti pas tao sakit dan cedera masih dipaksa buat photoshoot,mereka ga bisa nunda sama sekali comeback,padahal member nya cedera.Ya ampun bisa ga sih mereka menjaga keutuhan dan kebetahan member dengan memperhatikan mereka.mereka itu bukan robot.ini bukan jaman penjajahan lagi.tapi balik lagi.ini semua demi profit perusahaan,SILLY !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *