KBS Putuskan 3 Lagu Baru BTS Tidak Layak Tayang

by

bts-concept-09-800x450

Setelah tiga lagu dari mini album mendatang BTS dianggap tidak layak untuk disiarkan oleh KBS, agensi mereka telah mengungkapkan bahwa mereka tidak berencana untuk mengubah lirik lagu untuk saat ini.

Pada tanggal 22 April, perwakilan dari Big Hit Entertainment mengatakan kepada Star News, “Tidak ada rencana untuk mengubah lagu atau memohon keputusan baru untuk saat ini.”

Sebelumnya pada hari ini, departemen sensor KBS menentukan bahwa lagu baru BTS “Converse High,” “BTS DISS,” dan “Lovers High” tak layak siar karena lirik dan isi lagu.

KBS telah menunjukkan bahwa “Converse High” secara khusus menyebutkan sejumlah merek dalam lirik: “Converse High, Chanel, F Alexander McQueen.” “Lovers High” juga dianggap tidak layak untuk disiarkan oleh KBS karena menyebutkan merek Converse.

“BTS DISS” juga berisi penggunaan nama merek dalam lirik, serta frase Cina yang berarti “Did you eat?” KBS telah menyimpulkan bahwa frase itu digunakan sebagai pengganti makian.

Selain itu, MBC juga telah menganggap “Lovers High” tidak layak untuk disiarkan, sementara SBS belum mengeluarkan hasil kajian mereka.

Sementara itu, BTS akan merilis mini album baru mereka pada tanggal 29 April.

 

Source: soompi
Shared by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

 

!!! Lihat juga:

BTS Comeback Photo Concept #Blossom

BTS Comeback Photo Concept #Black&White

BTS Comeback Photo Concept #Empty

Loading…

38 thoughts on “KBS Putuskan 3 Lagu Baru BTS Tidak Layak Tayang

    1. iya menguntungkan sih.. menguntungkan brand sepatunya, bukan kbs nya ._.

      sepengetahuan gw emang di stasiun tv manapun termasuk di Indonesia ada aturannya gak boleh kalo lagi siaran nyebut merek tertentu. karena termasuk ngiklan. (kalo mau ngiklan kan bayar atau jadi sponsor dulu). kecuali ada kondisi tertentu misalnya kayak acara itu emang disponsorin sama brand tertentu, jadi menguntungkan bagi kedua belah pihak dan emang udah ada kesepakatannya kayak gitu.

      disayangkan sih padahal 3 lagu itu lagu yang ditunggu tunggu bagi penggemar ._. coba deh big hit ajak converse buat bikin sponsorship sama kbs dulu. LOL

  1. Omaigat….mdh2an single utamanya kaga di banded jg..
    Itu 3 lgu yg tnggu2…TT..gmna nasibnya klo follow up songnya stu di antra tiga lagu itu,,?? Klian g bsa tmpil di KBS….

  2. semoga gak berpengaruh sama tgl rilis, udah lama nunggu!
    kirain karena unrated. emang gk bsa dganti aja ya? tp terserah, orang saya jga gk ngerti tuh merk apaan,,
    Saya udah kangen taehyung, kookie sama jimin nih!

  3. jadi dapat disimpulkan kalau tittle track nya ga ada diantara 3 lagu tersebut di atas. soalnya bighit ga ada niat ngubah isi lagu atau apa2 gitu.

    hmm.. araso..

    jadi ngapain ngubah kalo toh lagu2 itu juga ga akan ditampilin di TV. menurut gua kayaknya gitu dehh..

  4. Bighit, gue suka gaya lo! Bagus, gak usah ngubah isi lagu. BTS kan genre hiphop, dan rap nya itu yang paling diutamakan. Yang namanya rap, nyebutin merek itu biasa. Kasian juga lah, Rapmon sama suga, udah capek capek buat lagu, yang ditulis dengan perasaan, masa harus diubah. lagipula kalo kata “converse” diganti, itu bakalan nyakitin perasaan rapmon u,u kasian loh, rapmon bikinnya sambil mikirin tipe idealnya. apalagi “BTS Diss” itu, semua member BTS nyumbang lirik lagu.

    Bang sihyuk berarti ngerti banget perasaan member BTS. kecuali, kalo misalnya itu lagu bukan dibuat membernya, mungkin masih dipertimbangkan.

    ngomong-ngomong, “Lovers High” itu yang mana? kok baru tau -_-

    1. Bang PD dr awal g pernh ingkar ama janjinya,, itu yg buat gw percaya ama Big Hit..pertama dy janji ama rapmon suga klo mrka bebas milih musik yg mereka ambil, trs mrka dibebasin bkin musik mrka sndiri… trs Bang PD janji klo mrka bsa tmpil di pnggung bsar dn musik mrka bsa didengar byk orng….
      mngkin krna Bang PD jga sma2 musisi jd ngerti gmna ada di posisi musisi muda ky namjoon ama yoongi….

      dy jg bner2 ngejagain ank2 bangtan bged ama dy ngorbanin hal2 dlm hidupnya dy untuk nglindungin Big Hit ama bangtan…

      1. tapi, seketika langsung inget kata Suga di rookie king
        Katanya suga gak perlu belajar dance, dia akan jadi seperti 1TYM, yang cuma butuh skill rap aja. tapi nyatanya, dia harus belajar nge dance setiap hari, sampe protes ke bang sihyuk xD
        suga ngancem mau keluar, katanya dia kayak dipenjara gitu xD

        tapi, bang sihyuk menyadarkan suga, kalo tujuannya dia supaya suga bisa lebih leluasa nge buat/nge produksiin lagu sendiri.
        akhirnya, suga pun bukan seperti 1TYM tapi jadi Boygorup hiphop xD poor suga, tapi itu kesempatan emas xD

      2. Ia sih itu mah akal2an bangPD spya suga taken kontrak…hahaha
        Tp namjoon bilang di interview knp dia bertahan dan debut jd idol group pdhl dy bsa aja kluar ky yg lain dn ttp jd rapper undergroud alasanya krn big hit nepatin janji yg 3 itu khususnya buat dy ama suga..

  5. Entah kenapa aku malah ngerasa cukup optimis di comeback kali ini mereka bakal dapat posisi pertama! Padahal bukan aku yang comeback malah aku yang optimis -__-

  6. anyway menurut gue lagu ini adalah upaya bts dan bighit untuk menaikan popularitas mereka di kalangan musik internasional. jadi gak masalah kalau lagu mereka tidak bisa tayang di korea. setidaknya lagu itu akan menarik perhatian fans luar negri. selain itu ‘Mungkin’ juga sebagai cara menarik perhtian para perusahaan produk sepatu buat menjadikan BTS sebagai bintang iklan mereka. toh mereka ganteng, muda ya cocok lah buat jadi model cf kyk bb lain

  7. BTS kan sering pake converse, jadiin ambasador aja BTS nya padahal. macam 2NE1 sama adidas XD
    lagu yang liriknya blak-blakan itu malah asik. tapi yasudahlah.. terserah KBS aja, semoga stasiun tv yang lain gak ada masalah.

  8. ini sama kayak lagunya TOP deh kalau gak salah yg judulnya apa tuh dia nyebut2 merk juga. waktu itu dia boleh tampil gak sih? lupaa
    tapi sih di acara MAMA si TOP tetep bawain lagu itu.

    sebenernya tema ini menurut gue udah BTS banget gitu.. yg jadi anak2 nakal gimana kan..

    cuma bisa berdoa yg terbaik laah.. bts fighting!!!!

  9. well menurutku sebenernya ini bukan masalah yg ribet sih. Di album danger aja ada 4 lagu yg dibanned sama beberapa station tv.
    Dan ngga bisa salahin station tvnya juga kenapa harus ngebanned lagu bts karena tv itu di tonton banyak orang apalagi itu kbs tv nasional bukan tv swasta dan mereka juga punya tata cara apa yg bagus harus ditayangkan dan yg jelek ngga ditayangin.

    Yg harusnya kalian lakuin sebagai fans itu tetep dukung keputusan bighit atau bangtan karena itu yg bts butuhin tetep loyal sama mereka dan tetep support mereka . Mau kita protes,demo,marah atau ngamuk sama station tv itu mereka juga ngga akan ngerubah keputusannya.
    Malah yg ada nanti citra btsnya sendiri sama citra a.r.m.y jelek dimata orang orang karena dikit dikit sukanya protes Hehehe

    So kalo kalian ngerasa a.r.m.y tetep dukung apa pun yg bighit atau bts lakuin karena bighit juga ngga akan mungkin bikin bts jelek kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.